Cara Menggunakan Preset XML Alight Motion Untuk Pemula

KoranPangkep.co.id – Preset XML alight motion saat ini tersedia dengan beragam pilihan yang bisa kamu gunakan. Bila kamu adalah seseorang yang aktif dalam hal dunia pereditan khususnya Editing video.

Maka seharusnya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi alight motion. Aplikasi editing satu ini sudah cukup terkenal di kalangan para editor pemula dan juga editor yang sudah lebih pro.

Saking populernya, alight motion ini bahkan disebutkan sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik yang bisa digunakan di hp android sekalipun.

Tentunya argumen ini didukung oleh banyak fakta keunggulan yang menjadi nilai tambah dari aplikasi satu ini. Mulai dari fitur profesional yang mendukung proses editing, hingga preset yang menginspirasi dan memudahkan editor.

Preset dalam alight motion merupakan template yang bisa kamu gunakan untuk proses editing video. Dalam penggunaannya, kamu bisa melakukan import dengan menggunakan XML.

Apakah kamu sudah familiar dan tau caranya? Jika belum, artikel ini pas untuk kamu karena akan ada pembahasan lengkap tentang preset XML alight motion dan cara menggunakannya.

Tentang Preset XML Alight Motion

Tentang Preset XML Alight Motion

Siapa yang tidak asing lagi dengan alight motion? Aplikasi yang berfokus pada editing video ini menjadi salah satu aplikasi populer yang digunakan oleh banyak orang. Keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga sangat beragam dan memberikan banyak benefit bagi para editor new bie ataupun yang sudah lebih jago.

Banyak orang yang beranggapan bahwa aplikasi alight motion ini tidak profesional dibandingkan dengan aplikasi editing lainnya. Anggapan ini didasarkan pada alasan aplikasi alight motion ini hanyalah aplikasi edit dengan fitur yang terbatas dan lebih sederhana dibandingkan aplikasi editing video di PC yang lebih premium dan juga pro.

Anggapan tersebut ada benarnya ketika mengatakan bahwa aplikasi ini adalah aplikasi editing video yang sederhana dan mudah digunakan. Tetapi, walaupun terbilang sederhana, aplikasi ini mampu menghasilkan video yang tidak kalah bagus dengan hasil editan aplikasi di PC.

Baca Juga  100+ Kumpulan Foto Preset Kode QR Alight Motion Terbaru 2022

Jadi, sebenarnya hasil video yang bagus ini bukan hanya didasarkan pada jenis aplikasinya saja. Melainkan juga didasarkan pada kekreatifitasan dari editor yang menggarapnya.

Untuk membuat video yang lebih menarik, kamu juga bisa menggunakan preset di aplikasi ini. Fungsi dari preset adalah sebagai template yang menginspirasi kamu untuk membuat sebuah video. Ini menjadi salah satu cara untuk membuktikan jika kamu juga bisa menghasilkan video yang tidak kalah dengan aplikasi premium lainnya.

Preset alight motion ini bisa kamu dapatkan dengan format file XML. Sayangnya dalam penggunaan preset ini hanya bisa diakses oleh para pengguna yang sudah upgrade akun alight motion mereka menjadi premium.

Bila kamu tidak ingin mengupgrade menjadi premium juga tetap bisa menggunakan alight motion untuk edit video. Tetapi, editing kamu akan terbatas dalam mengakses beberapa fiturnya.

Cara Menggunakan Preset XML Alight Motion

Cara Menggunakan Preset XML Alight Motion

Dalam menggunakan preset XML alight motion sendiri, harus terlebih dahulu menggunakan alight motion versi pro atau premium. Fitur ini sendiri merupakan fitur premium yang bisa kamu gunakan. Walaupun seperti itu, kamu harus memahami cara menggunakan preset XML ini di alight motion. Kamu perlu memahami terlebih dahulu tutorial yang akan dijelaskan.

Sebenarnya dalam penggunaan preset XML alight motion ini cukup mudah, yang penting kamu sudah memiliki link presetnya. Inilah penjelasan mengenai cara untuk menggunakan preset XML alight motion

  1. Dikarenakan preset XML ini hanya bisa digunakan dalam aplikasi alight motion yang premium, maka pastikan kamu sudah mendownload dan menginstal alight motion yang premium ini.
  2. Selain memastikan aplikasi alight motion kamu sudah yang premium, kamu juga perlu pastikan jika link preset sudah kamu peroleh. Jika sudah, salin linknya dan buka melalui browser kamu.
  3. Biasanya kamu akan diarahkan ke google drive. Kamu bisa lihat file preset XML tersebut dan kemudian klik ikon titik tiga yang muncul dari file preset XML alight motion tersebut.
  4. Nanti akan ada beragam menu yang bisa digunakan. Pilihlah kirim salinan file.
  5. Kirim salinan file ini bisa dikirimkan ke berbagai aplikasi yang terinstal di hp kamu. Cari bagian ikon alight motion dengan cara menggesernya ke kanan.
  6. Apabila ketemu, klik ikon alight motion itu dan kamu akan diarahkan langsung ke aplikasi edit satu itu.
  7. Alight motion akan memproses import preset XML tersebut sehingga kamu bisa menunggunya beberapa saat.
  8. Jika sudah terimport, kamu akan melihat notifikasi yang menginfokan jika presert XML sukses diimport ke alight motion.
Baca Juga  Kumpulan Preset Alight Motion Yang Sedang Trend Terbaru 2022

Cara Mengakses Dan Mencari Preset XML Allight Motion

Cara Mengakses Dan Mencari Preset XML Allight Motion

Bila kamu perhatikan, untuk menggunakan preset XML ini kamu perlu memiliki link dari preset alight motion tersebut.  Untuk memperoleh link preset ini kamu bisa mencarinya dengan berbagai cara mudah dibawah ini.

