Cara Nonton YouTube Dapat Uang dan List Situs Yang Membayar

koranpangkep.co.id – Nonton YouTube dapat uang? Benarkah itu? YouTube pada perkembangannya dapat memberikan penghasilan tambahan bagi kamu loh. Apalagi bagi kamu yang sering mengakses dan menonton YouTube, kamu dibayar. Lantas bagaimana caranya?

Tentunya ada diantara kamu yang baru pertama kali mendengar ini dong, pasti syok ya? hehe. Kok bisa nonton YouTube dapat uang? Kamu yang baru mendengar informasi ini adalah kesempatan yang baik bagi kamu, tentunya. Atau dari kamu masih tidak tahu apa itu YouTube?

Yap karna artikel ini bermurah hati dan baik, hehe iya dong. Saatnya kamu akan dibantu untuk mengenal terlebih dahulu apa itu aplikasi YouTube. Serta bagaimana caranya hanya bermodalkan nonton YouTube dapat uang. Selamat membaca!

Mengenal YouTube

Mengenal YouTube

YouTube adalah salah satu sarana dan media berbagi video berbasis aplikasi dan juga situs web. Pada adroid atau smart phone secara otomatis terdapat YouTube dan merupakan bawaan. Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi ini? Tentunya hampir semua kalangan.

Anak-anak bahkan dewasa dapat mengakses dan menggunakan aplikasi ini. Salah satu tujuan mengakses aplikasi YouTube pada hp adalah menonton video tentunya. Selain itu untuk mengupload vlog dan video kamu yang dapat ditonton orang banyak apabila kamu menyetelnya kepada publik.

Akun atau kanal YouTube kamu dapat langsung terhubung apabila kamu memiliki akun Google. Pada laptop atau PC kamu dapat juga mengaksesnya melalui youtube.com. Kamu dapat mengupload berbagai video kamu. Baik video musik, video keseharian, video pendek (short), film, video turorial, video pendidikan, klip komedi, dll.

Manfaat Nonton YouTube

Menonton YouTube tentunya akan memberikan informasi bagi kamu. Memperluas wawasan dan menambah ilmu pengetahuan kamu. Apalagi jika kamu adalah seorang pelajar, ada begitu banyak video edukasi dan turorial yang dapat kamu akses dan tonton. Misalnya tutorial membuat Power Point, turorial memasak, membuat Midn Map. Dengan menonton YouTube kamu dapat uang, lumayan untuk menambah penghasilan.

Bahkan YouTube sendiri banyak terhubung pada acara-acara Tv. Jika kamu sedang merasa bosan atau jenuh kamu dapat menonton film atau video komedi melalui YouTube. Atau jika kamu sedang tidak mood kamu dapat mendengarkan musik relaksasi. Apabila kamu terlewat dengan siaran atau tayangan Tv kamu dapat mengaksesnya di YouTube.

Baca Juga  SS Youtube Download Video Online FULL HD dengan Mudah

Tanpa kita sadari, YouTube adalah aplikasi yang dapat memberikan manfaat bagi kita. Jika kamu sedang tidak memiliki kerjaan atau istilah sekarang “gabut” kamu dapat mengisi waktu dengan nonton YouTube. Menonton YouTube dapat terus mengajar kamu jika kamu memiliki kemauan dan inisiatif.

Belajar bahasa? Begitu banyak konten creator yang membuat video untuk menolong kamu. Belajar dari pengalaman pengguna YouTube lainnya. Mereka menyediakan banyak video yang dapat kamu cari sesuai kebutuhan kamu, tinggal kembali lagi bagaimana kamu dapat memanfaatkannya.

Seperti yang sudah kamu baca di atas bahwa melalui YouTube kamu dapat mengupload dan mendownload video. Silahkan kamu dapat menonton video YouTube juga. Nah, bagi kamu yang penasaran apa saja fitur-fitur yang ada pada YouTube, berikut kamu akan diberitahu.

Fitur-fitur Ketika Nonton YouTube

Berikut adalah fitur-fitur nonton YouTube yang harus kamu ketahui:

  1. Autoplay, yaitu digunakan ketika kamu selesai menonton satu video, maka kamu akan direkomendasikan video selanjutnya. Yaitu secara otomatis kamu akan ditujukan untuk menonton video yang berkaitan dengan satu video yang sudah selesai di tonton. Kamu dapat mengaksesnya pada bagian atas kanan video yang kamu tonton. Kamu juga dapat menonaktifkan dan mengaktifkannya.
  2. Playback speed, yaitu kamu dapat mengatur alur kecepatan video kamu. Jika kamu ingin mempercepat atau memperlambat videonya, kamu dapat memilihnya sesuai kebutuhan kamu. Yaitu terdapat pola kecepatan 1.25x, 1.5x, 1.75x, 2x. Atau kembali ke normal juga bisa. Kamu juga dapat mengatur kelambatannya menjadi 0.75x, 0.5x, 0.25x. Fitur kecepatan video ini bertujuan untuk menolong kamu yang kesulitan mengikuti jalan video.
  3. Download video, yaitu kamu dapat mendownload video sekaligus menghemat kuota. Kamu dapat menonton secara offline video yang kamu tonton. Namun perhatikan bahwa kamu hanya dapat menonton secara offline hanya pada YouTube sendiri.
  4. Quality, yaitu kamu dapat mengubah dan mengatur kualitas video yang kamu inginkan. Kamu dapat mengkliknya pada fitur pojok paling kanan layar video yang kamu tonton. Kamu dapat mengubahnya dengan beberapa pilihan yang tersedia. Yaitu ada Auto (recommended) 360p, Higher picture quality, Data saver, dan Advanced. 
  5. Subtitles, yaitu fitur penerjemah video. Kamu dapat mengubah bahasa video sesuai dengan yang kamu inginkan, yaitu tergantung kebutuhan kamu. Akan tetapi, kamu harus melihat juga video yang kamu tonton itu menyediakan bahasa apa saja.
  6. Transcribe, yaitu kamu dapat mengikuti skrip (salinan teks) video yang kamu tonton. Kamu dapat memunculkannya jika kamu sedang dan ingin membutuhkannya. Kamu dapat melihatnya pada layar utama saat kamu menonton, sejajar pada deretan fitur like, share, and save. Yaitu titik tiga horizontal, silahkan kamu klik dan kamu dapat melihat transcribenya. Maka akan muncul, namun tergantung pada video yang kamu tonton, apakah menyediakannya atau tidak.
Baca Juga  Youtube Vanced Mod APK Download Terbaru 2022 (No Ads)

Bagaimana Cara Nonton YouTube Dapat Uang?

Bagaimana Cara Nonton YouTube Dapat Uang

Siapa sih orang yang tidak mau dapat uang? Well, meskipun uang bukanlah segalanya tapi untuk membeli kebutuhan sehari-hari tentunya pakai uang dong. Enggak mungkin di bayar pakai daun, nanti auto diusir. Dengan nonton YouTube kamu dapat menghasilkan uang loh. Berikut adalah cara nonton YouTube dapat uang.

1. Situs Baymack

1. Situs Baymack

Melalui Baymack, kamu dapat mendapat uang (dollar). Berikut adalah cara nonton YouTube dapat uang:

  1. Silahkan masuk ke browser atau chrome kamu.
  2. Ketik www.baymack.com
  3. Silahkan login dengan akun Facebook.
  4. Jika kamu tidak memiliki akun Facebook, silahkan buat akunnya terlebih dahulu ya.
  5. Apabila login dengan Facebook, silahkan kamu klik lanjutkan dan tekan OK. Silahkan kamu menyetujui login melalui akun Facebook.
  6. Silahkan masuk ke halaman pengumpulan Entries, yaitu klik Enter Draw.

