Kumpulan Preset Alight Motion Jedag Jedug Yang Kekinian 2022

Koranpangkep.co.id – Alight Motion Jedag Jedug adalah sebuah preset yang ramai digunakan oleh para content creator, khususnya pada platform tiktok. Trend viral yang menggunakan Alight Motion Jedag Jedug ini banyak diikuti oleh kalangan remaja. Trend ini diikuti oleh gamers, anak muda, seleb tiktok, dan masih banyak kalangan lainnya.

Salah satu aplikasi edit video yang digunakan adalah Alight Motion, dimana aplikasi edit video satu ini terbilang lengkap dari fiturnya. Selain fitur yang lengkap, pemakaian presetnya juga terbilang mudah. Hal itu membuat banyak sekali content creator yang dapat mengedit video dengan baik dan leluasa.

Preset sendiri berarti suatu filter dan editan yang sudah setting sedemikian rupa sehingga dapat langsung dipakai. Penggunanya hanya akan mengubah beberapa konten, seperti foto atau video yang digunakan. Penasaran dengan penggunaannya? Simak terus artikel ini sampai selesai untuk mengetahui Alight Motion Jedag Jedug lebih jauh.

Tentang Alight Motion

Alight Motion

Sebuah aplikasi design maupun editing digital yang biasa digunakan menggunakan handphone. Alight Motion bisa kamu dapatkan dengan mendownloadnya melalui Google Play Store dan App Store. Pengguna yang menggunakan Alight motion bisa mendapatkan keuntungan karena dapat mengedit tidak hanya video akan tetapi foto.

Aplikasi editing Alight Motion sendiri menghadirkan berbagai macam kecanggihan yang terdapat di dalam aplikasinya. Alight motion tak hanya sebuah aplikasi editing foto dan video biasa akan tetapi bisa digunakan untuk mengedit sebuah animasi.

Kecanggihan yang ditawarkan membuat banyak orang mulai tertarik dengan menggunakan alight motion, terutama trend dalam membuat Alight Motion jedag jedug. Diketahui aplikasi Alight Motion telah dirilis pada tanggal 18 Mei 2018 lalu, yang telah di download banyak masyarakat.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Alight Motion sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh negara Korea Selatan. Dengan nama pengembang Alight Creative, yang selalu membuat aplikasi ini menjadi semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Baca Juga  Cara Membuat Keyframe Alight Motion Untuk Pemula

Sama seperti aplikasi editing lainnya, Alight Motion juga memberikan service yang nyaman bagi para penggunanya. Kenyamanan dan Kemudahan dalam mengedit inilah yang membuat aplikasi editing ini menjadi banyak digunakan oleh masyarakat terutama masyarakat Indonesia.

Pada akhirnya, muncullah trend alight motion jedag jedug yang telah di viralkan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Aplikasi alight motion sendiri memang salah satu aplikasi yang tepat untuk membuat video alight motion jedag jedug.

Varian Fitur Dan Keuntungan Menggunakan Alight Motion

Varian Fitur Dan Keuntungan Menggunakan Alight Motion

Fitur menarik yang diberikan oleh Alight Motion kepada para pengguna telah dijadikan sebuah point tambahan untuk Alight Motion sendiri. Berbagai fitur menarik juga ditambah berbagai keuntungan yang didapat sangat membuat kamu terbantu dalam proses pengeditan.

1. Fitur Efek Animasi

Saat menggunakan aplikasi Fitur Efek animasi di Alight Motion kamu akan dimanjakan dengan fitur efek animasi yang sudah disediakan. Sebuah fitur yang nantinya akan menghasilkan sebuah animasi. Bisa juga kamu mengubah gambar atau video asli dan dijadikan sebuah animasi.

2. Membuat Layer Video

Fitur menarik lainnya yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Alight Motion yaitu dapat menumpuk layer video. Saat membuat video Alight Motion jedag jedug kamu bisa menumpuk setidaknya beberapa video. Dengan hasil akhir, video 1 dengan beberapa video lainnya akan menjadi satu.

Tujuan adanya layer dalam video, jika video yang kamu inginkan tidak terlalu sepi. Semisalnya video satu kamu menunjukkan 1 orang dan kamu bisa menambahkan video lainnya dengan orang banyak. Dengan begitu hasil videonya akan menghasilkan banyak orang dalam 1 frame video.

3. Menawarkan Banyak Jenis Font

Saat menggunakan aplikasi edit Alight Motion ini kamu akan ditawarkan berbagai macam font yang berbeda. Saat membuat video Alight motion jedag jedug kamu bisa menambahkan teks menarik dengan menggunakan font yang telah disediakan.

4. Dapat Mengoreksi Sebuah Warna

Saat kamu membuat video maupun memotret foto terkadang cahaya yang diberikan bisa membuat efek warna kurang terlihat jelas. Dengan menggunakan Alight Motion ini kamu bisa mengoreksi warna yang ada di video dan foto kamu. Membuat warnanya menjadi lebih jernih ataupun mengganti warnanya.

5. Fitur Membuat GIF

Kamu yang ingin membuat video yang kamu miliki menjadi GIF bisa saja kamu edit di aplikasi Alight Motion. Tak perlu bingung lagi untuk mencari-cari caranya, kamu hanya tinggal download dan gunakan alight motion untuk membuat GIF sesuai yang kamu inginkan.

Baca Juga  Cara Menggunakan Preset XML Alight Motion Untuk Pemula

Keuntungan Aplikasi Untuk Membuat Preset Alight Motion Jedag Jedug

Keuntungan Aplikasi Untuk Membuat Preset Alight Motion Jedag Jedug

1. Tidak Menampilkan Watermark

Adanya sebuah watermark ketika membuat suatu karya tentu akan cukup mengganggu. Melalui aplikasi Alight Motion ini, kamu bisa menghilangkan watermark tersebut. Maka, video yang akan dihasilkan lebih terlihat menarik.

