Cara Berjualan Di TikTok Untuk Pemula, Simak Trik Jitunya Disini!

KoranPangkep.co.id – Berjualan di TikTok merupakan sebuah hal yang sedang digeluti banyak masyarakat yang memiliki bisnis dalam berjualan. Berjualan bisa melalui berbagai macam cara, dari berjualan secara langsung atau secara online. Dalam berjualan banyak hal yang harus diperhatikan terutama tentang platform yang digunakan untuk berjualan.

Platform tertentu akan sangat membantu barang jualan menjadi lebih banyak laku terjual, bahkan penjualannya akan sangat cepat naik. Perencanaan yang tepat dalam melakukan sebuah penjualan sangat penting. Misalnya memikirkan platform mana yang akan cepat laku terjual, seperti berjualan di TikTok.

Media sosial bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk berjualan berbagai barang yang akan dijual. Di dalam media sosial terutama TikTok, kamu pasti akan dipertemukan banyak calon pembeli barang dagangan kamu. Bahkan tak peduli barang apa yang akan kamu jual, akan tetap terjual. Untuk kamu yang ingin berjualan di TikTok sebagai pemula, bisa membaca artikel ini sampai habis.

Mengenal Aplikasi Tiktok

Mengenal Aplikasi Tiktok

Media sosial saat ini sudah tidak asing lagi didengar oleh banyak orang bahkan sudah sangat merajalela di berbagai kalangan umur. Sehingga untuk kamu yang ingin mengetahui berbagai hal terupdate bisa didapatkan melalui platform media sosial. Terutama media sosial yang sering membuat banyak berita viral ke seluruh penjuru.

Aplikasi yang dimaksud adalah TikTok, merupakan sebuah media sosial yang berfungsi untuk banyak hal di dalam kehidupan sehari-hari. TikTok merupakan aplikasi yang termasuk sangat banyak digunakan oleh banyak masyarakat saat ini.

Salah satu alasan banyaknya pengguna TikTok adalah video-video viral yang banyak berasal dari TikTok. Pengguna TikTok bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat video-video unik. Bahkan kamu juga bisa berjualan di TikTok, aplikasi yang benar-benar sangat mendukung semua hal.

Di dalam TikTok sendiri pun sudah sangat banyak lagu yang bisa langsung digunakan oleh penggunanya. Dalam pembuatan video TikTok kamu bisa langsung menggunakan suara lagu ataupun merekam kembali suara kamu. Semua bisa dilakukan sesuai dengan apa yang diinginkan saat membuat video.

Baca Juga  TikTok 18 Mod Apk (TikTok 18 Plus) Versi Terbaru 2022

TikTok sendiri yang masih digunakan banyak orang hingga saat ini masih terus memberikan performa terbaik untuk penggunanya. Aplikasi yang selalu menampilkan berbagai hal baru yang bisa langsung dinikmati oleh penggunanya. Tak perlu menunggu lama-lama kamu sudah bisa membuat video yang sangat menarik perhatian.

Tujuan awal dibuatnya aplikasi TikTok sendiri adalah untuk menampilkan bakat pengguna dalam menari atau menampilkan bakat lainnya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan seiring berkembangnya TikTok penggunaannya tidak hanya untuk menari melainkan bisa juga berjualan di TikTok. 

Mungkin berjualan di TikTok membuat beberapa orang ragu untuk memasarkan barang jualannya di platform TikTok. Akan tetapi, jika dilihat dari performanya yang semakin meningkat, berjualan di TikTok bisa menjadi jalan keluar dalam berjualan. Bahkan bisa untuk menekan budget yang kamu miliki karena tidak perlu mengeluarkan biaya sewa.

Fitur Yang Diberikan Untuk Berjualan Di TikTok

Fitur Yang Diberikan Untuk Berjualan Di TikTok

Dari teknologi hingga aplikasi semuanya pasti memberikan sebuah fitur menarik yang akhirnya membuat kamu menggunakannya. Setiap fitur yang diberikan pastinya tidak selamanya sama dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Ada beberapa fitur yang memang biasanya dikhususkan hanya aplikasi tersebut yang memilikinya.

Begitu juga dengan aplikasi TikTok yang memiliki fitur menarik dan unik terutama untuk berjualan di TikTok. Dengan tujuan untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan aplikasi TikTok tersebut. Berikut merupakan fitur menarik yang bisa kamu gunakan saat membuka TikTok:

1. Terdapat Iklan

Saat kamu memutuskan untuk berjualan di TikTok, beberapa fitur yang dapat membantu kamu yaitu bisa memasangkan iklan. Barang yang sedang kamu jual bisa kamu jadikan iklan di TikTok. Maksudnya adalah saat orang lain membuka aplikasi TikTok bisa saja nanti barang kamu masuk ke orang tersebut. Pada akhirnya, orang tersebut yang mendapat iklan kamu bisa saja tertarik dan menjadi calon pembeli. 

2. Dapat Menggunakan Hashtag

Hampir sama dengan Iklan yang terdapat di TikTok, hal lain yang membuat barang dagangan kamu bisa masuk ke mesin pencarian. Memasangkan Hashtag pada setiap jenis barang jualan yang kamu jual.

Dengan begitu nanti jika orang mencari kata kunci tertentu, barang kamu bisa muncul sebagai barang rekomendasi. Maka, banyak orang yang nantinya akan mengetahui toko kamu dan mulai membelinya di toko kamu. 

Baca Juga  Prank Kue Ulang Tahun Jelek TikTok Yang Viral Terbaru 2022

3. Berbagai Jenis Barang Untuk Di Jual

Berjualan di TikTok tidak perlu lagi kamu pusing karena berbagai macam jenis barang bisa di jual di aplikasi ini. Dari mulai berbagai alat kecantikan, barang elektronik hingga makanan, kamu hanya mencari saja di tags yang tersedia.

