Cara Daftar Akun Shopee Penjual Atau Pembeli Langsung Jadi!

Koranpangkep.co.id – Bagaimana sih cara kamu daftar akun Shopee? Kamu bisa banget loh daftar akun Shopee sebagai penjual atau pembeli. Shopee merupakan e-commerce yang banyak digunakan oleh warga Indonesia.

Kamu pun bisa menjual, membeli, ataupun keduanya. Shopee pun mudah diakses melalui handphone juga loh. Shopee juga menawarkan banyak barang dengan harga yang murah dan terjangkau. E-commerce ini bisa digunakan oleh remaja maupun orang tua.

Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan tentang Shopee, kelebihannya, maupun cara daftar akun Shopee. Kamu bisa banget mengikuti langkah-langkah daftar akun Shopee dengan mudah melalui handphone maupun komputer.

Apa Pengertian Shopee Itu?

Apa Pengertian Shopee Itu

Shopee merupakan e-commerce untuk berbelanja online yang didirikan oleh SEA Grup. E-commerce ini berasal dari Singapura diluncurkan pada tahun 2015 dan terdapat di Asia Tenggara maupun Taiwan.

Shopee sangat banyak penggunanya karena memudahkan orang untuk membeli ataupun menjual. Kamu pasti mengenal Shopee sebagai online shop.

Shopee menyediakan banyak toko dengan menjual berbagai barang yang harganya relatif murah dan terjangkau. Kamu bisa melihat official store, distributor, lokal store, dan lain-lain.

Shopee pun mempunyai fitur Shopee Mall yang berarti toko-toko dijamin 100% barang yang dijual adalah asli. Kamu pun pasti sering melihat iklan Shopee dimana-mana seperti di TV, Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Shopee pun ada di Indonesia dan banyak sekali penggunanya. Marketplace ini sering kali menawarkan promo dan voucher yang sangat menggiurkan loh guys!

E-commerce ini bisa diunggah melalui handphone kamu atau komputer kamu. Hal ini, menjadikan Shopee mudah diakses dimana pun dan mudah digunakan untuk kalangan usia berapapun.

Kelebihan Dari Daftar Akun Shopee

Kelebihan Dari Daftar Akun Shopee

Shopee yang merupakan marketplace online dengan pengguna paling banyak di Indonesia. Kamu pasti ingin tahu kan kelebihan apa yang dimiliki Shopee sehingga penggunanya banyak. Simak lah kelebihan-kelebihan yang dimiliki Shopee:

1. Berbelanja Dengan Mudah

Kamu sebagai pembeli tidak perlu khawatir ataupun bingung bagaimana cara berbelanja di Shopee. Kamu hanya tinggal mencari barang yang kamu inginkan ketika sudah ketemu tinggal dipesan atau beli.

Baca Juga  4 Cara Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank (Lengkap)

Pembayaran dan pengirimannya juga sangat mudah. Halaman Shopee sangat mudah untuk kamu ikuti, maka dari itu belanja di Shopee sangatlah mudah.

2. Banyak Promo

Shopee mempunyai banyak promosi, seperti diskon, gratis ongkir, dan lain-lain. Jadi kamu tidak perlu takut uang kamu terkuras karena berbelanja di Shopee.

Pastinya juga kamu tidak mengalami lagi ongkos pengiriman yang lebih mahal dibanding barang yang kamu beli. Hal ini, tidak akan kamu jumpai karena Shopee menyediakan banyak voucher gratis ongkos kirim.

3. Sistem Pembayaran Yang Bermacam-Macam

Online shop terkadang pilihan pembayaran yang sangat sedikit dan sulit namun tidak berlaku untuk Shopee. Shopee mempunyai beragam cara untuk melakukan pembayaran.

Pembayarannya seperti debit, kredit, Shopeepay, transfer, cod, melalui minimarket, dan lain-lain.

4. Fitur Blokir

Kamu sebagai pembeli terkadang kecewa atau merasa tertipu ketika barang yang telah sampai tidaklah sesuai dengan deskripsi. Shopee mempunyai fitur blokir untuk barang yang tidak sesuai deskripsi ataupun menipu. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berbelanja di Shopee.