Cara mengumpulkan Entries pada situs Baymack:

  1. Kamu harus masuk pada halaman pengumpulan Entries.
  2. Putar semua video yang ditayangkan.
  3. Kamu harus menjawab semua kategori video yang diputarkan, kamu akan dikasih pilihannya.
  4. Jika dapat menjawab 5 video yang diputar dengan correct (benar) maka kamu akan mendapatkan 1 Entry. Jika menjawab salah, maka kamu juga tidak akan mendapatkan Entry.
  5. Untuk mencairkan dananya, kamu harus sudah memiliki dollar Paypal $0.02 lalu klik Redeem.
  6. Selanjutnya kamu dapat mengecek Saldo Paypal kamu.

2. Paid2YouTube

2. Paid2YouTube

Cara nonton YouTube dapat uang adalah berikut:

  1. Silahkan buka chrome atau browser kamu.
  2. Buka situs Paid2YouTube.
  3. Daftar melalui alamat email.
  4. Kamu sudah dapat menonton videonya

Perlu kamu perhatikan bahwa ketika kamu menonton video, kamu juga harus memberikan penilaian (rating), meninggalkan komentar, dan subscribe kanal YouTube videonya.

3. Vidnow

3. Vidnow

Selanjutnya aplikasi Vidnow, nonton YouTube dapat uang. Apabila sudah mendaftar pada aplikasi ini, maka kamu sudah akan dapat saldo sebesar Rp 20.000. Akan tetapi kamu dapat menariknya apabila sudah mencapai Rp 250.000. Proses pencairannya juga terhubung melalui aplikasi DANA (e-wallet).

Kamu dapat mendaftar dengan menggunakan email Google. Kemudian, kamu dapat mengerjakan misinya. Yaitu menonton video, check-in setiap hari, dan mengundang teman.

Baca Juga  GoTube Apk Versi Terbaru 2022, Aplikasi Pengganti Youtube Go

4. Swagbucks

4. Swagbucks

Nonton YouTube dapat uang melalui situs Swagbucks. Website ini cukup populer dan tidak perlu ragu lagi. Kamu dapat menggunakan situs ini melalui browser, chrome, dll. Dapat digunakan pada laptop atau android kamu.

Silahkan kamu registrasi pada situs ini melalui alamat email, kemudian ke menu Discover tepat di menu bar sisi kiri. Disana kamu akan mengetahui tawaran apa saja yang tersedia. Kemudian pilihlah iklan yang ingin kamu lihat supaya kamu dapat tambahan poin. Kemudian, kamu dapat mengumpulkan poin kamu dan tukarkan dengan Dollar.

5. Tv-Two

5. Tv-Two

Nonton YouTube dapat uang melalui aplikasi Tv-Two. Yang harus kamu lakukan adalah kamu harus menginstal aplikasinya di Google Play Store. Kamu harus mengumpulkan poinnya lalu dapat ditukar dengan crypto currency TTV.

6. Situs Watch2Earn

Pada situs nonton YouTube dapat uang ini, kamu dapat mendapatkan uang dengan situs ini memberikan pembayaran yang jauh lebih luas. Sama halnya dengan beberapa situs di atas, kamu dapat mendaftar menggunakan nama dan email. Lalu setelahnya kamu dapat memilih video yang ingin kamu tonton.

Di atas adalah beberapa aplikasi dan situs yang terhubung dengan YouTube. Yaitu kamu bisa nonton YouTube dapat uang. Jika kamu tertarik kamu dapat mencobanya.

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa situs dan aplikasi nonton YouTube dapat uang. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya. Segala sesuatu adalah butuh kerja keras, mencari uang juga tidak instan. Pasti semua kamu sudah tahu bahwa uang itu tidak datang dengan sendirinya.

Terus berusaha dan tidak menggantungkan pendapatan pada pihak manapun. Susah senang haruslah kamu jalani, tugas kamu adalah terus berdoa dan terus bekerja. Sekian, sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya ya, tetap semangat!