Kenapa Tidak Bisa Live Tiktok dan Cara Mengatasinya

koranpangkep.co.id – Kenapa tidak Bisa Live Tiktok?, pertanyaan itulah yang banyak di tanyakan oleh para pembaca pada admin, oleh karena itu pada artikel kali ini admin mencoba akan mengulasnya secara tuntas supaya para pengguna aplikasi tersebut bisa mengatasi permasalahannya.

Karena memang tiktok itu sendiir sekarang ini tengah viral dan mempunyai pengguna sangat banyak, sehingga ketika ada sebuah masalah otomatis akan ada banyak yang mencari solusinya salah satunya yakni kenapa tidak bisa live tiktok dan bagimana sih cara mengatasinya.

Seperti kita tahu jika tiktok merupakan sebuah sosial media yang menyajikan berbagai macam konten video menarik untuk ditonton, berbagai macam konten tersaji di dalam sosial media yang satu ini. Bahkan pengguna juga bisa melakukan siaran langsung ataupun live di aplikasi tiktok ini. Dan kebanyakan dari mereka yakni live untuk berjualan produk entah itu baju, ataupun yang lainnya.

Karena memang cara berjualan di tiktok itu sangatlah menjanjikan, jika kita mempunyai followers yang banyak maka live berjualan di sosmed ini sangatlah laris, akan tetapi memang tidak di pungkiri terkadang ada saja masalah kita tidak bisa melakukan siaran langsung di tiktok. Maka drai itu, di kesempatan kali ini kami mencoba akan memberikan solusinya yang bisa kalin ikuti langkah demi langkah sebagai berikut.

Inilah Alasan Kenapa Tidak Bisa Live Tiktok?

Melakukan siaran langsung di tiktok sekarang ini menjadi trend untuk para konten kreator, akan tetapi terkadang ada saja beberapa akun yang memang tidka bisa melakukan live tiktok karena beberapa alasan.

Baca Juga  TikTok 18 Mod Apk (TikTok 18 Plus) Versi Terbaru 2022

Seperti kita tahu jika jika untuk bisa melakukan live di aplikais tiktok tentu ada persyaratan yang harus kita penuhi dan juga ketentuan yang berlaku, sehingga ketika ada sebuah akun yang tidak bisa melakukan live maka kemungkinan besar ada yang belum terpenuhi.

Ada cukup banyak syarat dan juga ketentuan yang harus kalian penuhi apabila ingin melakukan live tiktok ini, salah satunya yakni minimal kalian memiliki followers 1000 pengguna. Apabila kurang dari seribu maka otomatis tidak bisa melakukan siaran langsung.

Syarat dan Ketentuan Untuk Bisa Live di Tiktok

Seperti apa yang sudah kami paparkan diatas, jika untuk bisa live titkok maka kalian tentu saja harus memenuhi beberapa syarat yang akan kami paparkan dibawah ini.

Followers Harus Banyak

Syarat yang pertama apabila kalian ingin siaran langsung tiktok yakni, kalian harus cek terlebih dahulu berapa jumlah followers yang dimiliki. Karena agar bisa kaun tiktok live minimal memiliki followers 1000, jika masih kurang maka kalian harus mencari followers baru terlebih dahulu.

Batas Usia

Untuk bisa live tiktok juga trenyata ada aturan batas usia, kemungkinan untuk anak-anak tidka bisa melakukan siaran langsung karena memang batas usia yang di berikan oleh pihak tiktok yakni minimal 16 tahun. Apabila umum kalian masih di bawah enam belas tahun maka tentu saja tidak bisa melakukan siaran langsung, jadi pastikan jika batas usia kalian sudah melebihi.

Upgare Aplikasi

Yang namanya aplikasi tentu saja setiap saat harus di upgarde ke versi terbaru agar fitur yang ada didalamnya pun diperbaruhi, saah satu penyebab kenapa akun tiktok tidak bisa live yakni mungkin karena mereka masih menggunakan aplikasi tiktok versi lama. Oleh karenannya pastikan jika kalian sudah mengupgrade ke versi terbaru saat ini.

