2 Cara Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay Qris Dan Kasir

Koranpangkep.co.id – bayar di Indomaret pakai Shopeepay  merupakan salah satu metode pembayaran yang dapat digunakan saat ini. Shopeepay adalah fitur metode pembayaran yang disediakan oleh aplikasi Shopee.

Mulai dari tahun 2021, shopeepay memperluas jangkauan pembayarannya. Pembayaran melalui shopeepay tidak hanya dapat dilakukan pada aplikasi Shopee. Kamu juga dapat melakukan transaksi bayar di Indomaret pakai Shopeepay .

Kerjasama antara shopeepay dan indomaret ini memiliki tujuan agar memudahkan pengguna Shopee untuk membayar transaksi non-tunai di indomaret.

Selain itu, shopeepay juga menawarkan berbagai macam cashback yang dapat digunakan untuk berbelanja di indomaret.

Apa Itu Shopeepay?

Apa Itu Shopeepay

Untuk para pengguna setia Shopee pasti tidak asing lagi dengan fitur shopeepay. Namun, jika kamu adalah pengguna baru yang belum paham apa itu shopeepay. Silahkan simak pembahasan mengenai apa itu shopeepay berikut ini.

Shopeepay adalah layanan dompet digital yang disediakan oleh Shopee untuk melakukan transaksi online pada aplikasinya. Selain dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di aplikasi Shopee.

Layanan ini dapat dipakai untuk transaksi non-tunai pada toko atau merchant. Tapi pastikan toko atau merchant yang sudah bekerja sama dengan Shopee agar kamu dapat menggunakan pembayaran dengan shopeepay.

Layanan shopeepay ini memudahkan para pengguna Shopee untuk melakukan transaksi dengan cepat. Kamu juga dapat mengisi saldo shopeepay sekali untuk bisa digunakan dalam berbagai transaksi sehingga membuat kamu lebih praktis.

Selain digunakan untuk memberi kemudahan kepada pengguna. Shopeepay juga menawarkan banyak promosi dan cashback yang dapat dinikmati oleh pengguna.

Oleh karena itu, fitur layanan ini semakin banyak digunakan dari waktu ke waktu. Contohnya jika kamu berbelanja di indomaret, pastikan kamu melihat pemberitahuan barang diskon atau cashback. Biasanya banyak barang diskon untuk pembayaran menggunakan shopeepay.

Baca Juga  Penjelasan JNE, JTR, Cashless Shopee Beserta Cara Pakainya

Keuntungan Memakai Shopeepay

Keuntungan Memakai Shopeepay

Bagi kamu yang masih ragu untuk memakai fitur layanan shopeepay, jangan khawatir. Shopeepay menawarkan berbagai macam keuntungan yang bisa kamu nikmati. Apa saja? Berikut keuntungan dari memakai shopeepay:

1. Banyak Promo Cashback

Kamu dapat mendapatkan promo cashback jika kamu melakukan transaksi menggunakan shopeepay. Ada berbagai macam promo cashback yang ditawarkan. Kamu dapat menikmati cashback dari 1% sampai 10%.

2. Menawarkan Promo Gratis Ongkir

Selain promo cashback, shopeepay juga memberikan banyak promo gratis ongkir untuk penggunanya. Kamu dapat menggunakan promo gratis ongkir dengan berbelanja melalui pembayaran shopeepay.

Hal ini justru memberikan keuntungan untuk kamu dibanding bertransaksi menggunakan metode pembayaran yang biasa.

3. Tidak Ada Biaya Penanganan

Shopeepay menyediakan bebas biaya penangan. Kamu tidak akan mendapat biaya tambahan saat berbelanja menggunakan shopeepay.

Jadi jangan khawatir ada biaya penanganan jika kamu bertransaksi di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan shopeepay.

4. Lebih Praktis Dan Cepat

Dengan menggunakan shopeepay, kamu dapat bertransaksi dengan praktis dan cepat.  Saat bertransaksi di Shopee, pilih metode pembayaran shopeepay.

