WhatsApp Plus Apk Download (WA Plus) Versi Terbaru 2022

KoranPangkep.co.id – Banyak yang mencari fitur tambahan dari WhatsApp, salah satunya dengan menginstall aplikasi modifikasi. Misalnya WhatsApp Plus yang dikenal memiliki tampilan lebih unik dibanding versi resminya. Tidak hanya dari segi tampilan, melainkan juga dari pengaturan privasi lebih lengkap.

Meskipun sudah banyak aplikasi chatting lain bermunculan, WhatsApp tetap menjadi pilihan utama. Namun beberapa fitur di dalamnya begitu terbatas sehingga tidak sedikit yang akhirnya beralih ke WA mod.

Nah, mod Whatsapp Plus apk sendiri ini mempunyai beberapa kelebihan dan juga kekurangannya. Dimana aplikasi ini berbeda dengan WA Mod yang lain seperti Whatsapp Aero, Gb WhatsApp dan lainnya.

Maka dari itu buat semuanya yang ingin mengetahui lebih rinci mengenai aplikasi Whatsapp silahkan simak penjelasan yang sudah kami ulas dengan sebagai berikut.

Review WhatsApp Plus

Review WhatsApp Plus

Berbicara tentang WA mod, kebanyakan orang akan langsung mengingaat GB WhatsApp. Padahal, jenis WA mod sangat banyak dan memiliki keunikan tersendiri. Anda mungkin penasaran dengan WhatsApp Plus karena sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki banyak fitur tambahan.

Aplikasi ini tidak hanya mendukung aktivitas chatting biasa, melainkan juga bersosial media dan sharing file secara leluasa. Versi WA mod juga semakin banyak dan bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera.

Seperti WA mod lainnya, WhatsApp Plus memang tidak dimodifikasi oleh modder atau developer resmi. Tak heran jika terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam cara penginstalan maupun penggunaannya.

Tidak perlu khawatir, WhatsApp Plus termasuk WA mod yang mudah dipasang dan digunakan. Fitur-fitur di dalamnya termasuk user friendly sehingga pengguna baru tidak akan kesulitan menyesuaikannya.

Fitur-Fitur Utama WhatsApp Plus Terbaru 2022

Fitur-Fitur Utama WhatsApp Plus Terbaru 2022

Sebelum menginstall aplikasi baru apalagi modifikasi, tentu Anda harus mencari tahu fitur-fitur utamanya. Hal ini penting dilakukan agar menjadi pertimbangan sebelum mendownloadnya di smartphone. Lalu, apa saja fitur-fitur utama yang ditawarkan WA?

1. Anti Delete Chat

Penasaran dengan isi chat dari teman yang terlanjur dihapus? Sebenarnya, WA resmi tidak menyediakan fitur baca chat terhapus. Padahal, Anda mungkin ingin tahu apa sebenarnya yang hendak dikirimkan oleh pengirim chat.

WA Plus memungkinkan penggunanya tetap bisa membaca chat terhapus, tentunya ini menjadi fitur cukup langka. Terutama bagi yang sehari-harinya menggunakan WhatsApp Official.

2. Melihat Story yang Dihapus

Seperti yang telah diketahui, status di WhatsApp hanya bertahan selama 24 jam. Namun, tidak sedikit yang terlanjur menghapus story-nya padahal belum genap 24 jam. Menariknya, Anda bisa melihat status yang dihapus tersebut dengan mudah, baik itu berupa gambar maupun video.

Meski demikian, pemilik status tidak akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda telah melihatnya. Bagi yang sering penasaran dengan status WA orang lain, aplikasi WA Plus bisa menjadi pilihan.

3. Kustomisasi Tampilan

Pihak WhatsApp belum merilis fitur yang memungkinkan kustomisasi tampilan, adanya hanya tema gelap dan terang saja. Anda bisa mengubah header pada kolom chat agar terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Baca Juga  Download WhatsApp Aero (WA Aero) Apk Mod Terbaru 2022

Mengubah warna desain di halaman utama WA pun bisa dilakukan. Begitu pula dengan pengaturan tata letak yang pastinya tidak bisa dilakukan di WA resmi. Jika melakukan kustomisasi tampilan, dijamin aktivitas chatting akan lebih menyenangkan.

4. Balas Pesan Otomatis

Punya usaha online dan keteteran membalas pesan calon customer? Tidak perlu khawatir, saat ini tersedia fitur autoreply yang memungkinkan balas pesan secara otomatis. Kebanyakan orang mengetahui bahwa fitur seperti ini ada di WA Business.

Namun, Anda tidak perlu menginstall aplikasi tersebut karena WA Plus menyediakannya. Cara setting chat otomatis pun sangat mudah dan waktunya bisa ditentukan sendiri. Fitur ini sangat direkomendasikan bagi yang sibuk namun tetap ingin memiliki usaha online.

5. Menyembunyikan Keterangan Online

Risih jika ada keterangan bahwa Anda sedang online? Keterangan seperti ini bisa disembunyikan dengan mudah sehingga orang lain akan menganggap Anda offline. Padahal, saat itu sedang membuka WA untuk membalas chat yang lebih penting.

Tidak sedikit yang tertarik dengan fitur ini dan akhirnya memilih WA Plus sebagai solusi. Menariknya, Anda juga bisa kustomisasi atau memilih kontak mana saja yang bisa melihat bahwa pengguna sedang online.

6. Menyembunyikan Keterangan “Typing..”

Typing atau keterangan “Sedang mengetik..” mungkin sedikit membuat Anda risih sehingga ingin menonaktifkannya. Sayangnya WA resmi belum menyediakan fitur seperti ini sehingga pengguna harus menginstall WA mod.

Fitur seperti ini sangat cocok bagi Anda yang sedang malas membalas chat sehingga bisa menanggapi pesan di lain waktu saja.

7. Durasi dan Karakter Status Lebih Panjang

Seperti yang telah diketahui, WA resmi sangat membatasi jumlah karakter untuk membuat status. Tak heran jika akhirnya Anda harus meneruskan status di slide selanjutnya. Padahal, ada cara lain agar bisa membuat status lebih panjang, salah satunya dengan WhatsApp Plus.

Fitur ini memungkinkan pembuatan status dengan karakter lebih banyak. Begitu pula jika Anda ingin mengupload video status lebih dari 30 detik, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

8. Pilihan Tema yang Bervariasi

Perlu diketahui bahwa fitur ini menjadi salah satu yang paling banyak dicari, yaitu tema bervariasi. Jika bosan dengan tema WA yang itu-itu saja, Anda bisa beralih ke WA Plus. Dengan menerapkan tema sesuai selera, aktivitas chat akan lebih menyenangkan.

Menariknya, Anda juga bisa membuat tema sendiri yang sesuai dengan selera. Setelah itu, tinggal diupload ke WA Plus agar nantinya bisa digunakan pula oleh pengguna lain.

9. Tidak Menurunkan Kualitas File

Ketika mengirim sebuah foto atau video di WA, biasanya kualitasnya akan menurun cukup drastis. Tak heran jika nantinya gambar terlihat buram dan kurang jelas. Dengan aplikasi WA Plus, kualitas gambar dan video tidak akan menurun sehingga hasilnya tetap tajam.

Tidak hanya itu, ukuran media yang bisa digunakan juga cukup besar, yaitu sekitar 50 GB. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bertukar file dengan orang lain melalui WA.

10. Berbagi File Ukuran Besar

WhatsApp memang kurang bisa diandalkan jika digunakan untuk mengirim file ukuran besar. adapun batas file sharing yang tersedia hanya sekitar 16 MB saja. Jika ingin diatasnya, maka menginstall WA mod bisa menjadi pilihan.

Contohnya WA Plus yang memungkinkan pengiriman file mencapai 50 MB. Jadi, Anda tetap bisa bertukar file dengan kontak lain secara leluasa.

11. Bersihkan Chatting yang Menumpuk

Membiarkan chatting WA menumpuk bisa membuat RAM jadi lebih mudah penuh. Untuk mengatasinya, biasanya banyak yang menghapus room chat satu per satu. Padahal, hal seperti ini kurang efektif karena memakan waktu lama.

Baca Juga  Download RA WhatsApp (RA WA) Terbaru 2022 Gratis dan Aman

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan WA Plus yang memiliki fitur cleaner. Jadi, fitur ini akan membersihkan chat sepenuhnya sehingga pengguna tidak perlu menghapusnya satu per satu.

12. Emoticon Bervariasi

Bagi yang senang chatting menggunakan emoticon, maka aplikasi WA Plus ini cocok untuk Anda. Di dalamnya terdapat berbagai macam emoticon yang bisa digunakan secara gratis. Penggunaan fitur ini akan membuat aktivitas chat lebih kreatif dan mengasyikkan.

13. Menyediakan Berbagai Macam Font

Mungkin Anda pernah melihat WA yang menggunakan font tidak biasa. Adapun pilihan font di WA resmi sendiri sebenarnya begitu terbatas. Tak heran jika akhirnya chatting jadi cenderung membosankan.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan WA Plus yang memang menyediakan berbagai jenis font. Font yang tersedia bisa dipakai sesuka hati dan gratis tanpa harus melakukan pembelian.

14. Riwayat dan Log Aktivitas

Hal menarik lainnya yang didapatkan ketika menggunakan WA mod ini adalah terdapat riwayat dan log aktivitas. Jadi, Anda bisa mengakses catatan setiap aktivitas yang dilakukan di aplikasi ini.

Adapun pada versi resminya sendiri belum tersedia sehingga Anda bisa menggunakannya untuk review chat dan panggilan. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa memberi tahu pengguna jika terdapat orang lain yang sembarangan mengakses akun.

Risiko Menginstall WhatsApp Plus

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun bukan berarti aplikasi modifikasi tidak memiliki kekurangan. Hal inilah yang harus dipahami pengguna Android yang ingin menginstall WA Plus. Lalu, apa saja kekurangan atau risiko menggunakan WA mod ini?

1. Risiko Kena Banned

Risiko Kena Banned

Perlu diingat bahwa aplikasi ini bukan dibuat oleh developer resmi dari pihak WhatsApp. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahu kemungkinan terburuk jika menggunakan aplikasi ini untuk jangka panjang.

Pada dasarnya, WA mod merupakan aplikasi yang dimodifikasi sedemikian rupa tanpa izin. Tak heran jika penggunanya masih harus menghadapi risiko terkena banned permanen. Terlebih jika pengembang pertama menyadari bahwa aplikasinya sudah ditiru.

Lalu, bagaimana jika akun WA terlanjur kena banned? Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat akun baru, namun hal ini bukan tanpa risiko. Nantinya, Anda akan kehilangan banyak file dan kontak-kontak penting untuk berkomunikasi.

Dengan demikian, akan sangat disayangkan apabila WA dibanned oleh pihak ketiga. Anda bisa menggunakan nomor lain jika penasaran dengan fitur-fitur tambahan dari WA Plus.

2. Risiko Kebocoran Data

Risiko Kebocoran Data

Aktivitas chatting dan bertukar file di WhatsApp merupakan hal privasi. Namun, penggunaan WA mod bisa mengakibatkan kebocoran data dari hasil chat yang sudah dilakukan. Sementara itu, kita tidak benar-benar tahu apakah WA mod bertanggung jawab terhadap kebocoran data atau tidak.

Download WhatsApp Plus Terbaru 2022

Download WhatsApp Plus Terbaru 2022

Sebagai salah satu jenis WA mod yang paling banyak dicari, mungkin Anda juga penasaran dengan WhatsApp Plus. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur tambahan yang bisa membuat aktivitas chatting semakin seru.

Namun, hal yang tidak boleh dilupakan adalah aplikasi ini tidak bisa download dari Google Playstore. Dengan demikian, Anda harus menemukan situs yang tepat penyedia WA mod ini. Tidak perlu khawatir, berikut merupakan link download WhatsApp Plus terbaru 2022 yang bisa diunduh.

Nama Aplikasi WhatsApp Plus
Versi Terupdate 2022
Ukuran File 52 MB
OS Android 4.3 up

Download

Cara Install WhatsApp Plus Mod Apk

Cara Install WhatsApp Plus Mod Apk

Sebagai salah satu jenis WA mod, maka tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi ini tidak terinstall otomatis. Terdapat sedikit perbedaan dalam proses instalasinya sehingga Anda harus memahaminya dengan baik, berikut langkah-langkah instalasinya.

  • Langkah pertama, silahkan tap link download WhatsApp Plus diatas.
  • Sampai menunggu proses download selesai, silahkan buka menu Pengaturan.
  • Pilih Keamanan dan Privacy lalu aktifkan Sumber Tidak Dikenal.
  • Apabila proses download sudah selesai, maka buka File Manager lalu folder
  • Selanjutnya buka file apk tersebut dan lakukan instalasi.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai.
Baca Juga  FM WhatsApp (FM WA) Apk Mod Download Terbaru 2022

Cara Update Versi WhatsApp Plus

Cara Update Versi WhatsApp Plus

Meski sudah mendownload aplikasi WA Plus, sebaiknya Anda rajin mengupdate versinya agar penggunaannya tetap nyaman. Meski pada dasarnya, pengembang tidak pasti kapan melakukan update. Namun jika terdapat update, sebaiknya segera perbarui versinya.

Bagi yang sudah biasa menggunakan WA mod mungkin tidak akan kesulitan mengupdate versi. Berbeda bagi yang baru pertama kali melakukannya, berikut langkah-langkah update versi WA Plus.

  • Buka aplikasi WA Plus lalu pilih tiga ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih opsi Update.
  • Silahkan perbarui versi WA Plus jika terdapat update.
  • Tunggu sampai pembaruan selesai dan Anda tidak perlu login ulang ke aplikasi tersebut.

Cara Aman Menggunakan WhatsApp Plus

Cara Aman Menggunakan WhatsApp Plus

Mengingat aplikasi ini tidak 100% aman, maka sebaiknya cari cara agar penggunaannya tetap nyaman. Hal ini penting diketahui terlebih nomor yang digunakan adalah nomor utama. Jika sudah terblokir, bahkan kemungkinan nomor tidak bisa didaftarkan lagi ke WhatsApp.

Oleh karena itu, memang lebih disarankan untuk menggunakan nomor kedua atau cadangan jika ingin menggunakan WA mod. Hindari memakai nomor utama karena risiko banned yang bisa terjadi kapan pun.

Selain itu, jangan lupa mengupdate versi aplikasi secara rutin agar lebih stabil dan nyaman digunakan. Adapun update yang dilakukan modder bukan tanpa alasan. Bisa saja di dalamnya terdapat perbaikan bug yang sangat dibutuhkan.

Tidak hanya itu, biasanya pengembang WA mod juga menyesuaikan fitur-fitur di dalamnya dengan WA resmi. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan tertinggal jika menggunakan versi modifikasi.

Apakah WhatsApp Plus Anti Banned?

Apakah WhatsApp Plus Anti Banned

Bagi yang belum pernah menggunakan WA mod, mungkin masih ragu menginstallnya karena terdapat risiko banned. Tak jarang modder mengklaim bahwa aplikasi yang dimodifikasinya bebas dari banned.

Padahal, sebenarnya tidak ada aplikasi dari sumber tidak dikenal yang 100% anti banned. Terlebih jika aplikasi tersebut merupakan hasil tiruan yang tentu sifatnya ilegal. Selalu ada kemungkinan bahwa akun pengguna bisa saja diblokir.

Terutama jika pihak resmi WhatsApp mendeteksi tindakan mencurigakan. Oleh sebab itu, sebaiknya rajin mengupdate versi meskipun ini bukanlah solusi sepenuhnya. Namun setidaknya, Anda bisa mendapatkan pembaruan fitur dan perbaikan bug jika dilakukan oleh modder itu sendiri.

Tips Aman dan Nyaman Menggunakan WA Mod

Tips Aman dan Nyaman Menggunakan WA Mod

Sebagai salah satu jenis aplikasi modifikasi, sebaiknya pengguna Android memahami bahwa aplikasi ini bukan tanpa risiko. Namun tetap saja aplikasi ini banyak dicari karena menawarkan banyak fitur tambahan.

Terlebih fitur-fitur tersebut memang tidak ditemui di versi resmi. Misalnya pada WA original, Anda hanya bisa membuat status video dengan durasi sangat terbatas, yaitu 30 detik. Tentunya ini tidak cukup apabila ingin membuat status lebih panjang.

Namun meskipun tergoda dengan berbagai macam fitur di dalamnya, Anda tetap harus memperhatikan tips aman dalam menggunakan WA mod. Umumnya aplikasi ini digunakan oleh pengguna Android yang kurang puas atau bosan dengan tampilan WA biasa.

Adapun beberapa tips aman dan nyaman menggunakan WA mod adalah sebagai berikut.

  • Sebaiknya menggunakan nomor cadangan
  • Menggunakan WA mod seperlunya dan jangan sampai merugikan orang lain
  • Mengupdate versi aplikasi secara rutin
  • Menonaktifkan kembali opsi sumber tidak dikenal

WhatsApp Plus memang memiliki fitur-fitur unggulan yang membuatnya populer, terutama di kalangan remaja. Namun, bukan berarti Anda bisa menginstallnya mentah-mentah tanpa memahami risikonya. Usahakan memperbarui aplikasi ini secara rutin dan menggunakannya secara bijak ya.