Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Termudah dan Cepat

KoranPangkep.co.id – Cara Edit twibbon dari google drive memang terasa susah susah gampang. Biasanya twibbon ini digunakan untuk memeriahkan event atau acara yang sedang berlangsung.

Dengan banyaknya orang yang memeriahkan maka suasana acara akan semakin ramai. Tetapi apakah kamu sudah tau cara untuk edit twibbon yang berasal dari penyimpanan Google Drive?

Kamu pasti penasaran dengan alasan mengapa edit twibbon yang berasal dari penyimpanan Google Drive. Karena Google Drive sendiri merupakan sebuah penyimpanan dengan basis cloud dan memiliki kapasitas yang sangat besar.

Twibbon sendiri seperti bingkai foto digital yang bisa kamu edit sendiri dengan foto yang kamu inginkan. Juga dengan adanya twibbon tersebut kamu bisa menyeragamkan foto foto kamu dengan teman kamu atau organisasi yang kamu ikuti.

Jangan khawatir jika kamu merasa tidak tahu cara untuk mengedit twibbon dari penyimpanan Google Drive. Di sini kami akan menjelaskan caranya secara lengkap dan mudah untuk dipahami. Simak penjelasannya di bawah ini dengan baik.

Cara Edit Twibbon Dari Penyimpanan Google Drive

Cara Edit Twibbon Dari Penyimpanan Google Drive

Banyak sekali aplikasi untuk mengedit sebuah twibbon dari penyimpanan google Drive. Tetapi sebelum kamu mau mengeditnya, kamu harus mengunduh file twibbonnya terlebih dulu yang ada di Google Drive. Kemudian kamu dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu edit twibbon dengan sebuah aplikasi ataupun dari website langsung.

Kedua cara tersebut bisa kamu lakukan dengan gratis tanpa harus berlangganan apapun. Sehingga kamu dapat menikmati semua fitur edit yang ada secara cuma cuma.

Simpan dahulu file twibbon yang sudah kamu download ke folder yang dapat dengan mudah untuk dicari. Setelah itu kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut ini yaitu dari website langsung ataupun menggunakan aplikasi.

1. Menggunakan Aplikasi Atau Website Canva

1. Menggunakan Aplikasi Atau Website Canva

Kepopuleran website dan aplikasi Canva ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi karena fitur editingnya yang sangat banyak dan menarik. Selain itu kamu juga tidak harus berlangganan premium untuk dapat menikmati fiturnya. Kamu bisa menggunakan yang versi gratisnya untuk mengedit twibbon.

Baca Juga  Kumpulan Link Twibbon Lucu Couple, Animasi Dan Hari Raya

Kamu dapat mendownload aplikasi Canva ini langsung dari Google Play Store karena ini merupakan sebuah aplikasi resmi dan aman. Sehingga proses instalasinya lebih mudah dan kamu tidak perlu repot repot lagi.

Selain dapat digunakan untuk membuat template foto yang baru, Canva juga dapat digunakan untuk edit foto yang ada. Seperti untuk edit twibbon dari penyimpanan Google Drive dapat dengan mudah kamu lakukan dengan Canva. Untuk bagaimana caranya kamu dapat mengikuti langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama kunjungi website Canva atau langsung unduh dan instal aplikasinya dari Google Play Store.
  2. Lalu buka aplikasinya dan tekan tombol tambah (+) di halaman home.
  3. Setelah itu kamu akan membuka halaman edit dan tekah Photos untuk memilih foto mana yang akan kamu edit.
  4. Kemudian tekan tambah foto dan pastikan kamu memilih twibbon yang tadi sudah kamu download dari Google Drive.
  5. Berikutnya kamu sesuaikan posisi foto dengan twibbonnya agar foto kamu terlihat menarik.
  6. Jika dirasa sudah selesai maka klik tombol save untuk menyimpan fotonya.
  7. Setelah itu kamu bisa download foto yang sudah kamu edit untuk menyimpannya ke galeri.

Untuk langkah langkah versi websitenya tidak jauh berbeda. Kamu hanya harus menyiapkan foto yang akan diedit, twibbon yang sudah kamu download, dan juga jaringan internet karena harus mengakses website.

2. Menggunakan Twibbonize

2. Menggunakan Twibbonize

Cara yang kedua untuk edit twibbon dari penyimpanan Google Drive adalah dengan menggunakan Twibbonize. Twibbonize merupakan sebuah website yang dikhususkan untuk mengedit twibbon tanpa harus memasang aplikasi apapun pada ponsel kamu. Hal ini merupakan sebuah cara yang instan untuk mengedit sebuah twibbon pada sebuah website tanpa aplikasi apapun.

Selain fitur edit twibbon, di website ini ada juga twibbon yang sudah siap dipakai. Seperti twibbon yang sedang ngetren dan viral sekarang ini. Dan kamu akan terlihat mengikuti tren ini jika menguploadnya di media sosial kamu.

Hal yang perlu kamu siapkan adalah jaringan internet karena harus online dan foto kamu serta file twibbonnya. Kamu tidak perlu memiliki skill khusus editing untuk menggunakan aplikasi ini. Karena website ini memberikan kamu kemudahan untuk mengeditnya dan caranya dapat kamu lihat sebagai berikut.

