Cara Membuat Keyframe Alight Motion Untuk Pemula

Koranpangkep.co.id – Keyframe alight motion adalah salah satu fitur yang terdapat dalam aplikasi alight motion. Fitur ini merupakan salah satu yang penting saat kamu membuat animasi di alight motion. Tanpa menggunakan fitur keyframe alight motion, nanti akan ada kendala di tengah proses pengeditan video.

Keyframe alight motion adalah kunci utama yang harus dilakukan sebelum dapat menambahkan efek-efek lainnya ke dalam project video kamu. Oleh karena itu, wajib bagi kamu yang membuat project video di alight motion untuk menambahkan keyframe alight motion terlebih dahulu.

Masih ada beberapa orang yang belum mengetahui apa itu keyframe alight motion dengan jelas. Mengingat fitur ini hal yang sangat penting untuk diketahui untuk mengedit di alight motion. Maka, kamu dapat menyimak artikel ini yang membahas tentang keyframe alight motion.

Apa Itu Alight Motion?

Apa Itu Alight Motion

Sebelum kamu masuk ke dalam pembahasan mengenai keyframe alight motion. Ada baiknya, kamu mengenal lebih dalam tentang aplikasi alight motion itu sendiri. Untuk kamu yang masih bingung tentang aplikasi alight motion. Silahkan kamu simak terus ya penjelasan tentang aplikasi alight motion di bawah ini.

Alight motion adalah aplikasi edit video yang dapat digunakan dengan handphone. Aplikasi yang diluncurkan oleh Alight Creative, Inc sejak tahun 2018 ini menghadirkan berbagai macam fitur menarik yang dapat digunakan untuk kamu yang suka mengedit video. Dengan menyediakan berbagai macam fitur yang menarik, kamu dapat membuat video yang bagus. Kamu bisa menggunakan alight motion untuk mengedit dengan menambahkan motion graphic, animasi menarik sampai berbagai macam efek visual lainnya.

Selain itu, untuk hasil videonya alight motion memberikan kamu berbagai macam pilihan format seperti MP4, animasi, GIF dan lain-lain sesuai kebutuhan kamu. Dengan menggunakan handphone, kamu dapat membuat video dengan hasil animasi yang keren dan memuaskan melalui aplikasi alight motion.

Baca Juga  Kumpulan Preset Alight Motion Jedag Jedug Yang Kekinian 2022

Ada salah satu fitur yang sangat dikenal dari aplikasi ini. Alight motion menyediakan fitur preset alight motion yang dapat digunakan oleh pengguna aplikasi ini. Fitur ini memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin menggunakan hasil video orang lain tanpa harus mengedit video dari awal. Kamu dapat menggunakan preset yang telah dibagikan melalui media sosial.

Sekarang sudah banyak video yang beredar di media sosial yang diedit menggunakan alight motion. Ada salah satu trend video seperti jedag jedug, slow motion dan lain sebagainya yang diedit dengan alight motion. Tidak heran jika alight motion banyak digunakan saat ini, karena aplikasi ini memang terdapat fitur menarik dan mudah yang dapat digunakan.

Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, tunggu apa lagi? Langsung unduh saja alight motion. Kamu dapat mengunduh aplikasi alight motion dengan gratis di google playstore atau appstore melalui handphone. Setelah mengunduh kalian dapat langsung mencoba edit video di alight motion.

Fitur-Fitur Pada Aplikasi Alight Motion

Fitur-Fitur Pada Aplikasi Alight Motion

Alight motion memang menyediakan fitur menarik yang dapat kamu nikmati. Untuk kamu yang penasaran fitur apa saja yang ada di aplikasi alight motion. Simak penjelasan di bawah ini mengenai fitur-fitur pada aplikasi alight motion:

1. Tutorial Pengguna Sebagai Fitur Alight Motion

Alight motion memiliki fitur tutorial untuk pengguna. Fitur ini dapat mempermudah kamu untuk menggunakan atau mendapat penjelasan tentang alight motion. Jadi untuk kamu yang belum pernah mencoba alight motion, jangan khawatir karena kamu dapat menggunakan fitur ini.

2. Pilihan Efek Visual Dan Warna

Ada banyak efek visual yang disediakan untuk digunakan saat kamu memakai aplikasi alight motion. Kamu dapat menggunakan efek untuk memperindah gambar. Selain itu, alight motion memiliki fitur tambahan koreksi warna. Fitur ini berguna untuk membantu kamu mewarnai gambar kamu.

3. Format GIF

Ada format GIF pada aplikasi alight motion. Selain menyimpan hasil video dalam format mp4. Kamu juga dapat membuat GIF dari video yang sudah dibuat. Kamu juga dapat membagikan GIF ini ke keluarga dan teman-teman kamu loh.

4. Fitur Blending Mode

Blending mode ini adalah salah satu fitur yang dapat digunakan pengguna untuk menambahkan beberapa layer serta menyesuaikan bentuk dari layer itu. Selain itu, kamu juga bisa mengubah opacity setiap layer. Beberapa preset yang tersedia di blending mode dapat digunakan untuk berbagai tema.

Baca Juga  100+ Kumpulan Foto Preset Kode QR Alight Motion Terbaru 2022

5. Berbagai Macam Font

Alight motion pasti menyediakan fitur font. Di fitur ini, kamu dapat melihat dan menggunakan berbagai macam font yang ada. Berbagai macam jenis font keren yang dapat kamu gunakan untuk menulis teks. Kamu juga dapat mengatur warna, letak serta ukuran sesuai keinginanmu.

