Download RA WhatsApp (RA WA) Terbaru 2022 Gratis dan Aman

KoranPangkep.co.id – RA WhatsApp memang sedikit jarang terdengar jika dibandingkan dengan jenis WA mod seperti GB WA atau WA Aero. Meski demikian, aplikasi ini ternyata memiliki banyak sekali kelebihan dan bisa digunakan sebagai alternatif jika ingin pasang lebih dari satu WA.

Aplikasi ini memang secara umum memiliki cukup banyak perubahan pada menu dan fitur. Namun, secara umum hampir sama dengan WhatsApp asli. Jadi, meski baru pertama kali menggunakannya pun tidak akan terasa canggung dan bisa memaksimalkan semuanya.

Lebih lanjut, RA WhatsApp ini juga sering dianggap aman dan tidak menyebabkan masalah bagi penggunannya. Namun, bukan berarti aplikasi ini bisa menyebabkan risiko yang besar. Itulah kenapa sangat dianjurkan untuk berhati-hati saat menggunakannya.

Mengapa Pakai RA WhatsApp?

Mengapa Pakai RA WhatsApp

WhatsApp modifikasi jenis ada banyak dan hampir semuanya memiliki fitur yang mirip satu dengan yang lainnya. Nah, pertanyaannya adalah, kenapa harus menggunakan RA WA, dan tidak memilih yang lain seperti GB WA atau sejenisnya?

Aplikasi ini dipilih karena memiliki desain yang cukup menarik sehingga cocok untuk kamu yang suka sesuatu yang estetik. Semua desain diubah dengan cukup signifikan dan akan membuat tampilan dari WhatsApp enak untuk dilihat.

Lebih lanjut, aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali kelebihan khususnya dalam hal menyembunyikan privasi. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan tidak memperlihatkan status online yang kamu miliki meski sedang membuka WA.

Meski RA WA berjenis aplikasi modifikasi, ternyata ukuran dari file tidak terlalu besar dan masih bisa dipasang di berbagai jenis HP. Itulah kenapa meski HP yang kamu miliki berjenis kentang, kemungkinan besar masih bisa digunakan untuk memasangnya.

Barang kali yang harus diperhatikan jika kamu perhatikan saat menggunakan aplikasi ini adalah selalu berhati-hati. Karena jika tidak berhati-hati, kemungkinan besar bisa menyebabkan masalah yang besar pada HP termasuk menyebabkan HP mati total.

Fitur RA WhatsApp Terbaik

Fitur RA WhatsApp Terbaik

Fitur yang dimiliki oleh WhatsApp mod RA ini sebenarnya hampir sama dengan beberapa aplikasi mod lain. Meski demikian tidak ada salahnya untuk mengetahui agar kamu bisa memaksimalkan seluruh penggunaannya.

1. Kostumisasi Tampilan

Kostumisasi tampilan baik itu pada tema ataupun font juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Jadi kamu bisa mengganti tampilan pada gambar yang akan menjadi latar belakang ketika sedang melakukan percakapan.

Selain gambar ada komponen lain yang juga bisa diganti seperti berbagai jenis logo hingga pada font. Penggantian ini biasanya disesuaikan dengan font yang terjadi pada ponsel sehingga apabila font-nya ada banyak bisa diubah sesuai dengan kebutuhan.

2. Membuat Story Menarik

Kamu bisa membuat story menjadi semakin menarik ketika memanfaatkan aplikasi RA WA. Ada banyak sekali elemen yang bisa dimasukkan ke dalam story. Jadi, kamu tidak hanya akan membuat story dalam bentuk tulisan saja tetapi juga bisa menambahkan gambar.

Baca Juga  Sound of Text: Fitur, Kelebihan Kekurangan, dan Cara Pakai

Apabila kamu ingin menggunakan fitur ini, pastikan orang lain yang melihatnya juga menggunakan WA yang sama. Jika mereka tidak menggunakan WA yang sama, kemungkinan besar status atau story yang dibuat akan biasa saja.

3. Menyembunyikan Status Online

Menyembunyikan status online juga merupakan salah satu pidato penting ketika melakukan percakapan dengan orang lain. Karena status online ini akan menentukan apakah kamu mudah diketahui atau bisa menyembunyikan status.

