4 Cara Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank (Lengkap)

KoranPangkep.co.id – Cara transfer saldo shopeepay ke rekening yang kamu miliki perlu dipahami dengan jelas. Hal ini menjadi cukup penting bila kamu adalah pengguna setia shopeepay. Cara yang perlu diikuti terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Hampir semua orang sudah memiliki akun shopee dan sudah mulai menggunakan shopeepay sebagai alat transaksi belanja. Banyak yang beranggapan bahwa dengan pembayaran menggunakan shopeepay tergolong mudah, tanpa biaya tambahan, dan juga cepat diproses. Oleh karena itu banyak yang menggunakan shopeepay dan melakukan top up secara rutin.

Seringkali, pengguna shopeepay ingin mencairkan saldonya sehingga bisa ditukarkan menjadi uang cash. Sebenarnya cara untuk transfer shopeepay ke rekening bank cukup mudah. Namun masih ada saja yang belum tau sehingga tidak pernah melakukannya. Tapi tenang saja karena artikel ini akan membahas cara transfer saldo shopeepay ke rekening bank dengan lengkap.

Info Seputar Shopeepay

Info Seputar Shopeepay

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya shopeepay. Ini adalah salah satu dompet virtual yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi baik secara online maupun untuk pembayaran offline di beberapa store tertentu.

Shopeepay menawarkan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Keuntungan ini mulai dari diskon, voucher, tanpa biaya, hingga cashback yang didapatkan. Karena keuntungan itulah yang membuat pengguna shopee tidak ragu lagi untuk mengaktifkan dan menggunakan dompet virtual satu ini.

Diantara dompet virtual lainnya, shopeepay merupakan salah satu fitur layanan yang populer. Selain karena keuntungan yang sudah disebutkan di atas, menggunakan shopeepay juga bisa terkoneksi dengan beragam rekening bank hingga store offline. Tanpa perlu bawa banyak uang, kamu bisa langsung melakukan transaksi dengan metode yang sama dengan cara yang cepat dan mudah.

Kegunaan Dari Shopeepay

Kegunaan Dari Shopeepay

Seperti yang sudah sempat disinggung pada penjelasan di atas, shopeepay memiliki banyak keuntungan yang bisa kamu nikmati apabila menggunakannya. Berikut ini beberapa kegunaan dari shopeepay yang bisa kamu ketahui.

Baca Juga  Cara Download Video Di Shopee Tanpa Aplikasi Tambahan Mudah

1. Menjadi Dompet Virtual Untuk Pembayaran Belanja Online

Tentunya shopeepay terhubunga dengan aplikasi belanja online shopee. Fungsi pertama dari shopeepay adalah sebagai alat pembayaran tagihan belanja online kamu. Bila kamu melakukan transaksi belanja online di shopee, maka kamu bisa memilih metode pembayarannya dengan shopeepay. Pembayaran ini akan lebih mudah dan instan dibandingkan menggunakan metode lainnya.

Untuk pembayarannya sendiri, shopee tidak membatasi total maksimal belanjaan yang bisa dibayar oleh shopeepay. Jadi, baik belanjaan kamu dengan total yang sedikit ataupun total yang banyak, kamu tetap bisa membayar keduanya dengan metode shopeepay. Selain mempermudah pembayaran, biasanya kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya.

Adapun keuntungan yang diberikan jika kamu melakukan pembayaran dengan shopeepay adalah adanya voucher potongan harga dan juga cashback hingga ratusan ribu rupiah. Shopee sendiri menawarkan penawaran tersebut jika kamu sudah mengklaim voucher yang disediakan setiap harinya oleh shopee.

2. Menjadi Dompet Virtual Untuk Pembayaran Di Merchant Offline

Selain bisa digunakan untuk pembayaran belanja online, ternyata shopeepay juga bisa digunakan untuk pembayaran langsung di merchant offline. Pembayaran ini bisa terjadi jika merchant ttersebut menyediakan metode pembahayaran dengan shopeepay. Jadi, tidak semua store ataupun merchant menyediakan pembayaran dengan metode ini.

Pembayaran yang dilakukan bisa melalui kamu yang scan QRIS ataupun barcode kamu yang discan. Misalnya saja, salah satu merchant yang mengakomodosi pembayaran ini adalah indomaret. Dalam melakukan pembayaran, kamu akan diarahkan untuk membuka barcode kamu dan kasir indomaret lah yang akan melakukan scan pada barcode.

Hal tersebut berbeda apabila kamu melakukan pembayaran di merchant UKM seperti makanan ataupun restoran kecil. Nanti kamu yang akan melakukan scan pada QRIS yang disediakan oleh pihak merchant, kemudian kamu akan memasukan jumlah saldo dari total belanja kamu.

3. Menjadi Alat Penerimaan Refund Seller

Tidak jarang jika kamu belanja online, maka akan ada kesalahan dalam ukuran, warna, ataupun mendapatkan produk yang cacat. Bila terjadi hal seperti ini, maka kamu bisa melakukan penngajuan pengembalian dana atau biasa disebut dengan refund. Dalam melakukan refund, uang yang sudah kamu bayarkan untuk transaksi tersebut akan dikembalikan dalam bentuk shopeepay.

Perlu kamu ketahui bahwa pengajuan [engembalian dana  ini tidak bisa dilakukan secara instan, melainkan ada proses yang perlu diikuti. Jika kamu sudah menerima pesanan, maka kamu  perlu langsung mengeceknya apakah keadaannya baik ataukah ada cacat. Bila ada cacat yang sangat merugikan, barulah kamu bisa mengajukan pengembalian dana.

