Cara Pinjam Uang Di Shopee Secara Cepat Tanpa Ribet

KoranPangkep.co.id – Cara pinjam uang di shopee menjadi salah satu hal yang perlu kamu ketahui. Hal ini karena shopee sudah memberikan kemudahan lain dengan adanya pinjaman dengan bunga yang kecil. Dengan adanya pelayanan shopee yang satu ini, kamu bisa melakukan peminjaman dengan cara mudah dan biaya rendah.

Dalam melakukan peminjaman ke shopee, kamu akan diberikan limit pinjaman yang bisa kamu ajukan. Jadi, kamu hanya bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan limit yang diberikan oleh pihak shopee ke akun kamu. Limit ini sendiri memiliki nominal yang berbeda-beda sesuai dengan penggunanya.

Cara pinjam uang di shopee sendiri sangatlah mudah. Langkah yang perlu kamu ikuti juga cukup sederna. Tetapi masih juga ada orang yang belum tau bagaimana melakukan peminjaman uang bahkan ada juga yang baru mengetahui fitur peminjaman satu ini. Pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas tentang cara pinjam uang di shopee secara lengkap.

Apa Itu Pinjaman Uang Di Shopee?

Apa Itu Pinjaman Uang Di Shopee

Selain sebagai platform belanja online, shopee juga menyediakan pelayanan lain bahkan dalam hal keuangan. Beberapa pelayanan keuangan yang diberikan shopee antara lain shopeepay, shopee paylater, dan yang terbaru adalah shopee pinjam. Ketiga layanan ini diberikan shopee untuk membantu kamu khususnya dalam transaksi ataupun keuangan.

Shopee pinjam atau biasa dikenal juga dengan sebutan spinjam, adalah fitur shopee yang memberikan pinjaman secara tunai kepada penggunanya. Shopee pinjam memiliki daya tariknya tersendiri karena berbunga rendah, dapat dicicil perbulan, dan yang terpenting adalah proses pengajuannya tergolong cepat dan mudah.

Layanan yang berada di bawah naungan penyelenggara pinjaman PT Lentera Dana Nusantara ini ternyata hanya memberikan kemudahan kepada beberapa penggunanya. Jadi, tidak semua pengguna bisa berkesempatan untuk mengajukan pinjaman di shopee.

Pengguna yang terpilih ini biasanya dilihat dari keaktifan dan keseringannya melakukan transaksi pembelian di shopee. Selain itu, pengguna yang terpilih ini tidak secara langsung bisa berkesempatan untuk melakukan pengajuan dana. Mereka perlu melakukan verifikasi dengan tujuan keamanan bagi pihak shopee maupun pihak pribadi yang melakukan peminjaman.

Baca Juga  25 Contoh Kata Kata Pesan Otomatis Shopee Yang Menarik

Shopee pinjam sendiri memberikan keringanan bunga cicilan pada penggunanya. Bahkan, pengguna bisa membayar pinjamannya dalam wajtu cicilan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Kamu juga tidak perlu khawatir akan terjerat dalam pinjaman online yang menipu karena shopee pinjam sendiri sudah diawasi langsung oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

1. Kriteria Akun Pengguna Untuk Mengakses Shopee Pinjam

Shopee pinjam yang hanya bisa digunakan oleh akun-akun tertentu pastinya membuat banyak orang penasaran akan pengguna seperti apa yang akhirnya terpilih. Berikut inilah beberapa kriteria pengguna yang bisa mengakses shopee pinjam.

  • Akun pengguna yang sudah ada data lengkapnya mulai dari alamat, nomor telepon, email, rekening, bahkan data lain yang dibutuhkan.
  • Memiliki dan sudah mengaktifkan layanan shopeepay sebagai dompet virtual dari shopee.
  • Sudah melakukan verifikasi dengan menggunakan KTP.
  • Sudah sering melakukan transaksi pembelian online melalui shopee.
  • Akun yang kamu miliki sudah cukup lama (dalam hitungan tahun).

2. Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tidak semua pengguna dapat kesempatan untuk melakukan peminjaman di shopee. Bila kamu termasuk salah satu pengguna yang beruntung, maka selanjutnya kamu perlu melakukan pengaktifan agar bisa mengakses pelayanan. Inilah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengaktifkan shopee pinjam kamu.

  1. Tentunya kamu harus memiliki shopee yang terinstal di hp kamu dan juga sudah login ke akun pribadi mu.
  2. Pastikan juga jika akun kamu bisa mengakses layanan shopee pinjam. Kamu bisa mengeceknya di bagian akun pribadi. Bila kamu menemukan ikon spinjam, maka tandanya kamu bisa mengakses shopee pinjam.
  3. Klik ikon spinjam dan pilih aktifkan sekarang.
  4. Kamu akan dimintai kode OTP untuk verifikasi. Kode ini akan dikirimkan melalui pesan ke nomor telepon yang terdaftar di akun shopee kamu.
  5. Setelah itu kamu bisa klik lanjut dan akan dimintai beberapa data yang perlu kamu isi.
  6. Pastikan data tersebut sesuai dengan KTP kamu.
  7. Kamu juga perlu melakukan foto KTP dan selfie dengan memegang KTP.
  8. Bila sudah terisi dengan lengkap dan foto yang diminta juga sudah sesuai, maka kamu bisa lanjutkan proses pengaktifannya.
  9. Perlu tunggu beberapa saat hingga ada pemberitahuan bahwa layanan shopee pinjam kamu sedang diproses.
Baca Juga  Penjelasan JNE, JTR, Cashless Shopee Beserta Cara Pakainya

Cara Pinjam Uang di Shopee

Cara Pinjam Uang Di Shopee

Sekarang kita akan masuk pada pembahasan bagaimana cara untuk pinjam uang di shopee dengan melalui shopee pinjam. Terlebih dahulu, pastikan kamu sudah melakukan langkah-langkah yang tepat dalam mengaktifkan shopee pinjam kamu. Inilah cara pinjam uang di shopee beserta penjelasannya.

  1. Buka shopee dan masuk ke bagian akun kemudian cari ikon spinjam.
  2. Pastikan akun kamu memiliki kesempatan untuk mengajukan peminjaman uang dengan melalui shopee pinjam.
  3. Cek kembali apakah verifikasi KTP kamu sudah terproses dengan benar sehingga bisa lanjut ke tahap sebelumnya.
  4. Kamu bisa melihat limit maksimal yang bisa kamu ajukan saat mengklik bagian spinjam.
  5. Klik ajukan dan ketikkan jumlah uang yang ingin kamu pinjam sesuai dengan maksimal jumlah yang tertera di layar utama spinjam kamu.
  6. Kemudian pilih jangka waktu untuk pelunasan. Bisa dalam tempo 3 bulan, 6 bulan, dan sampai 12 bulan.
  7. Masukan rekening yang akan kamu gunakan untuk proses pencairan pengajuan. Kamu bisa langsung klik tambahkan rekening bank dan mengisi data-data yang diperlukan.
  8. Next dan bisa langsung kamu ajukan sekarang. Setelah masukan pin, kamu akan diminta untuk menunggu hingga pengajuan kamu disetujui dan dicairkan.
  9. Proses pencairannya ini dilakukan dalam maksimal 7 hari kerja.
  10. Cek notif akun shopee dan juga rekening kamu secara berkala agar bisa mengetahui apakah pengajuan kamu sudah dicairkan.

Limit Saldo Yang Diberikan Untuk Pinjam Uang Di Shopee

Limit Saldo Yang Diberikan Untuk Pinjam Uang Di Shopee

Karena di atas sudah menjelaskan cara pinjam uang di shopee, maka kamu juga akan mendapatkan penjelasan tentang limit saldo yang bisa kamu ajukan untuk melakukan pinjaman. Berikut ini penjelasan lengkapnya tentang limit saldo.

