Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah Dengan Mudah

koranpangkep.co.id – Sekarang ini hampir semua orang sudah melek yang namanya internet, terlebih semenjak meratanya jaringan wifi seperti indihome dan juga produk lainnya. Kita semakin mudah dalma mengakses internet tanpa harus bersusah payah melakukannya, yang penting kalian memasang wifi maka kebutuhan internet akan terpenuhi. Akan tetapi terkadang wifi tersebut sering gangguan, oleh karenannya perlu kiranya kami bagian Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah.

Mengapa kami bahas yang wifi indihome, kebanyak para pengguna lebih percaya untuk menggunakan produk dari telkom tersebut ketimbang yang lainnya. Selain memiliki kecepatan yang tinggi sehingga membuat akses internet sangat cepat juga indihome sering menawarkan banyak sekali promo, oleh karenannya pengguna lebih suka menggunkana wifi ini.

Terlepas dari masalah gangguan, memang untuk saat ini mindihome menjadi salah satu layanan wifi yang bisa diandalkan. Dan mungkin pada saat gangguan ada masalah teknis yang tidak bisa dihindari karena cuaca dan yang lainnya, oleh karena itu Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah sudah kami siapkan khusus untuk kaliain yang sering mengalami hal tersebut.

Meskipun memang sekarang sudah banyak smartphone yang didalamnya terdapat fitur intrenet yang komplit akan tetapi para pengguna masih lebih memilih untuk menggunakan wifi dalam hal internetan, Karena jika menggunakan kuota maka akan sangat boros. Terlebih jika kita nonton youtube seharian, maka otomatis kuota internet akan jebol, oleh karenanya menggunakan wifi adalah solusinya.

Meskipun memang sering terjadi gangguan dadakan, namun yang penting kita tahu Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah. Maka ketika masalah tersebut terjadi kalian bisa memperbaikinya sendiri. Langsung saja buat yang penasaran dan juga ingin tahu tutorial cara tersebut? maka ikuti terus postingan ini hingga selesai sebagai berikut.

Sekilas Tentang Wifi Indihome

Sekilas Tentang Wifi Indihome

Indihome merupakan sebuah produk penyedia intrenet / layanan digital milik perusaan Telkom, seperti kita tahu jika perusaaan tersebut adalah perusahaan raksasa yang memiliki banyak sekali pengguna diseluruh indonesia bahkan dunia.

Produk dari pada indihome itu sendiri sangat banyak tak hanay intrenet saja, akan tetapi terdapat beberapa paket didalamnya yang tentu saja memberikan layanna yang berbeda. Misalnya saja kita membeli paket internetan saja maka otomatis tidak mendapatkan fasilitas untuk tv digital maupun yang lainnya, atau misal kita ingin bisa intrenetan dan juga nonton tv maka kalian bisa memilih paket seperti itu. Dan yang terakhir yakni paket komplit dimana kalian selain bisa internetan, nonton tv dan juga mendapatkan layanan telon rumah.

Kalian tinggal pilih saja ingin menggunakan paket yang mana, dan tentu saj masing-masing dari paket itu juga harganya berbeda satu sama lain. Semakin banyak fitur maka tentu saja semakin mahal, terlebih semakin tinggi kecepatan juga maka harganya juga semakin mahal.

Untuk bisa mendaftar di indihome itu sendiri kalain tinggal daftar saja secara online ataupun bisa juga langsung datang ke kantor resminya dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan pada saat registrasi, adapun syarat tersebut? kalian lihat dibawah ini.

Syarat Daftar Indihome Lewat Website

Syarat Daftar Indihome Lewat Website

Dilansir dari halaman resmi indihome.co.id jika untuk saat ini Indihome mempunyai dua buah paket promo yang bisa kalian dapatkan, adapaun paket tersebut yakni :

Paket 30 Mbps

Untuk paket yang pertama dengan kecepatan 30 Mbps, apabila kalian daftar ataupun membeli paket ini maka didalamnya akan mendapatkan fasilitas seperti :

  • Kecepatan internet up to 30 Mbps
  • Bebas nelpon 50 menit
  • Biaya Pemasangan Baru Rp150.000
  • Biaya Sewa Rp275.000/Bulan
Baca Juga  Cara Melihat Password Wifi Yang Terhubung di HP Android & iOS

