5 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Secara Maksimal

KoranPangkep.co.id – Banyak orang saat ini sedang mencari cara mendapatkan uang dari aplikasi tiktok. Tentunya, hampir semua orang mengetahui aplikasi satu ini, bahkan sudah menjadi pengguna aktifnya.

Aplikasi yang bisa kamu akses untuk menonton konten video singkat sekaligus bisa membuat konten, ternyata juga memberikan benefit lainnya kepada penggunanya.

Katanya, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari aplikasi tiktok ini. Jadi, selain sebagai sosial media yang menghibur, tiktok juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan uang tambahan. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang diincar oleh banyak orang. Tidak heran jika pengguna tiktok terus mengalami peningkatan di setiap tahunnya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari tiktok. Beberapa orang sudah mengetahui caranya dan juga triknya. Namun, masih banyak juga yang tidak tau karena ketinggalan informasi.

Bila kamu juga belum mengetahui cara mendapatkan uang dari tiktok, maka kamu perlu baca pembahasan ini sampai akhir karena akan ada penjelasan lengkapnya.

Tentang Tiktok

Tentang Tiktok

Tiktok adalah sebuah aplikasi sosial media yang memampukan kamu untuk berekspresi dan juga berimajinasi. Selain itu, kamu juga akan merasa tertantang untuk menunjukan kreatifitas dalam penggunaan sosial media satu ini.

Hal ini dikarenakan aplikasi tiktok yang berisi konten video pendek mengharuskan kamu untuk memikirkan dengan matang mengenai konten yang akan dipublikasikan ke akun kamu.

Penggunaaktif harian tiktok sangat banyak bahkan mencapai angka puluhan hingga ratusan juga per bulannya. Aplikasi yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 ini sudah mengalami banyak perkembangan dan juga penyesuaian.

Awalnya, aplikasi lokal asal negara Cina ini masih berkembang di wilayahnya saja. Namun, makin berjalannya waktu, aplikasi ini juga makin dikenal oleh seluruh dunia.

Dari yang hanya aplikasi lokal dengan sedikit penggunanya, hingga saat ini menjadi salah satu sosial media yang sangat populer, tiktok tetap menunjukan pembaharuannya. Di tahun ini saja tiktok sudah didonwload oleh lebih dari 5 miliyar penggunanya. Namun kesuksesan tersebut tidak membuat pihak pengembang tiktok menjadi berpuas diri.

Baca Juga  TikTok 18 Mod Apk (TikTok 18 Plus) Versi Terbaru 2022

Tiktok tetap melakukan pembaharuan dan update beragam fitur baru yang dilakukan secara berkala dalam jangka waktu yang konsisten. Banyak fitur yang dikembangkan oleh tiktok, bahkan ada fitur yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan uang dari tiktok.

Dengan beragam tawaran yang menarik dan iming-iming cara mendapatkan uang dari tiktok, membuat banyak pengguna menjadi tertarik untuk mencoba eksplor fitur tersebut. Untuk mendapatkan uang dari tiktok, kamu bisa melakukan beberapa cara. Artikel ini akan memberikan penjelasan lengkapnya untuk kamu.

Cara Agar Mendapatkan Uang Dari Tiktok

Cara Agar Mendapatkan Uang Dari Tiktok

Seperti yang disebutkan di atas, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang dari tiktok. Beragam cara ini bisa kamu langsung coba praktikkan dan buktikan sendiri apakah benar cara tersebut bisa membuat kamu mendapatkan uang dari tiktok.

Inilah beberapa penjelasa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari tiktok.

1. Membuat Konten Video Secara Konsisten

1. Membuat Konten Video Secara Konsisten

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menjadi seorang pembuat konten video. Sebagaimana fungsi dari aplikasi tiktok yang menunjukan beragam konten video singkat, maka kamu juga seharunya bisa memanfaatkan dengan maksimal kesempatan yang ada. Kamu bisa mulai untuk membuat konten video dan publikasikan ke tiktok.

Biasanya, para pengguna tiktok akan tertarik pada konten creator yang memiliki ciri khasnya sendiri. Jadi, bila kamu ingin konten kamu diminati oleh banyak orang, maka kamu perlu mencari hal yang membuat akun kamu menjadi unik.

Untuk mengetahui hal itu, kamu bisa mengekplor beragam style konten terlebih dahulu baru memutuskan mana yang paling sesuai dengan kamu.

Tetapi perlu kamu ketahui bahwa untuk menjadi seorang konten creator di tiktok, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan juga kriteria yang sudah diberikan oleh pihak aplikasi populer satu itu. Berikut ini syarat yang diberikan oleh tiktok.

  • Pastikan kamu adalah pengguna tiktok yang berdomisili di negara Inggris, Amerika Serikat, Perancis, Italia, Spanyol, dan juga Jerman. Hal ini dikarenakan syarat ini berlaku bagi mereka yang berada di wilayah-wilayah tersebut.
  • Minimal berusia 18 tahun dan sudah memiliki identitas diri yang formal.
  • Memiliki followers dengan minimal angka sebesar 100 ribu pengingkut.
  • Konten video yang dibuatnya sudah minimal ditonton lebih dari 100 ribu orang dalam jangka waktu 30 hari.
Baca Juga  Tikmate, Download Video Tiktok No Watermark Mudah dan Cepat

2. Melakukan Siaran Langsung Dan Mendapatkan Hadiah

2. Melakukan Siaran Langsung Dan Mendapatkan Hadiah

Apabila kamu masih belum memenuhi syarat pada cara pertama mendapatkan uang dari tiktok, maka kamu bisa mencoba cara yang satu ini yaitu dengan melakukan siaran langsung ataupun live. Cara satu ini bisa kamu coba untuk mendapatkan uang dari tiktok tetapi syaratnya adalah kamu harus bisa mendapatkan hadiah dari penonton live kamu.

