Download WhatsApp Aero (WA Aero) Apk Mod Terbaru 2022

KoranPangkep.co.id – Bosan dengan tampilan WhatsApp yang terlalu biasa? Perkembangan aplikasi mobile saat ini membuat banyak aplikasi bisa dimodifikasi. Salah satunya adalah WhatsApp Aero yang banyak dicari karena memiliki tampilan yang tidak membosankan.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda membaca pesan yang sudah terlanjur dihapus. Hal ini berbeda dengan WA biasa yang tidak memiliki fitur tersebut. Tampilan WA Aero juga bisa dikustomisasi sesuai keinginan penggunanya, menarik bukan?

Review WhatsApp Aero

Review WhatsApp Aero

Berbicara tentang WhatsApp mod, Anda mungkin sudah tidak asing dengan GB WhatsApp. Padahal, ada berbagai macam WA mod lain yang bisa dicoba. Salah satunya adalah WhatsApp Aero yang dikenal bisa kustomisasi tampilan dan privasi.

Adapun pengembang WA mod yang satu ini adalah Bozkurt Hazarr. Ia terinspirasi dari jenis WA mod lainnya yang ternyata sangat diminati khalayak. Aplikasi ciptaannya, yaitu WhatsApp Aero memiliki keunggulan tersendiri sehingga banyak disukai.

Meskipun tampilannya sederhana, namun tetap menarik dan mudah digunakan oleh pemula. Tidak hanya itu WA Aero juga cukup sering menyediakan update terbaru beserta fitur tambahan di dalamnya. Pembaruan aplikasi bisa dilakukan jika developer aplikasi ini memang mengupdatenya.

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah WhatsApp Aero tidak bersifat resmi. Artinya, Anda tidak bisa mendownload aplikasi ini dari PlayStore maupun AppStore. Proses instalasinya pun sedikit berbeda karena pengguna harus mengaktifkan opsi sumber tidak dikenal.

Fitur-Fitur Unggulan WhatsApp Aero

Fitur-Fitur Unggulan WhatsApp Aero

Adapun modifikasi yang dilakukan sebenarnya tidak pada seluruh fitur, biasanya hanya sebagian saja. Jadi, pengembang aplikasi ini tidak mengubah fungsi asli WA Aero namun hanya menambah dan mengubahnya saja. Lalu, apa saja fitur-fitur unggulan WA Aero? Berikut diantaranya.

1. Sistem Cukup Aman

Banyak yang masih ragu mencoba aplikasi modifikasi karena alasan keamanan. Sebenarnya, kekhawatiran ini wajar dialami karena WhatsApp Aero bukanlah aplikasi resmi. Adapun pengembang aplikasi ini sendiri mengklaim bahwa sistem keamanan di dalamnya sudah cukup bagus.

Dengan catatan bahwa Anda cukup rajin update versi ke yang paling baru. Usahakan tidak menggunakan WA Aero versi lama karena biasanya belum ada perbaikan bug.

2. Kunci Aplikasi dengan Pola dan Sandi

Jika tidak ingin aplikasi WhatsApp sembarangan diakses, maka Anda bisa menambahkan keamanan. Misalnya menggunakan pola atau kata sandi dari angka. Fitur seperti ini sudah tersedia di WhatsApp Aero sehingga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

3. Membaca Pesan Terlanjur Dihapus

Kesal dengan pesan dari orang lain yang terlanjur dihapus? Tidak perlu khawatir, hal seperti ini tidak akan dialami jika Anda menggunakan WA Aero. WhatsApp modifikasi ini memungkinkan pengguna membaca chat meskipun sebelumnya sudah dihapus oleh pengirimnya.

Baca Juga  Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Di Semua Device Terbaru 2022

4. Bebas Gonta-Ganti Tema

Ingin tampilan WA yang menarik dan tidak membosankan? Tersedia berbagai macam pilihan tema dari WhatsApp Aero sehingga bisa menyesuaikannya dengan selera. Hal ini jelas berbeda dibanding WA reguler yang hanya menyediakan tema gelap dan terang saja.

5. Setting Pesan Tidak Diteruskan

Seperti yang telah diketahui, chat WA bisa diteruskan ke kontak atau grup. Sedangkan di WA mod ini Anda bisa mengatur pesan agar tidak bisa diteruskan. Meskipun ada jalan lainnya agar pesan bisa disampaikan ke pihak lain, setidaknya fitur ini membuat privasi lebih terjaga.

