WhatsApp Clone Lite Mod Download (Wa Clone) APK Terbaru 2022

KoranPangkep.co.id – WhatsApp Clone menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan, dimana aplikasi ini dapat membuat akun WhatsApp menjadi ganda di HP Android. Sehingga ia bisa digunakan untuk kebutuhan yang bersifat non pribadi.

Misalnya saja seperti untuk berjualan, bekerja, nomor kantor, berbisnis, dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini juga didukung dengan adanya berbagai fitur menarik yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan chatting.

Maka dari itu buat kalian semuanya yang ingin mendownload aplikasi whatsapp clone bisa menyimak pada artikel dibawah ini. Karena kami disini akan memberikan beberapa ulasan lengkap mengenai Wa clone.

Apa Itu WhatsApp Clone?

Apa Itu WhatsApp Clone

WA Clone dapat diartikan sebagai aplikasi yang di desain untuk menduplikasi WhatsApp resmi, dimana ia memiliki fungsi yang hampir sama dengan WhatsApp. Mulai dari sebagai aplikasi chatting, telepon, video call, dan masih banyak lagi lainnya.

Uniknya aplikasi ini dapat berjalan di samping aplikasi resminya, sehingga Anda bisa memiliki dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel. Hal ini tentu bisa digunakan untuk kebutuhan chatting yang lebih kompleks, baik untuk usaha ataupun pekerjaan Anda.

Jenis-jenis WA Clone

Jenis-jenis WA Clone

Ada beberapa jenis WA Clone yang saat ini banyak digunakan, dimana setiap aplikasi menawarkan kelebihannya tersendiri. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda miliki, berikut beberapa aplikasi WA Clone terbaik saat ini:

1. Parralel Space

Parralel Space menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk WA Clone, karena selain mudah aplikasi ini menawarkan banyak sekali kelebihan. Mulai dari WA transparan, custom notification, story downloader, dan masih banyak lagi lainnya.

Bukan hanya dapat melakukan clone pada aplikasi WhatsApp, Parralel Space juga bisa mengklone berbagai aplikasi Android. Seperti pesan, browser, Instagram, hingga Facebook sekalipun. Sehingga dalam satu aplikasi saja Anda bisa menduplicate banyak aplikasi sekaligus.

2. Dual Space

Hampir sama dengan Parralel Space, aplikasi Dual Space juga menawarkan duplicate berbagai aplikasi. Mulai dari WhatsApp, browser, Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, dan masih banyak lagi lainnya.

Bedanya Dual Space memiliki beberapa fitur tambahan yang sangat menarik, dimana Anda bisa membuat aplikasi duplicate menjadi tidak terlihat. Selain itu ada pula lock WhatsApp hingga chatting tanpa save nomor yang bisa digunakan untuk mempermudah Anda dalam melakukan chatting.

3. 2Akun

Apabila Anda mencari aplikasi WA Clone yang terpercaya, maka 2Akun bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Hal ini karena ia menawarkan sistem keamanan yang tinggi, seperti sembunyikan aplikasi, password, fingerprint, face unlock, dan berbagai verifikasi lainnya.

Disini Anda juga dapat menemukan aneka fitur WhatsApp mod, misalnya saja seperti story downloader, unlimited kirim file, dark mode, dan lain sebagainya. Dijamin saat menggunakan aplikasi ini, maka semua kebutuhan WA Clone Anda akan terpenuhi.

4. Ruang Ganda

Selain itu ada pula aplikasi WhatsApp Clone bernama Ruang Ganda, dimana aplikasi ini menawarkan penggunaan yang lebih simpel dan mudah. Disini Anda dapat mengklone berbagai aplikasi sekaligus, mulai dari WhatsApp, Instagram, hingga game sekalipun.

Baca Juga  Cara Balas Pesan WA Otomatis Tanpa WhatsApp Business

Dengan aplikasi ini Anda sudah seperti memiliki dua HP, karena ia support berbagai duplicate aplikasi Android. Bahkan semuanya dapat dilakukan secara gratis tanpa harus berlangganan sekalipun.

5. Multi Space

Memiliki dua akun WhatsApp yang bisa berjalan bersamaan, hal itulah yang bisa Anda lakukan bila menggunakan aplikasi Multi Space. Aplikasi ini sendiri membuat penggunanya bisa merasakan pengalaman dua HP di dalam satu HP.

Mengingat disini Anda bisa menggunakan WhatsApp utama sembari mengoperasikan WhatsApp duplicate. Hal ini membuatnya lebih praktis dan tidak harus keluar masuk seperti di aplikasi WA Clone lainnya.