5. Games

Kamu tidak hanya berbelanja atau menjual saja tapi bisa sambil bermain. Shopee memiliki fitur untuk bermain games dan games nya menghasilkan hadiah. Hadiahnya seperti promo, voucher gratis ongkos kirim, koin, maupun saldo Shopeepay.

6. Fitur Mengunggah Foto

Kamu sebagai penjual tidak perlu khawatir untuk limit foto yang bisa kamu unggah. Shopee memberikan kemudahan untuk para penjual mengunggah foto barang jualan kamu. Kamu para penjual bisa mengunggah foto maksimal 9 dan dapat diunggah secara bersamaan.

7. Banyak Hashtag

Penjual dipermudahkan untuk bisa berjualan dan menampilkan barang jualannya di beranda Shopee. Hal ini, dikarenakan penjual bisa menambahkan hashtag yang banyak sampai maksimal 18 hashtag. Jadi penjual bisa jualan dengan hashtag yang banyak.

8. Batasan Penjualan Barang Yang Bebas

Shopee tidak mempunyai batasan jumlah barang yang ingin dijual. Penjual boleh menjual barang tanpa minimal ataupun maksimal barang yang haru mereka jual. Jadi penjual sangat nyaman untuk menjual berapapun jumlah barang yang ingin mereka jual.

9. Dropshipper Dan Reseller

Kamu penjual yang tidak punya barang untuk dijual, kamu juga bisa menggunakan fitur dropshipper. Dropshipper bisa disebut juga orang ketiga yang menghubungkan pembeli ke pemasok atau penjual asli. Kamu juga bisa reseller di Shopee.

Baca Juga  Biaya Admin Shopee Berapa Besarnya? Silahkan Cek Disini!

Itulah beberapa kelebihan yang telah disebutkan. Kelebihan ini sangat menarik untuk kamu para pengguna yang sering belanja di online shop atau kamu sebagai penjual.

Jadi kamu yang belum pernah menggunakan Shopee, jangan ragu lagi untuk daftar akun Shopee.

Bagaimana Daftar Akun Shopee?

Bagaimana Daftar Akun Shopee

Kamu di Shopee bisa banget menjadi pembeli, penjual, ataupun keduanya. Daftar akun Shopee bisa dilakukan melalui aplikasi di handphone ataupun website di komputer kamu.

Kamu sebagai pembeli bisa mendaftarkan akun kamu di aplikasi melalui handphone karena mudah. Jika kamu ingin menjadi penjual bisa melalui komputer ataupun handphone.

Shopee mempunyai website khusus untuk penjual yaitu Shopee Seller Center. Website ini hanya bisa diakses melalui komputer. Shopee Seller Center ini hanya bisa digunakan oleh para penjual.

Website ini sangat memudahkan kamu untuk mendekor tampilan toko kamu. Kamu juga bisa menambahkan produk barang secara leluasa dan memasang iklan.

Kamu sebagai penjual bisa juga menggunakan akun utama kamu yang bisa untuk belanja juga. Jika belum punya akun, kamu bisa mendaftar dengan mudah. Jangan takut kesulitan karena untuk mendaftar. Langkah-langkahnya akan mudah diikuti.

Langkah-Langkah Daftar Akun Shopee Jadi Penjual

Langkah-Langkah Daftar Akun Shopee Jadi Penjual

Para penjual tidak perlu khawatir merasa repot jika ingin menjual di Shopee. kamu yang mempunyai akun Shopee yang biasa kamu gunakan untuk membeli bisa juga digunakan untuk menjual. Kamu bisa mendaftarkannya melalui handphone atau komputer.