6. Membatasi Chat dan Panggilan Masuk

Ingin menikmati hari libur dengan bersantai tanpa banyak membalas WA? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membatasi chat dan panggilan masuk dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Dengan demikian, waktu luang bisa digunakan untuk bersantai tanpa notifikasi WA yang membludak.

7. Stiker Lebih Bervariasi

Jika Anda termasuk yang senang chatting menggunakan stiker, maka WA Aero bisa menjadi aplikasi pilihan. Di dalamnya terdapat berbagai macam stiker yang bisa digunakan secara gratis. Kumpulan stikernya begitu lucu dan menggemaskan sehingga membuat obrolan lebih menarik.

8. Download Status Kontak Lain

Tertarik dengan status gambar atau video milik orang lain? Jika menginginkannya, Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan. Aplikasi WA mod ini sendiri sudah menyediakannya sehingga status bisa diunduh dengan mudah.

Jika ingin mengunduhnya, tinggal tekan ikon unduh lalu tunggu sampai berhasil terdownload. Cara ini jelas lebih simple dibanding harus mendownload aplikasi tambahan di PlayStore.

9. Tidak Perlu Save Nomor untuk Chat

Seperti yang telah diketahui, untuk memulai chat Anda harus menyimpan nomor WA terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa mengirim chat ke kontak yang dituju dengan lancar. Sedangkan di WA Aero, pengguna tidak perlu melakukan hal ini.

Terlebih jika Anda harus chat nomor tersebut dengan segera, terkadang menyimpan kontaknya terlebih dahulu cukup memakan waktu. Jadi, cukup ketikkan pesan sesuai kebutuhan lalu kirimkan ke nomor tujuan tanpa harus menyimpannya.

10. Mengirim File Berukuran Besar

Pada dasarnya, WhatsApp bukan sekedar aplikasi chatting untuk hal pribadi saja. Melainkan juga untuk urusan pekerjaan, misalnya ketika harus saling berkirim file di kantor. Anda mungkin sudah tidak asing dengan grup kantor atau pekerjaan lain di WhatsApp.

Sayangnya, limit pengiriman file di WA biasa sangat terbatas, yaitu hanya 16 MB. Ukuran tersebut terbilang sangat kecil, terlebih file zaman sekarang ukurannya bisa mencapai ratusan MB. Tidak perlu khawatir, masalah ini bisa teratasi menggunakan WA mod.

WhatsApp Aero sendiri memungkinkan pengiriman file mencapai 1 GB, termasuk besar bukan? Fitur ini sangat fungsional, terlebih bagi yang sering berurusan dengan berkas kantor yang dikirimkan secara online.

Dengan WA mod ini, Anda bisa mengirim banyak file sekakligus sehingga tidak perlu melakukannya satu per satu.

11. Melihat Story Tanpa Ketahuan

Seperti yang telah diketahui, pemilik story bisa melihat sendiri siapa saja yang saat itu melihat status yang dibuatnya. Biasanya orang yang suka kepo jadi lebih mudah diketahui oleh pembuat story. Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa tetap melihat story tanpa ketahuan di WA Aero?

Tidak perlu khawatir, Anda bisa setting pilihan ini di bagian menu privasi. Jadi, pengguna bisa melihat story orang lain dengan leluasa tanpa khawatir akan ketahuan.

12. Membuat Story dengan Durasi Lebih Lama

Adapun pihak WA reguler sendiri hanya memungkinkan pembuatan story dengan durasi 30 detik. Bagi yang ingin membuat story lebih lama, maka WhatsApp Aero bisa jadi pilihan tepa. Anda jadi bisa melihat status foto atau video orang lain tanpa takut ketahuan.

Baca Juga  Sound of Text: Fitur, Kelebihan Kekurangan, dan Cara Pakai

13. Melihat Kembali Tampilan Foto yang Dibatasi

Seperti yang telah diketahui, pihak WA resmi akhir-akhir ini mengeluarkan fitur terbaru yaitu melihat tampilan foto sekali. Lalu, bagaimana jika ingin melihatnya lebih dari sekali? WA Aero menyediakan fitur anti tampilan sekali sehingga Anda tetap bisa melihat foto atau video dengan leluasa.

