Download WhatsApp Desktop 2.2226.6 Versi Windows 2022

KoranPangkep.co.id – Download whatsapp desktop menjadi salah satu hal yang kamu lakukan. Bila kamu adalah seseorang yang sering bekerja di depan laptop, maka download whatsapp desktop ini adalah kebutuhan kamu. Whatsapp desktop juga perlu kamu perbaharui secara berkala agar bisa mendapatkan fasilitas yang maksimal.

Whatsapp desktop sendiri memang sangat membantu bagi banyak orang untuk bisa membuka akun whatsapp nya di PC. Ini akan sangat bermanfaat bila kamu bekerja dengan menggunakan laptop atau PC. Kamu tidak perlu lagi membuka HP untuk melihat pesan whatsapp, melainkan kamu bisa membuka pesannya sekaligus ketika kamu sedang bekerja di depan PC.

Saat ini whatsapp desk bisa kamu download untuk versi 2.2226.6 untuk pengguna windows. Untuk download whatsapp desktop sendiri sebenarnya caranya mudah, tetapi masih ada saja yang keliru dalam memahaminya. Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas tentang download whatsapp desktop secara lengkap dan jelas.

Hal-Hal Seputar Whatsapp Desktop

Hal-Hal Seputar Whatsapp Desktop

Saat ini, semua hal yang berhubungan dengan internet dan teknologi pasti berkembang dengan pesat. Hal ini dikarenakan zaman kini yang semuanya serba teknologi dan digital yang bisa terlihat dari pesatnya perkembangan itu. Salah satu yang ada dalam zaman ini adalah chatting. Kini, semua orang pasti membutuhkan chatting untuk berkomunikasi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Aplikasi chatting yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah aplikasi whatsapp. Dengan melalui aplikasi ini, kamu akan bisa saling berkabar dengan orang-orang yang jauh sekalipun.

Bahkan kamu bisa menghubungi seseorang yang berada di zona waktu yang lain dan berkomunikasi secara real time. Walaupun kamu bisa berkomunikasi dengan orang di belahan dunia lain, kamu tidak akan dikenakan biaya apapun.

Aplikasi whatsapp sendiri adalah aplikasi gratis yang bisa diakses oleh semua orang dari berbagai kalangan.Selain fungsi utama dari whatsapp, ternyata masih banyak keuntungan yang berhasil memikat banyak orang untuk akhirnya menjadi pengguna setia. Sebagaimana yang sudah dikatakan, whatsapp ini sudah dipakai dari kalangan SD hingga kalangan lansia.

Baca Juga  Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

Dengan beragam fitur dan fasilitas yang ditawarkan, whatsapp bisa menjadi saalah satu aplikasi paling favorit yang digunakan oleh banyak orang. Mulai dari adanya fasilitas video call hingga story dan hide kontak pun ada di whatsapp. Selain itu, dengan aplikasi yang berukuran kecil serta ringan ketika di pakai ini sangat cocok bagi semua jenis HP yang ada di kalangan masyarakat.

Fasilitas yang diberikan oleh whatsapp adalah adanya fitur connection ke PC atau laptop. Dengan fitur satu ini akan sangat membantu para pekerja ataupun pelajar yang sering bekerja di depan laptop. Untuk mengkoneksikan whatsapp HP kamu ke laptop atau PC ini juga sangat mudah.

Apakah Whatsapp Desktop Sama Dengan Whatsapp Web?

Apakah Whatsapp Desktop Sama Dengan Whatsapp Web

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan whatsapp web dan whatsapp desk ini. Keduanya memang bisa dibuka dan digunakan di laptop. Namun ternyata, whatsapp desktop berbeda dengan whatsapp web. Memang fungsi dari keduanya sama, tetapi ada beberapa fitur yang bia digunakan di whatsapp desktop tetapi tidak bisa digunakna di whatsapp web.

1. Perbedaan Tampilan

Singkatnya, whatsapp desktop adalah aplikasi whatsapp yang sudah terinstal di laptop kamu. Sedangkan whatsapp web adalah whatsapp yang kamu buka dengan melalui website online. Hal itu lah yang membuat tampilan dari whatsapp web tidak bisa di minimize sama dengan whatsapp desk.

Untuk segi tampilan sendiri tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok sehingga kamu masih tetap bisa melihat layar utama yang hampir mirip. Tema dan warna yang kamu gunakan di whatsapp desktop maupun whatsapp web sama-sama bisa kamu atur dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. Perbedaan Fitur Call Dan Video Call

Mungkin dalam hal tampilan, whatsapp desktop dan whatsapp web tidak terlalu memiliki perbedaan yang menonjol. Tetapi apabila dibandingkan dengan whatsapp desktop, whatsapp web tidak bisa menggunakan fitur call maupun video call. Whatsapp web hanya bisa kamu gunakan untuk chatting dan melakukan pengiriman dokumen dan sebagainya.

Sedangkan  pada whatsapp desk, kamu bisa melakukan call dan juga video call melalui laptop kamu. Tentunya ini mempermudah penggunanya sehingga tidak perlu lagi membuka HP untuk melakyukan panggilan. Tampilan gambar saat video call juga merupakan ukuran desktop sehingga memiliki rasio yang berbeda ketika kamu video call melalui HP.

Baca Juga  Virtex WA Ganas Virus Whatsapp Bahaya Terbaru 2022

3. Perbedaan Akses

Yang menjadi oerbedaan paling mendasar adalah perbedaan akses kedua jenis whatsapp tersebut. Pada poin sebelumnya juga sudah dijelaskan jika whatsapp web bisa kamu gunakan tnpa perlu mengintal aplikasi whatsapp di laptop kamu. Kamu hanya perlu ke browser dan membuka whatsapp. Setelah itu, kamu tinggal mengkonekkan whatsapp HP kamu di web tersebut.

