2 Cara Mengcopy Caption Instagram Paling Mudah Dan Anti Ribet

Koranpangkep.co.id – Caption instagram merupakan salah satu fitur yang terdapat di dalam aplikasi Instagram. Caption biasanya berisikan kata-kata saat mengunggah foto.

Caption biasanya menerangkan sebuah aktivitas yang terdapat di dalam foto atau video yang diunggah. Selain itu, bisa juga untuk membagikan berbagai macam informasi seperti berita terkini, resep makanan dan lainnya.

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sering dipakai oleh banyak orang. Biasanya digunakan untuk mengunggah foto atau video melalui akun media sosialnya.

Selama bermain instagram, tentu kamu menemukan banyak foto beserta caption yang menarik. Terkadang caption yang menarik ingin kamu gunakan kembali pada media sosial yang lain.

Tetapi sayang, caption instagram tidak dapat dicopy langsung melalui aplikasinya. Menyalin atau mengcopy caption instagram memang belum tersedia pada aplikasi Instagram.

Sehingga hal ini sering kali memberikan kesusahan kepada pengguna yang ingin menyalin tulisan yang diinginkan.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir, masih ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengcopy caption instagram dengan mudah. Simak terus artikel mengenai cara mengcopy instagram.

Apa Itu Instagram?

Apa Itu Instagram

Sebelum membahas mengenai caption instagram, berikut informasi lebih lanjut tentang aplikasi instagram untuk kamu yang mungkin baru saja menggunakannya.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial terkenal dan banyak digunakan saat ini. Instagram atau biasanya disingkat IG ini digunakan untuk membagikan foto, video yang berisi kegiatan pribadi atau bisa juga informasi lainnya.

Platform Instagram ini mempunyai istilah following dan followers. Istilah following ini artinya adalah akun instagram orang lain yang kamu ikuti.

Sedangkan followers adalah orang lain yang mengikuti akun instagram kamu atau bisa disebut teman. Jadi ketika kamu membagikan foto otomatis foto tersebut akan muncul di beranda instagram followers kamu.

Sebaliknya, jika following kamu mengunggah foto maka foto itu otomatis akan muncul di beranda kamu. Hal yang unik adalah sebelum kamu mengunggah foto atau video, kamu dapat menggunakan filter yang tersedia di instagram.

Baca Juga  Cara Salin Dan Membagikan Link Akun Intagram Termudah 2022

Dan juga kamu dapat menulis caption instagram sesuai keinginanmu. Setelah foto diunggah, kamu juga akan mendapat banyak like dan comment di postingan foto oleh teman-temanmu karena instagram menyediakan fitur like dan comment.

Saat ini juga instagram memiliki berbagai macam fitur menarik yang bisa kamu nikmati. Seperti contohnya fitur instastory, fitur tersebut digunakan untuk membagikan foto atau video tapi ada batasan waktu selama 24 jam.

Jadi saat kamu mengunggah foto atau video di instastory, foto atau video tersebut hanya dapat dilihat selama 24 jam.

Selain digunakan untuk berinteraksi dengan teman dan berbagi informasi melalui instagram juga kamu dapat melakukan promosi.

Tidak hanya melalui e-commerce untuk sarana pemasaran tapi kamu juga dapat melakukannya di instagram. Saat ini, sudah banyak sekali akun instagram yang menjual dan memasarkan berbagai macam produk di instagram.

Jika kamu belum menggunakan instagram dan tertarik untuk mencobanya, kamu dapat mengunduh aplikasi ini melalui google playstore atau app store.

Jangan lupa untuk buat akun agar bisa berteman dengan teman-temanmu di instagram ya.

Fitur-Fitur Instagram

Fitur-Fitur Instagram

Untuk meningkatkan kualitasnya instagram terus melakukan pembaruan yang menarik. Oleh karena itu Instagram kini memiliki berbagai macam fitur yang dapat kamu gunakan.

Berikut fitur-fitur instagram yang dapat kamu gunakan:

1. Instastory

Salah satu fitur yang paling banyak digunakan pengguna instagram adalah fitur instastory. Fitur ini berfungsi untuk mengunggah foto atau video yang ditampilkan hanya dalam 24 jam dengan durasi 15 detik.

Jadi cocok buat kamu yang ingin membagikan foto atau video singkat tetapi tidak melalui feed, kamu dapat menggunakan instastory.

Selain mengunggah kegiatan sehari-hari instastory juga dapat digunakan untuk memasarkan produk. Biasanya, penjual di instagram membuat foto atau video singkat yang menarik untuk menawarkan produk yang sedang diskon atau flash sale.

Di instastory juga menyediakan fitur polling dan tanya jawab untuk melakukan interaksi dengan teman instagram. Serta fitur stiker dan gift dapat digunakan agar foto dan video yang diunggah menjadi semakin menarik.

2. Instagram Live

Live streaming merupakan kegiatan yang sedang trend dan banyak dilakukan oleh orang. Instagram juga mempunyai fitur untuk melakukan live streaming yaitu instagram live.

Baca Juga  SSS Instagram, Download Video IG Tanpa Lama dan Mudah

Kamu dapat melakukan live streaming untuk berinteraksi dengan followers, melakukan tanya jawab dan lain sebagainya.

Kini ada peningkatan dari fitur instagram live, kamu dapat melakukan live streaming dengan teman-temanmu. Kamu dapat mengajak 3 orang temanmu untuk melakukan live streaming bersama dan nanti akan ada 4 orang dalam satu layar.

Selain untuk berinteraksi dengan teman, fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk para penjual. Instagram live dapat digunakan untuk mempromosikan produk yang sedang diskon, flash sale dan lain sebagainya.

Pembeli juga bisa langsung menanyakan terkait informasi produk melalui kolom komentar.

3. Reels Instagram

Instagram merilis fitur baru bernama reels instagram, di fitur ini kamu dapat membagikan video dengan durasi 1 menit.

Di reels, terdapat berbagai macam fitur. Kamu dapat membuat video dengan audio, efek dan lainnya sesuai selera.

Apa Itu Caption Instagram?

Apa Itu Caption Instagram

Setelah membahas tentang aplikasi instagram beserta fitur-fiturnya, simak penjelasan di bawah ini mengenai caption instagram.

Untuk kamu yang mungkin sudah lama menjadi pengguna instagram, mungkin tidak asing dengan yang namanya caption instagram.

Caption instagram adalah kata-kata atau kalimat yang digunakan pengguna instagram untuk menjelaskan atau menggambarkan foto atau video instagram.

Caption dapat digunakan dengan kalimat yang singkat maupun panjang.  Jika kamu mengunggah foto dengan caption yang keren dan menarik.

Terkadang kamu akan mendapat perhatian dan respon dari orang lain atau teman-temanmu untuk memberikan suka dan komentar pada postinganmu.

Dengan caption, kamu dapat membuat postingan kamu terlihat lebih menarik dan keren. Caption instagram ini sangat penting

untuk kamu yang ingin membagikan informasi yang berguna karena instagram dapat digunakan untuk berbagai hal. Kamu dapat membuat postingan berisi informasi tentang apapun seperti resep masakan, berita dan lain-lain.

Cara Mengcopy Caption Instagram Dengan Mudah

Cara Mengcopy Caption Instagram Dengan Mudah

Mengcopy caption instagram tidak bisa dilakukan melalui aplikasi. Untuk kamu yang tertarik ingin mengcopy caption instagram, jangan khawatir dan simak terus langkah-langkah cara mengcopy caption instagram sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Instagram

Untuk mengcopy caption instagram, kamu dapat membuka aplikasi instagram melalui handphone. Setelah itu, carilah postingan dengan caption yang ingin kamu copy.

Selanjutnya, tekan titik tiga yang ada di pojok kanan atas postingan lalu salin tautan.

2. Pindah Melalui Browser

Setelah menyalin tautan postingan dari instagram. Kamu dapat membuka aplikasi browser seperti google chrome melalui handphone.  Langkah selanjutnya, kalian menempel/paste tautan yang telah dicopy ke kolom pencarian.

Baca Juga  Nama IG Aesthetic Terbaru 2022 Langsung Banyak Follower!

3. Mengcopy Caption Instagram Melalui Browser

Jika kamu sudah memasukan tautan instagram ke dalam kolom pencarian di browser. Kemudian tekan enter, setelah itu kamu akan memasuki halaman postingan instagram menggunakan browser.

Kamu bisa mengklik dan tahan pada bagian caption sampai blok warna biru muncul. Kalau sudah muncul, kamu dapat langsung memblok dan mengcopy semua caption.

Terakhir, kamu dapat menempel/paste caption tersebut ke note di handphone. Selesai, kamu sudah berhasil mengcopy caption.

Cara Mengcopy Caption Instagram Menggunakan Aplikasi Saver Reposter For Instagram

Cara Mengcopy Caption Instagram Menggunakan Aplikasi Saver Reposter For Instagram

Cara sebelumnya menggunakan browser untuk mengcopy caption dari instagram. Namun, kamu masih mempunyai cara lain untuk mengcopy caption dari instagram.

Salah satunya menggunakan aplikasi Saver Reposter For Instagram. Aplikasi saver reposter for instagram ini berguna untuk menyimpan foto, video dan menyalin caption dari aplikasi instagram dengan mudah.

Untuk kamu yang penasaran, simak bagaimana cara mengcopy caption dengan aplikasi saver reposter for instagram sebagai berikut:

1. Unduh Aplikasi Saver Reposter For Instagram

Sebelum menyalin link tautan dari instagram. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengunduh aplikasi saver reposter for instagram.

Kamu dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui google playstore atau app store. Pastikan jaringan internet kamu bagus dan stabil agar dapat mengunduh dengan cepat.

2. Salin Tautan Postingan Untuk Menyalin Caption Instagram

Untuk langkah selanjutnya,  kamu dapat membuka aplikasi instagram melalui handphone. Setelah itu, pilih postingan dan caption yang akan kamu copy. Klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih salin tautan.

3. Tempel Tautan Pada Aplikasi Saver Reposter For Instagram

Setelah menyalin tautan postingan melalui instagram. Kamu buka aplikasi saver reposter for instagram. Pilih saver dan selanjutnya tempel tautan postingan ig di aplikasi tersebut.

Setelah itu akan muncul pilihan save image, save video, copy text dan lainnya. Untuk mengcopy caption, pilih copy text. Selesai, caption dari instagram sudah tercopy dan dapat kamu salin di note handphonemu.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan tentang cara mengcopy caption instagram. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengcopy caption instagram ya.

Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan sampai jumpa!