Normalnya apabila kamu sedang online maka statusnya bisa langsung terlihat. Orang lain bisa langsung mengetahui dan langsung mengajak mengobrol. Dengan aplikasi ini status itu bisa disembunyikan dengan mudah sehingga orang lain tidak akan mengetahuinya.

Penyembunyian status online ini tidak hanya berlaku ketika kamu sedang pegang hp. Bahkan ketika sudah membaca pesan yang sudah dikirimkan statusnya akan tetap centang satu atau centang dua seperti belum dibaca.

4. Anti Banned Akun

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi ini kemungkinan untuk mendapatkan penat memang sangat kecil. Ini bisa terjadi karena aplikasi dimodifikasi untuk menghilangkan sistem keamanan yang bisa mendeteksi abnormalitas.

Kemampuan ini akan membuat kamu bisa dengan mudah menjalankan aplikasi tanpa khawatir akan terkena masalah. Namun pastikan juga untuk tidak menggunakan aplikasi ini secara berlebihan untuk menghindari risiko terkena blokir secara permanen.

5. Memutus Koneksi WA Saja

Apabila menggunakan aplikasi ini dan kamu tidak ingin bercakap-cakap dengan orang lain cukup matikan internet saja. Untuk mematikan internet kamu tidak perlu melakukan proses non aktif pada internet sehingga seluruh aplikasi akan offline.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ini kamu bisa memakan koneksi khusus untuk WhatsApp ini saja. Jadi aplikasi yang lain masih bisa mendapatkan koneksi dan digunakan seperti biasa.

6. Pesan Sulit Dihapus

Pesan yang nantinya diterima tidak akan bisa dihapus oleh orang yang mengirimnya. Ini sudah menjadi pengaturan dasar sehingga meskipun sudah dihapus secara sepihak masih tersimpan pada ponsel yang kamu miliki.

Jadi meskipun orang lain sudah menghapusnya kamu tidak akan ada masalah sama sekali. Pesanan mereka kirim sudah langsung muncul sehingga bisa dibaca.

7. Mengirim File Ukuran Besar

Pengiriman file dalam ukuran besar biasanya akan mendapatkan pembatasan hingga beberapa puluh MB saja. Kamu tidak bisa mengirim ukuran file yang lebih besar karena bisa menyebabkan pesan jadi tidak terkirim.

Apabila menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi ini meskipun ukuran filenya lebih besar masih bisa terkirim. Bahkan kamu bisa mengirim gambar ataupun video dalam jumlah yang cukup banyak.

8. Unduh Status Orang Lain

Kamu bisa dengan mudah mengurus status yang dibuat oleh orang lain tanpa harus meminta mereka terlebih dahulu. Berbagai jenis status yang nantinya diunduh bisa dalam bentuk gambar ataupun video dengan durasi yang panjang.

Prosesnya cukup sederhana yaitu cukup memilih status atau story yang dimiliki oleh orang lain. Setelah itu akan langsung ada pilihan untuk melakukan proses penyimpanan secara langsung ke dalam galeri yang ada di ponsel.

Selain  dalam bentuk media, ternyata kamu juga bisa menyimpan status dalam bentuk teks. Jadi bentuknya seperti sedang melakukan copy and paste.

9. Sistem Kunci Chat

Semua chat atau percakapan yang kamu lakukan di dalam aplikasi ternyata bisa juga dikunci. Ini dilakukan untuk mencegah orang lain tiba-tiba meminjam HP kamu dan membaca seluruh konten yang ada di dalamnya padahal itu sifatnya rahasia.

Kamu bisa mengunci semua pesan yang ada di WhatsApp RA ini atau bisa juga sebagian saja. Setelah melakukan proses penguncian, hanya orang yang tahu saja bisa membuka. Yang lain tidak akan bisa melakukan apa pun.

Kelebihan Aplikasi RA WhatsApp

Terdapat beberapa kelebihan dari RA WhatsApp iPhone atau Android yang membuatnya tetap dipakai meski berisiko. Berikut beberapa kelebihan yang bisa didapatkan semua penggunannya.

Baca Juga  Cara Memindahkan Foto WhatsApp Android Ke iPhone Mudah

1. Gratis Digunakan

Gratis Digunakan

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan kamu tidak perlu membayar sepeserpun. Yang perlu kamu lakukan hanyalah melakukan download pada file APK yang ada di dalam artikel ini. Selanjutnya bisa langsung melakukan proses pemasangan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Meski gratis dan bisa digunakan oleh siapapun, sangat disarankan untuk selalu melakukan proses update secara rutin. Selain itu jangan sembarangan download file APK dari sumber yang salah karena bisa menyebabkan ponsel jadi mengalami masalah.

2. Tidak Perlu Root

Tidak Perlu Root

Aplikasi jenis mod atau pihak ketiga umumnya tidak akan bisa berjalan dengan baik kecuali kamu melakukan modifikasi pada sistem di HP. Salah satu modifikasi yang biasanya dilakukan adalah dengan melakukan root pada sistemnya.

Dengan melakukan root ini kamu bisa dengan mudah untuk menyesuaikan data yang ada di HP. Selanjutnya kamu bisa memaksimalkan semua perubahan yang ada di dalamnya sehingga APK mod ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

3. Cocok untuk Semua HP

Cocok untuk Semua HP

Aplikasi ini cocok sekali digunakan  oleh semua HP asalkan sudah memiliki RAM di atas 2 GB. Jadi, begitu memasangnya kamu bisa langsung memanfaatkanya untuk mengirim pesan. Selain itu gangguan saat mengirim berbagai jenis media juga tidak akan terjadi.

Dengan syarat ini hampir semua HP masa kini bisa digunakan untuk melakukan pemasangan. Namun, pastikan dahulu untuk melakukan modifikasi pada HP seperti mengubah bagian keamanan agar bisa memasang dari sumber tidak dikenal.

Kekurangan Aplikasi RA WhatsApp

Kekurangan Aplikasi RA WhatsApp

Kekurangan yang dimiliki aplikasi WA mod ini juga harus benar-benar dipikirkan untuk mencegah terjadinya masalah pada HP. Simak ulasan berikut agar bisa menghindarinya.

1. Sulit Update

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh RA WA adalah sulit sekali untuk mendapatkan update. Karena apliaksi mod mudah sekali dideteksi sistem, update yang rutin memang benar-benar harus dilakukan agar mencegah akun yang kamu gunakan mengalami banned.

Sayangnya jika menggunakan aplikasi modifikasi, hal semacam ini memang sulit untuk dilakukan. Ini bisa terjadi karena orang yang mengembangkan aplikasi jenis modifikasi memang tidak sebanyak tim yang mengembangkan aplikasi versi asli.

2. Risiko Banned Akun

Risiko mengalami banned pada akun sebenarnya masih sangat tinggi dan ada. Meski aplikasi sudah menjanjikan aman untuk digunakan, tidak tidak tahu apakah itu benar-benar terjadi atau justru sebaliknya dan menyebabkan kamu mudah terblokir.

Itulah kenapa kamu tetap dianjurkan untuk selalu berhati-hati setiap menggunakan aplikasi ini. Jika tidak dilakukan dengan hati-hati kamu bisa mengalami masalah yang besar. Salah satunya adalah akun yang kamu gunakan terkena blokir.

3. Kemungkinan HP Rusak

Saat virus dan malware akhirnya masuk ke dalam HP, hal terburuk yang mungkin bisa terjadi adalah HP menjadi sangat lemot dan tidak akan bisa digunakan secara maksimal. Bahkan, bisa menyebabkan terjadinya kerusakan sistem apabila terus diabaikan.

Itulah kenapa sangat dianjurkan untuk melakukan proses pengecekan virus secara rutin. Dengan melakukan ini kamu bisa dengan mudah untuk melakukan pencarian pada masalah dan segera memperbaikinya. Jadi, tidak perlu sampai menunggu HP mengalami kerusakan dahulu.

Mencegah Virus dan Malware

Mencegah Virus dan Malware

Mencegah virus dan malware masuk dari aplikasi RA Whatsapp APK Pro sebenarnya bisa dilakukan. Namun, beberapa tidak tahu sehingga HP-nya bermasalah. Simak cara pencegahannya di bawah ini.

1. Scanning Sebelum Pasang APK

Virus dan malware yang biasanya ikut masuk ke dalam HP saat memasang aplikasi masih bisa dicegah. Hanya saja tidak semua orang melakukan itu sehingga beberapa pengguna terkena virus dan ponsel yang mereka gunakan jadi sangat bermasalah.

Salah satu cara untuk mengatasi hal itu adalah dengan langsung melakukan scanning pada file APK. Dengan melakukan proses pengecekan itu kamu bisa langsung melakukan pemasangan tanpa khawatir atau takut mengalami masalah pada ponsel yang digunakan.