  • Limit sebesar 750 ribu. Bila kamu adalah pengguna baru shopee pinjam maka kamu akan mendapatkan limit hanya sebesar 750 ribu dan itupun bisa dicicil selama 12 bulan.
  • Limit sebesar 3 juta rupiah. Biasanya shopee akan menaikkan limit spinjam apabila akun kamu sering melakukan pengajuan pinjaman.
  • Limit sebesar 5 juta rupiah. Shopee akan melihat apakah kamu berkembangpesat di jadwalnya.
  • Limit sebesat 7 juga rupiah. Saldo limit yang bisa diajukan itu karena kamu ya emang ga suka bau dan suka kebersihan
  • Limit sebesar 10 juta.
  • Limit sebesar 12 juta. Inilah restoran yang sangat mudah ditermukan dibandingkan dengan ayam-ayam begini. Selain itu, kamu juga perlu tetap slay dan anggunly ya kan. Good luck

Frequently Ask Question (FAQ)

Frequently Ask Question (FAQ)

1. Berapa Nominal Yang Bisa Kita Ajukan Dalam Sekali Pengajuan?

Bila kamu sudah memahami cara pinjam uang di shopee, maka kamu juga perlu memahami jumlah minimal dan maksimal dalam melakukan pinjaman. Jumlah minimal untuk satu kali pengajuan adalah sebesar 200 ribu rupiah. Sedangkan untuk maksimalnya sendiri shopee memberikan jumlah maksimal sebesar 15 juta rupiah.

Baca Juga  Cara Daftar Akun Shopee Penjual Atau Pembeli Langsung Jadi!

Nominal tersebut bisa dikatakan cukup besar untuk mengajukan peminjaman. Maka, kamu perlu kembali melihat cara pinjam uang di shopee bila ingin mencoba mengajukan pinjaman uang tunai di shopee.

2. Berapa Bunga Yang Akan Dikenakan Pada Penggunanya?

Bunga cicilan yang shopee beratkan kepada pengguna terhitung masih cukkup terjangkau dan seimbang dengan pelayanannya. Bunga shopee pinjam minimalnya adalah 1.95 persen dari jumlah pinjaman yang kamu ajukan. Maksimal bunga yang dikenakan adalah sebesar 3 persen dari jumlah pengajuan pinjaman kamu.

Bunga tersebut perlu kamu bayarkan di setiap bulannya. Jadi, jumlah dan juga waktu cicilan juga termasuk dalam pertimbangan untuk pengenaan bunga cicilan. Selain itu, shopee juga akan memotong saldo pencairan kamu sebagai biaya administrasi. Adapun biaya administrasi ini akan dikenakan sebesar 3 persen di setiap transaksinya.

3. Apakah Sanksi Yang Diberikan Jika Terjadi Keterlambatan Pembayaran?

Apabila kamu terlambat membayarkan tagihan di bulan tersebut, maka kamu akan dikenakan denda sebesar 5 persen per bulannya sesuai dengan tagihan yang harusnya kamu bayar. Bunga 5 persen ini dinilai sangat besar, bahkan lebih besar dibandingkan biaya bunga cicilannya.

Apabila kamu terus menerus tidak membayarkan tagihan kamu, maka shopee akan memberikan sanksi yang tentunya lebih berat dibandingkan sekadar mengenakan denda. Sanksi berat tersebut adalah akun shopee pinjam dan shopee pay kamu terkunci. Bila sudah terkunci seperti itu, maka kamu perlu mengurusnya secara pribadi. Jadi, usahakan kamu bayar di tenggat waktu yang sesuai dengan jatuh temponya

4. Apakah Pengguna Shopee Pinjam Bisa Ditukarkan Orang Lain?

Sebelumnya kamu pastinya udah tau cara pinjam uang di shopee, karena pada bagian diatas sudah tertera dengan jelas bahwa untuk permaslahan shopee pinjam ini tentunya tidak bisa ditukaran kepada orang lain. Setiap akun yang melakukan pengajuan tentunya harus juga sesuai dengan KTP, foto, dan juga nomor rekening.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang cara pinjam uang di shopee. Semoga bisa membantu kamu agar semakin memahami bagaimana cara pinjam uang di shopee dengan jelas. Terima kasih sudah mengikuti pembahasan ini dan mohon maaf bila masih terdapat kekurangan.