Cara Kredit HP Di Shopee Dengan Cicilan Termurah Terbaru 2022

KoranPangkep.co.id – Cara kredit HP di Shopee sudah bisa dilakukan dengan mudah disaat kebutuhan handphone kini menjadi kebutuhan sehari-hari. Mayoritas orang sudah memiliki handphone sebagai alat komunikasi karena sangat mudah untuk dibawa kemana saja. Selain untuk alat komunikasi, handphone juga memiliki berbagai fungsi lainnya. 

Melihat permintaan handphone yang tinggi, Shopee berinisiatif untuk membuka sistem kredit HP di Shopee melalui shopee paylater. Shopee sudah bekerja sama dengan beberapa bank yang terdaftar agar kredit HP di Shopee semakin mudah dilakukan. 

Jika kamu tertarik untuk membeli handphone dengan sistem kredit melalui platform Shopee, maka kamu berada di artikel yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membahas tentang sistem dan cara kredit HP di Shopee dengan mudah serta keuntungannya. 

Perkembangan Handphone

Perkembangan Handphone

Perkembangan zaman diliputi dengan perkembangan teknologi selalu membuat masyarakat tertarik untuk selalu mengikuti perkembangannya. Teknologi yang berkembang juga tidak bisa terhindar dari teknologi handphone. Salah satu jenis teknologi yang memiliki banyak jenis yang beragam hingga bentuk. 

Handphone yang merupakan sebuah alat utama untuk berkomunikasi antar orang, awalnya memiliki banyak keterbatasan dalam penggunaannya. Handphone dibuat berdasarkan kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial yang selalu berkomunikasi. Berawal dari surat menyurat, akhirnya muncullah sebuah elektronik bernama handphone pada tahun 1973.

Waktu demi waktu handphone yang tadinya belum memiliki fitur internet, sampai saat ini telah dikembangkan hingga internet sampai 5G. Akan tetapi, tidak semua handphone bisa mendapatkan layanan sinyal 5G. Untuk dapat menggunakan internet 5G, masyarakat harus membeli produk baru yang mendukung.

Kecanggihan handphone yang selalu dikembangkan membuat masyarakat tetap harus menggantinya dengan keluaran yang terbaru. Perkembangan yang cepat membuat masyarakat terkadang kesulitan untuk mengikuti arus perkembangan teknologi terutama handphone.

Harga yang ditawarkan oleh handphone tidak selamanya murah, semakin canggih handphone tersebut akan menjadi lebih mahal. Jika handphone lama tidak segera diganti, maka akan ada beberapa hal yang menyebabkan handphone tidak bisa lagi digunakan atau kadaluarsa. Maka, banyak sekarang masyarakat yang membeli handphone secara kredit.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Secara Mudah, Begini Caranya!

Terutama saat ini sudah ada berbagai aplikasi jual beli online, masyarakat akan lebih memilih kredit HP di Shopee. Berbagai macam handphone ditawarkan oleh aplikasi Shopee, sehingga calon pembeli bisa melihat-lihat terlebih dahulu sebelum membeli.  

Apa Itu Kredit HP Di Shopee?

Apa Itu Kredit HP Di Shopee

Kebutuhan handphone untuk kegiatan sehari-hari semakin meningkat karena sangat fleksibel. Beberapa merek handphone juga menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan fitur yang cukup lengkap. Walaupun begitu, beberapa orang tetap membutuhkan sistem kredit karena dirasa pembayarannya lebih ringan. 

Sistem kredit sendiri sudah ada sejak lama, biasanya kartu kredit digunakan ketika berbelanja secara offline. Namun, di era yang sudah sangat maju kini kartu kredit juga bisa digunakan saat akan berbelanja secara online. Salah satunya adalah dengan menggunakannya untuk kredit HP di Shopee. 

Dengan adanya kredit HP di Shopee, pengguna platform Shopee bisa dengan mudah membeli handphone baru. Kamu bisa membayar melalui cicilan melalui Shopee Paylater atau kamu bisa menggunakan kartu kredit bank. 

Jika kamu menggunakan Shopee Paylater maka kamu dapat memilih skema pembayaran antara 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Besarnya cicilan handphone akan bergantung pada pilihan jangka waktu pembayarannya. 

Sistem kredit melalui e-commerce Shopee ini akan sangat memudahkanmu ketika membutuhkan handphone dalam keadaan mendesak tetapi tidak memiliki kartu kredit. Kamu dapat membayarkan cicilan kredit sehingga tidak akan terasa berat saat membayar. 

Keuntungan Yang Didapat Dari Kredit HP Di Shopee

Shopee menyediakan layanan kredit dengan sangat mudah dan cepat sehingga hal ini akan sangat menguntungkan penggunanya. Hal ini dilakukan Shopee sebagai salah satu cara agar banyak yang menggunakan aplikasi Shopee sebagai platform belanja favorit. 

Hampir semua toko di Shopee menyediakan metode pembayaran melalui Shopee Paylater, termasuk untuk barang elektronik seperti HP. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika kamu akan melakukan kredit HP. 

  • Proses pengajuan cepat dan sangat mudah
  • Dapat menggunakan Shopee Paylater jika tidak memiliki kartu kredit
  • Hanya membutuhkan KTP untuk membuka layanan Shopee Paylater
  • Persetujuan membuka Shopee Paylater hanya membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam
  • Mendapat kredit yang cukup besar 

Bunga Dan Denda Kredit HP Di Shopee

Bunga Dan Denda Kredit HP Di Shopee

Menggunakan Shopee Paylater sebagai pilihan untuk mengajukan kredit tentu sangat menarik karena persyaratannya yang sangat mudah. Jika membayar cicilan tepat waktu setiap bulannya, maka dengan sendirinya jumlah kredit atau jumlah yang dipinjam akan bisa semakin besar. 

Baca Juga  Penjelasan JNE, JTR, Cashless Shopee Beserta Cara Pakainya

Bunga yang ditetapkan Shopee ketika menggunakan layanan Paylater adalah bunga sebesar 2,95% yang berlaku mulai  28 April 2020 silam. Selain bunga tersebut ada biaya penanganan sebesar 1% untuk satu transaksi. Bunga yang terbilang kecil ini tentu membuat peminjam tidak akan ragu untuk menggunakan layanan ini ketika ingin melakukan kredit. 

Walaupun ada keuntungan dan kemudahan yang di dapat, Shopee juga menerapkan kebijakan agar pengguna dapat membayar tepat waktu. Shopee juga menerapkan sistem denda jika cicilan tidak dibayar tepat waktu. Denda yang dikenakan adalah sebesar 5%.

Shopee memang membuka layanan kredit untuk HP dan barang atau produk lainnya. Tetapi, perlu diingat bahwa Shopee merupakan platform belanja dan bukan lembaga keuangan. Maka, Shopee bekerja sama dengan lembaga keuangan PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance yang diawasi oleh OJK. 

Bagaimana Cara Melakukan Kredit HP Di Shopee?

Bagaimana Cara Melakukan Kredit HP Di Shopee

Bagi kamu yang baru ingin kredit HP di Shopee dan merupakan pengalaman pertama. Sebaiknya kamu simak terlebih dahulu bagaimana cara melakukan kredit HP di Shopee. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan aplikasi shopee yang sudah ada di handphone kamu, dan buka aplikasi Shopee
  2. Pergi dan tekan “menu saya”
  3. Lalu, buka “Pengaturan akun” yang terdapat di bawah menu
  4. Pada menu akun saya, kamu tekan menu “Kartu/Rekening Saya”
  5. Jika sudah, di kolom bagian atas terdapat kolom kartu kredit
  6. Tambahkan kartu kredit milik kamu dengan menekan “Tambah kartu baru”
  7. Setelah itu, kamu bisa langsung mengisi data dan persyaratan yang dibutuhkan 
  8. Nomor OTP akan dikirim melalui nomor handphone kamu
  9. Persyaratan dan Data yang sudah diselesaikan, tunggu sampai kartu kredit kamu terdaftar
  10. Saat selesai terdaftar, kamu sudah bisa melakukan transaksi

Sangat mudah bukan untuk mendaftarkan agar kamu bisa melakukan pembayaran kredit HP di Shopee. Kamu sekarang sudah bisa membeli handphone idaman kamu tanpa harus memikirkan uang. Sekarang sudah bisa membayar menggunakan kredit card dengan cicilan sesuai dengan keinginan kamu. 

Cara Membayar Kredit HP Di Shopee

Kemudahan dalam berbelanja di Shopee memang tidak lagi menjadi rahasia umum. Shopee memang selalu memberikan kenyamanan bagi para pengguna, terutama di dalam sebuah transaksi pembayaran.

Baca Juga  Kenapa Tidak Bisa Memilih Jasa Kirim Shopee? Inilah Alasannya!

Pembelian barang apapun bisa menggunakan banyak metode pembayaran. Bisa dari Shopeepay, sampai membayarnya menggunakan berbagai macam bank yang disediakan. Khusus pembayaran kredit HP di Shopee, Shopee sudah bekerja sama oleh beberapa bank. Selain itu, bisa juga menggunakan Shopee Paylater, sebelum digunakan pastikan daftar terlebih dahulu.

1. Shopee Paylater

Pembayaran menggunakan Shopee Paylater sudah menjadi rekomendasi oleh banyak orang. Terutama memang saat membutuhkan barang akan tetapi belum ada uang yang tersedia. Penggunaan Shopee Paylater memang sangat membantu dalam memenuhi kehidupan sehari-hari. 

Untuk kamu yang ingin melakukan pembayaran HP dengan kredit, Shopee Paylater bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu. Dalam penggunaan Shopee Paylater, kamu bisa memilih berapa yang harus kamu bayarkan untuk melunasinya.

Setiap bulan Shopee Paylater akan mengenakan bunga sebesar 2,9 persen untuk proses pembayaran. Akhir hasilnya, harga asli tidak akan sama dengan yang harus kamu bayarkan karena terdapat bunga. 

Tidak perlu khawatir, karena bunga yang diberikan oleh Shopee sendiri tidak terlalu besar. Dengan bunga kecil ini, kamu sudah bisa mendapatkan handphone impian kamu dan handphone model terbaru. Selain itu, pendaftaran Shopeepay juga terpantau sangat mudah. 

2. Kartu Kredit

Selain menggunakan Shopee Paylater, metode pembayaran lain bisa dilakukan yaitu pembayaran dengan menggunakan Kartu Kredit. Shopee sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai bank terpercaya.

Kamu tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki Shopee Paylater. Menggunakan Kartu Kredit pun tidak menjadi sebuah halangan untuk membeli Handphone terbaru yang kamu inginkan.

Hampir sama seperti pembayaran menggunakan Shopee Paylater, untuk kamu yang ingin membayar menggunakan kartu kredit juga harus mendaftarnya terlebih dahulu. Kamu hanya memasukkan kartu kredit yang kamu miliki ke dalam akun Shopee kamu agar proses pembayaran lancar.

Menggunakan kartu kredit di dalam pembayaran mengharuskan kita juga untuk membayar bunga yang telah disediakan. Besaran bunga yang diberikan oleh pihak bank akan berbeda beda, dari minimal bunga yang diberikan sebesar 2,5 persen. 

Akhir Kata

Sekian pembahasan hari ini mengenai cara kredit HP di Shopee. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan kredit HP di Shopee.  Mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!