Bila semakin sering kamu melakukan live dan semakin banyak hadiah yang kamu dapatkan, maka kemungkinan untuk mendapatkan uang juga semakin besar.

Bila kamu mendapatkan hadiah, maka kamu perlu mengumpulkannya dan nantinya hadiah tersebut bisa kamu tukarkan menjadi uang tunai. Berikut ini adalah kriteria pengguna yang perlu diperhatikan.

  • Tidak terbatas domisili sehingga pengguna dari seluruh dunia bisa mencoba cara yang satu ini.
  • Pengguna yang melakukan siaran langsung harus berusia minimal 18 tahun dan sudah memiliki tanda identitas yang resmi.
  • Setidaknya memiliki pengikut sebanyak 1 ribu followers.
  • Mendapatkan hadiah dari penonton live dan mengumpulkan diamond yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang tunai.
  • Melakukan siaran langsung yang sopan dan tidak menyinggung norma dalam masyarakat.

3. Membuat Iklan Di TikTok Dengan Memanfaatkan Fitur TikTok Ads

3. Membuat Iklan Di Tiktok Dengan Memanfaatkan Fitur Tiktok Ad70

Bila kamu terbiasa membuka sosial media lain, maka kamu juga akan terbiasa melihat banyak iklan yang bermunculan. Sama seperti hal nya sosial media lain, tiktok juga memiliki fitur iklan dalam aplikasinya. Fasilitas satu ini memungkinkan para pengguna tiktok untuk mempromosikan akun, video, ataupun hal lainnya dengan melalui iklan tersebut.

Untuk kamu yang ingin mengikuti cara mendapatkan uang dari tiktok satu ini, maka kamu perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu. Tetapi uang yang kamu keluarkan akan sebanding dengan kenikmatan yang akan kamu rasakan nantinya. Adapun syarat pengguna yang bisa menikmati fasilitas iklan di tiktok ini adalah sebagai berikut.

  • Memiliki jumlah minimal pengikut sebesar 10 ribu pengguna.
  • Membayarkan sejumlah uang untuk mengaktifkan tiktok ads.
  • Pengguna minimal berusia 18 tahun dan bisa bertanggung jawab.

4. Menjadi Influencer TikTok

Ini adalah cara keempat yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari tiktok yaitu menjadi seorang influencer. Saat ini banyak sekali orang-orang yang menjadi influencer dengan bermodalkan sosial media tiktok. Tidak sedikit dari mereka yang memulai karir sebagai influencer hingga kini sudah diundang ke berbagai program televisi Indonesia.

Baca Juga  8 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan Online Yang Viral di Tiktok

Seorang influencer di Indonesia memang bisa memberikan pengaruh yang cukup besar. Apalagi jika influencer tersebut memang terkenal melalui akun sosial medianya. Hal seperti ini sudah lazim beredar di zaman serba digital ini. Karena begitu mudahnya orang untuk bisa mencoba menjadi influencer, maka banyak orang yang tertarik untuk memulainya. Syarat menjadi seorang influencer adalah seperti.

  • Menjadi seorang brand ambassador dari sebuah produk.
  • Terbiasa untuk melakukan marketing yang mempromosikan suatu barang atau produk tertentu.
  • Membuat dan mempublikasikan konten bersponsor.
  • Menjadi orang yang diendors untuk melalukan promosi barang ataupun kegiatan.

Cara satu ini bisa kamu coba apabila kamu adalah seseorang yang memiliki ciri khas dan percaya diri untuk memperlihatkannya ke khalayak ramai. Cara satu ini terbukti mendapatkan uang dari tiktok karena sudah banyak orang yang mencobanya. Bahkan tidak sedikit influencer yang sudah mendapatkan uang sebesar lebih dari 2 juta dolar US per bulannya.

5. Menjadi Seorang Penjual Di TikTok

Bila cara-cara di atas tidak sesuai dengan kepribadian kamu, maka cara satu ini perlu untuk kamu coba yakni dengan berjualan di tiktok. Fasilitas satu ini memanglah baru dikembangkan oleh tiktok, tetapi ini sangat menjamin kamu dalam cara mendapatkan uang di tiktok. Cara yang kamu perlu lakukan juga tidak terlalu sulit.

Untuk menjual barang di tiktok, maka tentunya kamu harus memiliki jenis barang yang kamu ingin  jual. Semakin unik barang kamu, maka semakin mampu juga untuk menarik perhatian pengguna. Selain itu, kamu juga bisa melihat penjualan pasaran dengan melihat barang ada saja yang sedang viral dan dicari oleh orang banyak.

Cara satu ini cukup menjanjikan tetapi kamu juga perlu belajar untuk mempromosikan dan mengenalkan barang jualan kamu agar bisa dibeli oleh banyak orang. Jadi, kamu juga perlu belajar tentang seller dan marketing bila mencoba cara satu ini. Semakin baik ilmu marketing kamu, maka semakin baik juga teknik penjualan kamu.

Akhir Kata

Sampai disini dulu pembahasan kali ini tentang cara mendapatkan uang dari tiktok. Semoga pembahasan artikel ini bisa menginspirasi kamu untuk melakukan hal-hal bermanfaat dengan bermodalkan aplikasi tiktok. Terima kasih sudah mengikuti pembahasannya dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan.