Cara Mengetahui Lokasi Hanya Lewat WhatsApp Terupdate 2022

Koranpangkep.co.id – Cara Mengetahui Lokasi Hanya Lewat WhatsApp begitu populer pada zaman sekarang, aplikasi yang hampir semua digunakan diberbagai kalangan dan sudah tidak asing lagi. WhatsApp merupakan aplikasi yang cukup mudah digunakan dan diakses, bahkan WhatsApp memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap.

Selain mengirim pesan dalam bentuk teks atau audio, aplikasi WhatsApp semakin terus berkembang pesat dan memperbaharui fitur-fitur yang tersedia. Salah satunya berbagi info Cara Mengetahui Lokasi. Mungkin kamu bingung atau masih tidak terlalu paham bagaimana cara menggunakan fitur berbagi lokasi, silahkan simak bacaan berikut.

Berbagi kabar dengan orang terdekat juga tidak hanya melalui pesan teks saja, saat ini WhatsApp sudah memiliki fitur berbagi kabar melalui Cara Mengetahui Lokasi kepada orang-orang yang ingin kita kabari. Lantas bagaimana cara mengetahui lokasi hanya lewat WhatsApp?

Seputar Aplikasi WhatsApp

Seputar Aplikasi WhatsApp

Kepopuleran WhatsApp sebagai alat komunikasi dan aplikasi pemberitahu kabar terlebih melalui pesan melalui chat sangat menolong dan banyak membantu dalam bergantian informasi, memberikan kabar kepada orang-orang terdekat.

Kamu yang masih belum mengetahui dan mengakses aplikasi WhatsApp, silahkan ikuti beberapa informasi seputar WhatsApp. Supaya kamu dapat dengan mudah memahami penggunaan aplikasi WhatsApp.

Cara Menginstal Aplikasi WhatsApp

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Instal aplikasi WhatsApp melalui aplikasi Play Store yang ada di android kamu.
  2. Pada ikon search atau pencarian silahkan kamu ketik aplikasi WhatsApp.
  3. Instal aplikasinya dan tunggu hingga terinstal 100%.
  4. Jika sudah terinstal maka kamu dapat menjelajahi dan membuka aplikasinya.

Cara Membuat Akun WhatsApp

Silahkan kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp yang sudah di instal.
  2. Klik atau pilih setuju dan lanjutkan.
  3. Silahkan menyetujui atau mengizinkan untuk WhatsApp menggunakan fitur-fitur yang ada pada handphone atau  android kamu.
  4. Masukkan nomor handphone atau telepon kamu, tentunya kode telepon atau panggilan Indonesia yaitu “+62”.
  5. Pastikan nomor telepon yang telah dimasukkan adalah nomor telepon yang aktif, belum masa tenggang aktif.
  6. Silahkan klik “Ok” atau “Lanjutkan”.
  7. Kamu akan diminta memasukkan kode verifikasi, maka tunggu beberapa saat, maka kode verifikasi via SMS akan dikirimkan ke nomor handphone yang telah kamu masukkan.
  8. Silahkan isi data diri dan informasi yang diminta untuk melengkapi data kamu.
  9. Aplikasi WhatsApp siap digunakan dan dijelajahi.
Baca Juga  FM WhatsApp (FM WA) Apk Mod Download Terbaru 2022

Fitur-Fitur Aplikasi WhatsApp

Fitur-Fitur Aplikasi WhatsApp

Beberapa fitur WhatsApp yang dapat kamu akses dan harus kamu ketahui, diantaranya:

  • Chat atau Pesan
  • Status
  • Call atau Panggilan
  • Arsip
  • Reaksi atau Reaction
  • Dokumen
  • Kamera
  • Galeri
  • Audio
  • Kontak
  • Lokasi
  • dll.

Nah, mungkin kamu bertanya-tanya dan baru tahu nih kalau ada fitur lokasi pada aplikasi WhatsApp. Jika masih asing atau belum pernah menggunakannya sama sekali, so kamu tidak perlu ragu. Disini kamu akan diberitahukan cara mengakses dan menggunakan fitur berbagi lokasi pada aplikasi WhatsApp.

