Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar

koranpangkep.co.id – Pernah gak sih memesan di gojek namun ternyata pesanan kita ada kesalahan sehingga mengharuskan untuk membatalkan pesanan tersebut?, nah buat kalian yang belum tahu bagiamana sih Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar.

Karena terkadang ada saja kesalahan yang dilakukan oleh pemesan terkait dengan pesanannya tersebut, mungkin buat yang belum tahu Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar ini hal yang sudah terlanjur di pesan hingga walaupun salah mereka terpaksa memasannya. Padahal sebetulnya pesanan tersebut bisa kita batalkan atau cancel, dan diganti dengan pesanan lainnya.

Enaknya lagi dengan menggunakan gocar ataupun goride ini, kalain juga bisa melakukan pembayaran dengan gopay yang merupakan layanan pembayaran digital yang juga termasuk produk dari pada gojek ini.

Memang hadirnya intrenet ini tentu saja memudahkan kita dalam berbagai hal, tak hanya dalam akses berita saja namun juga dalam hal yang lainnya. Dengan intrenet kita bisa melakukan pembelian secara online tanpa harus keluar rumah, terlebih lagi didukung dengan adanya gojek (goride dan gocar). Kita cukup memasan melakukan aplikasinya maka pesanan yang diinginkan akan dikirim hingga depan rumah.

Dengan hadirnya gojek ini kita juga bisa memesan ojek tanpa harus pergi keluar rumah, jadi si tukang gojeknya sendiri. yang akan dapat kerumah untuk mengantar ketempat tujuan yang di pesan pada aplikasi tersebut. Bahkan kalian juga bisa memesan makanan ataupun minuman dan yang lainnya melalui aplikasi gojek ini, karena memang didalamnya sudah terdapat banyak sekali fitur yang bisa memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal.

Jadi kembali lagi kepembahasan yakni mengenai cara membatalkan pesanan di gojek, kami sudah menyiapkan tutorialnya diartikel ini yang bisa kalian coba satu persatu langkahnya. Langsung saja kalian simak selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Gojek, Goride dan Gocar?

Apa Itu Gojek, Goride dan Gocar

Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang bergerak dan melayani angkutan melalui jasa ojek online. Perusahaan yang satu ini didirikan sejak awal tahun 2009 lalu oleh Bapak Nadiem Makarim, dikutip dari wikipedia jika hingga saat ini gojek itu sendiri sudha tersedia di 50 kota Indonesia. Dan jika kita lihat jumlah yang sudah download aplikasi ini lebi dari 100 juta pengguna, jelas ini merupakan jumlah yang cukup fantastis bisa dikatakan hampir setengah dari penduduk Indonesia sudah menggunakan aplikasi ini.

Bahkan seiring berjalanannya waktu gojek juga membentuk produk baru yang dinamakan goride yakni dimana ojek tersebut khusus bergerak melayani para konsumen yang memesan makanan ataupun minimuan dan yang lainnya, dan pastinya ini semakin menambah peminat orang dalam menggunakan aplikasi ini.

Tak hanya goride saja, namun pihak developer juga meluncurkan gocar dimana ojek tersebut menggunakan kendaraan roda empat tidak lagi menggunakan motor, jadi para pengguna yang ingin memesan ojek dengan menggunakan mobil bisa langsung memesannya di gocar ini.

Dan produk lainnya yang juga tak kalah populer dari gojek yakni gopay, dimana ini merupakan layanan sistem pembayaran digital ataupun online. Bahkan tak hanya di Indonesia saja, gojek juga sudah tersedia di beberapa negara lain seperti Vietnam dan Singapura.

Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar

Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar

Buat para pengguna aplikasi gojek yang pernah mengalami pesanannya ada kesalahan dan ingin membatalkan pesan tersbeut akan tetapi tidak mengetahui bagaimana cara membatalkan pesanan di goride dan gocar? maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami siapkan dibawah ini.