6. Super Clone

Penggunaan aplikasi WA Clone yang lebih aman tentunya harus diperhatikan, dimana Anda bisa mendapatkan keamanan tersebut di aplikasi Super Clone. Disini selain bisa menduplicate aplikasi WhatsApp, Anda juga dapat menambahkan berbagai fitur keamanan WhatsApp tersebut.

Misalnya saja fitur fingerprint, password, pola kunci, dan berbagai keamanan lainnya. Super Clone juga memiliki beberapa fitur di dalamnya, seperti WhatsApp bisnis, WhatsApp transparan, dan masih banyak lagi lainnya.

7. Whats Clone

Whats Clone menjadi aplikasi selanjutnya yang patut dicoba, karena aplikasi ini memiliki banyak sekali kelebihan ketimbang aplikasi WA Clone lainnya. Disini Anda dapat melakukan chatting bisnis, video call puluhan orang, hingga download story WhatsApp sekalipun.

Selain itu Whats Clone dikembangkan secara langsung oleh developer terpercaya, sehingga terdapat garansi atau keamanan resmi. Hal ini membuat data Anda akan tersimpan dengan lebih baik, anti bobol, dan keamanan lainnya.

Fitur WA Clone dan Kelebihan WA Clone

Aplikasi WA Clone banyak digunakan bukan hanya karena dapat menduplicate WhatsApp saja, namun ia memiliki banyak sekali fitur dan kelebihan yang dimilikinya. Disini bagi Anda belum pernah menggunakan WA Clone, simaklah beberapa fitur dan kelebihan yang dimiliki seperti berikut ini:

1. Dua Akun Dalam Satu HP

Dua Akun Dalam Satu HP

Memiliki dua akun WhatsApp dalam satu HP, hal itulah yang menjadi tujuan penggunaan WA Clone. Disini Anda tidak hanya dapat membuat dua akun saja, namun Anda juga dapat menjalankannya secara bersamaan.

Dengan begitu Anda bisa melakukan chatting harian atau bisnis secara beriringan, tanpa takut keduanya tercampur menjadi satu. Mengingat notifikasi kedua WhatsApp juga sangat berbeda, sehingga mudah untuk dibedakan dengan versi resminya.

2. Aneka Tema Menarik

Aneka Tema Menarik

Selain menawarkan penggunaan dua WhatsApp dalam satu HP, WhatsApp Clone juga menyediakan custom themes di dalamnya. Misalnya saja seperti tema alam, hewan, karakter animasi, abstrak, dan berbagai tema menarik lainnya.

Apabila Anda bosan dengan tema itu-itu saja, maka Anda juga bisa memperbarui tema di galeri online. Hal ini karena ada banyak sekali tema baru yang bisa Anda download dan gunakan di WhatsApp setiap harinya.

3. Unlimited Transfer File

Unlimited Transfer File

Apabila di WhatsApp resmi Anda tidak bisa mengirim file jumbo, beda halnya dengan aplikasi WA Clone. Disini ia dapat mengirim file yang sangat besar sekalipun tanpa harus melakukan kompres file, dimana Anda dapat mengirim file hingga 100 MB sekalipun.

Tidak hanya dapat mengirim file dalam jumlah besar, WA Clone juga mampu mengirim file dalam jumlah banyak sekaligus. Mulai dari file dokumen, gambar atau foto, video, audio, dan masih banyak lagi lainnya. Hal inilah yang membuatnya sangat cocok untuk dijadikan sebagai WA bisnis.

4. Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor

Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor

Alasan lain mengapa aplikasi WA Clone sangat disukai ialah karena fitur chatting di dalamnya, dimana Anda dapat mengirim pesan tanpa harus save nomor terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa langsung menulis dan mengirim ke nomor baru.

Hal ini memang terdengar tidak terlalu bagus, namun ia akan sangat membantu bila Anda sering berkomunikasi dengan orang baru. Seperti pelanggan, karyawan, teman kantor, dan berbagai kontak lainnya.

Baca Juga  Download WA Web Plus Terbaru 2022, Privasi Lebih Terjaga!

5. Pengaturan Notification

Pengaturan Notification

WA Clone juga dibuat khusus menyerupai aplikasi resminya, sehingga tak heran bila Anda menemui fitur custom notification di aplikasi ini. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa pengaturan, seperti menyembunyikan status online, mengatur tanda centang, dan lain sebagainya.

