4 Cara Bayar Shopee Via SMS Banking BNI, BRI, Mandiri, Dan BCA

Koranpangkep.co.id – Cara bayar Shopee via SMS Banking. Bagi kamu yang masih belum tahu, artikel ini akan memberitahukan kepadamu. Sekarang ini cara bayar Shopee bisa melalui via SMS Banking. Dijamin mudah dan kamu tidak perlu repot-repot datang ke bank untuk Top up.

Ini suatu kabar baik bagi kamu pengguna Shopee. Sebenarnya, begitu banyak cara pembayaran di Shopee. Diantaranya adalah melalui: Cicilan Kartu Kredit, ShopeePay, Kartu Kredit/Debit, Alfamart, Transfer Bank (Dicek Otomatis)/ Virtual Account, SpayLater. Bisa juga melalui Indomaret, AkulakuPayLater, Agen BRILink, BNI Agen46, dan OneKlik.

Bahkan saat ini bayar Shopee dapat melalui COD (Cash On Delivery). Pada artikel ini, kita akan membahas tentang cara bayar Shopee Via SMS Banking. Akan tetapi, dengan menggunakan Shopee via SMS Banking sangat jauh lebih mudah melakukan pembayaran.

Mengenal SMS Banking

Mengenal SMS Banking

SMS Banking adalah sebuah layanan perbankan yang dapat kamu akses melalui telepon seluler dilakukan melalui jaringan SMS. Short Message Services (SMS) banking dapat digunakan hanya melalui jaringan pada provider telepon seluler kamu. Sebenarnya, SMS banking tidak ribet sehingga dapat digunakan kapan pun dan dimana pun.

SMS banking adalah salah satu alat pembayaran yang dapat dipergunakan ketika mengisi saldo pada aplikasi Shopee. Yaitu, kamu dapat memanfaatkan mobile bank. Diantaranya adalah BRImo (BRI Mobile), M banking BCA, BNI SMS banking. Kamu dapat melakukan pengisian saldo dengan mudah dan tidak ribet.

SMS Banking dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, mengecek informasi saldo, info debit dan kredit kamu. Sehingga kamu dapat memantau dan mengawasi kondisi rekening kamu 24/7. Adapun keuntungan dan kekurangan menggunakan SMS banking ini yaitu:

Keuntungan Menggunakan SMS Banking

Dalam penggunaannya yaitu kamu dapat secara bebasa dan luwes. Yaitu digunakan dimanapun asalkan kamu memiliki dan tetap mengandalkan jaringan telepon seluler. Yaitu kamu tidak perlu membutuhkan jaringan internet.

Kemudian, cukup aman digunakan. Karena SMS banking tidak terhubung ke internet hanya jaringan telepon seluler saja. Kamu dapat mudah menjaga kerahasiaan dan keamanannya. Bahkan kamu dapat segera mendelete informasi dari SMS banking tersebut. Dalam melakukan transaksi pun kamu tidak perlu datang-datang ke Bank.

Baca Juga  Biaya Admin Shopee Berapa Besarnya? Silahkan Cek Disini!

Kekurangan Menggunakan SMS Banking

Menggunakan SMS banking maka kamu akan dikenakan tarif biaya SMS pada provider. Setiap SMS yang dikirimkan akan memotong pulsa kamu. Adapun rata-rata biaya yang dipotong lumayan mahal daripada biaya pengiriman SMS pada umumnya. Kamu harus selalu ingat, hafal, dan apabila perlu memilki catatan cara mengirim melalui SMS banking.

Kemudian, fasilitas transaksi mobile umumnya cenderung terbatas. Nomor telepon yang digunakan tidak sembarangan, yaitu hanya yang sudah didaftarkan tempat kamu menabung. Apabila mengganti nomor ponsel, maka kamu harus mendaftarkan nomor itu lagi. Kembali lagi ketika melakukan transaksi tetap mengandalkan sinyal ponsel kamu.

