DownloadGram: Unduh Video dan Foto IG Secara Mudah

KoranPangkep.co.id – DownloadGram menyediakan tools yang bisa digunakan untuk mengunduh konten di Instagram tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Berbagai jenis konten mulai dari foto hingga video bisa secara cepat disimpan ke dalam perangkat.

Cara menggunakannya yang mudah memungkinkan pengguna bisa mendapatkan akses dari mana saja. Hal inilah yang membuat layanan tools sangat direkomendasikan dan banyak digunakan. Tidak perlu repot lagi karena prosesnya sangat mudah tanpa harus memasang aplikasi tambahan terlebih dahulu.

Untuk itu buat kalian dimanapun berada yang ingin mengetahui lebih dalam lagi mengenai apa itu aplikasi Downloadgram, silahkan simak penjelasan yang ada dibawah ini.

Review Tools DownloadGram

Review Tools DownloadGram

DownloadGram merupakan situs yang menyediakan tools downloader untuk mengunduh berbagai konten menarik yang ada di Instagram secara gratis.

Layanan yang tersedia memiliki berbagai keunggulan sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa menyimpan konten Instagram ke dalam perangkat. Tampilan situs hadir dengan desain yang ramah sehingga sangat mudah digunakan siapa saja melalui berbagai perangkat.

Melalui tools ini, Anda bisa mengunduh banyak video dan foto yang diunggah oleh akun IG orang lain secara instan. Konten tersebut bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi atau diedit kembali untuk dibagikan ke berbagai sosial media lainnya.

Adanya layanan tools ini membuat segalanya menjadi lebih mudah. Anda bahkan tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk dapat menyimpan konten dari IG sesuai keinginan. Aksesnya yang praktis dan simple menjadi keunggulan yang membuat tools downloader ini menjadi populer.

Fitur Menarik yang Tersedia Pada Situs DownloadGram

Fitur Menarik yang Tersedia Pada Situs DownloadGram

Untuk melengkapi layanannya, DownloadGram sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Hal tersebut memungkinkan pengguna bisa memenuhi kebutuhannya secara cepat.

Berbagai fitur yang tersedia sangat menarik untuk dicoba sehingga mampu menawarkan tools downloader IG yang berkualitas.

Sebelum memanfaatkan situs downloader ini, Anda tentu harus memahami apa saja fitur yang tersedia agar bisa menggunakannya secara optimal. Simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Full HD

Fitur unggulan yang tersedia adalah kemampuan tools mengunduh konten dengan berbagai kualitas yang bisa disesuaikan. Hasil unduhan akan menyesuaikan file aslinya. Jika konten pada Instagram merupakan video beresolusi tinggi, maka Anda bisa mengunduh ukuran aslinya.

Sehingga gambar akan terlihat lebih jernih dan jelas. Tools downloader ini mendukung berbagai jenis resolusi, mulai dari yang rendah hingga full HD.

Hal tersebut memungkinkan Anda untuk bisa menikmati konten secara lebih berkualitas. Apabila ingin mengunduh banyak konten, pastikan untuk menyediakan ruang penyimpanan yang memadai.

2. Unduh Semua Konten Instagram

Layanan tools ini memiliki fitur utama untuk mengunduh semua konten yang ada di Instagram. Bukan hanya bisa mengunduh story saja, namun Anda juga bisa menyimpan berbagai jenis postingan menjadi gambar ke perangkat secara mudah.

Menggunakan DownloadGram story IG tidaklah sulit, hanya perlu memiliki link kontennya saja. IGTV pun bisa diunduh secara mudah kapan saja sesuai keinginan.

Pengguna bisa secara leluasa mengunduh berbagai jenis konten yang diinginkan asalkan tidak bersifat negatif atau merugikan pihak lain. Dengan memanfaatkan tools ini, apapun konten IG bisa disimpan secara mudah tanpa repot.

Baca Juga  Cara Salin Dan Membagikan Link Akun Intagram Termudah 2022

3. Mendukung Aplikasi Browser Apa Saja

Layanan situs yang tersedia mampu menjangkau perangkat apa saja sehingga aksesnya cukup luas dan sangat mudah untuk digunakan. Situs bisa dibuka melalui aplikasi browser apa saja yang tersedia pada perangkat sehingga aksesnya tidak terbatas.