  1. Pertama kamu buka websitenya yaitu twibbonize.com di browser ponsel kamu.
  2. Lalu kamu harus login terlebih dahulu menggunakan akun Google untuk dapat mengaksesnya.
  3. Setelah itu kamu dapat mengklik Create New untuk membuat project baru.
  4. Kemudian kamu pilih foto yang ingin kamu gunakan dengan twibbon dan tekan Create.
  5. Berikutnya kamu pilih twibbon yang telah kamu unduh dari Google Drive adn klik Upload.
  6. Atur posisi foto dan twibbon supaya terlihat rapi dan bagus.
  7. Apabila dirasa telah selesai klik tombol Download untuk menyimpannya ke galeri kamu.
Baca Juga  5 Cara Membuat Twibbon Sekolah Secara Cepat Dan Mudah

Jika proses unduhan telah selesai, foto yang sudah kamu edit bisa dilihat di galeri ponsel kamu. Lalu kamu sudah bisa menguploadnya ke media sosial kamu dan memamerkannya kepada teman temanmu.

Twibbonize ini merupakan website edit twibbon yang sangat berkualitas dan sangat mudah menggunakannya. Kamu bisa merekomendasikan juga ke teman terdekatmu untuk menggunakan website ini sama seperti kamu.

3. Menggunakan Pics Art

3. Menggunakan Pics Art

Pics Art ini merupakan sebuah aplikasi yang memang dikhususkan untuk edit foto. Kamu juga bisa mengedit twibbon dari penyimpanan Google Drive pada aplikasi ini. Cara menggunakannya juga tidak terlalu sulit sehingga proses editing akan terasa menyenangkan.

Selain hanya mengedit, kamu juga bisa mempercantik foto kamu menggunakan filter yang ada dan juga stiker lucu. Untuk mengedit twibbon dari penyimpanan Google Drive kamu ikuti langkahnya berikut ini.

  1. Pertama download dan install Pics Art ini di Google Play Store karena merupakan aplikasi resmi.
  2. Lalu buka aplikasinya dan tekan logo tambah (+) untuk mulai mengedit fotonya.
  3. Kamu klik tag Photos dan pilihlan foto yang ingin kamu tambahkan twibbon.
  4. Kemudian tambahkan foto dengan Add Photos untuk memilih twibbon yang ingin digunakan.
  5. Berikutnya sesuaikan ukuran twibbon dengan fotonya agar terlihat bagus dan rapi.
  6. Apabila telah selesai kamu dapat menyimpan projectnya dan klik “Simpan ke Album” untuk menyimpannya ke galeri.

Untuk aplikasi ini kamu tidak perlu jaringan internet karena dapat digunakan secara offline. Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi editing terbaik yang bisa kamu gunakan karena fiturnya yang cukup lengkap.

4. Menggunakan Photoshop

4. Menggunakan Photoshop

Pastinya kamu sudah tahu aplikasi editing terkenal yang satu ini. Photoshop memang aplikasi editor profesional yang dikhususkan bagi mereka yang sudah ahli. Namun kamu tidak perlu khawatir bingung menggunakannya jika ingin edit twibbon dari penyimpanan Google Drive. Ikuti langkah yang kami berikan di bawah ini.

  1. Pertama download dan pasang aplikasi Phothoshop versi mobile di Google Play Store karena ini aplikasi resmi.
  2. Setelah terpasang kamu bisa membuka galeri untuk memilih foto yang ingin diedit.
  3. Lalu pilih menu edit dengan Photoshop pada foto tersebut dan akan otomatis dialihkan ke aplikasi tersebut.
  4. Kemudian kamu bisa menambahkan twibbon dengan menekan tombol tambah gambar.
  5. Pilih twibbon yang sudah kamu download sebelumnya.
  6. Berikutnya kamu sesuaikan posisi, warna, dan juga bisa kamu tambahkan tulisan yang menarik.
  7. Apabila telah beres kamu dapat menekan tombol save dan memilih tempat untuk menyimpan foto tersebut.
  8. Selesai.
Baca Juga  Kumpulan Link Twibbon Lucu Couple, Animasi Dan Hari Raya

Foto pun telah teredit menggunakan twibbon dari penyimpanan Google Drive kamu. Photoshop sudah tersedia versi androidnya sehingga kamu tidak harus menyalakan komputer atau laptop kamu. Mengedit foto tidak akan terasa sulit jika kamu terbiasa melakukannya.

5. Menggunakan Photogrid

5. Menggunakan Photogrid

Aplikasi yang terakhir untuk edit twibbon dari penyimpanan Google Drive yaitu Photogrid. Pada aplikasi ini juga disediakan template untuk twibbon yang menarik dan sangat bagus untuk dipakai. Untuk caranya kamu dapat ikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama kamu buka aplikasinya.
  2. Kemudian pilih template twibbon yang sudah kamu download sebelumnya.
  3. Lalu masukkan foto yang ingin kamu pakaikan twibbon tersebut.
  4. Perlu kamu ingat bahwa hanya satu foto saja yang bisa kamu masukkan ke dalam twibbon tersebut.
  5. Setelah itu ubah posisi foto dan twibbon agar terlihat sesuai.
  6. Jika dirasa telah cukup kamu dapat menyimpannya langsung ke galeri.
  7. Selesai.

Photogrid memang untuk mengedit foto menjadi bentuk bentuk grid dan bisa untuk edit twibbon. Sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk proses pengeditannya.

Akhir Kata

Demikian penjelasan kami tentang cara edit twibbon dari penyimpanan Google Drive. Dan masih banyak lagi aplikasi dan website lainnya yang dapat kamu gunakan untuk mengedit twibbon.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang kesulitan untuk menggunakan twibbon pada foto. Terima kasih telah berkunjung ke artikel kami dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan tulisan atau informasi. Sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.