Home » Aplikasi » 12 Aplikasi Kasir Online dan Offline di PC, Android dan iOS 2022

12 Aplikasi Kasir Online dan Offline di PC, Android dan iOS 2022

alirahman April 27, 2024

koranpangkep.co.id – Dalam berbisnis ataupun berdagang tentu saja kita membutuhkan manajemen keungan yang baik agar bisa mengetahui keluar masuknya uang dan juga barang, oleh karenannya kalian bisa menggunakan aplikasi kasir terbaik di PC, android dan iOS yang gratis.

Aplikasi kasir tersebut cukup lengkap dan sangat penting buat kalian yang ingin berbisnis atau berdagang, karena dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kalian bisa mengetahui harga dari pada produk dagangan dengan sangat mudah dan juga menghitung jumlah pembeli yang berbelanja dengan sangat cepat dan tepat.

Terlebih lagi jika memang toko kalian sangat laris, maka jika tidak ada aplikasi kasir android ini akan sangat kewalahan, karena kalian harus menghitung manual satu persatu barang yang dibeli oleh costumer. Nah dengan bantuan aplikasi yang satu ini maka kalian bisa dengan cepat menghitung jumlah belanjaan tersebut.

Disini kami akan merekomendasikan kumpulan aplikasi kasir PC, android dan iOS terbaik 2022 yang perlu kalian ketahui, jadi buat kalian yang ingin tahu apa saja sih aplikasi tersebut? maka simak penjelasan dari kami ini selengkapnya dibawah.

Daftar Aplikasi Kasir Terbaik di Android dan iOS Terbaru 2022

Seperti apa yang sudah kami katakan diatas jika memang aplikasi kasir terbaik ini sangat banyak, dan bisa kalian gunakan secara gratis. Akan tetapi berikut adalah rekomendasi dari kami yang untuk kalian gunakan jika berjualan ataupun buka toko.

Aplikasi TruePOS

Aplikasi TruePOS

Aplikasi dari India ini digunakan untuk kasir digital yang dilengkapi dengan fitur sistem integrasi yang bisa terkoneksi dengan perangkat berbeda. Aplikasi ini sangat cocok untuk bisnis bisnis ritel skala besar.

Disini kamu tidak perlu lagi melakukan catatan terpisah, antara (kasir, stok barang, dan juga yang lainnya), karena aplikasi yang satu ini sudah tersambung dengan perangkat lainnya otomatis. Apabila bisnis kalian masih bersekala kecil, maka bisa gunakan yang versi gratisnya saja.

Aplikasi Chromis POS

Aplikasi Chromis POS

Aplikasi Chromis POS ini sudah tersedia untuk berbagai perangkat baik itu komputer maupun smartphone,sehingga para pelaku bisnis tidak perlu pusing ketika hendak menggunakan aplikasi kasir yang satu ini.

Tampilan dari pada aplikasi ini yakni display menu atau barang sehingga sangat membantu kita dalam melakukan pencatatan pesanan dari pembeli. Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan dibeberapa bisnis seperti (cafe, franchise, coffee shop, ataupun resto).

Aplikasi Keyhut

Aplikasi Keyhut

Aplikasi Keyhut ini merupakan aplikasi kasir yang hanya bisa kalian gunakna pada perangkat komputer ataupun laptop saja, belum ada versi mobilenya jadi belum bisa kalian gunakan di perangkat hp.

Keyhut itu sendiri dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa melakukan pelacakan inventaris, CRM, manajemen karyawan dan juga laporan penjualan. Sehingga sangatlah cocok bagi kalian yang mempunyai bisnis yang besar.

Aplikasi VendHQ

Aplikasi VendHQ

Aplikasi kasir VendHQ ini berbasis online, dan juga hanya bisa kalian operasikan pada perangkat komputer ataupun PC saja, biasanya aplikasi yang satu ini digunakan oleh pelaku bisnis dengan skala kecil dengan stok barang yang sedikit.

Aplikasi yang satu ini juga mempunyai fitur yang bisa menyimpan offline dan juga online, sehingga bisa menentukannya sendiri sesuai dengan kebutuhan. Adapun fitur lainnya yakni (inventaris, loyalty dan juga CRM).

