WhatsApp Error Hari Ini, Tidak Bisa Kirim Pesan Individu dan Grup

Koranpangkep.co.id – WhatsApp Error ramai dikeluhkan berbagai masyarakat Indonesia. Bahkan Twitter saat ini sedang trending dengan hashtag mengenai kejadian tentang WhatsApp Error.

Kejadian ini terjadi pada hari selasa pada pukul 2 siang hari WIB. Banyak yang mengeluhkan juga pengguna dari WhatsApp tidak bisa lakukan login di WA Web dan bahkan di IOS.

Berikut ini adalah berita yang sudah kami peroleh dan rangkum mengenai WhatsApp Error. Dan untuk kamu yang alami WhatsApp Error bisa lakukan beberapa cara yang akan kami sampaikan pada akhir artikel ini.

Media Sosial WhatsApp Yang Ramai Digunakan

Media Sosial WhatsApp Yang Ramai Digunakan

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa WhatsApp menduduki posisi teratas dengan alat komunikasi yang sering digunakan oleh penduduk Indonesia. Pasalnya aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang menarik.

Sehingga dapat memudahkan kegiatan perpesanan online dibandingkan aplikasi lainnya. Dengan berbagai aplikasi yang dihadirkan. Aplikasi WhatsApp ini juga memberikan fitur terbaiknya secara gratis tanpa harus membeli fitur premium.

Dengan berbagai kemudahan fitur yang dimiliki oleh whatsapp. Oleh sebab itulah aplikasi WhatsApp ini menduduki posisi paling pertama sebagai aplikasi perpesanan online nomor satu di Indonesia.

Wajar saja apabila WhatsApp Error maka banyak pihak yang merasa dirugikan. Berikut ini merupakan kronologi mengapa bisa terjadinya WhatsApp Error. Dan di akhir artikel ini kamu akan dapatkan solusi bagaimana cara atasi masalah tersebut.

Kronologi Peristiwa WhatsApp Error

Kronologi Peristiwa WhatsApp Error

Ribuan orang mengeluhkan WhatsApp Error yang terjadi pada hari ini. Kami juga memantau pada situs down detektor. Menerima 500 laporan lebih mengenai peristiwa WhatsApp Error yang dikeluhkan oleh penggunannya sendiri.

Banyak pengguna yang tidak bisa melakukan aktivitas perpesanan online. Hal ini dikarenakan pesan yang akan terkirim mengalami pending dengan gambar simbol kotak jam yang bisa kalian temui di pojok kiri kotak chat.

Tidak hanya itu user yang menggunakan Whatsapp web juga mengeluhkan tidak bisa login dan bahkan keluar secara sendirinya. Ketika mereka sedang akses WA web secara langsung dan tentunya hal ini menibulkan kerisauan.

Baca Juga  Download WA Web Plus Terbaru 2022, Privasi Lebih Terjaga!

Dengan begitu ramainya orang menyauarakan WhatsApp Error di berbagai platform media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram, Facebokk, dan bahkan media sosial lainnya mengenai WhatsApp Error.

Peristiwa ini juga terjadi di beberapa belahan macam negara di dunia. Dari hasil pantauan kami negara yang mengalami WhatsApp Error diantaranya adalah Jepang, Italia, AS (Amerika Serikat), Eropa, Kanada, dan bahkan negara kita Indonesia.

Ungkapan Pihak Meta Selaku Pemilik Induk WhatsApp

Ungkapan Pihak Meta Selaku Pemilik Induk WhatsApp

Pihak Meta pun tidak akan tinggal diam mengenai platform miliknya yang mengalami WhatsApp Error Hari Ini, Tidak Bisa Kirim Pesan Individu dan Grup ini. Dengan begitu Pihak meta memberikan klarigikasi mengenai WhatsApp Error.

Pihak Meta menyatakan bahwa ada yang salah dengan konfig sistem router pada siste whatsapp dan pihak meta juga menyampaikan permohonan maafnya mengenai kejadian WhatsApp Error yang merugikan banyak pengguna.

Pihak Meta pun berjanji agar segera memperbaiki sistem router WhatsApp Error agar bisa digunakan seperti sedia kala. Dan selang beberapa jam saja tepatnya pada pukul 4 sore WIB.

WhatsApp Error sudah bisa digunakan kembali dan bisa dipakai seperti biasanya. Sehingga pengguna bisa kembali memakai alat perpesanan secara online yang satu ini secara baik dan benar.

Solusi Atasi WhatsApp Error Yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Solusi Atasi WhatsApp Error Yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Untuk mengatasi kejadian WhatsApp Error yang serupa disuatu hari nanti. Kami telah berikan beberapa informasi menarik mengenai solusi agar kamu bisa terhindar dari WhatsApp Error yang akan melanda nanti.

Diharapkan solusi yang kami berikan kamu ingat baik – baik. Agar nantinya kamu tidak akan risau dan gundah ketika terjadi WhatsApp error. Karena kamu sudah tahu solusi dan langkah penyelesaian dalam menghadapi WhatsApp Error.

Oleh sebab itu kami sudah berikan beberapa solusi berupa poin yang bisa kamu lakukan sekarang juga. Sebagai bentuk antisipasi atas kejadian WhatsApp Error. Simak solusi pada artikel di bawah ini ya.

1. Selalu Refresh Aplikasi WhatsApp Berulang Kali

Pada saat WhatsApp Error cara simple yang bisa kamu lakukan ialah dengan selalu menekan tombol refresh. Untuk kamu yang menggunakan WhatsApp web bisa melakukan refresh dengan klik tombol panah melingkar yang ada di desktop kamu.

Baca Juga  Virtex WA Ganas Virus Whatsapp Bahaya Terbaru 2022

Dan untuk kamu yang memakai aplikasi perpesanan online whatsapp. Bisa lakukan tutup aplikasi dan kemudian jalankan kembali aplikasi WhatsApp. Dengan begitu aplikasi akan merefresh pesan yang akan masuk.

Meskipun hal ini terdengan simpel dan sepele. akan tetapi hal ini bisa bantu kamu dalam atasi bug yang mungkin terjadi pada sistem WhatsApp di device kamu. Dengan lakukan refresh maka sistem akan memulihkan seperti sedia kala.

2. Memulai Ulang HP / Restart

Restart HP bisa jadi solusi untuk atasi WhatsApp Error. Solusi ini bisa bantuk refresh kembali operasi sistem pada device hp kamu. Sehingga WhatsApp Error akan pulih secara normal ketika kita sudah restart hp.

Pada saat proses restart hp maka sistem akan memuat ulang kembali seperti semula. Sehingga file yang tidak diperlukan akan dihapus dan akan diperbaharui secara otomatis dan sistem akan kembali bekerja dengan ringan.

3. Update Aplikasi WhatsApp

Aplikasi whatsApp versi lawas tidak akan bekerja secara baik apabila kamu belum mengupdatenya secara berkala. Hal ini disebabkan oleh perbedaan sistem yang baru dengan yang versi lama.

Sehingga akan terjadinya WhatsApp Error yang mengakibatkan pesan yang baru tidak akan masuk dan tidak akan diterima oleh device atau hp kamu. Oleh sebab itu kamu perlu lakukan update.

Untuk kamu yang tidak tahu bagaimana cara update aplikasi WhatsApp sangatlah mudah. Kamu hanya perlu pergi ke playstore dan mulai lah cari aplikasi WhatsApp di bilah pencaharian yang sudah disediakan oleh playstore.

Lalu disana akan muncul tombol dengan bacaan update apabila kamu memang belum pernah update aplikasi WhatsApp sebelumnya. Kamu tekan tombol update agar aplikasi secara otomatis mendownload versi yang terbaru.

4. Uninnstal Kemudian Install Kembali Aplikasi WhatsApp

Cara ini merupakan solusi untuk bisa atasi WhatsApp Error yang terjadi pada device milik kamu. Kamu bisa lukakan uninstall yang bisa kamu temukan pada manager aplikasi. Setelah melakukan uninstal.

Kamu bisa download dan install kembali aplikasi WhatsApp dengan versi yang terbaru. Sehingga Diharapkan aplikasi WhatsAp Error sudah bisa diatasi dan dipasang dengan versi yang lebih baru.

Namun kami sarankan sebelum melakukan uninstal kamu harus melakukan pencadangan data sehingga chat dan history penggunaan WhatsApp kamu bisa dipulihkan tanpa harus ada data yang telah terhapus.

Baca Juga  8+ WhatsApp Mod (WA Mod) APK Terbaik 2022 Anti Banned

5. Perbaiki Kualitas Jaringan

Langkah yang bisa kamu lakukan adalah memperbaiki jaringan internet. Hal ini memungkinkan pesan yang diterima tidak akan masuk karena masalah sinyal yang kurang baik.

Kamu bisa mereset kembali sinyal yang dipakai agar bisa menggunakan sinyal dengan baik. Kamu juga bisa mengetest kecepatan jaringan dengan membuka test speder di browser ataupun membuka media sosial lainnya.

Untuk mengecek apakah jaringan di handphone yang sedang kamu pakai sudah aktif atau belum. Apabila sinyal tidak kunjung masuk. Kamu bisa ganti provider jaringan dengan mencari yang lebih bagus.

6. Bersihkan Cache Pada Aplikasi WhatsApp

File Cache merupakan tempat storage yang bisa simpan file sementara. Hal ini berkemungkinan besar dapat digunakan atau dipakai kembali oleh pemakai. Namun cache ini jika kamu biarkan bisa menumpuk.

Sehingga membuat aplikasi WhatsApp berjalan dengan lambat dan bahkan mengalami error. Oleh sebab itu kamu perlu membersihkan Cache yang sudah menumpuk pada aplikasi WhatsApp.

Untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara bersihkan cache. Kami punya step yang khusus kami berikan untuk kamu. Kamu hanya perlu cari pengaturan pada device kamu.

Kemudian kamu pilih opsi aplikasi dan kemudian cari manager aplikasi. Disana carilah aplikasi Whatsapp. Setelah kamu berhasil mendapatkannya, klik aplikasi Whatsapp dan disana akan ada opsi bersihkan cache.

Kamu hanya perlu klik tombol cache dan otomatis sampah hasil penyimpanan cache akan dikosongkan dan aplikasi WhatsApp bisa berjalan dengan baik dan lancar.

7. Server WhatsApp Mengalami Down Atau Maintenance

Hal yang sering terjadi biasanya adalah terjadinya server milik whatsAp yang sedang dalam perbaikan atau down. Kamu hanya perlu menunggu saja sampai pihak WhatsApp selesai memperbaiki server tersebut.

Server down biasanya karena pengecekan berkala agar penyimpanan data whatsapp tidak rusak. Hal ini merupakan langkah penting khususnya dari pihak whatsApp agar tidak ada data penting yang rusak.

Kamu bisa menunggu sambil merefresh ulang seperti step yang sebelumnya sudah kami sebutkan sebelumnya. Hal ini bisa membantu kamu agar terus update apakah server sudah diperbaiki atau belum.

Akhir Kata

Sekian informasi kami mengenai WhatsAp Error. Yang terpenting kamu tidak perlu panik dan lakukan beberapa solusi yang sudah kami berikan. Bagikan artikel ini agar kerabat dan teman kamu mengetahui informasi yang bermanfaat ini.