Beberapa aplikasi browser yang didukung antara lain seperti Safari, Opera Mini, Google Chrome, dan lainnya. Hal paling penting adalah terhubung dengan koneksi internet yang stabil sehingga bisa mengunduh banyak konten IG secara cepat dan lancar.

4. Download Multiple Post

Di Instagram tentu Anda seringkali melihat unggahan foto atau video dalam jumlah banyak sekaligus. Hal ini disebut dengan multiple post. Layanan downloader ini menyediakan fitur multiple post sehingga Anda bisa mengunduh semua konten dalam jumlah banyak sekaligus.

Dengan begitu Anda tidak perlu lagi mengunduhnya satu persatu. Mengunduhnya sekaligus tentu dapat menghemat waktu dan lebih praktis.

Kuota internet yang dibutuhkan tentu juga bisa semakin hemat. Secara cepat konten yang termasuk dalam multiple post bisa langsung diunduh semuanya.

5. Mendukung Berbagai Jenis Perangkat

Sistem kerjanya yang berbasis website memungkinkan tools ini dapat diakses melalui aplikasi browser dari perangkat apa saja. Hal tersebut memungkinkan pengguna bisa memiliki akses yang lebih leluasa melalui ponsel, PC, maupun laptop.

Untuk kelancaran mengunduh konten, Anda perlu memastikan koneksi internet yang digunakan. Semakin stabil jaringan, maka proses menyimpan akan semakin cepat. Tata cara penggunaannya pun cenderung mudah sehingga Anda tidak akan menemukan kesulitan.

Cara Menggunakan DownloadGram untuk Unduh Berbagai Konten IG

Cara Menggunakan DownloadGram untuk Unduh Berbagai Konten IG

Downloader DownloadGram dilengkapi dengan fungsi mengunduh berbagai konten Instagram secara cepat. Meskipun cara menggunakannya tidak sulit, namun terdapat beberapa langkah yang perlu diperhatikan. Hal tersebut perlu dilakukan agar proses pengunduhan bisa berjalan lancar.

Melalui tools yang tersedia, Anda bisa mengunduh konten apa saja yang ada di IG, mulai dari postingan, story, reels, IGTV, dan lainnya. Seperti apa cara memanfaatkan tools downloader yang tersedia. Simak tata caranya seperti di bawah ini.

1. Download Foto Instagram

Banyak sekali unggahan postingan yang informatif dan menarik di IG. Namun sayangnya Instagram belum dilengkapi dengan fitur download secara langsung melalui aplikasi.

Namun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengunduh foto secara mudah dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh DownloadGram. Seperti inilah caranya.

  • Untuk dapat menemukan foto yang menarik dan informatif, silahkan akses Instagram terlebih dahulu.
  • Login dengan menggunakan akun yang sudah dimiliki. Gunakan fitur Explorer atau langsung mengunjungi akun IG tertentu untuk bisa mendapatkan foto yang diinginkan.
  • Jika sudah menemukan foto yang ingin disimpan, silahkan pilih ikon titik tiga yang ada di bagian pojok kanan.
  • Kemudian pilih opsi Salin Link URL. Untuk dapat mengunduhnya, dibutuhkan link dari konten terkait. Jika tidak ada linknya, maka proses menyimpan konten foto IG tidak bisa dilakukan.
  • Jika sudah memiliki link foto, silahkan buka aplikasi browser pada perangkat dan tempelkan link berikut ini https://downloadgram.org/photo-downloader.php
  • Pastikan untuk menunggu beberapa saat hingga semua halaman website bisa muncul secara keseluruhan.
  • Perhatikan pada halaman downloader, tersedia kolom kosong yang bisa digunakan untuk menempatkan link konten IG yang akan disimpan. Silahkan Tempel Link URL foto IG yang akan di download.
  • Untuk melanjutkan silahkan tekan Download Now. Proses konversi akan langsung berjalan secara otomatis. Jika sudah selesai, maka halaman situs akan memunculkan file yang siap untuk disimpan.
  • Tekan Download untuk menyimpan foto IG ke dalam perangkat. Pastikan proses pengunduhan telah selesai dilakukan dengan baik. Periksa hasilnya dengan masuk ke menu galeri atau My File.
Baca Juga  Savefrom Net, Download Video Youtube, FB, Twitter, TikTok Gratis

2. Download Video Instagram

Bukan hanya foto, Instagram juga memiliki konten video yang menarik untuk disimpan. Dengan menggunakan tools ini, Anda bisa secara mudah untuk DownloadGram reels dan story.

