10 Cara Keluarkan Anggota Grup Tanpa Diketahui Ternyata Mudah

Koranpangkep.co.id – Apakah ada cara keluarkan anggota grup tanpa diketahui? Pada artikel ini kamu akan mengetahui caranya. Apalagi kamu yang saat ini sedang menggunakan WhatsApp dan Telegram. Aplikasi pesan yang sedang populer dan ramai digunakan dalam mobilitas kehidupan kamu sehari-hari.

Segala hal yang serba online menjadikan kita membutuhkan aplikasi WhatsApp dan Telegram ini. Mungkin untuk menghubungi seseorang secara personal, atau bahkan berdiskusi dengan orang lain dalam satu grup. Semakin banyak grup tentunya dapat membuat ruang penyimpanan kamu cepat habis juga.

Kamu pastinya membuat group dengan beberapa orang memiliki tujuannya terntentu, entah itu bisnis, kerjaan, kelompok belajar di sekolah, dll. Jika tidak ada keperluan pastinya tidak membuat grup. Pada artikel ini, kita akan mengetahui cara keluarkan anggota grup tanpa diketahui oleh yang bersangkutan. Simaklah!

Cara Keluarkan Anggota Grup Tanpa Ketahuan Pada WhatsApp

Cara Keluarkan Anggota Grup Tanpa Ketahuan Pada WhatsApp

Tentunya kita tahu bersama bahwa ketika mengeluarkan orang di grup WhatsApp dapat diketahui oleh orang tersebut. Lalu bagaimana caranya mengeluarkan orang tersebut pada grup. Apakah ada trik khudus? Ya, ada.

Terlepas dari berbagai alasan mengapa kita ingin mengeluarkan anggota grup tanpa diketahui, kamu pasti penasaran. Tidak ada ketentuan atau fitur dari WhatsApp sendiri, akan selalu ada jejak dan pemberitahuan.

Notifikasi yang dapat tersampaikan kepada yang bersangkutan. Akan tetapi, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan supaya tidak ketahuan orang yang dikeluarkan.

Cara Mengeluarkan Anggota di Grup Dengan Nomor Baru

Kamu juga dapat mengeluarkan orang yang bersangkutan di grup saat sedang ramai. Ini adalah satu kesempatan bagi kamu untuk melakukan aksi tersebut. Nah, berikut caranya.

  1. Kamu harus menyiapkan satu nomor yang dijadikan tumbal. Yaitu nomor baru, yang tidak memiliki nama dan tidak ada foto profil.
  2. Silahkan buka grup kamu.
  3. Segera undanglah nomor baru yang dijadikan tumbal, bersamaan dengan anggota lain di grup. Yaitu saat kalian sedang aktif melakukan percakapan.
  4. Jadikanlah nomor baru yang telah kamu tambahkan ke dalam group sebagai admin. Yaitu secara tersembunyi dan diam-diam.
  5. Melalui nomor baru yang dijadikan admin, silahkan kamu keluarkan orang yang bersangkutan.
  6. Maka nomor baru itulah yang akan mengeluarkan orang tersebut di grup.
Baca Juga  Cara Memindahkan Foto WhatsApp Android Ke iPhone Mudah

Hanya Admin Yang Boleh Berkirim Pesan

Hanya Admin Yang Boleh Berkirim Pesan

Dengan membatasi percakapan di grup akam menjadikan orang-orang tertentu yang memberikan informasi. Ini adalah cara yang halus, dengan hanya admin yang boleh kriim pesan di grup.

Adapun langkah dan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan kamu buka grup WhatsApp kamu.
  2. Cari nama grup kamu tersebut.
  3. Silahkan geser atau scroll ke bawah dan klik pengaturan grup “Group Setting”.
  4. Lalu klik “send message” dan silahkan kamu buka opsi “All participants” menjadikannya “Only Admins”. 

