Cara Menggunakan Preset Kode QR Alight Motion dengan Mudah

Koranpangkep.co.id – Kode QR alight motion adalah salah satu kode yang digunakan untuk dapat memakai preset pada aplikasi alight motion. Untuk menggunakan preset alight motion kamu dapat menggunakan dua cara. Pertama kamu dapat menggunakan preset kode QR. Kedua, kamu dapat mengakses langsung menggunakan link.

Aplikasi alight motion ini adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengedit video. Salah satu fitur yang terkenal dari aplikasi ini adalah preset alight motion.

Secara singkat, preset alight motion digunakan untuk memudahkan kita mengedit video dengan menggunakan template orang lain. Template yang dibagikan tersebut lah yang dinamakan dengan preset.

Oleh karena itu, kamu dapat dengan mudah mengedit video dengan menggunakan template seperti efek, audio dan lainnya dari orang lain. Cara paling mudah untuk menggunakan preset adalah dengan preset kode QR alight motion, setelah kamu memindai preset tersebut kamu dapat langsung menggunakannya.

Mengenal Alight Motion Sebagai Aplikasi Edit Video

Mengenal Alight Motion Sebagai Aplikasi Edit Video

Aplikasi alight motion merupakan aplikasi editing video yang menyediakan berbagai macam fitur menarik. Alight motion diluncurkan pada tahun 2018 oleh Alight Creative, Inc.

Kamu dapat mengedit video dengan mudah menggunakan aplikasi ini karena dapat digunakan melalui handphone. Saat mengedit kamu dapat menggunakan efek, filter serta musik sesuai selera kamu.

Selain memudahkan kamu mengedit video melalui handphone. Alight motion menyediakan efek visual dan fitur edit animasi yang berkualitas. Tidak heran jika aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh orang lain untuk mengedit video.

Oleh karena itu, aplikasi ini sangat populer akhir-akhir ini di media sosial. Banyak video singkat di media sosial yang diedit menggunakan aplikasi alight motion.

Untuk kamu yang tertarik mengedit video menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat mengunduh alight motion di handphone secara gratis. Alight motion bisa diunduh di google playstore maupun appstore.

Baca Juga  Cara Membuat Keyframe Alight Motion Untuk Pemula

Jika kamu pengguna baru dan masih belum tau cara mengedit di alight motion. Tenang saja karena kamu dapat memakai salah satu fitur yang disediakan. Alight motion menyediakan fitur tutorial untuk pengguna baru. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi ya untuk membuat video bagus dan menarik menggunakan aplikasi ini.

Jadi untuk kamu yang suka membuat video dan mengikuti trend video di media sosial. Maka aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk kamu. Kamu dapat membuat video yang menarik dan bagus, setelah mengunggah video di media sosial. Siapa tahu kamu bisa menjadi pencetus trend baru kan? Menarik sekali.

Keunggulan Dari Alight Motion

Keunggulan Dari Alight Motion

Alight motion memberikan kamu beberapa keunggulan agar kamu dapat yakin untuk menggunakan aplikasi ini. Oleh karena itu, silahkan kamu dapat simak beberapa keunggulan dari aplikasi alight motion yang dapat kamu nikmati sebagai berikut:

  • Kamu dapat mengekspor atau menyimpan video dalam berbagai macam format yang telah disediakan, jadi kamu tidak hanya menyimpan video dengan format mp4 ya.
  • Tersedia berbagai macam efek yang menarik. Kamu dapat menggunakan bermacam-macam efek menarik dari alight motion untuk memperindah video.
  • Selain efek, alight motion juga menyediakan berbagai macam jenis font yang bisa kamu gunakan. Jadi kamu tidak akan bosan untuk menggunakan font.
  • Aplikasi alight motion ini juga bebas dari iklan loh. Jadi kamu akan merasa nyaman dan tidak terganggu saat mengedit video.

Tentang Fitur Preset Alight Motion

Tentang Fitur Preset Alight Motion

Sebelum membahas mengenai preset kode QR dari alight motion, mari simak dahulu penjelasan tentang preset alight motion. Preset alight motion adalah hasil template video mulai efek sampai filter yang dibuat dan dibagikan oleh orang lain yang bisa kamu gunakan.

Preset alight motion ini memudahkan kamu mengedit video karena kamu tidak perlu mengatur semua hal dari awal. Jadi kamu dapat langsung menikmati hasil template video orang lain, dari mulai efek, filter, transisi hingga audio. Kamu dapat mencari preset alight motion melalui beberapa media sosial seperti instagram, tiktok, youtube dan lain-lain.

Akhir-akhir ini video yang diedit menggunakan alight motion sedang trend dan dipakai oleh beberapa pengguna media sosial, terutama di aplikasi tiktok.

Baca Juga  Kumpulan Preset Alight Motion Jedag Jedug Yang Kekinian 2022

Seperti video yang menggunakan efek jedag-jedug atau mungkin slowmotion sering kamu liat di fyp tiktok. Untuk kamu yang ingin mengikuti trend tersebut, kamu dapat menggunakan preset yang dibagikan di tiktok. Mudah sekali bukan?