Dengan begitu penggunaan WhatsApp akan terlihat lebih profesional, sehingga cocok untuk digunakan dalam menjalankan usaha, bekerja, hingga berbisnis sekalipun. Tentunya dengan kelebihan ini membuat Anda tidak perlu ragu lagi dalam menggunakannya.

6. Keamanan yang Tinggi

Keamanan yang Tinggi

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp resmi yang hanya punya beberapa keamanan saja, WhatsApp Clone sendiri biasanya dibekali dengan keamanan yang lebih baik. Mengingat aplikasi ini banyak dipakai untuk urusan penting seperti bekerja atau berbisnis.

Ada beberapa sistem keamanan yang bisa digunakan, mulai dari password, pola, fingerprint, verifikasi email, WhatsApp transparan, dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga bila menggunakan WA Clone, maka keamanan data WhatsApp Anda akan sangatlah terjamin.

Download WA Clone

Bagi Anda yang tertarik menggunakan WA Clone, maka Anda bisa mendownloadnya melalui Playstore ataupun Appstore. Namun untuk lebih lengkapnya, simaklah spesifikasi dan download aplikasinya melalui link yang ada di bawah ini:

Nama Spesifikasi Download
Parralel Space Versi: 4.0.9

Ukuran: 14 MB

Developers: LBE Tech

Download
Dual Space Versi: 4.0.4

Ukuran: 17 MB

Developers: Dual Space

Download
2Akun Versi: 3.7.2

Ukuran: 16 MB

Developers: 2 Accounts

Download
Ruang Ganda Versi: 4.1.6

Ukuran: 15 MB

Developers: Dual Space

Download
Multi Space Versi: 1.0.5

Ukuran: 10 MB

Developers: MultiSpace Tech

Download
Super Clone Versi: 4.0.01

Ukuran: 8.3 MB

Developers: Polestar App

Download
Whats Clone Versi: 3.0.02

Ukuran: 8.1 MB

Developers: Fun Touch Lab

Download

Cara Instal dan Menggunakan WA Clone

Cara Instal dan Menggunakan WA Clone

Apabila Anda belum pernah menggunakan WhatsApp Clone sebelumnya, maka Anda terlebih dahulu harus mengetahui cara instal dan menggunakan aplikasi ini. Namun jangan khawatir, karena penggunaannya sendiri sangatlah mudah seperti berikut ini:

  • Mula-mula unduhlah terlebih dahulu aplikasi WA Clone melalui link yang ada diatas.
  • Selanjutnya bukalah aplikasinya, lalu masukkan nomor telepon yang ingin digunakan di WA Clone. Namun pastikan nomor tersebut belum pernah digunakan mendaftar WA sebelumnya.
  • Setelah itu masukkan nama, deskripsi, dan berbagai informasi biografi lainnya.
  • Bila sudah, tekanlah signup now dan tunggu hingga Anda mendapatkan kode verifikasi.
  • Salinlah kode verifikasi yang dikirim, lalu masukkan ke kolom yang ada di aplikasinya.
  • Kemudian tekan verifikasi, maka Anda akan diarahkan menuju halaman utama aplikasi WA Clone.
  • Sebelum menggunakannya, aturlah terlebih dahulu fitur-fitur yang ingin digunakan. Misalnya saja seperti password, custom notification, tema, dan berbagai pengaturan lainnya.
  • Caranya tinggal klik icon titik tiga di bagian kanan atas halaman WhatsApp.
  • Selanjutnya pilih menu setting, lalu centang semua fitur yang ingin diaktifkan.
  • Bila sudah, tekan save untuk menyimpan pengaturan tersebut.
  • Dari sini Anda sudah dapat menggunakan WA Clone untuk berbagai kebutuhan yang ada.

Cara Update WA Clone Agar Data Tidak Hilang

Cara Update WA Clone Agar Data Tidak Hilang

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang menyimpan berbagai data penting, oleh karena itu jangan sampai data tersebut hilang karena Anda hanya ingin melakukan update aplikasi. Untuk itu simaklah cara update WA Clone agar data tidak hilang berikut ini:

  • Bukalah terlebih dahulu WA Clone yang Anda gunakan, kemudian tekanlah icon titik tiga yang ada di kanan atas aplikasi.
  • Selanjutnya pilihlah opsi menu setelan, lalu pilih kembali penyimpanan dan data.
  • Kemudian tekanlah opsi backup data, maka Anda akan diberi beberapa pilihan penyimpanan untuk backup.
  • Disini Anda bisa menggunakan Google Driver, penyimpanan HP, atau media penyimpanan lainnya.
  • Setelah itu tekan backup data, lalu tunggu hingga proses backup selesai.
  • Apabila sudah, selanjutnya bukalah Google Playstore dan cari aplikasi WA Clone yang Anda gunakan.
  • Kemudian tekanlah tombol update, lalu tunggu hingga proses update selesai.
  • Bila sudah, bukalah aplikasi dan masukkan nomor telepon WhatsApp yang digunakan sebelumnya.
  • Setelah itu Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi, dimana salinlah kode yang dikirim melalui pesan SMS dan masukkan ke kolom yang tersedia.
  • Klik verifikasi, maka Anda akan diarahkan menuju halaman utama WA Clone.
  • Disini biasanya akan langsung muncul notifikasi data ditemukan, dimana tekanlah terapkan untuk menginstal data.
  • Tunggu proses instalasi selesai, maka data WhatsApp sebelumnya akan digunakan di versi terbaru tersebut.
  • Akan tetapi bila tidak muncul notifikasi data ditemukan, masuklah ke dalam menu setting di kanan atas halaman WhatsApp.
  • Selanjutnya pilihlah opsi penyimpanan dan data, lalu carilah file data yang telah di backup sebelumnya.
  • Tekan data tersebut dan klik pulihkan, kemudian tunggu hingga proses pemulihan selesai.
  • Dengan begitu data WhatsApp Anda akan kembali seperti semula dan WA Clone bisa digunakan seperti sebelumnya.

F.A.Q

Apakah WA Clone Aman Digunakan?

Secara umum Dual WhatsApp atau WhatsApp Clone sangatlah aman digunakan, hal ini karena ia hanya menduplikasi aplikasi saja. Sehingga tidak ada data penting atau pribadi yang dimintanya, apalagi WA Clone juga kebanyakan dikembangkan oleh developers resmi dan juga terpercaya.

Apabila Anda masih meragukan keamanan WA Clone, maka Anda juga bisa menginstal aplikasi Antivirus untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Meskipun nantinya Antivirus tidak akan menemui virus atau hal aneh lainnya di aplikasi WA Clone tersebut.

Apakah WA Clone Membutuhkan Akses Root?

Aplikasi WA Clone tersedia secara resmi di Playstore, sehingga untuk dapat menggunakannya Anda tidak perlu melakukan root sama sekali. Asalkan HP Anda memiliki sistem operasi 4.1 keatas, maka ia dapat diinstal di HP.

Namun perlu diperhatikan bahwa pastikan RAM dan penyimpanan ponsel memadai, hal ini agar Anda dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus di HP Anda tersebut. Terutama bila Anda ingin menduplicate aplikasi berat, seperti WhatsApp atapun Instagram.

Apakah WA Clone Berbayar?

Hampir semua aplikasi WA Clone dapat digunakan secara gratis, bahkan tidak ada sama sekali pembelian atau berlangganan saat menggunakannya. Mengingat WA Clone ini telah bekerja sama dengan berbagai pihak.

Selain itu WA Clone hampir tidak memiliki iklan sama sekali, sehingga bisa digunakan dengan lebih leluasa. Hanya saja ada beberapa aplikasi yang memberikan iklan, namun jumlahnya tidak banyak dan masih terbilang tidak mengganggu penggunaan WhatsApp tersebut.

Apakah WA Clone Dapat Digunakan di iPhone?

Saat ini ada beberapa aplikasi WA Clone yang telah bisa digunakan di iPhone, seperti Parralel Space atau Super Clone. Sehingga Anda tidak perlu khawatir bila menggunakan iPhone, karena aplikasi ini juga tersedia secara gratis di Appstore.

Terlebih lagi WA Clone di iPhone cenderung lebih canggih dan memiliki banyak fitur, sehingga bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan chatting yang Anda memiliki tersebut.

Apakah WA Clone Bisa Berjalan disamping WhatsApp Resmi?

Aplikasi WhatsApp duplicate atau clone memang dibuat agar dapat berjalan disamping aplikasi resminya. Sehingga Anda bisa mendapatkan pesan atau melakukan chatting dari dua akun berbeda, hal ini untuk memenuhi segala kebutuhan Anda dalam komunikasi di HP tersebut.

WhatsApp Clone saat ini memang sedang populer digunakan, dimana ada banyak sekali jenis WA Clone yang bisa digunakan dan memiliki kelebihannya tersendiri. Disini Anda bisa menggunakan salah satu jenis aplikasi yang paling Anda sukai.