Syarat & Ketentuan Bayar Shopee Via SMS Banking

Syarat Ketentuan Bayar Shopee Via SMS Banking

Untuk melakukan pembayaran Shopee via SMS Banking ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan prosedur yang diikuti. Maka berikut beberapa persyaratan ketika bayar Shopee via SMS banking yang perlu kamu ikuti:

  1. Kamu harus memilki nomor ponsel yang telah terdaftar pada server dan di sistem SMS banking. Pastikan nomor yang kamu punya tidak dengan nomor berbeda yang terdaftar pada transaksi SMS banking. Yaitu baik dari bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI.
  2. Seharusnya kamu sudah melakukan proses transaksi SMS banking, dan mendaftar pada customer service bank yang kamu gunakan. Kamu dapat mencarinya lewat situs Google atau datang ke teller bank. Perhatikan bahwa kamu mendaftarnya pada customer service bank ya, bukan lewat ATM.
  3. Kamu sebagai pengguna haris tahu prosedur dan persyaratan cara bayar Shopee via SMS banking sebelum membayar.
  4. Memiliki pulsa yang cukup. Akan dikenakan biaya penerimaan pada pengiriman SMS dalam nomor tujuan dengan memotong pulsa anda.
  5. Pastikan kamu tahu dan ingat bank yang digunakan memilki format SMS dan kebijakannya.

Cara Isi Saldo ShopeePay Dengan SMS Banking

Cara Isi Saldo ShopeePay Dengan SMS Banking

Berikut adalah langkah atau format SMS ketika kamu melakukan isi saldo ShopeePay melalui SMS banking. Tentunya dengan kamu memperhatikan syarat dan ketentuan ketika menggunakan SMS banking. Silahkan simak dengan seksama!

  1. Silahkan buka menu pesan, silahkan kamu ikuti format yang ada ini: BAYAR (spasi)BRV(spasi)No. BRIVA(spasi)NOMINAL(spasi)PIN lalu KIRIM ke 3300.
  2. Sampel: BRV 112081223445667 60000 136497
  3. Setelahnya tunggu beberapa saat, maka kamu akan mendapatkan balasan tentang laporan Top Up Shopee yang kamu lakukan.
Baca Juga  Apa Itu On Delivery Di Shopee Serta Apa Saja Keuntungannya?

1. Transfer Shopee Via SMS Banking Bank BNI

Sama halnya dengan isi saldo melalui SMS Banking BRI, transfer menggunakan SMS Banking BNI harus mengikuti format pada bank BNI. Kamu dapat menggunakannya pada aplikasi Messages (pesan) pada ponsel. Ikuti format ini yaitu: TRANSFER(spasi)Nomor Virtual Account(spasi)Jumlah Top up saldo yang ingin ditransfer. Perhatikan juga nominal minimal untuk melakukan Top up yaitu 10.000. Dan kirim SMS pada nomor 3346, tunggu SMS konfirmasinya dan selesai.

2. Bayar Shopee Dengan SMS Banking Mandiri

Kamu dapat melakukan pembayarannya dengan menggunakan menu dial phone, yaitu bayar via *141*6#. Silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Ketik dial phone ini, yaitu: *141*6*4*9*3*9*9*9*9*9*9*9*9*9*9*9*9*9*9*9*9*134# (silahkan salin dan perhatikan angka 9 nya ada  enam belas (16)).
  2. Gunakan nomor telepon yang sudah terdaftar pada bank mandiri.
  3. Akan muncul perintah memasukan kode bayar.
  4. Isikan kode virtual account pada aplikasi Shopee ketika melakukan pemesanan barang.
  5. Silahkan masukan dua angka PIN SMS banking Mandiri kamu.
  6. Dan selesai!

3. Bayar Shopee Via BRI Mobile

Adapun cara dan langkah bayar Shopee via SMS banking apabila kamu ingin membayar barang/ produk yang kamu beli. Berikut adalah caranya:

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee.
  2. Lihat keranjang atau pilih produk yang ingin kamu beli.
  3. Kemudian, kamu akan dialihkan pada tampilan pembelian dan melakukan pembayaran produk. Kamu akan melihat produk yang kamu beli, harganya, dan kumulatif (total) yang harus kamu bayar.
  4. Jika kamu memiliki voucher, silahkan gunakanlah. Memasukkan voucher dilakukan sebelum membuat pesanan.
  5.  Silahkan kamu pilih “Metode Pembayaran”. Contohnya bayar Shopee via SMS banking melalui BRI.
  6. Memilih menu “Transfer bank BRI”, lalu dicek dengan manual, lalu klik “Konfirmasi”.
  7. Kamu akan dikirimkan nomor rekening, yaitu untuk melakukan transaksi pembayaran dan yang harus kamu bayar.
  8. Perhatikan bank yang kamu gunakan, karena format SMSnya setiap bank yang berbeda.
  9. Formatnnya yaitu TRANSFER (spasi) Nomor Rekening Tujuan (spasi) Nominal Pembayaran (spasi) PIN SMS Bank BRI. Lalu silahkan kamu kirim di 3300.
  10. Menggunaka nomor hand phone yang terdatar di SMS Banking BRI.
  11. SMS yang dikirim, akan ada perpotongan pulsa kamu secara otomatis. Jika pembayaran sudah berhasil, maka status pesanan kamu akan berubah menjadi “Pesanan Di kemas”.
Baca Juga  Cara Pinjam Uang Di Shopee Secara Cepat Tanpa Ribet

Sama halnya dengan transaksi atau bayar Shopee via SMS banking pada BRI yaitu begitu pula pada metode pembayaran lainnya. Selain itu, kamu juga dapat bayar Shopee melalui aplikasi BRImo. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Instal aplikasi BRImo di Play Store, lalu buka aplikasinya.
  2. Sesudah itu, pilih pembayaran yaitu BRIVA.
  3. Masukkan nomor BRIVA dan berapa jumlah pembayarannya.
  4. Masukkan PIN SMS Banking BRI kamu.
  5. Klik kirim.
  6. Selesai.

4. Bayar Shopee Pakai BCA Mobile

Ikuti cara dan langkah berikut untuk melakukan pembayaran Shopee melalui bank BCA Mobile:

  1. Silahkan kamu pilih produk yang akan dibeli.
  2. Lalu Check Out.
  3. Masukkan Voucher Shopee jika ada supaya kamu bebas ongkir.
  4. Pilihlah Metode Pembayaran menggunakan metode Transfer Bank
  5. Pilih Transfer Bank BCA (Dicek Otomatis).
  6. Silahkan konfirmasi.
  7. Tunggu samapai muncul kode VA.
  8. Silahkan buka BCA Mobile.
  9. Masuk atau login menggunakan PIN kamu.
  10. Pilih dan bukaa menu transaksi.
  11. Transfer.
  12. Silahkan klik BCA Virtual Account.
  13. Gunakan dan masukkan kode 126+ Nomor ponsel terdaftar (akun BCA kamu yang sudah terdaftar sebelumnya).
  14. Masukkan PIN ketika melaakukaan konfirmasi.
  15. Pilih Send atau kirim.
  16. Tunggu beberapa saat hingga notifikasi muncul.

Beragam metode pembayaran dapat dilakukan. Melakukan transfer dari bank ke Shopee, transfer dan isi saldo melalui SMS banking. Semakin banyak pilihan yang dapat kamu tentukan, yaitu tergantung kenyamanan kamu.

Saat ini, pilihan melakukan berbagai metode pembayaran berada dalam genggaman pengguna aplikasi Shopee. Aplikasi Shopee memberikan ruang dan memiliki kebebasan dan hebatnya dapat terhubung dengan berbagai metode pembayaran lainnya.

Tingkat kepopuleran dari aplikasi Shopee sudah tidak dapat ditanyakan lagi dan memang benar-benar memilki dampak bagi para penggunanya.

Kini kamu tidak perlu bingung lagi, berbelanja di Shopee sudah sangat simple dan tidak ribet. Silahkan kamu jelajahi berbagai layanan yang sudah ditawarkan Shopee dan memberikan kemudahan bagi kamu. Salah satunya cara bayar Shopee via SMS banking.

Akhir Kata

Sekian artikel yang sudah kamu baca, sekiranya dapat menolong kamu. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi cara bayar Shopee via SMS banking. Melalui artikel ini kamu dapat mengikuti langkah dan cara yang sudah ada. Sampai bertemu di artikel-artikel berikutnya. Tetap semangat, selamat beraktivitas!