Contoh Kata-Kata Auto Reply WhatsApp Secara Menarik dan Unik

Koranpangkep.co.id – Kata-kata auto reply Whatsapp yang mungkin sering kamu jumpai ketika menggunakan fitur Whatsapp. Sobat, memang sudah sangat lumrah kita jumpai alat komunikasi masa kini yang berbasis digital salah satunya Whatsapp.

Selain praktis dan mudah untuk kita gunakan, Whatsapp juga membuat kita dapat terhubung dengan orang lain yang memiliki jarak yang cukup jauh dari kita.

Pengguna Whatsapp tercatat sebagai pengguna terbanyak yang menggunakan aplikasi tersebut tentu tidak dipungkiri dengan keuntungan dari pemakaiannya membuat orang lain ikut serta mengunduh Whatsapp pada ponsel ataupun komputernya masing-masing.

Whatsapp ialah aplikasi bertukar pesan tanpa harus menggunakan pulsa tetapi memakai paket data internet. Selain bertukar pesan, Whatsapp juga menyediakan fitur panggilan suara, video call, voice note, mengirim video ataupun photo, mengunggah story, mengirim emoji ataupun sticker dan lain sebagainya.

Nah sobat, bagi kamu yang belum mengunduh aplikasi Whatsapp pada ponsel kamu. Yuk simak baik-baik penjelasan berikut ini ya.

WhatsApp Business

WhatsApp Business

Aplikasi Whatsapp selain memberikan layanan bagi para pengguna Whatsapp pribadi juga mengeluarkan fitur lain yakni Whatsapp Business. Whatsapp business sendiri dirancang secara khusus merujuk pada para pembisnis kecil agar memudahkan komunikasi dan menawarkan produk yang akan dijual.

Keuntungan yang diperoleh melalui aplikasi tersebut ialah memudahkan para pembisnis memilah pesan-pesan dan juga membalas pesan yang masuk pada aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, pihak Whatsapp juga menyediakan sarana dukungan pelanggan dan mengirimkan pemberitahuan-pemberitahuan penting bagi para pelanggan kamu.

Cara Mendownload Whatsapp

  1. Bukalah Google play store dan carilah “Whatsapp” kemudian klik ‘Pasang’ pada perangkat ponsel kamu.
  2. Setelah terunduh, buka aplikasinya dan klik menyetujui semua Ketentuan Layanan Whatsapp.
  3. Lalu daftarkan dan masukkan nomor telepon kamu.
  4. Masukkan dan lengkapi nama kamu dengan menekan ‘Opsi lainnya’ dan pasanglah photo profil kamu.

Kata-Kata Auto Reply WhatsApp

Kata-Kata Auto Reply WhatsApp

Banyaknya pesan yang masuk dan keterbatasan dalam membalas menjadikan kata-kata auto reply Whatsapp sebagai solusi yang tepat. Tidak jarang kita dapat temukan kata-kata auto reply Whatsapp pada aplikasi-aplikasi yang menjual produk.

Baca Juga  WhatsApp Error Hari Ini, Tidak Bisa Kirim Pesan Individu dan Grup

Dalam berbisnis komunikasi menjadi salah satu hal penting yang harus terus menerus terjalin. Tak terkecuali dalam menggunakan Whatsapp. Para pelanggan yang ingin bertanya mengenai produk tentu mengharapkan balasan yang cepat dari para penjual.

Dan terkadang membutuhkan cukup banyak waktu dalam membalas pertanyaan-pertanyaan yang cukup banyak dari para pelanggan. Selain itu, memberikan balasan yang cepat dapat meningkatkan nilai lebih kamu di mata para pelanggan.

Penjual yang ramah dan menggunakan bahasa yang baik akan membuat pelanggan merasa nyaman dan berminat untuk membeli produk yang kita tawarkan. Nah sobat, penting bagi kita memberikan kesan yang baik pada orang lain.

Semakin banyaknya pelanggan dan masuknya pesan-pesan ke Whatsapp kamu tentunya akan membuatmu kewalahan dan menurunkan performamu dalam membalas pesan secara cepat.

