Cara Pesan Gojek 2022 Mudah & Cepat + Dapatkan Promo Menariknya Disini

Koranpangkep.co.id – Cara Pesan Gojek, Saat ini gojek telah menjadi salah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh cukup banyak orang karna akan sangat efisien digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi gojek ini bisa memberikan kemudahan dalam berbagai kategori pelayanan yang ditawarkannya.

Hal itu lah yang membuat rata-rata orang Indonesia memiliki aplikasi gojek yang tertera di hp nya masing-masing. Walaupun gojek menyediakan berbagai plihan layanan, namun umumnya kata gojek akan merujuk kepada ojek online.

Untuk menggunakan jasa ojek online ini kamu bisa langsung memesannya melalui aplikasi gojek. Apakah kamu sudah tau cara untuk memesannya? Jika belum, maka artikel ini cocok untuk kamu karena kali ini akan membahas tentang cara pesan gojek dengan cara yang cepat dan mudah.

Info Seputar Gojek

Info Seputar Gojek

Gojek merupakan layanan transfortasi online yang melayani angkutan menggunakan sepeda motor. Gojek juga dalam pembayarannya menggunakan layanan pembayaran secara digital yaitu Gopay. Bahkan kini, Gojek telah hadir diberbagai daerah di Indonesia diantaranya Jakarta, Surabaya, Bali, Bandung, Medan, Makassar, Palembang, Semarang dan daerah lainnya.

Tidak hanya menyediakan jasa layanan antar jemput penumpang saja tetapi juga layanan pengantaran barang-barang, bahkan juga layanan pembelian dan pengantaran makanan. Aplikasi Pesan Gojek sangat mudah digunakan dan dipahami sehingga jika ada keperluan tidak akan sulit.

Agar mempermudah dalam Pesan Gojek tentu yang pertama kita mulai dengan mengunduh aplikasi Gojek. Berikut ini cara mengunduh aplikasi Pesan Gojek.

Inilah Cara Download Aplikasi Gojek

Inilah Cara Download Aplikasi Gojek

Bagi para pengguna baru tentu sedikit bingung bagaimana cara mengunduh aplikasi Gojek. Berikut ini penjelasan bagaimana cara mengunduhnya :

  1. Bukalah aplikasi Google play store di android ataupun pada app store di ios
  2. Carilah kata kunci aplikasi “Gojek” dan mulailah dengan menginstal aplikasi tersebut
  3. Setelah aplikasi telah terinstal maka dapat langsung melakukan pendaftaran akun dan menekan tombol Sign up pada aplikasi yang tersedia.
  4. Kemudian lengkapilah data-data yang diperlukan seperti nama, nomor telepon, dan email pengguna dan akhiri dengan menekan register.
  5. Lalu Gojek akan mengirimkan kode verifikasi pada nomor yang telah didaftarkan.
  6. Setelah itu, masukkan kode verifikasi yang diberikan oleh Gojek
  7. Dan pilihlah layanan yang ingin digunakan
Baca Juga  Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar

Cara Pemesanan pada Aplikasi Gojek

Cara Pemesanan pada Aplikasi Gojek

Setelah mengetahui cara mengunduh aplikasi Gojek. Tentu penting diketahui juga bagaimana cara pemesanan pada aplikasi Pesan Gojek. Berikut pemaparan pemesanannya :

  1. Bukalah aplikasi Gojek yang telah tersedia pada perangkat kamu. Lalu aktifkan fitur layanan lokasi pada perangkat kamu agar mempermudah aplikasi Gojek mengetahui keberadaan kamu.
  2. Lalu pilihlah menu yang dibutuhkan. Misalnya Go-Ride, Go-Car, Go-Bluebird, Go-Food, Go-Send, Go-Deals, Go-Pulsa dan sebagainya.
  3. Setelah itu, masukkan lokasi yang ingin dituju pada kolom yang telah tersedia pada aplikasi.
  4. Kemudian aturlah lokasi penjemputannya dan akan muncul logo sepeda motor yang berada paling dekat dengan lokasi kamu. Setelah menemukan titik penjemputan, silahkan klik menu set pickup
  5. Setelah selesai maka akan muncul tarif yang harus dikeluarkan sesuai dengan layanan yang digunakan. Kamu dapat melakukan pembayaran via Go-Pay ataupun uang tunai. Perlu untuk dikatahui bahwa       Go-Pay  merupakan aplikasi dompet online yang dapat digunakan jika ingin melakukan transaksi via Pesan Gojek.
  6. Selanjutnya tunggulah pengendara hingga sampai pada titik penjemputan yang telah ditetapkan.