  1. Pertama-tama kalian buka aplikasi gojeknya
  2. Lalu masuk ke menu pesanan order kalian
  3. Selanjutnya kalian tinggal tarik saja garis berwarna abu-abu yang treletak di atas profil driver tersebut
  4. Kemudian kalian tinggal klik saja pilihan batalkan pesanan
  5. Maka akan muncul pilihan alasan kenapa membatalkan pesanan
  6. Yang terakhir kalian tinggal pilih saja alasan kenapa membatalkan pesanna tersebut
  7. Selesai
Baca Juga  Cara Pesan Gojek 2022 Mudah & Cepat + Dapatkan Promo Menariknya Disini

Sebetulnya cukup mudah bukan cara membatalkan pesanan di gojek ini, yang penting yakni kalian mengikuti tutorial yang sudah kami paparkan diatas.

Cara Mengganti Pesanan Gojek Yang Tidak Bisa di Batalkan

Cara Mengganti Pesanan Gojek Yang Tidak Bisa di Batalkan

Dan apabila setelah kalian mengikuti tutorial diatas namun tidak bisa dibatalkan, maka kami juga sudah menyiapkan solusinya. Yakni dengan cara menutup paksa aplikasi gojek tersebut, lalu buka kembali aplikasinya.

Maka dengan demikian pesanan anda tersebut akan dibatalkan, lalu sekarang kalain bisa juga dengan cara mengganti tujuan pesanan. Jika ingin tahu langkah-langkahnya maka bisa ikuti selengkapnya disini.

Cara Mengganti Alamat Tujuan Pesanan

Cara Mengganti Alamat Tujuan Pesanan

Terkadang kalian sering memasukan tujuan pesanan yang di pesan itu salah, padahal pesanan tersebut akan dikirim. Nah salah satu solusinya yang bisa kalian lakukan yakni mengganti alamat tujuan pesanan kalian tersebut, untuk lebih jelasnya maka bisa simak selengkapnya dibawah.

  • Pertama-tama yang harus kalian lakukan yakni masuk ke aplikasi gojek
  • Lalu pastikan juga sudah mempunyai akun tersebut
  • Sekarang buka aplikasinya dan masuk ke menu detail informasi perjalanan pesanan anda tersebut
  • Kalian tinggal geser saja detail informasi tersebut keatas
  • Kemudian kalain tinggal edit saja tujuan lokasi yang akan dikirim
  • Setelah itu, kalian tinggal klik menu tujuan lokasi tersebut
  • Sekarang tinggal masukan saja perjalanan kalian yang baru
  • Langkah berikutnya klik saja ‘Oke Ganti’
  • Maka secara otomatis tujuan pengiriman pesanan anda akan berubah ke yang baru
  • Selesai

Dengan mengganti alamat tujuan tersebut, maka sang kurir akan mengirim pesanan kalian ke alamat baru yang telah di masukan tersebut.

Cara Menjadwalkan Pesanan di Gojek

Cara Menjadwalkan Pesanan di Gojek

Setelah kalian sudah tahu bagaimana cara mengganti almata tujuan pesanan di gojek, maka kami juga sudah menyiapkan informasi kepada kalian cara menjadwalkan pesanan di gojek?. Buat yang penasaran dan ingin mencobanya? kalain bisa ikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Pertama-tama kalian masuk ke aplikasi gojek nya
  2. Selanjutnya masuk ke menu goride ataupun gocar
  3. Kemudian kalian atur lokasi penjemputan serta lokasi seperti biasanya
  4. Maka akan ada jadwal pesanan di menu gocar / goride yang terletak di sebelah tarif harga
  5. Sekarang klik saja ikon tersebut untuk menjadwalkan pesanan yang dibuat
  6. Langkah berikutnya kalian Klik set jadwal
  7. Maka akan muncul perkiraan tarif ongkos perjalanan terjadwal
  8. Yang terakhir klik pesan untuk menjadwalkan pesanan tersebut
  9. Selesai
Baca Juga  Cara Pesan Gojek 2022 Mudah & Cepat + Dapatkan Promo Menariknya Disini

Itulah cara menjadwalkan pesanna di gocar ataupun goride, kalain tinggal setting saja sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan tentunya tarif yang akan di terima pun berbeda-beda tergantung jarak dan juga pesanan yang di order.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang bisa kami paparkan pada ulasan kali ini mengenai Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar, bagi kalian yang sering mengalami masalah seperti apa yang sudah kami paparkan diatas? maka langsung saja ikuti tutorialnya. Dengan demikian maka pesanan yang kalian order tersebut akan datang sesuai dengan apa yang di inginkan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.