Baca Juga  Biaya Admin Shopee Berapa Besarnya? Silahkan Cek Disini!

Pengemballian dana yang sudak disetujui akan diproses dan uang kamu juga akan dikembalikan dalam bentuk saldo di shopeepay. Oleh karena itu, biasanya orang yang mengajukan pengembalian dana, mereka pasti memiliki akun shopeepay sehingga bisa mempermudah prosesnya.

Cara Untuk Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank

Cara Untuk Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank

Bila kamu memiliki saldo shopeepay, maka kamu juga bisa menukarkannya dengan uang tunai. Namun, penukaran atau pencairan ini tidak bisa dilakukan langsung melalui shopeepay. Kamu harus transfer saldo shopeepay kamu ke rekening bank. Berikut ini cara transfer saldo shopeepay ke rekening bank dengan lengkap, mudah, dan cepat.

1. Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank BCA

Cara transfer saldo shopeepay pertama bisa dilakukan ke rekening bank BCA. Seperti yang diketahui jika pengguna bank BCA adalah yang terbesar di asia. Shopee juga bekerja sama dengan BCA sehingga kamu bisa melalakukan transfer ke rekening bank tersebut. Berikut ini cara untuk transfer saldo shopeepay ke rekening bank BCA.

  1. Pertama-tama, buka lah aplikasi shopee kamu dan klik bagian shopeepay.
  2. Kemudian klik bagian transfer bank. Nantinya kamu akan melihat rekening yang sudah didaftarkan pada akun shopee  kamu.
  3. Bila kamu adalah pengguna baru, maka kamu bisa klik tambah rekening bank baru dan pilih bank BCA.
  4. Kamu akan diminta unttuk mengisi nama lengkap dan juga nomor rekening. Jika sudah, klik selanjutnya.
  5. Nantinya pihak shopee akan memproses data kamu dan melakukan verifikasi terlebih dahulu.
  6. Bila rekening kamu sudah terverifikasi, maka akan muncul di daftar rekening tujuan.
  7. Kamu bisa langsung klik transfer ke rekening bank dan pilih sesuai dengan keinginan.
  8. Masukan saldo yang ingin ditransfer dan klik next.
  9. Pencairan akan diproses selama maksimal lima hari kerja.

2. Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank BRI

Selanjutnya, kamu juga bisa memahami cara transfer shopeepay ke rekening bank BRI. Langkah yang perlu diikuti hampir mirip dengan cara transfer saldo shopeepay ke rekening bank BCA. Namun yang berbeda adalah pemilihan bank nya. Berikut langkah yang bisa kamu ikuti

  1. Buka akun shopee kamu dan klik bagian shopeepay.
  2. Pilih transfer ke rekening bank dan klik lanjutnya.
  3. Isi nama lengkap dan nomor rekening. Jangan lupa untuk memilih rekening bank BRI diantara daftar yang ada.
  4. Tunggu hingga rekening kamu terverifikasi oleh pihak shopee
  5. Bila sudah, kamu bisa langsung mencairkan saldo shopeepay kamu dan transfer ke rekening BRI kamu.
Baca Juga  Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat BCA, BNI Dan Minimarket

3. Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank Mandiri

Bank mandiri juga memiliki jumlah pengguna yang tidak kalah banyak dibandingkan bank swasta lainnya. Oleh karena itu, shopee juga memberikan penawaran untuk cara transfer saldo shopeepay ke rekening bank mandiri. Inilah cara untuk transfer saldo shopeepay ke rekening bank mandiri.

  1. Buka shopeepay kamu dan klik bagian transfer ke rekening bank
  2. Kemudian pilih lanjutkan dan daftarkan rekening mandiri kamu dengan mencari daftar bank dan pilih bank mandiri.
  3. Kamu perlu mengisi nama lengkap dan juga nomor rekening bank kamu.
  4. Jangan lupa untuk mengeceknya terlebih dahulu sebelum klik selanjutnya.
  5. Jika rekening kamu sudah masuk ke daftar rekening, maka kamu bisa langsung mengikut langkah cara transfer saldo shopeepay ke rekening bank seperti langkah di atas.

4. Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank Lainnya

Selain ketiga bank besar di atas, kamu juga bisa menerapkan cara transfer shopeepay ke rekening bank lainnya. Cara yang perlu kamu ketahui, sama seperti langkah transfer ke tuga bank di atas. Berikut ini daftar bank yang bisa kamu pilih untuk transfer saldo shopeepay kamu.

  • SeaBank
  • BNI
  • Bank Syariah Indonesia
  • BJB
  • BTN
  • Bukopin
  • Danamon
  • Bank Mega
  • Bukopin
  • Bank Antar Daerah
  • Bank DKI
  • Bank Mayora Indonesia
  • Bank OCBC NISP
  • BPD Aceh dan beragam BPD daerah lainnya

Masih ada banyak daftar bank yang bisa kamu gunakan untuk cara transfer shopeepay ke rekening bank. Karena pilihannya yang sangat beragam ini, kamu semakin dipermudah dan bisa memilih rekening bank tujuan sesuai dengan yang kamu miliki dan ingini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kali ini tentang cara transfer shopeepay ke rekening bank. Kiranya pembahasan ini bisa membantu kamu agar semakin memahami proses dan juga daftar bank yang bisa kamu pilih untuk melakukan transfer saldo shopeepay. Terima kasih sudah mengikuti pembahasan ini dan sampai juga di pembahasan bermanfaat lainnya.