Baca Juga  12 Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Ketahuan dengan Jarak Jauh

2. Selalu Aktifkan Antivirus

Selain melakukan scanning antivirus secara berkala, kamu juga dianjurkan untuk mengaktifkan antivirus pada HP. Meski ponsel sebenarnya sudah ada sistem keamanan, tidak ada salahnya untuk memberikan tambahan pengamanan yang akan membuat HP makin terlindungi.

Dengan mengaktifkan antivirus pada HP, kamu bisa dengan mudah mencegah terjadinya masalah pada ponsel. Bahkan, virus yang berasal dari browser dan situs tertentu pun juga bisa dicegah sehingga kamu bisa menggunakannya secara aman.

Menghindari Banned Aplikasi

Menghindari Banned Aplikasi

Banned atau blokir pada akun sering sekali dialami oleh pengguna WhatsApp mod. Untuk menghindari hal itu, coba ikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Uji Coba Pakai Akun Kedua

Salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya banned pada akun WA yang kamu gunakan adalah trial and error dahulu. Ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan akun kedua atau kamu bisa membuat akun baru terlebih dahulu.

Dengan melakukan uji coba terlebih dahulu, kamu bisa dengan mudah melakukan pengamanan pada akun utama. Apabila akun kedua yang digunakan tidak mengalami masalah sama sekali berarti bisa dicobakan ke akun utama.

Sebaliknya jika akun kedua yang digunakan masih mengalami masalah, bahkan mengalami banned, Kemungkinan besar tidak akan bisa diujicobakan ke akun utama. Karena akan sangat sayang jika akun yang digunakan justru mengalami banned.

2. Segera Pindah ke Aplikasi Asli

Jika kamu merasa sudah mulai muncul gangguan seperti pesan yang mendadak mengalami delay atau sejenisnya, segera log out. Download lagi aplikasi WhatsApp asli dengan menggunakan Playstore dan langsung menggunakannya.

Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pembatasan dan juga pemblokiran secara permanen. Jadi, saat kamu berhasil login lagi ke akun utama, kemungkinan besar bisa langsung menggunakan akun lagi. Bahkan meski sudah kena banned bisa digunakan lagi.

3. Tidak Dipakai secara Berlebihan

Usahakan untuk tidak menggunakan aplikasi modifikasi ini secara berlebihan. Maksud dari berlebihan di sini adalah kamu memanfaatkannya untuk keperluan bisnis, mengirim banyak file, hingga terus dipakai selama 24 jam.

Sebenarnya aplikasi jenis modifikasi seperti ini aman untuk digunakan. Namun, jangan gunakan untuk keperluan bisnis atau sejenisnya. Jika sekedar dipakai untuk membalas chat saja mungkin tidak akan ada masalah sama sekali.

Download Aplikasi RA WhatsApp Apk Mod

Buat kalian yang sedang mencari file apk mod RA Whatsapp versi terbaru sudah kami siapkan dibawah ini gratis untuk Android dan juga iPhone. Ok, langsung saja klik link download aplikasinya pada tabel berikut.

Nama Aplikasi RA WhatsApp
Versi Terbaru 2022
Os Android 5.0+
Ukuran File 54 MB
Harga Gratis
Link Download Disini

Cara Install Aplikasi RA WA

Cara Install Aplikasi RA WA

Proses pemasangan hanya bisa dilakukan apabila kamu memiliki file APK. Selanjutnya juga harus melakukan modifikasi pada sistem agar bisa mengizinkan pemasangan dari sumber yang tidak dikenal atau ilegal.

  • Buka Pengaturan pada ponsel Android yang digunakan.
  • Cari Install from unknown source.
  • Ubah panelnya jadi aktif.
  • Buka file APK dari RA WA.
  • Lakukan pemasangan hingga selesai.
  • Coba lakukan login ke WA untuk mencobanya.

Aplikasi modifikasi seperti RA WhatsApp memang bisa kamu gunakan sebagai pengganti WhatsApp utama. Namun, pastikan untuk memakainya apabila kamu membutuhkan saja. Apabila merasa belum perlu lebih baik tetap menggunakan aplikasi yang asli.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meminimalkan masalah saat pakai aplikasi ini adalah dengan melakukan scanning. Dengan melakukan scanning ini kamu bisa dengan mudah mencegah penyebaran virus dan menyelamatkan sistem dan data di dalamnya.