Keunggulan Fitur Aplikasi Gojek

Keunggulan Fitur Aplikasi Gojek

Setiap aplikasi tentu memiliki keunggulan yang menyertainya. Berikut ini keunggulan dari aplikasi Pesan Gojek :

  • Gogreener yakni fitur yang berdampak sangat baik dengan mengurangi pemakaian sampah plastik sekali pakai dan mengurangi pemakaian alat makan sekali pakai yang sangat berdampak dalam mengurangi penggunaan sampah plastik saat ini.
  • Gogames yakni fitur yang memudahkan pengguna melakukan top-up games, adanya konten-konten video, adanya tips dan trik mengenai games, mengatur waktu dan menerima informasi seputar turnamen-turnamen games dan pro-prayer pada tingkat nasional dan internasional.
  • GoCar atau GoRide merupakan fitur yang memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan pemesanan di tempat sehingga akan sangat menghemat waktu pelanggan tanpa menunggu. Fitur tersebut juga sangat menolong mengurangi kemacetan pada area penjemputan pada angkutan umum.
  • Donasi digital Gojek merupakan fitur yang akan sangat menolong pengguna dalam berdonasi dengan menyalurkan ke berbagai organisasi, lembaga, dan yayasan yang terdapat di 21 provinsi.
  • Payletter merupakan fitur yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan pinjaman dan membayarkannya pada akhir bulan.
  • Ganti lokasi Gofood ialah fitur yang menyediakan beranekaragam kuliner-kuliner yang ada di berbagai daerah dan memperkenalkannya bagi para pengguna yang bahkan belum familiar dengan kuliner Indonesia hingga tertarik untuk mencobanya.
  • Keamanan dan Keselamatan layanan transfortasi fitur tersebut sangat menolong pengguna merasa aman  dan terjamin ketika menggunakan fitur tersebut karena memproiritaskan  keselamatan dan kenyamanan pengguna. Diantaranya fitur tombol darurat, perjalanan, serta asuransi bagi para penumpang dan juga para mitra yang tergabung.
Baca Juga  Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar

Kelebihan Gojek

Suatu layanan tentu tersedia kelebihan dan kekurangan yang menyertainya. Berikut akan dijelaskan secara rinci bagaimana kelebihan dan kekurangan Pesan Gojek.

  • Memudahkan dalam menemukan driver dimanapun berada karena menggunakan aplikasi dan dapat terlihat driver terdekat yang tersedia.
  • Dengan harga yang telah ditetapkan oleh aplikasi dan bukan ditetapkan oleh driver sehingga meminimalisir kecurangan yang terjadi dalam pembayaran.
  • Keamanan dan keselamatan yang terjamin dan tervalidasi.
  • Dapat juga memesankan bagi orang lain
  • Dapat pula menggunakan pembayaran uang tunai maupun via Gopay
  • Pengendara  juga dapat melalui  jalan alternatif dan yang sesuai dengan petunjuk yang telah diarahkan oleh aplikasi Gojek.

Kekurangan Gojek

  • Tidak dapat memilih driver Pesan Gojek sesuai dengan keinginan pelanggan karena driver terdekatlah yang akan melayani pelanggan.
  • Pemesanan harus menggunakan jaringan internet karena menggunakan aplikasi dalam pemesanan.
  • Aplikasi seringkali error
  • Durasi waktu yang tertera pada aplikasi berbeda dengan durasi yang dihabiskan oleh driver di dalam perjalanan.
  • Pada beberapa wilayah masih sulit ditemukan driver karena driver pada wilayah tertentu masih sedikit.
  • Kerap terjadi kesalahpahaman antara driver dan pelanggan hingga memicu miskomunikasi.
  • Kritik, saran, tanggapan  yang tersedia pada aplikasi Gojek kadangkala kurang ditanggapi dengan baik

Pengguna Gojek

Minimnya lapangan pekerjaan yang tersedia menjadikan driver Pesan Gojek salah satu solusi yang dapat menolong masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Maraknya pengguna dan juga driver Gojek tentu menolong jalannya perekonomian masyarakat. Melalui pengunduhan aplikasi, pemakaian aplikasi dan pengguna layanan Gojek telah mencapai pendapatan angka yang fantastis bagi perusahaan Gojek itu sendiri.