Maka dari itu, kata-kata auto reply Whatsapp menjadi salah satu solusi yang baik. Penasaran dengan kata-kata auto reply Whatsapp? Nah…Perhatikan baik-baik yang penjelasan di bawah ini.

Pesan Auto Reply Whatsapp Business

Pesan Auto Reply Whatsapp Business

Tentu pesan tersebut merujuk pada para pengguna yang ingin berbisnis dan menjalin komunikasi dengan para pelanggannya. Nah… apa sajakah itu? mari kita lihat.

1. Kata-Kata Auto Reply WhatsApp Para Pelanggan Baru

1. Kata-Kata Auto Reply WhatsApp Para Pelanggan Baru

Agar memberikan kesan yang baik dan ramah bagi para pelanggan gunakanlah bahasa yang baik dan sopan.

Contoh kata-kata menyambut para pelanggan baru di toko kamu :

  • Halo, Selamat siang (nama pelanggan). Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan anda mengetik “Halo” maka admin kami akan menjawab pertanyaan anda. Dan jika ingin melihat detail informasi mengenai produk kami dapat melihatnya pada katalog yang tersedia pada deskripsi toko kami. Terima kasih.
  • Hai sobat, berminat membeli produk kami dan mempunyai pertanyaan? Silahkan ketikkan di sini. Terima kasih.
  • Selamat datang ke toko kami (Nama toko). Membutuhkan rekomendasi dan konsultasi produk? Silahkan menunggu balasan admin ya. Terima kasih.
  • Selamat siang kawan, ada beragam promo menarik bulan ini. Jangan sampai terlewat ya. Terima kasih.
  • Selamat siang, silahkan melihat-lihat produk-produk terbaru kami ya. Jika ada yang dibingungkan jangan sungkan untuk bertanya pada admin toko. Kami siap menjawab dan membalas pesan kamu. Semangat ya.
  • Haiiiii sahabat… Pelanggan baru di toko kami? Sedang mencari produk elektronik terbaru dan terlaris? Wah… kamu menemukan toko yang tepat. Maka dari itu, ayo cek katalog toko kami dan dapatkan diskon besar-besaran bagi para pelanggan baru sebesar 30% khusus tgl 27-30 Juli 2022. Nah… Jangan sampai ketinggalan dan bakal nyesal ya. Karena cuma periode Juli saja akan ada promo khusus pelanggan baru. Yuk… dipilih-dipilih….
Baca Juga  Fouad WhatsApp APk Download Terbaru 2022 Resmi Official

2. Kata-Kata Auto Reply WhatsApp Jika Toko Sedang Tutup

Sorry we're closed black sign isolated on white.
Sorry we’re closed black sign isolated on white.

Pesan yang masuk tentu tidak bisa diprediksi kapan saja. Dan jika pesan yang masuk diluar jam kerja maka admin tidak bisa segera membalasnya.

Maka dari itu, pesan auto reply akan memberikan informasi kepada para pelanggan mengenai jam kerja toko dan jam-jam efektif jika ingin bertanya mengenai produk yang ingin dibeli. Berikut ini contoh kata-kata auto reply Whatsapp jika toko kamu sedang dalam kondisi tutup :

  • Selamat malam pelanggan yang terhormat, Mohon maaf saat ini toko kami sedang tutup dan jika ada pertanyaan akan dibalaskan saat jam kerja kami ya. Terima kasih telah menunggu dengan sabar.
  • Mohon maaf, toko kami sedang tutup. Anda bisa menghubungi kami pada jam kerja. Dimulai pada pukul 07.00-19.00 WIB. Terima kasih.
  • Halo sobat, selamat datang di toko kami yang menyediakan beragam produk. Tapi sangat disayangkan jika saat ini toko kami sedang berada di luar jam operasional yang artinya kami akan membalas pesan kamu ketika jam operasional. Mohon maaf dan diminta pengertiannya. Terima kasih.
  • Selamat pagi, Selamat datang di toko kami (Nama toko). Mohon maaf hari ini toko kami sedang tutup karena sedang liburan. Silahkan munghubungi kami mulai besok dan kami akan membalas pertanyaan yang kamu berikan. Terima kasih dan sampai jumpa.
  • Hai teman, sayang sekali kamu bertanya di luar jam operasional toko. Pesanmu akan tetap kami terima tetapi baru akan dibalas ketika jam operasional toko berlangsung ya. Jangan sedih dan patah semangat. Semua pesan yang masuk akan kami balaskan ya.

3. Pesan Otomatis Penawaran dan Informasi Produk

3. Pesan Otomatis Penawaran dan Informasi Produk

Pesan otomatis dapat juga diberikan untuk menawarkan dan memberikan informasi mengenai produk kamu. Tidak hanya pada pelanggan baru ataupun toko yang sedang tutup saja.

Bahkan, kamu juga bisa menginformasikan promo-promo dan diskon-diskon yang sedang ditawarkan oleh toko kamu. Berikut ini contoh pesan otomatis penawaran dan informasi produk :

  • Halo sobat, ada banyak sekali penawaran menarik lho bulan ini. Yuk, cek produk kami dan mulai berbelanja. Temukan kode promo dan diskon yang tersedia ya. Jangan sampai ketinggalan. Semangat menjalani hari.
  • Hai besties…lagi butuh banget skincare dan belum ada promo? Ayo kunjungi toko kami ya, sudah ada produk terbaru dengan promo yang menggugah untuk di check out. Buruan… Jangan sampai kehabisan ya.
  • Pelanggan terkasih. Hari ini toko kami mengadakan penawaran produk besar-besaran terkhususnya untuk akhir bulan ini. Silahkan mengunjungi toko kami dan jangan sampai tertinggal ya. Penuh cinta (Nama Toko).
  • Selamat siang, daripada bosan dan bingung dengan masalah kulitmu. Ayo chat admin dan konsultasi dari sekarang. Ada flash sale lho, Jangan sampai kamu menyesal ya.
Baca Juga  WhatsApp Plus Apk Download (WA Plus) Versi Terbaru 2022

Lanjutan Pesan Otomatis Penawaran dan Informasi Produk

  • (Pantun) Nah…katalog produk bulan ini akan berakhir dan di bulan depan akan ada beragam penawaran menarik. Jangan sampai dilewatkan ya. Terus pantau toko kami dan jangan sampai kehabisan ya. Karna ada banyak kode promo yang akan diberikan dengan nominal diskon besar-besaran hingga 50%. Wahhh… Buruan check dari sekarang. Thank you.
  • Pelanggan tercinta… Khusus pembelian di area Jabodetabek akan diberikan promo gratis ongkir dan 50 pembeli pertama Jaket kulit akan diberikan diskon sebesar 35%. Wahhh… Jangan sampai ketinggalan ya sobat.
  • Gaess… Bagi pembeli terbanyak di bulan ini akan mendapatkan voucher diskon sebesar 40% berlaku di semua produk. Buruan tukarkan vouchernya dan dapatkan hadiah menarik lainnya.
  • Murah, banyak, dan enak. Wah… Donat topping matcha dengan isian karamel sedang diskon lho. Beli 1 box besar gratis 1 box kecil. Buruan…. Promo hanya berlaku sampai jam 22.00 WIB saja dan kouta terbatas. Jangan sampai kehabisan lho, ntar kamu bakal nyesel banget. Huhuhuhu…
  • Voucher diskon 20% bagi pelanggan yang membeli produk dengan besaran Rp.200.000. Dengan penawaran tas edisi terbatas dan terlaris yang hanya ada di toko kami. Produk dijamin Ori dan bukan KW. Ayooo… sekarang belanja sebelum kehabisan stok ya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa diberikan mengenai kata-kata auto reply Whatsapp. Bagi kamu yang sedang berjualan dan memulai usaha informasi tersebut dapat menjadi solusi yang sangat baik dalam menjalin komunikasi dengan para pelanggan kamu.

Jangan bosan-bosan berkunjung di website kami karena akan ada banyak informasi lainnya yang akan sangat menolong kamu. Terima kasih dan sampai jumpa lagi ya..