Baca Juga  Prank Kue Ulang Tahun Jelek TikTok Yang Viral Terbaru 2022

Cara Mengatasi Akun Tiktok Tidak Bisa Live

Setelah kalian mengetahui alasan dan juga syarat kenapa akun tiktok tidak bisa live, maka sekarang kami juga membagikan solusinya. Bagaimana sih cara mengatasi akun tikton tidak bisa live? kalian simak ulasannya sebagai berikut.

Perbanyak Followers

Craa yang peratam yakni pastikan kalian follow banyak akun, dengan harapan mereka follback agar follower bisa meningkat. Karena seperti apa yang kami paparkan diatas untuk bisa melakukan siaran langsung maka akun tiktok kalian minimal mempunyai followers jangan kurang dari 1000, oleh karena itu salah satu caranya kalian tinggal perbanyak saja follower tersebut.

Mengubah Identitas Usia

Batas usia minimal agar bisa live yakni 16 tahun, jadi apabila kalian ingin siaran langsung pastikan perhatikan batas usia yang sudah di tentukan oleh pihak tiktok itu sendiri. karena walaupun followers kalian lebih dari 1000 namun usianya di bawah 16 tahu otomatis tidak bisa melakukan live, jadi tunggu saja hingga batas usia tersebut terlampaui.

Gunakan Aplikasi Versi Terbaru

Solusi terkahir yakni pastikan juga jika kalian menggunakan aplikasi tiktok versi paling baru yang sudah mengalami banyak pembaharuan entah itu dari segi fitur maupun yang lainnya, karena jika aplikasi yang kalian gunakan masih versi jadul otomatis tidak bisa melakukan siaran langsung.

Cara Melakukan Live Tiktok Dengan Mudah

Apabila beberapa syarat dan ketentuan diatas sudah kalian penuhi semuanya, maka kalian tinggal ikuti saja turtorial cara untuk melkaukan siaran langsung di tiktok. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Pertama pastikan syarat dan ketentuan live sudah di penuhi
  • Selanjutnya buka aplikasi tikotk
  • Pastikan juga sudah mempunyai akun tiktok
  • Kemudian jika kalian berada di halam utama tiktok, maka sekarang klik simbol plus (+) yang terletak dibagian tengah bawah
  • Maka disitu akan ada pilihan siaran langsung
  • Klik saja siaran langsung / LIVE
  • Dengan begitu maka kalian otomatis langsung bisa siaran langsung
  • Selesai
Baca Juga  5 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Secara Maksimal

Sebelum melakukan hal ini, maka seperti yang kami katakan jika kalian harus memastikan jika syarat yang di betikan pihak tiktok sudah terpenuhi mulai dari jumlah followers, usia dan juga aplikasi versi terbaru.

Cara Agar Video Tiktok Masuk FYP

Kami juga sudah menyiapkan bagaimana sih cara supaya video tiktok masuk FYP dan viral, ternyata ada trik khusus yang bisa kalian lakukan diantaranya yakni sebagai berikut :

  1. Pertama-tama kalian pastikan membuat video yang berkualitas
  2. Perhatikan juga kualitas gambar ataupun video yang di buat, usahakan fill HD agar bening dan jernih
  3. Pada saat akan upload juga kalian perhatikan jadwal fyp setiap harinya karena berbeda-beda
  4. Penulisan caption juga sangat berpengaruh pada fyp tidaknya video
  5. Pemilihan hastag juga tentu harus diperhatikan sebelum upload video tersebut
  6. Buat video dengan durasi tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek
  7. Buta juga video yang bisa meningkatkan sebuah engagement
  8. Gunakan sound ataupun musik yang sedang viral
  9. Buat juga video ataupun konten untuk mengikuti challenge yang ada di tiktok

Itulah beberapa cara yang bisa kalian ikuti jika ingin konten video tiktoknya mausk FYP, patsikan kalian ikuti semua trik yang kami berikan diatas.

Akhir Kata

Itulah pembahasan yang dapat kami berikan pada artikel kali ini mengenai Kenapa Tidak Bisa Live Tiktok dan Cara Mengatasinya, jadi pada intinya sebelum kalian melakukan siaran langsung maka perhatikan terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku di tiktok. Terima kasih dan semoga bermanfaat.