Kamu dapat mencari berbagai macam preset alight motion yang dapat kamu gunakan melalui media sosial. Selain menggunakan preset milik orang lain, kamu dapat membagikan preset alight motion milik kamu sendiri loh.

Jika kamu punya ide dan membuat video menggunakan filter, efek dan transisi yang menarik. Jangan ragu untuk membagikan preset alight motion milik kamu ya!

Tentang Kode QR Alight Motion

Tentang Kode QR Alight Motion

Semua aplikasi berbasis teknologi sudah pasti mengikuti perkembangan dari teknologi. Sudah banyak aplikasi yang menyediakan kode QR untuk dapat digunakan sesuai kebutuhannya. Alight motion juga memiliki kode QR untuk fitur preset.

Kode QR adalah kode atau barcode yang digunakan untuk memakai preset pada aplikasi alight motion. Kode QR ini dapat kamu temukan di media sosial seperti instagram, tiktok dan lain sebagainya.

Dengan memindai kode tersebut, kamu dapat langsung mengunduh dan langsung menggunakan preset itu. Jadi untuk kamu yang ingin mudah mendapatkan preset alight motion selain memakai link, kamu dapat menggunakan cara ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Preset Kode QR Alight Motion?

Bagaimana Cara Menggunakan Preset Kode QR Alight Motion

Kalau kamu sudah mengerti tentang preset alight motion dan tertarik untuk mengedit video menggunakan preset kode QR dari alight motion. Tetapi jika kamu belum tahu, jangan khawatir. Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini mengenai hal tersebut:

1. Unduh Alight Motion

Jika kamu belum punya aplikasi alight motion pastikan untuk unduh alight motion. Kamu dapat mengunduh alight motion melalui google playstore atau appstore. Pastikan jaringan internet kamu baik agar dapat diunduh dengan lancar.

2. Cari Preset Kode QR Alight Motion

Kamu dapat mencari preset kode QR alight motion yang ingin kamu pakai ya. Carilah preset kode QR alight motion di media sosial atau internet. Kamu buka aplikasi google, setelah itu ketik “kumpulan preset kode QR alight motion”. Lalu pilih salah satu kode tersebut.

3. Buka Scanner Kode QR

Setelah kamu menemukan preset kode QR alight motion yang ingin kamu gunakan. Kamu dapat buka aplikasi pemindai kode QR yang ada pada handphonemu. Sebelum memindai kode QR, pastikan aplikasi alight motion sudah selesai diunduh ya.

Baca Juga  Kumpulan Preset Alight Motion Yang Sedang Trend Terbaru 2022

4. Import Preset

Setelah memindai kode QR, kamu akan dialihkan secara otomatis ke aplikasi alight motion di handphone kamu. Kamu dapat pilih import untuk mengunduh preset tersebut. Kamu bisa tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

5. Ganti Gambar Dan Video

Kalau proses import sudah selesai, preset otomatis dapat langsung kamu pakai. Kamu ganti gambar dan video dengan milik kamu. Caranya, klik salah satu gambar dan pilih color & fill lalu tekan bagian tengah setelah itu tambahkan gambar yang diinginkan.

6. Simpan

Kalau kamu sudah selesai mengedit video tersebut. Langkah terakhir adalah menyimpan video ke handphone. Untuk menyimpan, kamu dapat klik tulisan ekspor yang berada di pojok kanan atas pilih video dan tekan ekspor. Tunggu sampai selesai.

Bagaimana Cara Membuat Preset Kode QR Alight Motion?

Bagaimana Cara Membuat Preset Kode QR Alight Motion

Selain menggunakan preset kode QR alight motion orang lain, kamu juga dapat membuat dan membagikan preset milik sendiri loh. Bagi kamu yang belum paham caranya, perhatikan langkah-langkah mengenai cara membuat preset kode QR milik kamu berikut:

1. Membuat Video Dengan Pengaturan Sendiri

Jika kamu ingin membuat video yang berbeda dengan trend sebelumnya. Kamu dapat mulai dengan mengedit video sendiri. Kamu dapat menggunakan fitur yang telah disediakan oleh alight motion.

Pilih transisi, efek dan filter yang sesuai dengan seleramu. Tambahkan gambar dan video yang sesuai, dan jangan lupa tambahkan musik juga agar video lebih menarik.

2. Simpan Dan Buat Preset Kode QR Alight Motion

Setelah kamu selesai mengedit video sesuai keinginanmu, untuk mendapatkan preset kode QR milik kamu. Pertama, klik ekspor yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu, kamu pilih paket proyek dan terakhir klik ekspor.

Lalu tunggu sampai hasil upload selesai. Terakhir, akan muncul preset kode QR kamu. Kamu dapat langsung menyimpan dan membagikan kode preset yang telah dibuat. Kamu dapat mengunggah di beberapa media sosial seperti instagram, tiktok dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Menggunakan preset kode QR memang memudahkan kamu untuk mengimport preset yang ingin digunakan. Demikianlah artikel mengenai penggunaan preset alight motion melalui kode QR. Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya!