8 Cara Mining Bitcoin Di Android Secara Mudah Dan Efektif!

Koranpangkep.co.id – Cara Mining Bitcoin di Android menjadi pencarian yang populer pada masa kini. Seperti yang kita ketahui bahwa coin ialah salah satu dari sekian banyak mata uang secara digital yang dapat diinvestasikan dan menghasilkan jumlah uang yang tidaklah sedikit.

Mining atau dapat disebut juga dengan istilah menambang bisa diumpamakan seperti menambang emas. Jika kamu tertarik untuk memiliki mata uang coin.

Ada dua cara memperoleh coin yakni Cara Mining Bit.coin (menambang) dan membelinya pada situs resmi yang menjual mata uang coin atau dapat disebut juga mata uang kripto ini.

Dengan banyaknya informasi mengenai keuntungan yang dihasilkan tentu membuat banyak orang tertarik untuk terjun juga dalam dunia mata uang digital tersebut.

Tetapi masih banyak yang bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Nah… kali ini kami akan membahas bagaimana sih cara mining (menambang) coin terkhususnya pada Android (ponsel) kamu.

Dengan menggunakan ponsel kamu maka akan mempermudah kamu dalam menambang Bit.coin dan kamu juga bisa menghasilkan uang dimana saja dan kapan saja.

Wah… sangat menggiurkan bukan. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak baik-baik penjelasan mengenai Cara Mining Bit.coin Android kali ini.

Tentang Bitcoin

Bitcoin

Bit.coin atau mata uang digital yang diluncurkan pada tahun 2009 yang lalu, yang juga dicetuskan oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin menjadi mata uang kripto yang pertama kali muncul dalam sejarah mata uang digital saat ini.

Awalnya Bitcoin tidak seterkenal seperti sekarang ini, tetapi melihat keuntungan yang diraup tidaklah sedikit maka ada banyak sekali orang yang berlomba-lomba berinvestasi pada mata uang digital kripto ini. Apakah kamu juga tertarik dengan mata uang ini?

Aplikasi Mining Bitcoin di Android

Aplikasi Mining Bitcoin di Android

Sebelum ingin menambang Bitcoin di ponsel kamu masing-masing, kamu harus mengunduh aplikasi yang akan sangat mendukung proses Cara Mining Bitcoin. Berikut ini aplikasi-aplikasi yang akan sangat menolong kamu.

1. Aplikasi MinerGate

1. Aplikasi MinerGate

Aplikasi MinerGate Mobile Miner ini seringkali digunakan pada PC tetapi aplikasi tersebut juga menyediakan versi android yang bisa kamu gunakan dan pakai dengan mudah. Penasaran cara menggunakannya, simak berikut ini :

1. Mendownload Aplikasi MinerGate Mobile Miner

Bukalah play store dan carilah pada pencarian “Minergate” dan klik download. Tunggulah hingga selesai mengunduh dan aplikasi siap digunakan.

2. Registrasi akun kamu

Sebelum masuk pada tahap Cara Mining Bitcoin kamu tentu perlu memasukkan data diri kamu. Nah, silahkan mengisi registrasi kamu pada laman minergate.com.  Jika sudah selesai mengisi data diri kamu, maka kamu sudah bisa mining Bitcoin.

3. Cara Mining Bitcoin

Jika kamu sudah selesai melakukan registrasi maka tahap selanjutnya ialah menambang. Ketika membuka aplikasinya akan ada dua pilihan yang muncul yaitu penambangan via seluler dan pembelian cloud mining.

Penambangan via seluler ialah penambangan menggunakan sistem chip yang ada pada smartphone. Dan pembelian cloud mining artinya jika kamu ingin menambang kamu harus mengeluarkan sejumlah uang dalam melakukan proses penambangan ini.

4. Masuk Akun Dan Mulailah Menambang Koin

Jika kamu sudah masuk pada akun yang sudah kamu registrasi tadi maka kamu bisa masuk sebagai miner dan juga bisa memilih jenis cryptocurrency yang kamu ingin tambang.

Jika spesifikasi dari ponsel pintar kamu tinggi maka semakin besar pulalah kesempatan kamu menambang Bitcoin lebih banyak. Dikarenakan spesifikasi ponselmu akan sangat menolong kamu pada proses Cara Mining Bitcoin.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur kegiatan yang ingin kamu lakukan dalam menambang seperti halnya menambah dan mengurangi jumlah dari inti prosesor yang akan kamu pakai dalam proses Cara Mining Bitcoin.

Tak ketinggalan juga, kamu bisa mengatur segala macam jadwal proses penambangan yang kamu ingin lakukan seperti halnya jika ingin menjeda dan melanjutkan dan juga jika ingin menambah kecepatan dari proses Cara Mining Bitcoin tersebut. Semoga kamu bisa mengerti dan memahami semua penjelasan ini dengan baik ya.

2. AA Miner

2. AA Miner

Aplikasi lainnya yang kamu dapat gunakan untuk menambang Bitcoin ialah AA Miner. Karena kelebihan pada aplikasi ini ialah aplikasi ini tidak memiliki iklan seperti halnya aplikasi lainnya.

AA Miner ialah aplikasi yang tidak memiliki iklan di dalamnya ataupun penawaran-penawaran pembelian berbagai fitur-fitur yang dapat disebut juga In-App Purchase.

Tidak hanya mengoperasikan Bitcoin saja, aplikasi ini juga didukung dengan 50 jenis banyaknya mata uang kripto yang tersedia juga mendukung algoritma dari mining CryptoNight.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga diberikan kemudahan dalam mengatur banyaknya chain. Chain artinya jumlah dari prosesor yang akan dipakai dalam Cara Mining Bitcoin nantinya.

3. Crypto Miner

3. Crypto Miner

Aplikasi selanjutnya ialah Crypto Miner. Aplikasi ini memiliki sejumlah kekurangan jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu aplikasi Crypto Miner tidak memiliki fitur lapisan terlengkap seperti yang ada pada  aplikasi MinerGate.

Kendati demikian aplikasi tersebut masih bisa kamu andalkan karena didukung dengan adanya Bitcoin dan beberapa mata uang kripto yang tersedia.Tetapi yang perlu kamu ketahui ialah dalam Crypto Miner tidak dapat memperoleh seluruh algoritma kripto secara cuma-cuma dan jika menginginkan algoritma kripto yang terfavorit dan perlu mengeluarkan sejumlah uang yakni sebesar Rp.32.000.

4. Droid Miner

4. Droid Miner

Aplikasi selanjutnya yang dapat kamu coba juga ialah Droid Miner.  Aplikasi tersebut sangat menunjang kamu para pengguna android dalam mining Bitcoin dan kabar baiknya kamu bisa dapatkan secara cuma-cuma saja lho. Tidak hanya itu saja keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan ialah aplikasi ini juga bisa untuk memining berbagai jenis mata uang kripto lainnya sesuai dengan apa yang kamu inginkan lho.

Dan keuntungan lainnya juga pada aplikasi ini juga memberikan kebebasan bagi kamu dalam mengaturnya seperti halnya mengaktifkan ataupun memberikan jeda waktu dalam proses penambangan. Dan keuntungan lainnya juga aplikasi ini tidak diganggu dengan berbagai macam iklan-iklan yang akan berseliweran pada aplikasi kamu. Wah… cukup banyak ya keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi ini.

5. Sweatcoin

5. Sweatcoin

Selanjutnya ialah aplikasi sweatcoin. Nah aplikasi ini tergolong sangat unik karena selain kamu dapat melakukan Cara Mining Bitcoin kamu bisa sambil berolahraga lho.

Yaps…Aplikasi ini akan memberikan kamu koin jika kamu berolahraga seperti contohnya berjalan kaki ataupun berlari. Aplikasi tersebut dapat menghitung berapakah jumlah langkah yang kamu keluarkan ketika kamu berolahraga. Dan setiap langkah yang kamu hasilkan akan ditukarkan ke dalam bentuk Bitcoin.

Wahh.. selain mendapatkan badan yang sehat kamu juga memperoleh sejumlah uang lho. Sangat menarik bukan aplikasi ini, buruan diunduh dan mulailah berolahraga dan Cara Mining Bitcoin Bitcoin.

6. Blockchain Game

6. Blockchain Game

Aplikasi lainnya yang tidak kalah uniknya juga jatuh pada aplikasi Blockchain Game lho. Aplikasi tersebut dapat kamu gunakan untuk menambang sambil bermain arcade game. Games tersebut tidaklah sulit, kamu hanya perlu menyusun dan menumpuk block-block yang ada pada games tersebut. Dan jika semakin tinggi block yang kamu bangun maka semakin besar juga jumlah koin yang akan kamu peroleh.

Dan jika kamu sudah menyelesaikan game ini maka kamu akan mendapatkan Bitcoin dalam jumlah satuan Satoshi yang akan diberikan ke wallet kamu lho. Wah… tidak kalah menarik ya. Selain mendapatkan Bitcoin, bagi kamu para penggemar game aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan lho. Ayo mulai download dari sekarang ya.

7. Alien Run

7. Alien Run

Aplikasi selanjutnya masih bagi para pencinta game yakni Alien Run. Aplikasi ini masih memiliki developer yang sama juga dengan Blockchain game sehingga cara kerjanya tidak jauh berbeda ya.

Tetapi yang membedakan aplikasi ini dengan Blockchain game ialah tantangan pada game ini yakni pemain harus berlari dan menghindari berbagai rintangan yang menghadang.

Dan kamu akan memperoleh Bitcoin secara cuma-cuma lho jika bermain setiap hari dan terus memperoleh level yang baru. Keuntungannya juga tidak jauh berbeda dari Blockchain game yakni kamu akan mendapatkan Bitcoin dalam satuan Satoshi juga lho.

Wah… tidak kalah menarik dan menyenangkan bukan? Nah.. mulailah download aplikasi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya.

8. NeonNeon Miner

Aplikasi yang terakhir yakni aplikasi NeonNeon Miner. Aplikasi tersebut hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang juga didukung dengan beragam jenis mata uang kripto.

Dan yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lainnya ialah aplikasi ini mempunyai catatan mining terlengkap dan disertai juga script konfigurasi otomatisnya yang sangat-sangat baik dalam meninjau proses Cara Mining Bitcoin kamu.

Keuntungan Menggunakan Bitcoin

Keuntungan Menggunakan Bitcoin

Berminat terjun dalam dunia mata uang digital coin? Nah.. berikut beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh dari mata uang kripto ini.

1.Likuiditas Lebih Tinggi

Jika dibandingkan dengan mata uang kripto yang lainnya maka coin memiliki likuiditas yang lebih tinggi maka dari itu, coin lebih diminati dibandingkan mata uang digital yang lainnya.

2. Digunakan sebagai Metode Pembayaran

Bitcoin juga diterima sebagai metode pembayaran sehingga para pengguna coin akan sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi jual beli.

3. Biaya Transaksi yang Lebih Rendah

Selain memberikan keunggulan dengan metode pembayaran yang tersedia, coin juga memberikan keuntungan lain berupa biaya transaksi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan mata uang digital lainnya.

4. Transaksi Internasional

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan ialah kamu juga dalam melakukan transaksi secara Internasional dan tidak perlu menukarkan uangmu terlebih dahulu karena coin juga akan mempermudah kamu dalam urusan transaksi Internasional dalam hal jual beli.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan seputar Cara Mining Bitcoin pada android kamu. Lebih kurangnya mohon dimaafkan dan semoga apa yang telah disampaikan berguna dan bermanfaat untuk kamu. Semangat berinvestasi pada coin dan selamat bekerja. Terima kasih.