Sedangkan jika menggunakan whatsapp desktop, kamu harus downlaod terlebih dahulu dan melakukan penginstallan sebelum bisa menggunakannya. Untuk login dan mengkonekkannya sama seperti whatsapp web, yaitu dengan melakukan scan barcode dari HP kamu.

Cara Mudah Untuk Download Whatsapp Desktop

Cara Mudah Untuk Download Whatsapp Desktop

Bila kamu sudah tertarik menggunakan whatsapp desktop, maka kamu bisa memahami terlebih dahulu bagaimana cara download whatsapp desktop 2.2226.6. Caranya sangat mudah sehingga kamu tingga mengikut langkah-langkah berikut ini.

  1. Siapkan device yang ingin kamu gunakan untuk download whatsapp desktop. Pastikan device kamu masih memiliki penyimpanan yang cukup serta koneksi internet yang stabil.
  2. Buka browser kamu dan ketikkan “Download
  3. Kamu akan diarahkan ke halaman web shatsapp dan bisa cari tombol unduh.
  4. Klik unduh atau download
  5. Dikarenakan prosesnya membutuhkan waktu, kamu tunggu sebentar hingga proses download whatsapp desktopnya selesai.
  6. Jika sudah terdownload, maka file tersebut akan disimpan dalam format exe.
  7. Kamu bisa buka file exe tersebut dan melakukan instalasi

Cara Instal Whatsapp Desktop

Cara Instal Whatsapp Desktop

Bila kamu sudah download whatsapp desktop, maka cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menginstal aplikasi whatsapp desk tersebut seblum bisa menggunakannya. Berikut ini cara praktis untuk melakukan penginstalan.

  1. Buka file exe yang sudah berhasil di download.
  2. Klik file tersebut
  3. Kamu akan diarahkan oleh sistem laptop kamu sehingga hanya perlu mengikutinya.
  4. Jika muncul notif setuju melakukan penginstalan, kamu bisa klik setuju
  5. Begitupun seterusnya hingga whatsapp desktop berhasil diinstal

Cara Pakai Whatsapp Desktop

Cara Pakai Whatsapp Desktop

Kamu bisa langsung menggunakan whatsapp desktop bisa proses download whatsapp desk sedah berhasil dan juga installasi yang dilakukan sudah sukses. Pemakaian whatsapp desk ini sama seperti whatsapp di HP kamu.

  1. Buka lah aplikasi whatsapp yang sudah terinstal di laptop kamu.
  2. Pada tampilan awal, kamu akan bisa melihat gambar barcode.
  3. Buka whatsappdi hp kamu dan klik bagian menu titik tigas
  4. Kemudian klik linked devices
  5. Masukan pin hp kamu dan kamu akan diarahkan untuk scan barcode yang akan di whatsapp desk
  6. Kamu bisa langsung scan dan tunggu hingga proses loginnya selesai.
  7. Kmu bisa melakukan banyak hal di whatsapp desk ini. Mulai dari chatting, call, videocall, bahkan berbagi file
Baca Juga  MSPY Aplikasi Sadap WhatsApp, Bisa Rekam Semua Aktivitas

Cara Praktis Pakai Whatsapp Web

Cara Praktis Pakai Whatsapp Web

Apabila kamu memilih untuk tidak menggunakan whatsapp desk dan lebih memilih whatsapp web, itu juga bisa kamu lakukan. Walaupun ada beberapa fitur yang tidak bisa kamu akses di whatsapp web, tetapi kamu tetaap bisa mengakses hal-hal dasar di whatsapp web ini.

  1. Pilih browser kesayangan kamu dan ketikkan web whatsapp.
  2. Kamu akan diminta untuk mengkonekkan whatsapp kamu dengan yanga da di HP.
  3. Buka HP kamu  dan pilih menu titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Klik linked devices dan masukan pin.
  4. Kamu akan bisa melakukan scan barcode yang tertera di layar laptop kamu.
  5. Whatsapp web kamu akan terhubung dengan whatsapp desk.

Frequently Ask Question (FAQ)

1. Apakah Download Whatsapp Desktop Berbayar?

Tidak berbayar. Bila kamu melakukan download seperti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, maka kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Whatsapp sendiri menyediakan versi baru yang bisa kamu unduh dan instal secara gratis di device yang kamu inginkan sehingga download whatsapp desk ini tidak berbayar.

2. Apakah Fitur Whatsapp Desktop Sama Seperti Whatsapp HP?

Sama. Penggunaan fitur di whatsapp desk ini sama halnay dengan kamu menggunakan whatsapp hp. Mungkin karena tampilan di desk lebih besar dan lebar, pastinya ada beberapa tampilan yang menyesuaikan dibandingkan dengan tampilan di layar HP.

3. Apa Syarat Device Yang Bisa Download Whatsapp Desktop?

Agar kamu bisa download whatsap desk, maka kamu harus mengikuti persyaratan yang diberikan whatsapp. Device kamu harus memiliki windows minimal 8.1 ataupun macos 10.11 agar bisa menikmati download whatsapp desk.

Akhir Kata

Inilah pembahasan tentang download whatsapp desktop 2.2226.6 versi windows. Kiranya artikel ini bisa membantu kamu dalam melakukan download dan instal whatsapp desktop di device kesayangan kamu.

Terima kasih sudah menyimak artikel ini hingga akhir dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan.Tetap ikuti blog ini untuk bisa mengakses lebih banyak informasi lainnya.