Promo Menarik Gojek

Promo Menarik Gojek

Selain menyediakan layanan bagi para penggunanya Pesan Gojek juga menawarkan promo-promo menarik yang pastinya juga hemat. Bahkan Pesan Gojek juga menyediakan promo diskon hingga sebesar 90% yang tentunya jika kamu menggunakan layanan seperti Gocar, Gopay, dan Goride.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan mendalam seputar informasi, promo, dan penawaran menarik lainnya kamu dapat mengecek aplikasi Pesan Gojek ataupun melalui website resmi Gojek yaitu https://www.gojek.com/blog/gojek/voucher-gojek/ Klik Disini.  Perhatikan juga tanggal berlakunya promo yang tersedia, jangan sampai ketinggalan.

Baca Juga  Cara Membatalkan Pesanan di Goride dan Gocar

Lalu bagaimana cara menggunakan kode promo yang telah didapatkan?

  1. Bukalah aplikasi Gojek dan tekan klik ‘promo’  lalu masukkan kode promo yang berlaku
  2. Setelah memasukkan kode promo yang berlaku dan tekan validasi kode yang telah dimasukkan
  3. Voucher promo yang telah divalidasi akan langsung terinput dan dapat langsung digunakan oleh pengguna.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Kode Promo

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Kode Promo

GoCar dan GoRide

Bila kamu ingin menggunakan layanan jasa taksi online dan juga ojek online, kamu perlu mencoba menggunakan promo ini. Inilah syarat yang perlu kamu penuhi :

  • Voucher promo hanya berlaku pada pengguna tertentu
  • Promo yang disediakan berupa diskon sebesar 90% bahkan hingga Rp. 6.000 bagi GoRide dapat digunakan pada semua pembayaran yang tersedia pada aplikasi
  • Promo lainnya juga berupa diskon sebesar 90% sampai dengan Rp. 10.000 bagi pengguna layanan GoCar dan GoRide yang hanya dapat digunakan pe dengan pembayaran via GoPay
  • Voucher promo hanya dapat digunakan dalam sekali transaksi saja
  • Voucher promo tidak dapat digunakan bersamaan dengan voucher promo lain yang juga tersedia
  • Voucher promo hanya berlaku selama 14 hari saja dan jika melewati batas promo maka voucher  tersebut akan hangus
  • Voucher promo yang berlaku tidak dapat diuangkan oleh pengguna

GoPay Offline

Jika kamu menggunakan gopay, maka kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan promo khusus. Inilah syarat yang perlu kamu ikuti bila ingin mendapatkan promo ini.

  • Voucher promo berupa cashback sebesar 40% dengan maksimal sebesar Rp. 10.000
  • Voucher promo cashback dapat digunakan dengan minimal transaksi sebesar Rp. 20.000
  • Promo cashback akan berlaku 2×24 jam setelah transaksi selesai digunakan
  • Voucher promo hanya berlaku sekali transaksi saja
  • Kouta voucher promo tersedia secara terbatas
  • Promo dapat berubah kapan saja dan dapat usai kapan saja
  • Pihak GoPay berwenang dalam memberhentikan, membatalkan, bahkan membatasi promo-promo yang telah ditawarkan jika semisal didapati bahwa pengguna telah melakukan tindakan kecurangan,  penyalahgunaan  dan tindakan lainnya yang akan sangat merugikan pihak Gojek.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dipaparkan seputar Pesan Gojek yang dapat kami sampaikan dan paparkan. Melalui pemaparan informasi tersebut kami berharap akan memudahkan pengguna yang belum menggunakan aplikasi Gojek ataupun yang baru menggunakan aplikasi Gojek.