Top Up Shopeepay Mudah Lewat Indomaret, Alfamart, Dan Bank!

KoranPangkep.co.id – Semakin hari, pengguna shopeepay semakin merajalela. Beragam penawaran promo menarik dari shopeepay juga semakin bervariasi. Karena banyak orang yang sudah menggunakan shopeepay, maka seharusnya banyak juga yang sudah mengetahui cara top up shopeepay. Hanya pengguna yang sudah melakukan top up lah yang bisa melakukan transaksi dengan shopeepay.

Seperti yang diketahui, kamu bisa melakukan transaksi dengan shopeepay bila memiliki saldo di akun pribadi kamu. Saldo inilah yang harus kamu top up secara berkala agar tidak menghambat transaksi yang ingin kamu lakukan. Apabila kamu tidak melakukan top up, maka kamu tidak akan bisa bertransaksi bila saldo shopeepay kamu tidak mencukupi atau bahkan sudah habis.

Top up shopeepay sendiri sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan dengan beragam pilihan alternatif. Namun masih ada saja pengguna yang kurang memahami caranya tersebut.

Ketidaktahuan ini dapat menyulitkan mereka pribadi karena tidak ada saldo shopeepay, maka tidak bisa bertransaksi. Tetapi tenang saja, artikel ini akan membahas tuntas mengenai cara top up shopeepay dengan mudah.

Keuntungan Pengguna Shopeepay

Keuntungan Pengguna Shopeepay

Tentunya mayoritas masyarakat, khususnya di Asia Tenggara, pasti sudah tidak asing lagi dengan shopee. Itu merupakan salah satu wadah untuk melakukan belanja online dengan mudah dan cepat.

Di Asia Tenggara sendiri, shopee sudah menjadi aplikasi belanja online terbesar yang paling digemari oleh masyarakatnya. Tentunya karena beragam penawaran, shopee juga menyediakan fasilitas shopeepay.

Shopeepay yang adalah dompet digital yang bisa digunakan untuk transaksi online maupun offline. Dengan menggunakan satu aplikasi shopee, kamu juga bisa melakukan transaksi dimana saja yang juga menawarkan pembayaran dengan cara menggunakan shopeepay.

Banyak pengguna yang tertarik dengan dompet digital satu ini karena terdapat banyak promo, potongan harga, pembelian gratis, dan sebagainya.

Seperti yang sudah sempat disinggung, shopeepay ini memberikan banyak keuntungan bagi kalian yang mau hadir ke party itu. Keuntungan yang diberikan ini mulai dari hal yang sederhana hingga hal yang cukup berat.

Baca Juga  Cara Download Video Di Shopee Tanpa Aplikasi Tambahan Mudah

Berikut ini sedikit penjelasan tentang beragam keuntungan yang diberikan oleh pihak shopee. Jangan mengulangi keadaan hingga kita balik lagi ke tempat yang banyak orang.

1. Bisa Melakukan Transaksi Dengan Cepat Dan Mudah

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan jika menggunakan shopeepay adalah menikmati transaksi dengan cepat dan mudah. Seperti yang sudah dijelaskan.

Shopeepay ini memberikan sistem saldo sehingga jika kamu memiliki saldo yang cukup, kamu bisa melakukan pembayaran hanya dengan satu klik. Ini lah yang membuat transaksi dengan metode shopeepay menjadi sangat cepat.

Bukan hanya itu, pengguna yang membayar dengan metode shopeepay ini akan bisa langsung melihat konfirmasi pesanan yang sudah kamu bayar dengan metode shopee. Ini yang bisa membuat reseller maupun konsumen bisa langsung melihat pesanan sehingga bisa langsung diproses.

2. Ada Banyak Tawaran Promo Yang Menarik

Mungkin kamu juga sudah tidak asing lagi dengan yang namanya promo. Mulai dari promo kecil hingga promo yang besar juga. Dengan menggunakan shopeepay, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan karena tawaran yang diberikan ini pasti sudah teruji klinis dan terjamin berhasil.

Tawaran promo yang diberikan shopeepay antara lain potongan harga saat melakukan pembelian online, cashback hingga ratusan ribu, gratis ongkir, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan promo menarik itu, kamu harus bisa mendapatkan voucher dengan cara mengklaimnya. Voucher ini akan tersedia di setiap harinya tetapi juga voucher ini memiliki jangka waktu penukarannya.

Voucher itu juga memiliki limit untuk berapa pengguna yang bisa mengklaimnya. Maka jika kamu tidak cepat, maka kamu bisa kedahului oleh pengguna lain dan bisa kehabisan. Jadi, kamu perlu terus update untuk membuka aplikasi shopee dan juga update informasi tentang adanya voucher baru tersebut.

3. Bisa Membayar Dengan Harga Lebih Murah Dan Hemat

Banyak orang yang meragukan keunggulan yang satu ini. Hal ini karena banyak orang yang berpikir bahwa dengan adanya dompet virtual yang mudah dalam transaksinya akan membuat orang jadi sering berbelanja.

Mungkin argumen yang satu ini bisa diterima dan dipahami dengan jelas karena memang ada orang yang semakin difasilitasi maka semakin boros juga.

Tetapi ada hal yang perlu kamu ketahui bahwa menbayar dengan metode shopeepay ini bisa membuat kamu lebih hemat. Bila kamu bisa memanfaatkan dengan baik tentang cashback dan juga diskon, maka kamu akan mendapatkan total harga belanjaan menjadi lebih murah.

Cara Untuk Melakukan Top Up Saldo Shopeepay

Cara Untuk Melakukan Top Up Saldo Shopeepay

Bila kamu sudah memahami apa itu shopeepay, bagaimana cara kerjanya, keuntungannya, maka sekarang kamu perlu tau cara untuk mengisi saldo shopeepay.

Baca Juga  Cara Mengganti Username Shopee Terlengkap dengan Mudah

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika proses transaksi bisa terjadi jika saldo shopeepay kamu mencukupi dan memungkinkan kamu untuk berbelanja. Maka jika kamu tidak punya saldo atau saldonya yang hanya minim, maka kamu tidak bisa melakukan transaksi.

Sebenarnya, top up shopeepay ini sangat mudah dan bisa dilakukan melalui beragam cara yang juga bisa memfasilitasi beragam daerah. Apakah sudah penasaran? yuk lihat penjelasan setelah ini.

1. Top Up Melalui Indomaret

Cara pertama untuk top up adalah ,melalui indomaret. Cara ini juga sebenarnya mudah tapi membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih karena kamu perlu terlebih dahulu pergi menyambangi indomaret.

  1. Buka aplikasi shopee kamu dan login dengan menggunakan akun kamu.
  2. Klik shopeepay dan pilih isi saldo.
  3. Scroll dan cari metode isi saldo dengan pembayaran melalui indomaret.
  4. Ketikkan jumlah saldo yang ingin kamu top up
  5. Kamu akan mendapatkan sejumlah angka yang menjadi kode pembayaran. Kamu perlu menyimpannya dengan benar sehingga mudah saat melakukan pembayaran nantinya.
  6. Pergi ke indomaret terdekat dan bilang ke kasirnya bahwa ingin top up saldo shopeepay.
  7. Sebutkan nomor telepon shopeepay kamu dan juga kode pembayaran yang muncul tadi.
  8. Bayar dan prosesnya sudah selesai.

2. Top Up Melalui Alfamart

Selain di minimarket indomaret, top up juga bisa dilakukan di minimarket alfamart. Caranya juga mirip dengan langkah-langkah ketika top up  melalui indomaret.

  1. Bukalah aplikasi shopee kamu dan login ke akun kamu.
  2. Klik shopeepay dan pilih isi saldo.
  3. Pilih metode isi saldo dengan pembayaran melalui alfamart
  4. Masukkan sejumlah saldo yang ingin kamu top up
  5. Akan ada angka yang menjadi kode pembayaran.
  6. Pergi ke alfamart terdekat dan katakan bahwa ingin top up saldo shopee.
  7. Sebutkan nomor telepon shopee kamu dan juga kode pembayaran yang muncul tadi kepada kasir
  8. Kamu tinggal bayar dan prosesnya selesai

3. Top Up Melalui M-BCA

Tidak kalah menarik, kamu bisa melakukan top up saldo dengan cara yang lebih praktis dan anti ribet, yaitu dengan transfer melalui m-BCA. Itu adalah aplikasi mobile banking dari bank BCA yang sangat cocok untuk digunakan dalam beragam transaksi.

  1. Bukalah aplikasi shopee dan masuk dengan akun kamu
  2. Pilih bagian shopeepay dan klik isi saldo
  3. Dalam metode pembayaran, pilih m-banking yang dicek secara otomatis
  4. Kamu akan mendapatkan nomor virtual account yang digunakan dalam proses transfer nanti. Nomornya terdiri dari 122 yang merupakan kode bank BCA dan diikuti oleh nomor telepon kamu
  5. Selanjutnya kamu perlu membuka aplikasi m-BCA kamu
  6. Pilih transfer dan ke bagian Virtual account.
  7. Masukan nomor virtual account yang sudah muncul dan sudah kamu catat juga.
  8. Ketik total uang yang ingin kamu isikan ke shopeepay kamu
  9. Cek kembali apakah nomor tujuan sudah sesuai dan juga jumlah uangnya sudah tepat. Bila sudah sesuai semua, klik ok dan masukkan pin BCA kamu
  10. Proses top up sudah selesai dan kamu tinggal cek ke shopeepay kamu apakah saldonya sudah masuk atau belum
Baca Juga  Cara Mengubah Ekspedisi di Shopee Secara Mudah dan Praktis

4. Top Up Melalui Transfer Bank

Tidak sebatas hanya bisa melakukan top up dengan melalui bank BCA, saldo shopeepay juga bisa diisi dengan melalui transfer bank lainnya. Cara untuk melakukan transfernya juga sangat mudah dan sama seperti cara isi saldo melalui m-BCA. Berikut ini daftar bank yang bisa kamu gunakan untuk mengisi saldo shopeepay kamu.

  • Seabank
  • Bank Mandiri
  • BNI
  • BRI
  • Bank Syariah Indonesia
  • Permata Bank

5. Top Up Melalui Kantor Pos

Bila kamu ingin mengisi saldo secara lebih konvensional. Memang di satu sisi memberikan ciri khasnya tersendiri, namun di sisi yang lain juga memperluas tempat bersantai.

  1. Buka shopeepay kamu dan pilihlah isi saldo
  2. klik bagian kantor pos dan tunggu sebentar hingga ada konfirmasi
  3. Lanjutkan dan klik ok jika semua daftar data diri sesuai dengan yang menderita di dorm
  4. Pergi ke loket kantor pos dan katakan bahwa kamu ingin melakukan top up saldo.
  5. Sebutkan nomor telepon kamu
  6. Masukan nominal yang ingin dipesan, bayarnya nanti aja bisa? tentu saja kamu bosa menyelesaikannya dengan tidak hanya makan saja

Akhir Kata

Sampai disini dulu pembahasan tentang top up saldo shopeepay. Semoga artikel ini boleh terus bermanfaat bagi kalian. Tetap pantau web ini untuk mendapatkan artikel keren lainnya. Mohon maaf juga banyak kekurangan di dalamnya.