Aplikasi ProfitCentre

Aplikasi ProfitCentre ini juga masuk kedalam aplikasi yang berbasis online, akan tetapi hanya bisa digunakan pada perangkat PC. saja. Aplikasi kasir ini dikembangkan oleh Dale Haris, dengan fitur canggih didalamnya seperti (free support, update gratis, support berbagai mata uang)

Namun untuk saat ini masih belum ada versi mobilenya yang bisa kalian gunakan diperangkat smartphone, oleh karenannya kalian gunakan perangkat PC atau laptop jika ingin menggunakan aplikasi kasir ini.

Aplikasi Omega POS

Untuk aplikasi berbasi mobile yang bisa kalian gunakan secara gratis yakni Omega POS, aplikasi yang satu ini terkoneksi dengan inventory produk dan modul accounting yang merupakan salah satu fitur unggulannya.

Kalian juga bisa melakukan analisa perilaku pelanggan, dengan demikian maka kalian bisa membaca dan mengetahui data tentang apa yang pelanggan butuhkan. Klaian bisa mencoba trialnya selama 14 hari untuk percobaan apakah aplikasi ini cocok dengan bisnis kalian atau tidak. Dan apabila cocok, maka kalian harus mengupgardenya ke versi premium yakni harus berlangganan tiap bulannya.

Aplikasi Olsera POS

Aplikasi Olsera POS yang satu ini juga merupkan versi mobile, dan bisa kalian gunakan pada perangkat smartphone baik android ataupun iOS. Kalian bisa mencatat semua transaksi dengan aman, sehingga kalian bisa mengetahui jumlah transaksi setiap harinya dengan benar dan tepat.

Aplikasi Kasir Toko Portabel

Aplikasi yang satu ini sangatlah membantu kalian untuk melakukan pencatatan transaksi, dengan desain dan juga tampilan yang sangat sederhana sehingga memudahkan penggunannya dalam mengoperasikan aplikasi kasir yang satu ini.

Aplikasi tersebut sangat cocok kalian gunakan untuk pelaku bisnis (apotek, toko kelontong, Food and Beverage, bengkel, toko fashion dan juga bisnis lainnya yang berskala kecil). Dengan bantuan aplikasi yang satu ini maka tentunya kalian akan lebih dimudahkan dalam mencatat barang keluar setiap harinya.

Aplikasi Kasir Pintar Free

Kasir Pintar Free juga masuk kedalam aplikasi untuk kasir di android yang cukup populer dan banyak digunakan oleh para pelaku bisnis mikro, aplikasi yang satu ini dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti berupa scan barcode.

Jadi kalian bisa melakukan scan barcode pada barang yang dibeli oleh pembeli tersebut, dan enaknya lagi kalian cukup gunakan kamera smartphone saja jika ingin melakukan scan tersebut.

Aplikasi MokaPOS

Aplikasi MokaPOS ini merupakan aplikasi ini berbasis online yang bisa kalian gunakan pada perangkat smartphone, aplikasi yang satu ini juga cukup mudah digunakan terlebih dengan berbagai fitur yang sangat lengkap didalamnya membantu kalian dalam menjalankan bisnis.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini yakni daftar menu, penambahan stok barang, harga dan juga laporan transaksi. Dan kalian juga bisa memantau secara langsung laporan keungan secara realtime.

Aplikasi Pawoon

Pawoon merupakan aplikasi ini berbasis Android dan iOS, aplikasi yang satu ini bisa kalian gunakan untuk melihat semua transaksi di toko kalian secara real-time.

Aplikasi yang satu ini juga bisa kalian gunakan secara online ataupun offline, sehingga sangat membantu para pelaku bisnis dengan skala kecil dalam mencacat penjualannya setiap hari dengan cepat dan juga tepat.

Aplikasi Program Kasir Vend

Aplikasi kasir selanjutnya yang juga bisa kalian manfaatkan dalam bisnis kecil seperti toko kelontong ataupun lainnya yakni Program Kasir Vend, aplikasi yang satu ini memiliki fitur seperti pencatatan semua transaksi secara real time.

Dengan bantuan dari pada aplikasi ini maka kalian akan jauh lebih mudah memantau transaksi setiap harinya didalam toko yang kalian miliki tersebut. 

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan yang dapat kami sampaikan mengenai 12 Aplikasi Kasir Online dan Offline di PC, Android dan iOS 2022, kalian pilih saja salah satu aplikasinya yang menurut kalain paling lengkap fiturnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.