6. Filter Menarik

Kamu dapat menggunakan berbagai macam filter yang disediakan untuk mempercantik video kamu. Alight motion juga akan terus meng-update filter baru agar kamu tetap dapat mengikuti trend kekinian. Filter ini juga dibagi sesuai tema, jadi kamu dapat lebih mudah memilih filter keinginan kamu.

Mengenal Fitur Keyframe Alight Motion

Mengenal Fitur Keyframe Alight Motion

Untuk beberapa orang yang sering membuat project video dengan menggunakan alight motion, mungkin sudah tidak asing lagi dengan keyframe alight motion. Namun, bagi kamu yang belum paham dengan fitur keyframe alight motion ini. Silahkan simak lebih lanjut penjelasan mengenai fitur tersebut.

Keyframe alight motion merupakan salah satu fitur modern yang disediakan oleh aplikasi alight motion. Keyframe adalah sebuah tanda pada animasi yang menentukan objek yang akan bergerak. Atau istilah lain dari keyframe yaitu titik awal dan titik akhir sebuah transisi atau animasi.

Keyframe alight motion ini sangat penting untuk digunakan saat mengedit video di alight motion. Dengan fitur keyframe, kamu dapat membuat video yang diam menjadi bergerak. Yang awalnya video kamu hanya berisikan gambar kini dapat menjadi animasi yang bergerak dengan menambahkan keyframe.

ika kamu membuat video tanpa menggunakan keyframe, nanti akan ada pemberitahuan “keyframe required”. Pemberitahuan itu dimaksudkan agar kamu membuat minimal dua keyframe untuk dapat melanjutkan proses editing video kamu. Setelah itu, kamu bisa lanjut menambahkan efek dan lain-lainnya sesuai kebutuhan video kamu.

Dibandingan dengan menggunakan preset yang lebih mudah. Untuk kamu yang ingin mencoba buat video dari awal. Kamu harus perhatikan bahwa keyframe itu sangat penting dan harus ada dalam proses pembuatan video melalui alight motion.

Bagaimana Membuat Keyframe Alight Motion?

Bagaimana Membuat Keyframe Alight Motion

Seperti penjelasan sebelumnya, perlu diketahui bahwa keyframe merupakan salah satu dasar yang harus digunakan saat membuat video. Jika kamu sudah tau bagaimana pentingnya sebuah keyframe dalam alight motion, dan kamu ingin mengetahui cara membuat keyframe. Berikut langkah membuat keyframe alight motion:

Baca Juga  Kumpulan Preset Alight Motion Yang Sedang Trend Terbaru 2022

1. Download Aplikasi Alight Motion

Kalau kamu belum punya aplikasi alight motion, hal pertama yang kamu lakukan adalah download aplikasi tersebut menggunakan handphone. Buka aplikasi playstore atau appstore, lalu ketik pencarian alight motion. Setelah muncul, kamu dapat langsung download aplikasi itu. Sebelumnya, pastikan penyimpanan di handphone cukup dan koneksi internet lancar agar proses download kamu lancar.

2. Membuka Alight Motion

Setelah download selesai, kamu dapat membuka aplikasi alight motion. Setelah itu, kamu dapat membuat akun alight motion menggunakan akun google atau facebook agar dapat menggunakan aplikasi alight motion.

3. Buat Proyek Baru

Jika kamu sudah membuat akun, untuk dapat membuat video kamu pilih memulai proyek baru. Caranya, setelah masuk ke tampilan utama alight motion. Kamu pilih tanda ikon plus yang ada di tengah bagian bawah. Setelah itu, klik bagian tersebut untuk memulai.

4. Mengatur Proyek

Kamu akan langsung otomatis diarahkan untuk mengatur proyek video seperti framerate, nama video,resolusi hingga background. Kamu dapat mengatur semua itu sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Atur dengan baik agar lebih cepat pengerjaannya.

5. Tambahkan Foto Dan Video

Selanjutnya setelah mengatur proyek, kamu dapat menambahkan foto dan video yang ingin digunakan untuk video. Kamu dapat dengan mudah memasukkan lebih dari satu foto karena fitur multi select. Jangan lupa masukan foto dan video sesuai kebutuhan kamu ya.

6. Membuat Keyframe Alight Motion

Setelah menambahkan foto dan video. Kamu harus langsung mengatur keyframenya. Caranya, tekan bagian yang ingin diberi keyframe. Pilih move & transition, klik tanda berlian di sebelah kiri. Atur keyframe sesuai keinginan bisa perbesar atau kecil, memindahkan rotasi atau gerakan. Lalu pilih ikon berlian. Selanjutnya, akan muncul ikon berlian di bagian keyframe.

7. Tambahkan Efek Sesuai Keinginan

Kamu baru bisa menambahkan efek–efek setelah mengatur keyframe. Aturlah efek sesuai selera kamu. Jika sudah selesai, kamu dapat menyimpan hasil video kamu. Pencet eksport yang ada di pojok kanan atas. Pilih video dan klik eksport, tunggu sampai proses penyimpanan selesai.

Akhir Kata

Keyframe adalah fitur yang penting untuk digunakan saat mengedit video di alight motion. Dengan menggunakan keyframe, kamu dapat membuat animasi yang keren sesuai keinginan. Demikianlah artikel yang membahas tentang keyframe alight motion. Selamat membaca dan sampai jumpa!