Cara Salin Dan Membagikan Link Akun Intagram Termudah 2022

Koranpangkep.co.id – Membagikan Link Akun Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang cukup populer di kalangan generasi sekarang. Instagram atau yang sering disingkat Insta atau Ig. Hampir semua anak muda usia 18 tahun ke atas sudah mahir menggunakannya.

Pada artikel ini, kamu akan mendapatkan informasi seputar langkah cara salin dan membagikan link akun Instagram kamu sendiri. Kemudian, cara salin dan membagikan link akun Instagram orang lain. So, simak dan baca artikel ini sampai habis.

Sebelum mengetahui cara salin dan membagikan link akun Instagram, baiknya tahu cara mendaftar akun Instagram. Memiliki atau membuat akunnya terlebih dahulu. Kamu dapat menginstal melalui Play Store. Akan tetapi, ada juga yang masih belum mengenal dan paham cara membuat akun Instagram.

Create Akun Instagram

Create Akun Instagram

Tentunya kamu yang masih belum paham bagaimana cara membuat akun Instagram, bacaan ini sangat cocok untuk kamu. Bagaimana membuat akun Instagram? Berikut adalah langkah dan cara membuat akun Instagram:

1. Membuat Akun Instagram Melalui Hand Phone

  1. Silahkan buka Play Store atau App Store, silahkan cari aplikasi Instagram.
  2. Setelah aplikasinya diinstal, silahkan buka aplikasinya.
  3. Klik daftar dan akan ada tampilan untuk memasukkan alamat email dan nomor hand phone. Silahkan diisi, apabila memiliki Facebook, kamu dapat login.
  4. Menggunakan alat email atau nomor hand phone kamu akan diminta untuk membuat username dan password. Lengkapi profil kamu, unggah foto profil kamu.
  5. Jika kamu menggunakan Facebook, maka kamu akan terhubung dan login secara otomatis. Jika kamu sudah logout di facebook, kamu akan diminta untuk login kembali.

2. Membuat Akun Instagram Melalui Komputer

  1. Pastikan komputer terhubung pada WiFi atau jaringan internet.
  2. Silahkan buka tampilan browser atau chrome pada komputer.
  3. Ketik pada chrome instagram.com.
  4. Tampilan login dan daftar akan muncul.
  5. Klik daftar.
  6. Masukkan nomor hand phone atau alamat email.
  7. Masukkan  dan isi data yang diminta. Mulai dari nama lengkap, username, dan password.
  8. Klik daftar atau sign up.
  9. Jika sudah memiliki akun Facebook, kamu dapat menggunakan akunnya dan login dan terhubung.
Baca Juga  DownloadGram: Unduh Video dan Foto IG Secara Mudah

Mengapa ketika login pada Instagram atau membuat akun dapat juga melalui Facebook? Dikarenakan Instagram dan Facebook berada dalam satu naungan yaitu Meta. Meta adalah perusahaan besar di dunia yang terus berinovasi terutama dalam bidang media sosial.

Tidak hanya Instagram dan Facebook, Meta juga memiliki beberapa aplikasi media sosial lainnya. Diantaranya adalah WhatsApp, Messengger, Facebook, Instagram, dan Oculus. Peluncuran nama “Meta” merupakan pergantian dari “Facebook Inc.”

Melengkapi Data Diri Pada Profile Akun Instagram

Melengkapi Data Diri Pada Profile Akun Instagram

1. Memperbaharui Nama Pengguna Akun Instagram

  1. Silahkan klik profil pada kanan bawah ikon yang tersedia untuk melihat profil kamu.
  2. Muncul tampilan profil, selanjutnya kamu dapat mengklik “edit profile”.
  3. Setelah di klik, akan diminta mengisi atau memperbaharui identitas diri. Berupa name, username, pronouns, website, dan bio.
  4. Isikan data diri kamu. Silahkan ubah nama pengguna sesuai dengan yang kamu inginkan.
  5. Jika kamu sudah bosan melihat foto profil kamu, kamu dapat menggantinya juga.
  6. Klik memilih “Mengubah Foto Profile”.
  7. Jangan lupa untuk mengklik tanda centang supaya pembaharuan yang kamu lakukan dapat tersimpan.

2. Mengubah Atau Memperbaharui Bio Akun Instagram

Apabila kamu sudah membaca dengan seksama dan memperhatikan cara mengubah nama pengguna. Tentunya  tidak akan sulit untuk mengubah atau memperbaharui bio. Karena sama halnya dengan mengubah nama pengguna. Pilihan mengubah atau menulis bio sudah tertera pada bagian edit profile sekaligus.

Kegunaan Dan Fungsi Fitur Instagram

Kegunaan Dan Fungsi Fitur Instagram

Instagram sebagai platform media sosial yang memiliki tujuan untuk membantu atau memungkinkan kamu membagikan gambar atau video kepada pengikut kamu. Membuat kamu mencari teman sebanyak-banyaknya.

Ruang dan tempat atau sarana untuk kamu bersosial. Bersosial artinya berelasi untuk menjalin hubungan sehingga adanya keakraban. Membantu kamu untuk mencari teman, tidak hanya teman yang dikenal.

Menemukan teman yang bahkan sebelumnya tidak dikenal menjadi dikenal. Saat ini, media sosial dapat mendekatkan yang jauh dan yang dekat tambah akrab. Media sosial tempat kamu untuk mengeksplor diri, melakukan pertemanan hingga menjalin hubungan keluarga sekalipun.

Banyaknya jumlah teman kita pada Instagram ditandai dengan seberapa banyak pengikut kita. Biasanya dikenal dengan istilah jumlah “Followers”Kebanyakan orang-orang ketika membuka akun Instagram mereka, yang menjadi patokannya adalah jumlah pengikut atau followers mereka.

Sebelum mengetahui cara salin dan membagikan link akun Instagram, perlu kamu tahu bahwa fitur-fitur Instagram berkembang dan semakin canggih. Menyediakan dan memberikan pelayanan yang bagus kepada penggunanya. Beberapa layanan yang dapat Instagram berikan adalah sebagai berikut:

1. Instagram Direct (Pesan)

Melalui ini kamu dapat melakukan obrolan, mengirim gambar atau video, atau bahkan audio suara. Yaitu kepada seseorang atau kepada satu kelompok kecil yang disebut group. Kamu dapat melihat Instagram direct ini pada fitur paling pojok kanan tampilan beranda Instagram.

Baca Juga  Nama IG Aesthetic Terbaru 2022 Langsung Banyak Follower!

2. Instagram Stories (Cerita)

Fitur ini menyediakan layanan untuk kamu membagikan gambar atau foto dalam cerita. Kamu dapat memposting gambar dan video tersedia dalam waktu 24 jam. Setelahnya akan menghilang dengan sendirinya. Instagram Stories bekerja sama dengan Snapchat Stories.

Cerita atau story hanya akan dapat dilihat oleh orang yang berteman dengan kamu atau followers. Tergantung pada privasi profil kamu. Akun dapat disetel menjadi akun privasi dan lebih mengutamakan kenyamanan para penggunanya.

Dapat di akses dan lihat pada tampilan beranda akun Instagram. Berada pada bagian kanan yang terdapat ikon tambah pada profil kamu. Kamu dapat menambahkan cerita, dan membagikan aktivitas kamu baik gambar maupun video.

Dapat dilakukan dengan menggeser atau mengusap layar beranda hand phone ke kanan. Kemudian akan diarahkan untuk dapat membagikan cerita dengan menggunakan fitur layanan yang tersedia. Beragam fitur yang disediakan. Berupa teks, boomerang, layout, dan hands-free. 

Cerita kamu dapat diubah atau ditambahkan dengan berbagai filter yang disediakan oleh Instagram. Banyak pilihannya sehingga dapat dipilih dan diseleksi.

3. Instagram Questions (Mengajukan Pertanyaan)

Fitur Instagram Stories digunakan untuk mengajukan pertanyaan untuk dijawab para pengikut pengguna di Instagram. Fitur ini begitu populer bagi kalangan tertentu, salah satunya para influencer. Influencer adalah pengguna media sosial yang memiliki jumlah followers atau pengikut terbanyak.

Influencer dalam hal ini memiliki dan membawa pengaruh kepada para pengikutnya. Istilah ini sudah tidak asing lagi pada zaman sekarang, tak jarang beberapa orang bercita-cita ingin menjadi Influencer.

Jika kamu mengajukan pertanyaan kepada seseorang yang menjadi pengikut atau bahkan kamu mengikutinya. Maka seseorang tersebut dapat memposting pertanyaan tersebut pada ceritanya. Yaitu disertai dengan jawaban dari pertanyaan yang kamu ajukan.

Peranan Instagram Dalam Dunia Bisnis

Peranan Instagram Dalam Dunia Bisnis

1. Instagram Video

Fungsinya untuk mempromosikan suatu produk atau jasa yang ditawarkan kepada publik melalui akun Instagram. Video ini dapat berdurasi hingga 60 detik sehingga menjadi salah satu media untuk memasarkan produk atau jasa. Fitur ini sudah banyak membantu orang-orang dalam mempromosikan produk, bahkan brand terkenal sekalipun.

2. IGTV

IGTV atau dikenal dengan Instagram TV yaitu menyediakan layanan untuk memposting video hingga berdurasi 1 jam. Membagikan video yang panjang, serta dapat membantu dalam melakukan pemasaran, promosi dan penjualan produk.

Baca Juga  SSS Instagram, Download Video IG Tanpa Lama dan Mudah

3. Instagram Stories

Fitur ini dapat membantu pengguna akun Instagram untuk mempromosikan suatu produk, barang atau jasa pada publik. Manfaat Instagram Stories juga dapat sebagai layanan pemasaran dan penawaran.

4. Tag Belanja

Tag Belanja hadir untuk membantu pengguna akun bisnis untuk melakukan penjualan dan transaksi. Fitur ini hampir mirip dengan aplikasi belanja online. Mempromosikan barang jualan beserta harga suatu produk sehingga Instagram dapat digunakan sebagai transaksi jual beli produk.

Cara Salin Dan Membagikan Link Akun Instagram

Cara Membagikan Link IG atau Akun Instagram Dengan Sangat Mudah Dan Cepat

Cara salin dan membagikan link akun Instagram ada dua pilihan. Yaitu salin dan membagikan link akun Instagram sendiri atau salin dan membagikan link akun Instagram orang lain. Berikut langkah-langkahnya:

Salin Dan Membagikan Link Akun Instagram Sendiri

  1. Login pada akun Instagram menggunakan username dan passwordnya.
  2. Silahkan menuju pada profil.
  3. Silahkan klik tiga garis yang ada pada pojok kanan paling atas.
  4. Pilih pengaturan atau setting.
  5. Tampilan setting akan muncul berbagai ikon.
  6. Pilih “ikuti dan undang teman” atau follow and invite friends.
  7. Berbagi akun sendiri kepada orang lain dapat dilakukan dengan 4 cara. Yaitu:
  • Invite friends by WhatsApp.
  • Invite friends by email.
  • Invite friends by SMS.
  • Invite friends by…(kamu dapat menentukannya sendiri, akan ada tampilan default).
  • Dapat melalui Line, Chat, Drive, Notes, dll.

Salin dan membagikan link akun Instagram kamu kepada orang lain. Melalui hal tersebut, dapat menambah jumlah followers dan akun Instagram kamu di kenali. Bisa saja kamu menjalin kedekatan dan memiliki banyak teman.

Salin dan Membagikan Link Akun Instagram Orang Lain

  1. Silahkan cari atau search akun Instagram yang akan di salin dan di bagikan linknya.
  2. Klik profil akun Instagramnya.
  3. Pada tampilan profile, silahkan klik titik tiga vertikal yang ada pada pojok kanan paling atas.
  4. Pilih Copy profile URL.
  5. Salin dan bagikan link akun Instagramnya.
  6. Dapat dibagikan melalui chat WhatsApp, SMS, Line, Text, dll.

Kamu juga dapat membagikan link akun Instagram orang lain melalui direct message. Yaitu dengan mengklik titik tiga pada pojok kanan atas, lalu pilih “share this profile” atau bagikan profil ini. Lalu pilih kontak yang ingin dibagikan. Maka Salin Dan Membagikan Link Akun Intagram orang lain dapat dilakukan.

Akhir Kata

Sekian informasi yang boleh kamu baca. Artikel Cara Salin Dan Membagikan Link Akun Instagram sekiranya dapat menolong kamu. Atas perhatian dan waktunya diucapkan terima kasih. Selamat beraktivitas dan tetap semangat!