16 Emulator Android Terbaik Ringan 2022 Anti Frame Tinggi

Koranpangkep.co.id – Emulator Android Terbaik dan Teringan 2022 yang banyak diminati oleh cukup banyak orang. Terlebih bagi para penikmat dan pemain games karena emulator android kini hadir lebih ringan dan lebih memudahkan para penggunanya.

Bagi kamu yang sangat ingin bermain game-game android yang dapat tersedia di PC maka beberapa rekomendasi emulator ini bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu. Tetapi ternyata tidak semua komputer bisa mengoperasikan emulator lho teman-teman dan PC dengan standarisasi terbaiklah yang bisa menjalankan semua emulator dengan mudah dan cepat.

Eitsss… jangan khawatir dulu temen-temen sekarang sudah ada kok beberapa emulator yang bisa kamu nikmati tanpa melihat standarisasi terbaik dari PC milik kamu. Penasaran dan pengen tahu lebih lanjut nih? Yuk… perhatikan baik-baik ya penjelasan di bawah berikut ini.

Info Seputar Emulator

Info Seputar Emulator

Emulator ialah suatu program yang memudahkan pengguna PC dalam mengoperasikan perangkat lain pada PC atau komputer. Contohnya mengoperasikan OS HP yang dapat dilakukan di PC kamu pribadi.

Jika kamu ingin mendapatkan emulator android yang ringan dan terbaik kamu dapat mendownloadnya dengan sangat mudah cukup dengan mengunduhnya dari toko aplikasi dan dapatkan emulator yang kamu ingin mainkan. Bahkan emulator juga memungkinkan kamu untuk menjalankan program-program sistem operasi ke sistem operasi lainnya.

Emulator Terbaik Dan Teringan 2022

Emulator Terbaik Dan Teringan 2022

1. BlueStacks

1. BlueStacks

Aplikasi BlueStacks merupakan salah satu emulator android terbaik dan teringan bagi para penggunanya. Karena perangkat ini didukung integrasi kamera dan juga mikrofon yang memudahkan kamu melakukan video call ataupun call via VoIP seperti halnya pada Whatsapp, Skype, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, perangkat tersebut juga ditunjang dengan fitur drag-and-drop yang dilakukan oleh desktop dan emulator yang akan saling membagikan data dan mensinkronisasikan data-data yang ada di antara emulator dengan perangkat-perangkat android, Localizations, Android- On-TV dan sebagainya.

Perangkat emulator ini juga memberikan keleluasaan dalam memainkan game-game yang berat dan juga mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan seperti halnya memakai android dengan spesifikasi yang tinggi.

2. Andy

2. Andy

Perangkat emulator android selanjutnya ialah Andy. Perangkat ini mendukung kamu dan memudahkan untuk mensinkronisasi desktop dan juga perangkat android kamu. Juga Andy didukung fitur-fitur kamera dan mikrofon yang akan memudahkanmu menerima telepon dan melakukan video call sama halnya perangkat Bluestacks.

Jika kamu mempunyai Windows 8 bahkan di atasnya maka perangkat Andy ini sangat mendukung dalam proses multi-touch seperti halnya pada ponsel pintar atau smartphone. Dan yang tidak kalah pentingnya perangkat ini dapat memainkan game-game yang memiliki grafik yang sebenarnya tidak bisa android kamu lakukan.

3. Genymotion

3. Genymotion

Perangkat selanjutnya yang terbaik juga teringan ialah Genymotion. Software ini juga memberikan penawaran akses premium bagi para penggunanya tetapi juga bagi para pengguna biasa yang tidak mengakses premium juga dapat menggunakan perangkat ini lho.

Perangkat lunak ini juga didukung dengan fitur webcam dan microfon yang sama seperti perangkat-perangkat yang sebelumnya dijabarkan yakni untuk menerima telepon dan video call dengan bantuan aplikasi VoIP.

4. Xamarin Android Player

4. Xamarin Android Player

Perangkat selanjutnya ialah Xamarin Android Player. Emulator ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin sekali menjalankan fitur-fitur baru yang ada di Android. Dan perangkat ini juga dapat menjalankan games-games yang memerlukan spesifikasi yang sangat tinggi.

Perangkat ini juga paling cocok bagi kamu yang sangat menyukai android sebab dilengkapi fitur simulasi jaringan atau yang dapat disebut dengan hardware yang terdapat pada android.

Jika ditelisik lebih mendalam perangkat ini hampir serupa dengan android emulator yang terdapat di PC tetapi yang membedakannya Xamarin dapat beroperasi lebih cepat dari pada yang telah disediakan oleh pihak Google itu sendiri.

5. Android Emulator

5. Android Emulator

Perangkat selanjutnya ialah Android Emulator. Perangkat ini ditawarkan oleh pihak Google. Dan kelebihan dari perangkat ini ialah memberikan kemudahan bagi kamu untuk menjalankannya dengan AVD (teknologi yang digunakan di emulator android).

Menggunakan perangkat ini akan memudahkanmu mengoperasikan multimedia, dan menggunakan beberapa aplikasi bersamaan juga dapat mengubah dashboard yang dapat terhubung ke jaringan dan juga memainkan game-game android pada komputer, Mac, ataupun Linux sendiri.

6. NoxPlayer

6. NoxPlayer

Aplikasi selanjutnya ialah NoxPlayer. Aplikasi tersebut cukup ringan digunakan dan dapat menjalankan berbagai aplikasi juga game-game android di PC dengan mudah dan cepat.

Software ini juga memudahkan penggunanya untuk menghubungkan perangkat keyboard dan juga mouse dengan mudah serta memudahkan joystick agar menambah pengalaman dalam bermain game menjadi yang terbaik bagi para penggunanya.