Caranya menggunakannya cukup mudah, Anda perlu menyiapkan link video yang akan disimpan terlebih dahulu. Jika tidak ada link, maka konten tidak bisa disimpan. Simak langkah-langkah mendownload video IG berikut ini.

  • Untuk mendapatkan konten video menarik melalui Instagram, pastikan untuk memiliki akun terlebih dahulu. Jika belum, silahkan lakukan pendaftaran.
  • Silahkan Login, jika telah memiliki akun.
  • Temukan konten video Instagram menarik melalui fitur explore atau rekomendasi dari orang lain. Video tersebut bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi atau diedit kembali.
  • Apabila telah menemukan konten video yang ingin disimpan, silahkan akses pilihan menu yang berada di bagian pojok. Kemudian pilih Copy Tautan untuk menyalin link dari video tersebut.
  • Silahkan langsung mengakses tools downloader melalui link berikut https://downloadgram.org/video-downloader.php
  • Tempel Tautan Video pada bagian kolom yang sudah disediakan.
  • Pilih Download Now untuk memulai proses konversi. Tools membutuhkan waktu untuk dapat menerjemahkan link url yang diberikan menjadi file yang bisa diunduh oleh pengguna.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai. Akan muncul file yang berhasil dikonversi dan silahkan melanjutkan proses dengan memilih opsi Download.
  • Jika proses pengunduhan telah selesai, hasilnya bisa langsung diperiksa melalui menu My File, kemudian pilih folder Download.
  • Umumnya file terbaru yang berhasil diunduh akan berada pada daftar bagian paling atas sehingga lebih mudah ditemukan.
  • Lakukan pemeriksaan terlebih dahulu apakah konten video yang disimpan sudah benar atau belum. Pengguna bisa langsung menikmati video yang sudah berhasil disimpan secara offline.
  • Selain konten tersebut juga bisa diedit kembali untuk dapat dikemas dengan tampilan grafis yang lebih menawan dan menyenangkan.

3. Download IGTV

DownloadGram story download IGTV memiliki sistem kerja yang sama, karena keduanya termasuk dalam jenis konten video. Hanya saja memiliki durasi yang berbeda.

Tata cara mengunduh IGTV sebenarnya sama saja dengan video biasa, namun yang membedakan adalah akses linknya saja. Untuk bisa menyimpan IGTV secara mudah, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Temukan link IGTV yang akan diunduh dengan mengaksesnya melalui Instagram.
  • Salin URL video IGTV yang ingin disimpan.
  • Silahkan kunjungi tools downloader untuk mengunduh IGTV melalui link berikut ini https://downloadgram.org/igtv-downloader.php
  • Tempelkan URL video pada bagian kolom yang tersedia.
  • Tekan Unduh untuk mulai menyimpan video ke dalam perangkat.
  • Gulir halaman ke bagian halaman bawah.
  • Tekan Unduh sekali lagi untuk melakukan konfirmasi. Proses video IGTV akan langsung berjalan. Silahkan tunggu beberapa saat hingga selesai. Cobalah untuk memeriksa hasil unduhan di media penyimpanan perangkat.

Kelebihan yang Dimiliki Tools DownloadGram

Kelebihan yang Dimiliki Tools DownloadGram

DownloadGram menjadi tools andalan untuk menyimpan beragam konten IG karena memiliki berbagai keunggulan. Meskipun layanannya hanya berupa situs, namun beragam fitur serta keunggulan dihadirkan untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi para pengguna.

Untuk dapat menggunakannya secara optimal, Anda tentu perlu mengetahui keunggulan apa saja yang dimiliki oleh tools download yang satu ini. Simak informasinya di bawah ini.

1. Tidak Perlu Login

Tools ini memberikan layanan yang sangat fleksibel tanpa repot. Pengguna bahkan tidak perlu melakukan pendaftaran atau login terlebih dahulu untuk bisa menggunakan layanan downloader yang tersedia.

Hal tersebut membuat sistem kerjanya lebih sederhana dan mampu dimanfaatkan dengan cepat untuk menyimpan konten IG yang diinginkan.

Akses tanpa login tentu akan lebih aman karena Anda tidak perlu memasukkan data pribadi dan bisa langsung memanfaatkan setiap fitur yang tersedia secara bebas.

Baca Juga  SSS Instagram, Download Video IG Tanpa Lama dan Mudah

2. Gratis

Layanan downloader ini tersedia secara gratis. Sehingga siapa saja bisa langsung menggunakannya tanpa syarat apapun. Tidak ada biaya langganan yang harus dibayarkan untuk bisa menikmati semua fitur premium karena semuanya sudah diberikan secara gratis.

Anda hanya perlu memiliki link konten yang ingin disimpan dan langsung mengunduhnya. Sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak langkah.

3. Hasil Unduhan Berkualitas

Menariknya lagi, tools ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang membuat hasil unduhan dapat berkualitas tinggi. Semua konten berbentuk foto, video, dan lainnya akan diunduh dengan kualitas aslinya.

Hal tersebut memungkinkan gambar yang ditampilkan lebih jernih dan jelas. Dengan begitu Anda bisa secara mudah untuk mengeditnya kembali sesuai dengan keinginan.

Kualitas gambar yang bagus tentu dapat meningkatkan suasana menikmati konten sehingga terasa lebih menyenangkan.

4. Proses Download Cepat dan Mudah

Tools ini menggunakan server berkecepatan tinggi sehingga mampu menangkap jaringan internet yang lebih baik. Hal ini membuat server dapat bekerja secara lebih optimal dan stabil. Dengan begitu Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa mengunduh konten IG yang menarik.

Berkat dukungan server yang stabil, proses pengunduhan bisa dilakukan secara cepat. Namun tetap perlu diperhatikan, bahwa lamanya proses pengunduh juga akan dipengaruhi oleh ukuran file. Semakin besar file, maka waktu yang dibutuhkan juga akan semakin lama.

Kekurangan Layanan DownloadGram Downloader

Kekurangan Layanan DownloadGram Downloader

Setiap tools tentu memiliki keunggulan dan juga kekurangan, begitu juga dengan downloader DownloadGram. Dengan mengetahui kekurangannya, Anda bisa secara mudah mencari solusi agar hal tersebut tidak menghalangi aktivitas yang dilakukan.

Hal tersebut memungkinkan pemanfaatan tools yang tersedia bisa dilakukan secara lebih optimal. Simak beberapa kekurangannya sebagai berikut.

1. Masih Ada Iklan

Layanan tools downloader ini ditawarkan secara gratis tanpa harus membayar biaya langganan. Fitur yang tersedia cukup lengkap, sehingga wajar saja jika terdapat iklan yang mungkin ketika layanan digunakan. Melalui iklan tersebutlah pihak pengembang bisa meraih pendapatan.

Meskipun cukup mengganggu, namun cobalah untuk mengerti karena memang layanan yang tersedia gratis. Jika merasa terganggu dengan iklan yang tiba-tiba muncul, Anda bisa langsung menutupnya saja.

2. Tidak Ada Versi Aplikasi

Saat ini tools hanya tersedia dalam bentuk situs saja, belum ada versi aplikasinya. Sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah, karena layanan situs yang tersedia juga cukup fleksibel sehingga bisa diakses dari mana saja.

Namun untuk beberapa pengguna mungkin ada yang lebih suka jika menggunakan aplikasi. Tidak menutup kemungkinan jika pihak pengembang melakukan inovasi dengan merilis versi aplikasi nantinya.

3. Hanya Bisa Mengunduh Konten Publik

Sistem kerja tools ini hanya bisa dimanfaatkan untuk konten yang bersifat publik. Artinya Anda tidak bisa mengunduh konten dari akun Instagram yang bersifat private. Sebenarnya hal ini tidaklah terlalu penting, apalagi bagi Anda yang hanya sekedar mencari hiburan.

Untuk bisa menyimpan konten dengan lancar tanpa kendala, pastikan memilihnya dari akun Instagram publik.

4. No Play Video

Pada tools ini belum menyediakan fitur play video sehingga Anda tidak bisa menonton video sebelum diunduh. Untuk itu, sebaiknya Anda memastikan dengan baik link konten yang akan diunduh agar tidak salah menyimpan. Jika tidak teliti, bisa saja Anda salah mengunduh konten.

DownloadGram hadir dengan berbagai fitur yang dapat membantu pengguna untuk secara mudah mengunduh berbagai konten dari Instagram. Tidak ada batasan jumlah unduhan sehingga bisa digunakan secara bebas oleh seluruh pengguna melalui perangkat apa saja.