Cara Membatalkan Update iOS 16 Dengan Mudah

koranpangkep.co.id – Buat kalian yang sedang mencari informasi mengenai Cara Membatalkan Update iOS 16, maka di artikel ini kami mencoba akan mengulasnya secara detail agar pengguna paham.

Iphone adalah salah satu smartphone yang sedang populer dna banyak digunakan oleh kalangan masyarakakat Indonesia saat ini, ponsel yang satu ini menjadi alat komunikasi jarak jauh sehingga kita bisa komunikasi kapan saja tanpa batasan waktu dan juga jarak.

Dengan menggunakan iPhone itu kita bisa melakukan berbagai hal mulai dari mengirim pesan, telepon, hingga internetan. Karena memang smartphone yang satu ini dibekali dengan berbagai macam fitur canggih yang bisa membantu dalam hal komunikasi, terlebih lagi dengan dibantu dengan jaringan internet yang stabil membuat banyak hal bisa kita kerjakan dengan menggunakna iPhone.

Bahkan pekerjaan kantor maupun tugas sekolahpun bisa kita kerjakan hanya dengan iPhone ini, tak hanya itu saja kalian juga bisa akses internet dengan sangat cepat. Hingga bermain game juga bisa kalian lakukan, akan tetapi memang tidak dipungkiri untuk masalah harga hp yang satu ini cukup mahal, bahkan bisa dikatakan jika hp tersebut diluncurkan untuk kalangan menengah atas.

Namun entah mengapa pengguna dari iPhone justru semakin hari semakin bertambah saja meksipun terbilang hp yang mahal, tentu harga tersebut setimpal dengan berbagi fitur yang dimilikinya. Sehingga meskipun terbilang mahal akan tetapi pengguna tetap memilih untuk menggunakan smartphone tersbeut.

Untuk sistem operasi yang digunakan oleh iPhone itu sendiir yakni iOS, nah bagi kalian yang ingin tahu informasi ataupun tutorial mengenai Cara Membatalkan Update iOS 16? maka kalian simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Table of Contents

Cara Update iOS 16 di iPhone Sendiri

Cara Update iOS 16 di iPhone Sendiri

Memang iOS itu sendiri haruslah kita upgarde ke versi yang terbaru agar fitur didalamnya pun sudah otomatis terupdate, sehingga dengan demikian smartphone yang digunakan tidak lelet karena sistemnya yang tidak support dengan berbagai aplikasi yang ada. Kalian bisa melakukan upgarde sendiri tanpa harus pergi kekonter, atau jika belum tahu caranya? maka bisa lihat tutorialnya sebagai berikut.

  • Pertama-tama kalian buka iPhone yang digunakan
  • Selanjutnya masuk ke bagian pengaturan ataupun setting
  • Kemudian buka menu general dan klik saja sofware update
  • Setelah itu, maka kalian akan dihadapkan dengan halaman update
  • Apabila sudah muncul tulisan update etrsebut, langsung saja klik download dan install untuk iOS 16
  • Pastikan kalian memilih untuk update to iOS 16, meskipun banyak muncul pilihan yang lainnya
  • Sekarang tinggal klik ydownload and install for iOS 16
  • Lalu kalian masukan saja opasscode supaya prose update berjalan
  • Sekarang kalian tunggu saja hingga proses updatenya selesai
  • Apabila sudah selesai, sekarang klik saja reboot
  • Secara otomatis sistem akan mengupgrade iOS 16
  • Jika ada perintah muncul, kalian tinggal ikuti saja semua perintah yang ada
  • Selesai, sekarang kalain sudah bisa mengupdate iPhone sendiri

Dengan update sistem operasi ini maka tentu meksipun iPhone kalian jadul akan tetapi OS yang digunakan sudah terbaru, sehingga fitur yang terdapat didalam versi terbaru ini juga akan terupdate otomatis.

Cara Membatalkan Update iOS 16 Yang Aman dan Mudah

Cara Membatalkan Update iOS 16 Yang Aman dan Mudah

Terkadang pada saat kita melakukan update sistem operasi ke versi terbaru sering terjadi eror, dan tentu saja itu disebabkan karena perangkat yang digunakan tidak support dengan iOS versi tersebut. Oleh karenannya ingin membatalkan upgrade tersebut, nah buat yang belum tahu bagaimana sih Cara Membatalkan Update iOS 16 Yang Aman dan Mudah?, kalian tinggal ikuti saja langkah-langkahnya sebagai berikut.

Baca Juga  Download WA iPhone Mod Apk Versi Terbaru 2022 Official

Dengan Mematikan Koneksi Internet

Cara pertama yang bisa kalian lakukan yakni pada saat hendak upgrade, dan ternyata ingin membatalkannya? maka kalian bisa dengan cara mematikan koneksi internet tersebut. Jika ingin lebih jelas, kalian ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah awal kalian masuk ke fitur Control Center yang ada di Iphone mu
  2. Selanjutnya kalian tinggal klik saja Airplane Mode / mode pesawat untuk mengaktifkannya
  3. Kemudian kalian masuk ke menu setting app lalu pilih menu general
  4. Langkah berikutnya, kalian klik Software Update
  5. Apabila sudah, maka tinggal periksa kembali apakah tombol download sudah aktif atau belum
  6. Apabila aktif, maka update iOS 16 ini telah dibatalkan
  7. Selesai

Menghapus File iOS

Apabila cara pertama dianggap cukup menyulitkan, maka kami juga mempunyai cara kedua yang bisa kalian ikuti yakni dengan cara menghapus file iOS yang ada di iPhone. Untuk langkah-langkahnya bisa simak dibawah ini.

  1. Pertama kalian masuk ke pengatuiran hp iPhone
  2. Selanjutnya kalian cari saja menu settings app
  3. Kemudian Klik general
  4. Dan sekarang kalian klik juga Iphone Storage
  5. Kalian tinggal scroll saja kebawah dan cari tulisan update iOS terbaru
  6. Setelah itu kalian klik saja Delete
  7. Maka secara otomatis iOS tersebut akan terhapus dna kalian berhasil membatalkan update iOS 16 ini
  8. Selesai

Kelebihan iOS 16 Yang Harus di Ketahui

Kelebihan iOS 16 Yang Harus di Ketahui

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh IOS 16 ini yang perlu kalian ketahaui, bahkan alangkah baiknya sebelum kalian melakukan upgrade tersebut maka harus tahu dulu kelebihan ini. Berikut di antaranya :

Bisa Batalkan dan Edit Pesan Terkirim

Kelebihan yang pertama yakni dimana iOS 16 ini bisa melakukan editing pesan yang sudah terkirim bahkan kita juga bisa membatalkan pesan terkirim tersebut, tentu saja ini fitur yang jarang dimiliki oleh OS lainnya. Makanya tak heran jika sampai saat ini sudah banyak yang upgrade ke versi iOS 16 ini.

Baca Juga  Cara Screenshot di iPhone Dengan Logo Apple Dibelakang

Layak Kunci Baru

Kelebihan yang kedua yakni bisa membuat layar kunci baru, dimana kalian juga bisa melakukan editing dengan penyesuaian font, warna, atau penempatan elemen pada layar terkunci.

Salit Text di Video

Terkadang pada saat kita sedang menonton video didalamnya ada text yang terselip nah dengan menggunakan iOS 16 ini juga kita bisa menyalit text tersebut meskipun berada didalam video. Ini juga merupakan salah satu kelebihan unggulan dari pada iOS yang satu ini.

Kunci Sandi

Kunci sandi yang dimiliki oleh iOS 16 ini juga sudah menggunakan Face ID atau ID wajah maupun ID sentuh yang tentunya bisa melindungi keamanan dari iPhone itu sendiri.

Mode Fokus

Mode yang satu ini berfungsi untuk menampilkan layar kunci berdasarkan profil fokus yang dimiliki. Misalnya saja profil fokus “rapat” maka layar kunci tersebut bisa disesuaikan dengan detail acara tersebut.

Kekurangan iOS 16

Kekurangan iOS 16 

Tentunya iOS juga selain mempunyai kelebihan namun juga kekurangannya, nah buat yang belum tahu apa saja sih kekeurangan dari iOS yang satu ini? kalian simak selengkapnya dibawah.

Aktivitas Langsung

Kekurangan yang dimiliki oleh iOS yang satu ini yakni aktivitas langsung, contohnya pada saat kalian memesan sesuatu di online maka secara otomatis sistem akan menampilkan aktivitas kalian dari mulai memesan hingga datang ke rumah.

Perpustakaan foto bersama iCloud

Kekuarangan yang kedua yakni perpustakaan foto bersama icloud, dimana nantinya siapapun yang memiliki ID Apple bisa mengaksesnya, melihat, berkontribusi, dan mengeditnya, hingga memfavoritkan gambar serta menambahkan teks.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Membatalkan Update iOS 16, kalain tinggal ikuti saja langkah-langkah yang sudah kami siapkan diatas. Terima kasih dna juga smeoga bermanfaat.