7. Bliss OS

7. Bliss OS

Aplikasi selanjutnya ialah Bliss OS yang telah direkomendasikan sebagai emulator android pada PC kamu. Bliss OS dapat melakukan sistem operasi di android dengan sangat di komputer kamu.

Dan kelebihannya ialah aplikasi ini tidak hanya bisa dimainkan pada PC yang memiliki basis windows tetapi juga dapat dimainkan pada Chromebook, tablet bahkan Linux.

8. Droid4x

8. Droid4x

Aplikasi Droid4x merupakan aplikasi teringan jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Bahkan emulator android ini dapat digunakan dengan sangat bagi di PC dengan besar RAM hanya 1 GB saja. Sangat ringan bukan.

Aplikasi ini dilengkapi dengan pengaturan dasar android yang sangat lengkap. Juga didukung untuk mengatur game yang ada di PC dengan menggunakan ponsel pintar atau smartphone bahkan juga dapat menggunakan keyboard.

9. LDPlayer

9. LDPlayer

Aplikasi lainnya ialah LDPlayer. Aplikasi ini juga salah satu dari aplikasi emulator teringan bagi PC dan memang didesain khusus bagi para gamers. Jika kamu menggunakan emulator ini maka kamu akan mendapatkan pengalaman bermain games yang terbaik pada PC kamu masing-masing lho.

Aplikasi ini memiliki kelebihan yakni kinerjanya yang sangat stabil dan tidak hanya itu. Aplikasi ini juga dapat mengoperasikan dua game secara bersamaan lho.

10. MEmu

10. MEmu

Emulator selanjutnya ialah MEmu. Emulator ini juga cukup ringan lho. Dan keunggulannya dapat mengoperasikan berbagai macam game juga aplikasi dengan baik dan cepat.

Dan yang membedakan dari emulator yang lainnya, aplikasi ini memberikan forum khusus yang berguna jika penggunanya menghadapi berbagai kendala dan kesulitan dalam mengoperasikan emulator ini.

Para penggunanya dapat saling berbagi solusi dan jalan keluar, bahkan penggunanya juga bisa memeriksa apakah ada pembaharuan OS ataupun keluarnya fitur baru pada emulator ini.

11. KoPlayer

KoPlayer

Emulator selanjutnya ialah KoPlayer. Aplikasi ini dapat kamu unduh dari Google play store lho dan memudahkan kamu juga mendapatkan emulator ini.

Dan yang menjadi daya tarik emulator ini ialah didukung dengan fitur-fitur yang akan sangat menolong kamu ketika bermain game nantinya.

12. Gameloop

Gameloop

Emulator selanjutnya ialah Gameloop. Emulator ini memang dirancang khusus untuk memainkan game. Gameloop dioperasikan pada PC dengan spesifikasi yang hanya terbatas adanya.

Pengguna dari emulator ini juga dapat memainkan PUBG bahkan beragam game populer lainnya dengan memakai emulator android terbaik dan teringan yang dikeluarkan oleh Perusahaan Tencent tersebut.

13. AMIDuOS

AMIDuOS

Emulator selanjutnya ialah AMIDuOS. Emulator ini termasuk emulator yang berbayar dan dapat kamu peroleh secara gratis hanya selama 30 hari saja lho.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli emulator tersebut kamu dapat mengeluarkan uang sebesar Rp. 140.000 jika ingin memperoleh versi OS Jelly Bean dan jika ingin versi lainnya yaitu OS Lollipop kamu dapat mengeluarkan uang sebesar Rp.200.000 saja lho.

14. Manymo

Manymo

Rekomendasi emulator selanjutnya ialah Manymo. Dan yang menjadi keunggulan juga kelebihan dari emulator ini jika dibandingkan dengan emulator yang lain ialah dapat kamu pakau secara online lho tanpa perlu repot-repot mendownloadnya terlebih dahulu.

Kamu hanya diharuskan membuka browser dan juga harus terhubung dengan jaringan internet. Tetapi jika ingin menggunakan emulator ini kamu harus merogok kocek terlebih dahulu teman-teman.

15. Xe Player

Xe Player

Emulator selanjutnya ialah Xe Player. Emulator ini juga bisa digunakan di PC kamu masing-masing lho. Keunggulan yang menyertainya selain dapat dipakai pada berbagai aplikasi-aplikasi juga game-game android.

Emulator ini juga memberikan akses untuk penggunanya memakai keyboard atau mouse lho. Emulator ini juga dapat mengakses aplikasi android untuk PC ataupun laptop yang memiliki basis Windows XP, 7,8, bahkan 10 lho.

16. ARChon

ARChon

Emulator terakhir ialah ARChon. Keunggulan dari emulator ini dapat kamu akses melalui Google Chrome. Dan jika kamu telah mendownloadnya kamu dapat langsung menjalankan game yang kamu ingin mainkan.

Ada beberapa pandangan bahwa perangkat ini sangat terbatas karena memiliki sifat yang ekstensi dan kemampuan yang diberikan tidak terlalu banyak dan hanya dapat dioperasikan pada beberapa aplikasi saja.

Tapi keunggulan lainnya emulator ini dalam menjalankan programnya akan sangat cepat dan tidak akan error-error lagi. Makanya banyak pengguna yang tertarik juga memakai emulator ini.

Akhir Kata

Demikianlah yang dapat disampaikan mengenai emulator android terbaik dan terlengkap 2022. Telah dijabarkan info seputar emulator dan beragam emulator terbaik dan tercepat pada tahun ini.

Kiranya informasi yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa dipembahasan selanjutnya.