Berbagi Lokasi Hanya Lewat WhatsApp

Berbagi Lokasi Hanya Lewat WhatsApp

Fitur lokasi pada aplikasi WhatsApp berguna untuk membagikan atau mengetahui keberadaan lokasi seseorang. Mengetahui lokasi hanya melalui WhatsApp sangat memudahkan untuk saling berkabar dan berjumpa dengan orang lain.

Misalnya ketika kita hendak bertemu dengan orang asing atau kenalan yang ingin ajak bertemu dan janjian di suatu lokasi tertentu. Kamu dapat membagikan lokasi melalui chat WhatsApp maka seseorang tersebut dapat dengan mudah menjumpai kamu.

Fitur lokasi pada WhatsApp tidak semua orang tahu dan dapat mengaksesnya. Penyebabnya adalah kurangnya informasi dan penjelajahan pengguna pada fitur-fitur yang ada pada aplikasi WhatsApp. Sangat penting bagi kamu untuk dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp ini.

Cara Mengetahui Lokasi hanya lewat aplikasi WhatsApp tentunya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk segera mengirim, berbagi, ataupun mengetahui keberadaan lokasi seseorang yang kita ingin tahu keberadaannya saat itu.

Cara Mengetahui Lokasi Hanya Melalui WhatsApp

Cara Mengetahui Lokasi Hanya Melalui WhatsApp

Pertama tama yang harus kamu lakukan ketika kamu ingin atau hendak mengirimkan lokasi kepada orang lain, maka pastikan kamu sedang membuka aplikasinya dan dalam keadaan online. Memiliki kuota atau berada dalam jangakuan jaringan internet.

Kemudian, kamu dapat memulai dengan membuka chat pribadi maupun group. Pada pesan terdapat fitur atau ikon yang berbentuk lampiran atau klip. Silahkan kamu menekan atau mengkliknya. Maka akan muncul beberapa ikon yang tersedia diantaranya dokumen, kamera, galeri, audio, lokasi, dan kontak.

Silahkan kamu klik ikon lokasi yang tersedia dan akan diarahkan pada tampilan keberadaan kamu atau lokasi keberadaan. Setelah muncul, maka silahkan kamu klik “Berbagi Lokasi” kamu akan diarahkan pada durasi atau lama waktu kamu membagikan lokasi supaya diketahui oleh orang lain.

Baca Juga  Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Di Semua Device Terbaru 2022

Ada beberapa pilihan, yaitu ada durasi waktu 15 menit, satu jam, dan delapan jam.Setelah kamu menentukan durasi waktu kamu diketahui lokasinya, jika ingin melampirkan pesan pada berbagi lokasi silahkan. Sesudah itu, kamu dapat mengklik ikon kirim dan jika sudah maka lokasi kamu sudah dapat dilihat oleh orang lain.

Adapun jika kamu ingin orang lain tidak mengetahui lagi atau tidak berbagi lokasi keberadaan kamu kepada orang tersebut.Kamu dapat kembali membuka chat kamu membagikan lokasi dan dapat mengklik Berhenti Berbagi Lokasipada lokasi yang dibagikan.

Manfaat Mengetahui Lokasi Hanya Melalui WhatsApp

Penggunaan WhatsApp sudah cukup banyak digunakan di Indonesia. Setiap orang dapat dengan mudah mengakses. Sehingga mengetahui Cara Mengetahui Lokasi hanya melalui WhatsApp adalah pilihan yang benar. Tidak perlu repot dan ribet.

Dengan mengetahui Cara Mengetahui Lokasi melalui WhatsApp akan sangat membantu untuk menjumpai dan mengetahui keberadaan seseorang. Apalagi jika ingin mengabari atau mengetahui orang terdekat berada di lokasi mana akan sangat benar-benar menolong.

Selain itu, jika semisalnya kita tersesat atau berada di tempat yang asing. Fitur Cara Mengetahui Lokasi pada aplikasi WhatsApp hadir untuk menolong memberitahukan atau mengabari keberadaan kamu pada pengguna WhatsApp lainnya.

Pengaruh fitur lokasi dalam WhatsApp cukup berpengaruh pada kegiatan dan aktivitas kamu. Tentunya dampak dan manfaatnya akan kamu lihat dan rasakan ketika mulai mencoba dan melakukan untuk menggunakan fitur lokasi.