Dengan menawarkan berbagai jenis barang, kamu dengan gampang hanya tinggal mengklik barang yang sesuai. Tak perlu lagi kamu mengetik sendiri tags pada barang kamu, TikTok sudah membuatnya menjadi lebih mudah.

Keuntungan Berjualan Di TikTok

Keuntungan Berjualan Di TikTok

Banyak keuntungan yang bisa diraup dalam berjualan di TikTok, dari berbagai fitur yang menarik dan keuntungan lainnya. Keuntungan dalam menggunakan TikTok selain tidak perlu membayar uang sewa bulanan adalah sebagai berikut,

1. Banyak Konsumen Yang Menggunakan TikTok

Untuk kamu yang baru saja berjualan di TikTok, akan banyak mendapatkan konsumen yang akan membeli barang kamu. Di TikTok sendiri terdapat banyak video yang berjudul barang viral. Dengan video tersebut, bisa saja barang yang kamu jual menjadi laku terjual karena menjadi barang viral.

Sebenarnya berjualan dengan menggunakan TikTok sangat mudah untuk mendapatkan calon konsumen. Penggunanya yang banyak dan banyak juga di antara penggunanya tersebut yang sering teracuni barang TikTok maka dari itu bisa untung. Bisa saja barang yang kamu jual menjadi habis laku terbeli bahkan bisa menjadi barang yang langka.

Video viral yang telah diviralkan oleh pengguna TikTok sangat memiliki pengaruh yang sangat besar. Sudah banyak barang jualan di TikTok yang habis terjual karena adanya video viral. Sampai barang tersebut sulit dicari dimana-mana karena banyak orang yang menjadi tertarik untuk membelinya.

2. Dapat Menulis Caption Menarik Yang Mengundang Pembeli

Kamu bisa menjual barang dagangan kamu menggunakan Caption yang menarik para calon konsumen. Dengan caption yang menarik, akan banyak orang yang penasaran tentang barang tersebut.

Bahkan sampai akhirnya membeli barang tersebut, atau jika tidak barang kamu bisa saja di kenalkan ke pengguna lain. Caption yang menarik memang salah satu hal yang paling penting dalam berjualan di platform media sosial terutama TikTok.

3. Membuat Konten Tentang Barang Jualan

Keuntungan lain tak hanya bisa berjualan di TikTok, akan tetapi barang yang kamu jual bisa saja kamu buat sebuah konten. Pastikan konten yang kamu buat menarik perhatian banyak orang, agar banyak barang yang terjual.

Dengan banyaknya perhatian banyak orang otomatis barang yang kamu jual juga ikut menjadi perhatian. Banyak orang yang nantinya langsung menelusuri akun TikTok kamu dan akhirnya melihat barang lain yang kamu jual.

Baca Juga  Snaptik APK: Download Video TikTok No Watermark yang Populer

Bagaimana Cara Berjualan Di TikTok Untuk Pemula?

Bagaimana Cara Berjualan Di TikTok Untuk Pemula

Bagi para pemula yang ingin berjualan menggunakan media sosial TikTok, kamu harus memperhatikan dengan baik cara-caranya. Agar saat ingin berjualan kamu tidak perlu lagi kebingungan harus melakukan apa dan mempersiapkan apa. Simak dengan baik penjelasan di bawah ini mengenai cara berjualan menggunakan Twitter:

1. Buat Konten Semenarik Mungkin Dalam Berjualan Di TikTok

Daya tarik barang yang kamu jual bisa menjadi salah satu hal penting saat berjualan. Akan tetapi, bagaimana pengguna TikTok mengetahui daya tarik barang tersebut. Untuk memberitahunya kamu bisa membuat konten menarik tentang barang yang sedang kamu jual.

Konten yang menarik bisa menjual barang yang sedang kamu jual. Terutama konten tersebut sudah menjadi viral yang akhirnya video kamu dapat muncul di beranda orang lain. Buat script terlebih dahulu sebelum membuat konten, agar terlihat lebih matang persiapannya. Lakukan editing dengan baik agar terlihat lebih unik.

2. Kirim Konten Atau Barang Jualan Pada Jam Tertentu

Cara lain agar konten mengenai berjualan di TikTok menjadi viral kamu bisa mengirimnya pada jam-jam banyak orang menggunakannya. Sehingga orang tersebut bisa melihat barang dagangan kamu dan segera membelinya.

Kamu bisa perhatikan video yang sudah kamu kirim, penontonnya lebih banyak pada jam berapa. Jika pada jam 1 siang maka, kamu harus mengirimkan video kontennya pada jam tersebut. Jika video kamu banyak yang menonton, dapat menjadi peluang mendapat banyak calon konsumen

3. Rutin Membuat Video Saat Berjualan Di TikTok

Setelah 1 video mengenai jualan kamu menjadi ramai, kamu jangan langsung terbuai. Jika ingin barang kamu yang lainnya laku, kamu harus rutin update konten mengenai barang yang kamu jual. Dengan rutin mengupload pengguna lain bisa terus setia mengikuti video kamu dan akhirnya membeli lagi barang jualan kamu. 

Setiap video yang sudah rutin kamu kirim ke TikTok, bisa kamu perhatikan juga banyaknya penonton yang selalu menonton. Semakin banyak semakin bagus karena pastinya akan ada yang tertarik dengan barang yang telah kamu jual.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai berjualan di TikTok untuk kamu yang baru saja ingin berjualan. Semoga aplikasi ini bisa bermanfaat untuk kamu, mohon maaf jika ada salah tulisan. Sampai bertemu di artikel menarik lainnya dan Jangan sampai ketinggalan!