14. Membekukan Last Seen

Ketika sedang online, maka akan muncul keterangan bahwa Anda sedang online. Bahkan ketika sudah menutup aplikasi WA pun akan ada keterangan waktu terakhir kali kontak online. Mungkin Anda sedikit terganggu dengan notifikasi seperti ini.

Tidak perlu khawatir, Anda bisa menonaktifkan keterangan ini dengan cara membekukan terakhir dilihat. Pengguna WA mod tinggal memilih menu Settings lalu atur last seen sesuai waktu yang diinginkan atau dengan menonaktifkannya.

15. Mengatur Kontak yang Bisa Memanggil

Menggunakan WA secara bijak memang harus dilakukan agar Anda tetap nyaman ketika chatting. Tak jarang bunyi terus-menerus membuat kita merasa kesal sehingga rasanya ingin offline. Terlebih jika Anda merasa ada kontak yang menganggu karena terus menghubungi.

Masalah seperti ini bisa diatasi dengan mudah menggunakan WhatsApp Aero. Anda bisa memblokirnya  agar panggilan telepon tidak menganggu, terlebih di waktu istirahat.

16. Anti Hapus Pesan

Perlu diingat bahwa status WhatsApp hanya berlaku selama 24 jam saja dan setelah itu akan langsung menghilang. Namun, tidak sedikit yang langsung menghapus status yang dibuatnya padahal belum 24 jam.

Tak heran jika pengguna lain akhirnya tidak bisa melihat status tersebut, namun berbeda bagi pengguna WA Aero. Pengguna WA mod yang satu ini tetap bisa melihat pesan meskipun sudah terlanjur dihapus.

17. Menjadwalkan Pesan

Apakah Anda sering lupa ketika hendak mengirim pesan ke kontak tujuan? Misalnya untuk mengucapkan pesan selamat ulang tahun ke pasangan atau teman. WhatsApp Aero menyediakan fitur khusus penjadwalan pesan.

Jadi, Anda bisa menentukan sendiri waktu yang tepat chat akan dikirimkan. Penjadwalan pesan ini akan menghindari pengguna dari kelupaan ketika harus mengirimkan chat penting.

18. Autoreply

Adapun untuk fitur ini sendiri biasanya terdapat di WhatsApp Business dan digunakan oleh seller onlineshop. Namun, fitur seperti ini tidak hanya bisa ditemukan di WA Business, melainkan juga di WA mod.

Salah satunya adalah WhatsApp Aero, Anda bisa mengaktifkan fitur autoreply ini melalui langkah-langkah sebagai berikut.

  • Pada halaman utama WhatsApp Aero, silahkan pilih ikon titik tiga di pojok kanan.
  • Selanjutnya pilih fitur Autoreply.
  • Tap ikon Plus (+).
  • Masukkan teks balas pesan yang nantinya akan dikirimkan secara otomatis.
  • Setting waktu balasan sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya berikan tanda centang apabila sudah diatur.

Dengan fitur autoreply, Anda bisa memanfaatkannya jika memiliki bisnis online. Terlebih jika pertanyaan dari pelanggan itu-itu saja, maka akan lebih baik jika menggunakan fitur balas pesan otomatis.

Download WhatsApp Aero Terbaru 2022

Download WhatsApp Aero Terbaru 2022

Sebagai salah satu jenis WA mod yang banyak dicari, tentunya kelebihan WhatsApp Aero tidak perlu diragukan. Aplikasi ini banyak peminatnya, terutama di kelangan remaja. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak akan ditemui di PlayStore.

Anda harus mencari website terpercaya yang menyediakannya secara gratis dan aman. Adapun untuk link download di bawah ini adalah WhatsApp Aero terbaru 2022 yang bisa diunduh gratis.

Nama Aplikasi WhatsApp Aero
Versi Terupdate 2022
Ukuran File 52 MB
OS Android 4.4 up
Link Download Disini

Cara Install WhatsAp Aero Mudah di HP Android

Cara Install WhatsAp Aero Mudah di HP Android

Adapun WhatsApp Aero sendiri tidak seperti WA biasa yang terinstall secara otomatis. Dibutuhkan langkah-langkah instalasi manual yang harus dilakukan sendiri. Bagi yang sering menggunakan aplikasi modifikasi mungkin sudah tahu caranya.

Baca Juga  Fouad WhatsApp APk Download Terbaru 2022 Resmi Official

Namun bagi yang belum pernah menginstallnya, sebaiknya simak beberapa langkah memasang WA Aero di HP Android di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka menu Settings yang ada di HP Android.
  • Pilih opsi Keamanan & Privasi lalu aktifkan Sumber Tidak Dikenal.
  • Buka folder download di file manager.
  • Selanjutnya scroll dan cari file WhatsApp Aero yang sudah diunduh melalui link di atas.
  • Buka aplikasi tersebut lalu pilih
  • Tunggu proses pemasangan WA Aero sampai selesai.

Jika proses instalasi di atas diikuti dengan baik, biasanya WA Aero akan langsung muncul di homescreen. Anda bisa segera login atau membuat akun baru. Jika ingin menggunakan nomor lama, sebaiknya lakukan backup agar pesan-pesan di dalamnya tidak terhapus.

Tips Memperbarui Versi WhatsApp Aero

Tips Memperbarui Versi WhatsApp Aero

Salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan pengguna WA mod adala pembaruan aplikasi. Sebagian pengguna masih menyepelekan hal ini dan menganggap WA mod yang pertama kali didownload masih enak digunakan.

Padahal, update versi WA mod penting dilakukan karena pengembangnya kerap kali melakukan perbaikan bug. Tidak hanya itu, modder biasanya juga mengikuti fitur-fitur terbaru dari WhatsApp reguler yang merupakan versi resmi.

Oleh sebab itu, sebaiknya tidak malas dalam mengupdate WA Aero agar bisa tetap puas menggunakan WA ini. Berikut langkah-langkah memperbarui WA mod ini.

  • Buka WhatsApp Aero yang sudah terinstall di HP Android Anda.
  • Selanjutnya tekan ikon titik tiga di beranda WA.
  • Pilih opsi Pengaturan Aero.
  • Scroll ke bawah lalu pilih Upgrade Aero.
  • Jika terdapat pembaruan, maka WhatsApp Aero akan terupdate otomatis.

Jika menggunakan WhatsApp Aero versi terbaru, maka hal ini akan membuat Anda lebih mudah dalam memanfaatkan fitur-fiturnya.

Tips Menggunakan WhatsApp Mod yang Baik dan Benar

WhatApp Aero merupakan hasil modifikasi sehingga sifatnya tidak resmi. Jadi, aplikasi ini memang tidak ada hubungannya dengan Facebook selaku pengembang resmi dari WhatsApp di Playstore. Tak heran jika WA mod sebenarnya lebih rentang dari risiko banned atau peretasan.

Oleh karena itu, Anda bisa melakukan beberapa tips di bawah ini agar lebih aman ketika menggunakan WA Aero.

1. Tidak Menggunakan Nomor Utama

Tidak Menggunakan Nomor Utama

Meskipun diklaim sudah memiliki fitur anti banned, namun bukan berarti aplikasi ini 100% terjamin dari risiko pemblokiran. Anda bisa menyiasatinya dengan tidak menggunakan nomor utama di WA. Jadi, sebaiknya gunakan nomor kedua atau cadangan saja.

Terlebih keamanan data pengguna WA mod memang tidak dijamin oleh pihak Facebook. Jadi, sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini. Pastikan Anda tidak memakai nomor utama sebagai upaya menghindari pemblokiran akun.

2. Rutin Update Aplikasi

Rutin Update Aplikasi

Mengupdate versi aplikasi yang digunakan merupakan hal penting agar Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan nyaman. Perlu diketahui bahwa modder kerap kali melakukan perbaikan bug demi kenyamanan penggunanya.

Oleh sebab itu, sebaiknya tidak malas mengupdate versi WA Aero agar bisa memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya secara maksimal.

3. Menonaktifkan Kembali Opsi Sumber Tidak Dikenal

Menonaktifkan Kembali Opsi Sumber Tidak Dikenal

Ketika hendak memasang aplikasi modifikasi, maka penting untuk setiap pengguna mengaktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal. Mengingat sistem di HP Android biasanya menginstall aplikasi resmi dari sumber resmi seperti PlayStore.

Jika sudah mengaktifkan opsi ini, maka jangan lupa untuk menonaktifkannya kembali. Dengan demikian, sistem akan tetap menerapkan batasan agar HP Anda tidak sembarang menginstall aplikasi dari sumber lain.

WhatsApp Aero bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati berbagai macam fitur menarik yang sudah dimodifikasi. Aplikasi ini mudah digunakan dan proses instalasinya hanya membutuhkan beberapa langkah saja.