Maka dengan demikian ketika kamu adalah adminnya dan mengeluarkan orang yang bersangkutan. Maka kamu akan dapat mengeluarkan orang tersebut, tidak dapat diketahui dan notifikasinya. Hanya kamu yang tahu.

Nah, di atas adalah cara keluarkan anggota grup WhatsApp tanpa ketahuan. Bagi kamu yang penasaran untuk mencobanya silahkan dicoba. Maka kita perlu mengetahui juga cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan juga.

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Kamu juga dapat keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan oleh peserta grup lainnya. Berikut adalah beberapa caranya!

1. Palsukan Nomor Hand Phone

Kamu dapat keluar grup tanpa ketahuan dengan menggunakan nomor baru sementara. Yaitu tanpa perlu mengganti nomor hand phone secara permanen. Silahkan kamu masuk di pengaturan WhatsApp, klik akun kamu atau “Accout”. Silahkan kamu ubah nomor kamu dengan memasukan nomor baru sementara itu tadi.

Setelahnya, kamu boleh meninggalkan grup yang ingin kamu keluar. Lalu silahkan masuk ke pengaturan ponsel. Masuk ke aplikasi WhatsApp dan kamu dapat menghapu data cache yang ada pada aplikasi WhatsApp. Maka akun WhatsApp kamu menghilang, akan tetapi nama kamu akan tetap terdaftar jadi anggota grup. Kemudian lakukanlah pendaftaran ulang dengan nomor lama yang kamu gunakan. Silahkan kamu membuka aplikasi WhatsApp.

2. Ganti Nama Dan Hapus Foto Profil

Caranya adalah berikut:

  1. Silahkan ubah nama dan ganti foto profil kamu.
  2. Kamu boleh pilih dengan mengklik menu opsi (tiga titik kanan atas).
  3. Pilihlah bagian “Setting” atau pengaturan.
  4. Ubah nama profil kamu, dan hapuslah foto profil kamu.
  5. Setelahnya, kembali di grup dan kamu boleh keluar di grup dengan menekan exit grup.
Baca Juga  Download WhatsApp Aero (WA Aero) Apk Mod Terbaru 2022

Maka anggota grup lainnya tidak akan mengetahui jika kamu keluar dari grup. Yang mana, notifikasi yang keluar tidak memperlihatkan nama kamu yang sebelumnya pada profil kamu.

3. Membisukan Grup WhatsApp Selamanya

Ini adalah cara yang lain yang supaya kamu tidak diganggu oleh notifikasi-notifikasi pesan. Bahkan kamu dapat mengarsipkannya sehingga tidak terlihat pada layar pesan utama kamu. Ini adalah cara yang halusnya, yaitu dengan bisukan grup WhatsApp tersebut selamanya. Caranya sangat mudah sekali. Yaitu berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  2. Silahkan pilih grup yang kamu ingin keluar.
  3. Silahkan tekan dan tahan lama.
  4. Silahkan pilih ikon mute yang ada, pilihlah “Always”.
  5. Jangan mencentang “Show notofication”, supaya notifikasinya tidak ada.
  6. Lalu pilih “OK”.
  7. Selesai.

Saat itulah kamu akan tidak akan mendapatkan notifikasi dan kamu juga akan merasa tidak pernah ada dalam percakapan dalam grup. Maka aktivitas yang terjadi di grup tersebut tidak akan menggangu kamu. Namun kamu tetap masih dapat memantau dan melihat grup ketika kamu ingin mengunjungi grup tersebut.

4. Mengganti Nomor

Cara yang terakhir untuk keluar dari grup tanpa ketahuan yaitu dengan cukup mengganti nomor kamu. Namun perlu diingat, bahwa ini tergantung pada setiap orang dan belum tentu cocok.

Apalagi jika kamu masih ingin menggunakan nomor lama. Mengganti nomor baru juga akan kembali merepotkan dan menjadi satu opsi yang cukup ribet. Mengapa demikian? Dikarenakan mau tidak mau kamu harus kembali membagikan nomor kamu kepada pihak keluarga dan kerabat.