Mengetahui lokasi lewat WhatsApp didesain untuk memudahkan aktivitas dan memiliki peranan yang penting dalam kehidupan. Membantu kamu untuk memantau orang terdekat kamu (istri, suami, anak, pacar, dll). Kamu dapat mengikuti bagaimana aktivitas dan perjalanan seseorang.

Fitur lokasi menolong orang yang dibagikan lokasi melalui WhatsApp secara langsung bisa mengikuti keberadaan perjalanan si pengguna. Si pengguna juga dapat mengetahui jika dia sedang di pantau atau diikuti keberadaannya.

Tidak hanya berbagi lokasi dengan sementara saja, kamu dapat menentukan atau si pengguna kapan mereka dapat diikuti. Melalui berbagi lokasi, dapat meminimalisir kebohongan seseorang ketika berpergian atau dalam perjalanan.

Jenis-jenis Aplikasi Android Lainnya Untuk Mengetahui Lokasi

1. Google Maps

Google Maps aplikasi yang dapat memetakan wilayah milik Google. Aplikasi yang dapat berbagi lokasi dengan pengguna lain atau orang yang menggunakan adroid. Jika memiliki Kontak Google maka dapat saling mengetahui Cara Mengetahui Lokasi atau keberadaan satu sama lain.

Baca Juga  12 Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Ketahuan dengan Jarak Jauh

Google Maps tersedia dan merupakan bawaan dari hand phone android. Hampir semua ada pada hand phone android memilikinya. Fungsinya antara lain:

  • Memberitahukan keberadaan lokasi terkini.
  • Memberi saran dan pilihan rute jalan yang baik jika berpergian pada suatu tempat.
  • Menjawab setiap pertanyaan, baik seputar arah dan lokasi.
  • Menginformasikan tentang kepadatan lalu lintas jalan yang akan dilewat.
  • Melacak lokasi yang ingin diketahui.
  • Mencari lokasi terdekat tempat tinggal yang hendak kamu kunjungi.
  • Menentukan arah lokasi atau perjalanan.
  • Menyampaikan informasi seputar lokasi.

Mengetahui lokasi lewat Google Maps informasi sepenuhnya dikendalikan oleh orang yang membagikan lokasinya. Cara menggunakannya hampir sama dengan mengetahui lokasi lewat WhatsApp. Jika kamu ingin membagikan lokasi kamu melalui hand phone android kamu, silahkan ikuti langkah berikut.

  • Buka Google Maps.
  • Masuk ke lokasi.
  • Pilih lokasi dan tap.
  • Bagikan lokasi.
  • Tambahkan ke kontak atau bagikan melalui WhatsApp.

2. Glympse

Glympse merupakan aplikasi berbagi Cara Mengetahui Lokasi. Penggunaan aplikasi ini tidak berbayar atau gratis, dan dapat digunakan tanpa membuat akun. Sama halnya dengan WhatsApp, aplikasi ini tidak dapat digunakan informasinya tanpa seizin pengguna.

3. Zenly

Zenly memberikan informasi seseorang yang ingin diketahui secara real-time. Aplikasi Zenly hanya dapat mengetahui Cara Mengetahui Lokasi seseorang apabila sudah berteman. Zenly memiliki fitur yang sama dengan aplikasi WhatsApp. Aplikasi Zenly memiliki Ghost Mode yaitu mode hantu. Bertujuan supaya teman kamu tidak dapat melacak lokasimu dan menjaga privasi kamu.

Berdasarkan jenis-jenis aplikasi yang dapat mengetahui Cara Mengetahui Lokasi dengan mudah, maka WhatsApp merupakan salah satunya yang termudah. Sangat cepat dan sangat mudah dikarenakan WhatsApp adalah aplikasi sederhana yang populer digunakan saat ini. Ayo jelajahi aplikasi WhatsApp, setiap saat selalu dilakukan pembaharuan dan ada banyak fitur-fitur menarik lainnya yang harus kamu coba.

Akhir Kata

Terima kasih dan sekian informasi yang dapat kamu baca. Kiranya dapat menolong dan membantu kamu mengenai cara mengetahui lokasi hanya lewat WhatsApp secara cepat, mudah, tidak ribet, dan tidak merepotkan.