2. Audio Bervariasi

Variasi dari lagu atau backsound sebuah video sangatlah penting agar penonton tidak merasa bosan saat menikmati kontennya. Tak jarang suara audio yang digunakan juga ramai dipakai oleh banyak pengguna. Audio juga memiliki trend dan model konten videonya masing-masing. Maka dari itu, kamu perlu menentukan audio yang tepat untuk kontenmu.

Audio yang tersedia di Alight Motion ini sangat bervariasi sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan seleramu. Selain audio yang disediakan, kamu juga bisa memasukan file audio pilihanmu yang tak terdapat di aplikasi Alight Motion. Dengan menambahkan musik ke konten videomu, kamu bisa dengan bebas mengatur penempatan audio dan visualnya agar sesuai.

3. Memiliki Banyak Jenis File Saat Mengekspor Hasil Editing Alight Motion Jedag Jedug

Saat kamu selesai membuat video atau foto yang sudah di edit. Kamu pastinya akan menyimpan hasil editing kamu, saat menyimpan tersebut kamu akan disuruh memilih.

Hasil yang sudah kamu edit dan selesaikan akan kamu save berupa berbagai file. Dari berbagai file itu kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan kamu, apakah berupa PNG, Dokumen, maupun Video atau Foto (JPG).

Link Preset Alight Motion Jedag Jedug

Link Preset Alight Motion Jedag Jedug

Sama seperti berbagai aplikasi editing yang mempunya preset. Begitu juga dengan aplikasi Alight Motion, memiliki sebuah preset yang bisa disimpan dan digunakan. Preset sendiri merupakan sebuah pengaturan hasil editing setelah kamu edit. Pengaturan pencerahan, detail dan segalanya akan disimpan dan menghasilkan preset.

Saat kamu mengedit, kamu bisa langsung menggunakan preset agar hasil video maupun foto sama dengan hasil editing sebelumnya. Tak perlu lagi kesulitan mengedit dari awal karena terdapat sebuah preset yang bisa disimpan.

Selain mengedit dan menyimpan preset sendiri, kamu bisa mendownload preset gratis yang nanti akan diberikan. Berbagai preset yang menunjang keindahan editing kamu, kamu hanya tinggal menggunakan preset dan langsung menyimpannya. Maka, berikut merupakan preset gratis yang akan diberikan beserta linknya.

No. Link Preset Video Alight Motion Jedag Jedug
1 Disini
2 Disini
3 Disini
4 Disini
5 Disini
6 Disini
7 Disini
8 Disini
9 Disini
10 Disini
Baca Juga  Kumpulan Preset Alight Motion Yang Sedang Trend Terbaru 2022

 

Cara Menggunakan Alight Motion Jedag Jedug

Cara Menggunakan Alight Motion Jedag Jedug

Tentu kamu sudah penasaran dan tak sabar ingin membuat konten seru yang ramai digunakan ini bukan? Penggunaan preset Alight Motion Jedag Jedug ini cukup mudah untuk dilakukan, ikuti beberapa langkah berikut agar kamu berhasil menggunakannya.

1. Memasukan Video Dan Foto Ke Alight Motion

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih video atau foto yang akan dijadikan konten. Pada tahap ini kamu juga dapat memilih lebih dari satu foto atau video. Berikut adalah langkah untuk memasukan konten pada aplikasi Alight Motion.

  1. Bukalah aplikasi Alight Motion yang sudah terpasang pada perangkatmu
  2. Tekan tanda tambah yang berada di bawah layar
  3. Pilih buat proyek dan edit video baru
  4. Berikan nama pada video yang akan kamu buat
  5. Tentukan resolusi video dan ukuran kanvas yang akan digunakan
  6. Jika sudah ditentukan, pilih buat proyek untuk mulai mengedit konten Alight Motion Jedag Jedug
  7. Setelah itu, klik simbol tambah di bagian kanan bawah dan pilih media
  8. Cari video atau foto yang akan dijadikan isi konten

2. Memberi Filter Preset Alight Motion Jedag Jedug

Masuk ke tahap utama dalam langkah ini, yaitu memberikan efek Alight Motion Jedag Jedug pada konten video yang dibuat. Pada langkah ini, kamu bisa memberikan efek blur ataupun memberikan efek animasi bergerak yang akan membuat video terlihat bergerak. Kamu dapat mengaturnya sesuai dengan keinginanmu.

3. Tambahkan Lagu Dan Musik Yang Senada Untuk Video Alight Motion Jedag Jedug

Tidak lengkap rasanya jika membuat konten Alight Motion Jedag Jedug tanpa adanya backsound atau lagu. Kamu dapat menambahkan lagu yang sedang trend dan ramai digunakan. Berikut adalah beberapa langkah untuk menambahkan lagu pada konten milikmu.

  1. Pilih bagian video yang akan kamu tambahkan musik atau latar lagu
  2. Klik tanda tambah yang berada di bagian kanan bawah
  3. Klik audio dan pilih latar lagu yang sesuai dengan kontenmu
  4. Jika sudah memutuskan lagunya, klik tanda tambah agar lagu pilihanmu dapat masuk ke halaman edit video
  5. Jika video yang kamu gunakan bersuara, mute video tersebut agar suara tidak bocor dengan menggeser volume ke arah kiri

Akhir Kata

Demikian artikel yang membahas tentang salah satu preset viral di sosial media. Semoga kamu menyukai artikel kali ini dan dapat bermanfaat. Nantikan artikel menarik lainnya di website ini, dan sampai jumpa kembali!