Setelah itu, masukkan pin shopeepaymu. Transaksi otomatis langsung diproses oleh Shopee. Jadi kamu tidak perlu menggunakan kode pembayaran seperti saat bertransaksi dengan metode pembayaran lain.

5. Lebih Mudah Mengikuti Flash Sale

Shopee selalu mengadakan flash sale setiap hari. Banyak produk flash sale yang tersedia di Shopee seperti produk kecantikan, kesehatan, pakaian wanita dan lain sebagainya.

Dengan adanya flash sale, kamu dapat mendapatkan produk dengan harga sangat murah dari harga pasaran. Tetapi produk yang disediakan juga sangat terbatas, biasanya produk bagus dengan harga sangat murah pasti memiliki banyak pengincarnya.

Kalau saat flash sale kamu menggunakan metode pembayaran biasa seperti bayar di minimarket, transaksi ini membutuhkan waktu lebih lama.

Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan metode pembayaran shopeepay agar transaksi kamu dilakukan dengan cepat dan mudah.

Fitur Di Layanan Shopeepay

Fitur Di Layanan Shopeepay

Pada layanan dompet digital shopeepay ini, ada beberapa fitur yang dapat membantu kamu untuk menggunakan shopeepay. Perhatikan apa saja fitur-fitur di layanan shopeepay yang dapat kamu gunakan:

  • Isi Saldo : Digunakan untuk mengisi saldo shopeepay kamu sebelum digunakan.
  • Bayar : Digunakan untuk pembayaran menggunakan scan QR code.
  • Kode Bayar : Digunakan untuk pembayaran dengan barcode.
  • Transfer : Digunakan untuk mengtransfer saldo shopeepay ke akun shopee orang lain.
  • Minta Dana : Digunakan untuk minta saldo ke orang lain dengan kode.
  • Fitur Transfer Ke Bank : Digunakan untuk mengirim saldo ke rekening bank.
  • Shopeepay THR : Biasa digunakan saat lebaran untuk membagikan THR ke teman di akun aplikasi shopeemu.
Baca Juga  Arti Pre Order di Shopee? Simak Keuntungan Yang Diperoleh

Cara Untuk Mengaktifkan Shopeepay Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Untuk Mengaktifkan Shopeepay Dengan Mudah Dan Cepat

Sebelum menggunakan shopeepay pastikan kamu mengaktifkan layanan ini. Untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan shopeepay. Silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengaktifkan shopeepay:

1. Buka Aplikasi Shopee Di Handphone

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Shopee untuk mengaktifkan shopeepay pada akun kamu. Pertama, buka aplikasi Shopee melalui handphone. Setelah itu, pilih Saya yang berada di pojok kanan bawah halaman utama.

2. Verifikasi Shopeepay

Setelah itu, kamu pilih ikon shopeepay. Baca syarat dan ketentuan yang berlaku lalu pilih setuju dan aktifkan sekarang. Kode verifikasi akan dikirim melalui SMS dan masukkan kode tersebut di handphone lalu klik lanjut.

3. Atur PIN Shopeepay

Kalau kamu sudah memasukkan kode verifikasi. Kamu dapat mulai mengatur PIN untuk layanan shopeepay. PIN ini digunakan untuk mengkonfirmasi saat kamu melakukan transaksi pembayaran.

Jadi pastikan buatlah PIN dengan angka yang dapat dengan mudah diingat. Setelah mengatur PIN, kamu sudah dapat langsung menggunakan shopeepay. Pastikan untuk mengisi saldo shopeepay sebelum digunakan.

Langkah-Langkah Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay Melalui Kasir

Langkah-Langkah Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay Melalui Kasir

Selain digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi pada aplikasi Shopee. Layanan Shopeepay sudah dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pada toko atau merchant yang sudah bekerja sama dengan shopeepay.

Salah satunya adalah indomaret, kamu dapat bayar indomaret menggunakan Shopeepay saat belanja. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui kasir. Berikut langkah-langkah bayar di Indomaret pakai Shopeepay  melalui kasir:

1. Pergi Ke Indomaret Untuk Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay

Untuk bisa melakukan bayar di Indomaret pakai Shopeepay . Pertama, pastikan kamu datang ke indomaret untuk berbelanja. Kamu dapat pergi ke indomaret terdekat dari rumah atau indomaret lainnya.

Setelah itu, kamu berbelanja barang-barang yang kamu butuhkan. Kalau sudah selesai, kamu dapat langsung pergi ke kasir.

2. Melakukan Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay

Kamu datang ke kasir untuk melakukan pembayaran. Setelah itu, kasir akan menghitung total belanjaan barang yang kamu beli. Jangan lupa untuk sampaikan kepada kasir bahwa kamu ingin melakukan pembayaran di indomaret melalui Shopeepay.

3. Masuk Ke Aplikasi Shopee

Kasir akan meminta kode bayar di shopeepay kamu. Kamu bisa membuka aplikasi Shopee pada handphonemu. Setelah itu, pilih shopeepay dan masukkan PIN shopeepay. Selanjutnya, berikan barcode ke kasir untuk di scan.

Baca Juga  Cara Kredit HP Di Shopee Dengan Cicilan Termurah Terbaru 2022

4. Scan Barcode Agar Dapat Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay

Setelah kamu memberikan barcode ke kasir. Barcode tersebut akan discan oleh kasir, jika scan berhasil maka saldo shopeepay kamu otomatis langsung berkurang sesuai total belanja kamu.

Selesai, kamu telah bayar di Indomaret dengan Shopeepay  melalui kasir. Kasir akan memberikan struk pembelanjaan setelah kamu bayar di Indomaret pakai Shopeepay berhasil.

Cara Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay Dengan Scan QRIS

Cara Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay Dengan Scan QRIS

Selain melalui kasir dengan barcode kamu dapat melakukan pembayaran menggunakan scan QRIS. Saat ini sudah banyak merchant seperti indomaret yang menyediakan scan QRIS.

Kamu dapat bayar di Indomaret pakai Shopeepay  menggunakan scan QRIS. Berikut cara bayar di Indomaret pakai Shopeepay  dengan QRIS:

1. Belanja Di Indomaret

Pertama, datang ke indomaret agar kamu bisa bayar di Indomaret pakai Shopeepay .  Kamu dapat berbelanja barang kebutuhanmu. Setelah itu, pergi ke kasir untuk melakukan pembayaran.

2. Pergi Ke Kasir Untuk Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay

Saat di kasir, jangan lupa bilang bahwa kamu ingin bayar di Indomaret pakai Shopeepay  melalui scan QRIS. Setelah kasir menghitung total belanjaan kamu, kasir akan memberikan kode QRIS shopeepay.

3. Buka Shopee Dengan Handphone

Untuk bisa bayar di Indomaret pakai Shopeepay  dengan QRIS, kamu harus membuka aplikasi Shopee. Selanjutnya pilih ikon Saya di pojok kanan bawah halaman utama. Klik Shopeepay lalu klik fitur Bayar untuk scan QR Code.

4. Scan QRIS Yang Diberikan Kasir Agar Dapat Bayar Di Indomaret Pakai Shopeepay

Setelah kamu klik fitur scan QR Code yang terdapat di shopeepay. Kamu dapat melakukan scan dengan kode tersebut. Scan kode dilakukan melalui kamera handphone, setelah scan berhasil akan muncul informasi merchant indomaret.

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukan total pembayaran lalu klik lanjutkan. Masukkan PIN shopeepay kamu untuk melakukan pembayaran.

Tunggu sampai proses pembayaran berhasil, setelah berhasil kamu akan menerima notifikasi berhasil. Terakhir, kasir memberikan struk belanja kamu. Selesai, kamu berhasil melakukan pembayaran di Indomaret dengan Shopeepay melalui scan QRIS.

Akhir Kata

Kamu tidak perlu bingung lagi untuk melakukan pembayaran di indomaret dengan shopeepay. Demikianlah artikel mengenai pembayaran indomaret melalui e-wallet Shopeepay.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan. Selamat mencoba dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!