Cara Buat Alat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh

koranpangkep.co.id – Perkembangan zaman sekarang ini semakin canggih terlebih semenjak adanya internet, semua informasi bisa kita dapatkan dengan sangat cepat dan tanpa batas. Entah itu dengan menggunakan perangkat HP maupun dengan komputer menggunakan sinyal wifi, dengan bantuan sinyal wifi ini maka tentu saja akses internet kita akan semakin lancar saja apalagi dengan cara membuat alat penangkap sinyal wifi jarak jauh.

Dengan cara membuat alat penangkap sinyal wifi ini maka jaringan akan lebih stabil, dan kita lebih leluasa dalam mengakses internet. Dengan internet ini kita bisa mencari berbagai informasi maupun membuat sebuah karya entah menjadi seorang konten kreator, maupun yang lainnya.

Seperti kita tahu jika saat ini minat dan bakat seseorang sudah mulai megalami pergeseran, jika kita tanya anak-anak kecil zaman sekarang mengenai cita-citanya. Ternyata jawaban mereka tidak terduga yakni ada yang ingin menjadi youtubers, gamers, konten kreator, influencer, maupun menjadi seorang internet marketing.

Tentu saja ini membuktikan jika pergeseran minat itu sangat nyata, terlebih banyak publik figur yang sukses lewat internet. Semakin membuat para anak termotifasi untuk bisa seperti orang tersebut. Dan itu semua tentu membutuhkan yang namanya sinyal wifi agar bisa akses internet, dengan sinyal yang kencang maka aktivitas kita di internet akan semakin lancar. Namun sebaliknya jika lemot maka jelas itu akan mengganggu pekerjaan, oleh karena itu di postingan kali ini kami mencoba akan membagikan infrormasi kepada kalian mengenai Cara Buat Alat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh.

Table of Contents

Alasan Membuat Alat Penangkap Sinyal Wifi?

Hampir semua orang sekarang sudah melek yang namanya internet, terlebih lagi dengan meratanya sinyal wifi di seluruh penjuru desa membuat siapapun bisa mengakses internet dengan cepat.

Akan tetapi terkadang sinyal wifi tersebut sering lemot jika terlalu banyak yang menggunakannya, oleh karenannya banyak di antara pembaca yang justru mencari tahu bagaimana sih Cara membuat alat penangkap sinyal wifi jarak jauh?.

Mungkin awalnya membuat alat seperti itu di anggap aneh, akan tetapi siring berjalannya waktu dan akibat banyaknya wifi yang lemot banyak pengguna yang mempraktekannya.

Tentu saja salah satu alasan kenapa banyak yang membuat alat penangkap sinyal wifi ini?, yakni tak lain untuk meningkatkan sinyal tersebut. Karena dengan bantuan alat ini maka sinyal akan lebih kuat dan stabil, sehingga alhasil akses internet pun tidak lemot dan akan lancar.

Sebetulnya cara membuatnya pun cukup mudah, bahkan alat yang dibutuhkan juga sudah sering kita gunakan sehari-hari. Akan tetapi permasalahannya yakni masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara tersebut, oleh karena itu kalian ikuti terus postingan kami ini hingga selesai.

Tujuan Membuat Alat Penangkap Sinyal Wifi

Setelah kalian mengetahui alasan kenapa banyak orang yang mencari tahu mengenai alat penangkap sinyal wifi jarak jauh in, maka kalian juga harus mengetahui untuk apa ish tujuan dan manfaatnya.

Ya, kami jelaskan sekali lagi disini tujuan drai pada membuat alat penangkap sinyal ini yakni untuk menstabilkan sinyal wifi tersebut, sehingga ketika sinyal sudah stabil maka otomatis kecepatan wifi pun akan meningkat.

Dengan membuta alat ini maka kita akan lebih leluasa dalam internetan entah itu bermain sosial media (facebook, instagram, maupun lainnya), nonton youtube, stremaing, maupun browser tentu saja akan menjadi lancar dan tidak lemot. Karena sangatlah kesal ketika kita sedang bermain internet namun lemot, oleh karenannya dengan adanya ulasan ini maka semoga bisa memberikan solusi kepada mereka yang mengalami problem seperti itu.

Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Sendiri

Cara membuat alat penangkap sinyal wifi tersebut cukuplah mudah, kalian bisa melakukannya sendiri di rumah dengan alat sederhana. Sebetulnya kalian juga mungkin sebetulnya sudah pernah melihat alat seperti itu, namun tidak tahu fungsi dan kegunaannya untuk apa.