Paket 100 Mbps

Untuk paket yang kedua yakni dengan kecepatan 100 Mbps, tentu saja paket yang satu ini memiliki kecepatan yang sangat luar biasa dan kalian tidak akan lemot ada saat mengakses interent. Adapun rinciannya yakni sebagai berikut :

  • Kecepatan internet up to 100 Mbps
  • Bebas nelpon 10 menit
  • Disney+ Hotstar
  • Biaya Pemasangan Baru Rp150.000
  • Biaya sewa Rp625.000/Bulan

Kalian tinggal pilih saja salah stau paketnya jika ingin daftar ataupun registrasi indihome tersebut, dan berikut ini sayar serta ketentuannya.

  1. Masa promo hingga 31 Desember 2022
  2. Kontrak berlangganan IndiHome minimal 12 (dua belas) berstatus aktif
  3. Jika pelanggan berhenti berlangganan sebelum kontrak berakhir akan kena denda Rp1.000.000
  4. Pelanggan akan ditagih setiap bulan dengan cara pasca bayar, diprorata di bulan pertama
  5. Pelanggan dilarang menjual kembali, baik sebagian atau seluruh layanan IndiHome dan dilarang mengalihkan, mengubah, atau menyalah gunakan setiap jaringan IndiHome dan layanan IndiHome.
  6. Terdapat ONT selama masih berlangganan
  7. Pelanggan dapat dikenakan materai atas pembayaran tagihan IndiHome sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Info lengkap https://tlkm.id/Rx6mkB.
  8. Biaya Pemasangan Baru Rp150.000
  9. Harga belum termasuk PPN

Itulah syarat dna ketentuan yang berlaku saat ini jika kalain memilih kedua paket yang telah kami paparkan diatas.

Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah Dengan Mudah

Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah Dengan Mudah

Setelah kalian berhasil memasang dna trenyata terkadang ada saja gangguan jaringan indihome los warna merah di routernya, maka kami mempunyai solusi untuk kalian. Berikut ini Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah, kalian tinggal ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini.

Dengan Restar Modem / Router

Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah yang pertama yakni kalian bisa lakukan dengan restar modem ataupun router tersebut beberapa saat minimal 5 menit, setelah lima menit maka kalain bisa menghidupkan kembali mode tersebut.

Baca Juga  12 Cara Bayar Tagihan IndiHome MBanking, OVO, Shopee Dll

Maka sekarang kalian tinggal cek saja apakah jaringan intrenetnya sudah benar atau masih los, apabila masih berwarna merah maka ada masalah teknis yang terjadi di lapangan entah itu kabel putus ataupun masalah lainnya. Jadi kalain tinggal tunggu saja hingga bagian teknisi sudah memperbaiki masalah teknis tersebut.

Cek Kabel Modem

Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah Dengan Mudah yang kedua yakni dengan cara mengecek seluruh kabel yang terhubung dengan modem tersebut, karena jika cara pertama sudha kalain coba namun tetap tidak berhasil. mka acara ini bisa menjaid solusi dan kalain praktekan.

Tinggal cek saja semua kabel yang terhubung dengan modem tersebut, barangkali ada kabel yang putus atau ada yang tidak tercolok.

Setting Default

Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah  yang ketiga yakni dengan melakukan settingan default, settingan yang satu ini dilakukan jika kedua langkah di atas masih tetap gagal. nah ini merupakan cara pamungkas yang bisa kalain lakukan jika terjadi gangguan internet.

Penyebab Indihome Gangguan

Penyebab Indihome Gangguan

Setelah kalain mengetahui cara mengatasi wifi indihome gangguan, maka sekarang kalian juga harus tahu apasih penyebab terjadi gangguan pada wifi tersebut? kalain lihat selengkapnya disini.

  • Jaringan atau server Indihome gangguan atau bermasalah
  • Pengaturan Modem mengalami masalah
  • Kabel koneksi modem longgar atau putus
  • Dll

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang bisa kami berikan di postingan kali ini mengenai cara mengatasi wifi indihome gangguan atau los warna merah, apabila kalian mengalami masalah seperti itu? maka bisa ikuti tutorial yang sudah kami siapkan diatas.