  • Preset XML alight motion ini bisa kamu dapatkan dari internet. Caranya mudah, kamu tinggal ketik dan cari di google kemudian pilih yang paling sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Contohnya, bila kamu ingin mencari preset jedag jedug, maka kamu ketik link preset XML jedag jedug alight motion di pencarian.
  • Mendapatkannya dari sosial media. Cara kedua yang bisa kamu terapkan adalah dengan mencarinya di berbagai sosial media. Biasanya ada banyak editor yang membagian link preset ini ke akun sosial media milik mereka. Paling banyak link tersebut di bagikan ke youtube, twitter, dan juga facebook.
  • Langsung mengakses link yang akan dibagikan di bawah ini. Selain melakukan dua cara di atas, kamu juga bisa melakukan cara yang lebih gampang lagi yaitu dengan mengklik link yang sudah dicantumkan pada artikel ini.

Link Preset XML Alight Motion

Bila kamu tidak ingin repot dan memilih cara yang lebih mudah, maka kamu bisa langsung klik beberapa link di bawah ini. Berikut rekomendasi beberapa preset XML yang bisa kamu gunakan.

Daftar Link
Preset XML 1 Klik Di Sini
Preset XML 2 Klik Di Sini
Preset XML 3 Klik Di Sini
Preset XML 4 Klik Di Sini
Preset XML 5 Klik Di Sini
Preset XML 6 Klik Di Sini
Preset XML 7 Klik Di Sini
Preset XML 8 Klik Di Sini
Preset XML 9 Klik Di Sini
Preset XML 10 Klik Di Sini

Keuntungan Menggunakan Alight Motion Pro

Keuntungan Menggunakan Alight Motion Pro

Sebagaimana yang sudah disebutkan jika kamu hanya bisa menggunakan preset XML di aplikasi alight motion pro. Ternyata selain memberikan keuntungan itu, masih ada keuntungan lain yang diberikan. Berikkut ini daftar keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan alight motion versi pro.

Baca Juga  Cara Membuat Keyframe Alight Motion Untuk Pemula

1. Mengakses Beragam Fitur Premium Yang Terkunci

Keuntungan pertama yang sudah sangat terlihat adalah bisa mengakses fitur premium dengan tidaj terkunci. Karena aplikasinya sudah premium, maka segala fitur yang premium juga bisa kamu gunakan. Fitur premium ini tentunya bisa kamu gunakan untuk membantu menghasilkan video yang semakin keren.

Fitur premium tersebut terdiri dari luma key, saturation, chroma key, lens blur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bila kamu menggunakan aplikasi alight motion yang basicnya, maka kamu tidak akan berkesempatan untuk menggunakan beraga, fitur di atas.

2. Menyimpan Video Dalam Beragam Format File

Selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi premium, kamu bisa menyimpan hasil editan kamu dalam beragam jenis file yang diberikan. Mulai dari animasi singkat, MP4, PNG, dan masih banyak yang lainnya. Semua format tersebut bisa membantu kamu dalam menyimpan file sesuai dengan jenis yang kamu butuhkan.

3. Tidak Adanya Watermark

Ini merupakan keunggulan yang paling disukai oleh kebanyakan orang. Dengan menggunakan apliaksi basic nya, kamu akan melihat tulisan dan logo alight motion pada video kamu. Tetapi dengan menggunakan aplikassi yang premium, kamu tidak perlu lagi akan hal ini. Hasil video yang kamu simpan akan terlihat lebih profesional dibandingkan dengan yang ada watermarknya.

4. Menggunakan Beragam Pilihan Rasio Aspek

Rasio aspek sudah tidak asing lagi dengan dunia pereditan video. Hal ini dikarenakan dari sebuah rasio aspek, akan berpengarruh besar pada hasil akhir dari video tersebut. Jika kamu bisa mengakses fitur ini, maka kamu akan berkesempatan untuk menggerakan grafik video dan mengubahkanya ke dalam beragam rasio aspek.

Dengan hal tersebut, kamu bisa mengubah pengaturan rasio video kamu sesuai kebutuhan dan juga keinginan kamu sebagai seorang editor. Kamu bisa memilih posisi dan juga bentuk tinggi maupun lebar dari video yang akan dihasilkan. Jadi, fitur premium ini bisa kamu gunakan untuk mempercantik video yang diedit

Akhir Kata

Sampai disini dulu pembahasan kali ini tentang preset XML alight motion. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, kamu bisa menemukan link preset dan juga bisa memahami dengan jelas dalam cara penggunaannya. Terima kasih sudah mengikuti pembahasannya hingga akhir. Tetap pantau blog ini dan jangan sampai ketinggalan info lainnya.