Baca Juga  Cara Melihat Password Wifi Yang Terhubung di HP Android & iOS

Adapun bahan-bahan yang di butuhkan dalam membuat alat penangkap sinyal ini diantaranya yakni sebagai berikut :

Bahan Pembuat Alat Penangkap Sinyal Wifi

  • Kater
  • Spidol
  • Botol bekas minumal apa saja dan ukuran bebas sesuai selera
  • Lem
  • Aluminium foil secukupnya

Beberapa bahan diatas merupakan bahan yang sering kita lihat sehari-hari, dan trenyata itu memiliki manfaat yang cukup besar salah satunya yakni untuk memperkuat sinyal wifi agar tidak lemot.

Cara Membuat Alat Penangkap Sinyal

Setelah kalian sudah mengumpulkan beberapa bahan yang dibutuhkan diatas, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan yakni langsung membuat alat tersebut. Berikut ini tutorialnya.

  1. Pertama-tama kalian gunakan spidol untuk membuat garis pada botol bekas minuman tersebut
  2. Garis tersbeut bertujuan untuk tanda, dimana botolnya akan dipotong
  3. Selanjutnya kalian tinggal potong botol menggunakan kater yang sudah di siapkan, buat bentuknya menjadi simetris sesuai garis yang dibuat (botol harus berukuran sedang)
  4. Kemudian kalian beri lem pada aluminuim foil tersbeut lalu rekatkan di permukaan botol yang sudah di potong menjadi simetris
  5. Kalian buat lobang di bagian penutup botol tersebut, untuk kabel masuk maupun antena
  6. Sekarang kalian masukan antena router yang telah dibuat
  7. Yang terakhir tinggal pasnag alat tersebut
  8. Selesai

Note : jika alat tersbeut sudah berhaisl di buat dengan sempurna, maka kecepatan dari pada wifi yang kalain gunakan akan bertambah menjadi 40 % jauh lebih cepat dari sebelumnya

Itulah cara membuat alat penangkap sinyal wifi jarak jauh, kalian tinggal praktekan saja sendiri dirumah dan gunakan alat-alat yang sudah kami paparkan diatas. Maka dengan demikian tentu kalian akan jauh lebih puas dalam mengakses internet.

Dengan kecepatan yang meningkat hingga 40% ini, maka tak heran jika banyak para praktisi internet yang berburu informasi ini. Terlebih lagi jika pengguna wifi di rumah cukup banyak, jelas sangat memerlukan alat yang satu ini.

Baca Juga  Cara Mengatasi Wifi Indihome Los Merah Dengan Mudah

Cara Memperkuat Sinyal Wifi

Selain menggunakan ataupun membuat alat penangkap sinyal, ternyata ada cara lain untuk bisa menguatkan sinyal wifi tersebut. Kalian bisa lihat cara-caranya sebagai berikut :

Dengan Aplikasi Penguat Sinyal

Ynag pertama yakni kalian bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal yang sudah banyak tersedia di toko aplikasi resmi android playstore maupun di appstore untuk pengguna iPhone, dengan menggunakan aplikasi ini juga maka kecepatan sinyal wifi anda akan bertambah.

Update Radio atau Firmware

Klaian juga bisa dengan cara melakukan update radio dan juga fireware, seperti kita tahu jika fireware merupakan software yang dapat melakukan proses rutin di ROM ponsel. Untuk cara updatenya yakni sebagai berikut :

  • Buka pengaturan HP
  • Lalu masuk ke menu about phone
  • Sekarang klik  system and software updates
  • Yang terakhir pilih fireware
  • Maka otomatis akan update sendiri
  • Selesai

Setting Opsi Jaringan Ponsel

Kalian juga bisa melakukan pengaturan pada opsi jaringan ponsel, caranya kalian bisa ikuti dibawah ini :

  • Masuk ke pengaturan HP
  • Lalu pilih WiFi dan pilih Advanced Settings
  • Centang kotak untuk menghindari sinyal jelek
  • Selesai

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang bisa kami paparkan mengenai cara membuat alat penangkap sinyal wifi jarak jauh, kalin tinggal ikuti saja setiap langkah yang sudah kami paparkan diatas dengan jelas. Terima kasih dan semoga bermanfaat.