Cara keluarkan anggota grup tanpa diketahui dan keluar grup tanpa ketahuan mudah bukan. Jadi dari artikel di atas untuk dilakukan pada aplikasi WhatsApp, namun bagaimana dengan aplikasi lainnya seperti halnya Telegram. Maka berikut kita akan mengetahui bagaimana keluar dari grup Telegram tanpa ketahuan.

Cara Keluar Dari Grup Telegram Tanpa Ketahuan

Cara Keluar Dari Grup Telegram Tanpa Ketahuan

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Telegram. Aplikasi Chatting yang dapat dilakukan secara personal atau dalam grup. Sama halnya dengan WhatsApp, Telegram adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Telegram juga dapat digunakan untuk melakukan urusan pekerjaan, urusan bisnis, penjualan, dan tugas sekolah. Jika saat ini kamu ingin sekali keluar grup Telegram tanpa ketahuan, kamu dapat mengikuti cara-cara berikut:

  1. Silahkan buka Telegram kamu. Baik aplikasi maupun Telegram web, boleh saja.
  2. Silahkan kamu cari grup Telegram yang ingin kamu keluar dan bukalh grupnya.
  3. Silahkan kamu masuk dan pilih profil grup tersebut. Dengan mengetuk nama grup di bagian paling atas pada ruang obrolan grup tersebut.
  4. Pilih menu lainnya pada pojok kanan atas pada titik tiga vertikal yang berada pada grup.
  5. Pilihlah keluar dari grup.
  6. Selanjutnya, silahkan hapus info keluar grup. Yaitu dengan meminta kepada admin menghapus informasi anggota keluar grup pada kolom chat. Yaitu yang ada pada ruang obrolan.
  7. Selamat, kamu selesai keluar dari grup Telegram.
Baca Juga  Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

Nah, ketika mengeluarkan anggota dari grup Telegram harus menghubungi adminnya. Meninggalkan grup harus dengan meminta si pembuat grup atau admin menghapus info pesan tinggalkan grup. Barulah anggota grup lain tidak mengetahui informasi keluarnya kamu dari grup.

Cara Mengeluarkan Anggota Grup Pada Telegram

Selain cara keluar dari grup Telegram tanpa ketahuan, kamu juga dapat mengeluarkan anggota grup. Cara mengeluarkan anggota grup tersebut adalah:

  1. Pertama-tama, silahkan buka profil grup Telegram yang kamu pilih.
  2. Silahkan lihat name tag yang ingin kamu hapus.
  3. Selanjutnya tekan sedikit lama name tag tersebut, maka akan diberikan tiga pilihan. Yaitu, Promote to admin, Change permissions, dan Remove from group. 
  4. Pilihlah Remove from group, maka anggota grup tersebut telah keluar dari grup. Selesai.

Cara Menambahkan Anggota Grup Pada Telegram

Selain cara mengeluarkan anggota grup, berikut cara menambahkan anggota grup pada grup Telegram.

  1. Silahkan buka profil grup Telegram yang ingin kamu tambahkan anggota ke dalamnya.
  2. Pilih dan klik “Add Member“.
  3. Kemudian, kamu dapat mencari orang/anggota yang ingin ditambahkan. Yaitu dengan mengklik icon ceklis di bagian kanan bawah layar hand phone kamu.
  4. Maka anggota baru tersebut telah ditambahkan ke grup.

Akhir Kata

Sekian artikel Cara Keluarkan Anggota Grup Tanpa Diketahui yang telah kamu baca. Semoga kamu semakin tahu bagaimana cara mengeluarkan anggota grup. Yaitu baik pada aplikasi Telegram dan aplikasi WhatsApp.

Tentunya sangat mudah dan sederhana sekali untuk melakukannya. Sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya, jangan sampai ketinggalan ya. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, tetap semangat dan selamat beraktivitas.