1. Daftar Akun Shopee Penjual Melalui Handphone

Kamu yang ingin berjualan di Shopee bisa langsung daftar akun Shopee kamu melalui handphone. Lewat handphone ini sangatlah mudah karena bisa dilakukan dimana saja. Jadi kamu bisa mendaftarkannya melalui handphone. Berikut caranya:

  1. Pertama, kamu download Shopee terlebih dahulu melalui Play Store ataupun App Store
    Kemudian klik daftar lalu kamu bisa memasukan no handphone kamu yang masih aktif dan klik lanjut
  2. Berikutnya kamu akan verifikasi gambar, kemudian kamu akan masukin kode OTP yang telah diberikan Shopee melalui no kamu
  3. Kamu bisa atur password kamu, lalu klik daftar dan jadilah akun Shopee kamu
  4. Kemudian kamu bisa scroll untuk mencari “Mulai Jual”, lalu klik menu tersebut dan klik daftar
  5. Kamu akan ditampilkan menu untuk mengisi nama toko kamu dan informasi toko. Setelah itu maka akun jualan kamu sudah jadi

Mudah sekali kan untuk kamu ikuti. Jika kamu benar mengikuti langkah-langkah seperti diatas, maka kamu tidak akan mengalami kesulitan. Kamu bisa daftar akun kamu melalui handphone. Jadi jangan ragu lagi untuk daftar akun Shopee.

Baca Juga  5 Cara Mendapatkan Shopeepay Gratis Terbukti Bekerja 100%

2. Daftar Akun Shopee Penjual Melalui Website

Kamu juga bisa mendaftarkannya melalui website. Jadi selain melalui handphone kamu juga bisa daftar akun Shopee melalui komputer.

Website ini sangat mudah diakses melalui komputer. Bisa juga kamu akses melalui handphone tapi disarankan melalui komputer. Berikut caranya:

  1. Kamu buka google dan ketik link “https://seller.shopee.co.id/portal/sale
  2. Kemudian kamu klik buat akun
  3. Berikut kamu akan diminta masukkan no handphone kamu yang masih aktif, lalu klik berikutnya
  4. Kemudian kamu bisa ketik kode OTP yang telah dikirim melalui no handphone kamu. Berikutnya kamu bisa atur password akun. Selesai

Jika kamu mendaftar lewat website, maka kamu bisa mendekorasi halaman toko kamu dengan mudah. Kamu bisa juga mengatur nama toko, barang yang ingin dijual, membuat iklan, dan lain-lain dengan mudah. Jadi jika kamu punya komputer maka lebih leluasa untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Daftar Akun Shopee Jadi Pembeli

Langkah-Langkah Daftar Akun Shopee Jadi Pembeli

Kamu yang tertarik belanja di Shopee tapi kamu belum punya akun Shopee. Kamu tinggal daftar akun Shopee dengan mudah. Cara yang paling mudah melalui handphone karena bisa dimana saja.

Jika kamu melalui handphone tidak perlu repot bolak balik lihat kode OTP. Simaklah langkah-langkah daftar akun Shopee sebagai pembeli:

  1. Pertama, kamu bisa buka Play Store atau App Store untuk mendownload Shopee
  2. Ketika sudah terinstall, maka kamu buka Shopee lalu klik akun saya
  3. Kemudian kamu klik daftar, lalu masukin no handphone kamu yang masih aktif
  4. Selanjutnya kamu akan disuruh verifikasi gambar ataupun kode
  5. Jika sudah kamu akan memilih metode verifikasi kode OTP melalui kirim pesan, panggilan suara, atau whatsapp. Ketika sudah memilih, maka kode OTP akan dikirimkan ke no handphone kamu
  6. Berikutnya kamu akan mengatur password akun. Selesai sudah cara daftar akun Shopee

Jika sudah mengikuti cara daftar akun Shopee dengan benar dan cermat, maka akun kamu sudah selesai dibuat. Kamu sudah memiliki akun Shopee dan kamu bisa mengatur username ataupun alamat. Jadi kamu sudah bisa membeli barang di Shopee.

Akhir Kata

Demikianlah artikel ini dibuat tentang Shopee, kelebihan, dan bagaimana cara daftar akun Shopee. Semoga artikel ini bermanfaat dan mudah dimengerti untuk kamu. Eits, kamu jangan sampai melewatkan artikel menarik lainnya!