Home » News » Prediksi Belanda vs Argentina Skor, Line Up, dan Head To Head

Prediksi Belanda vs Argentina Skor, Line Up, dan Head To Head

nizar April 30, 2024

Koranpangkep.co.id – Prediksi Belanda vs Argentina adalah berita yang sedang dicari-cari oleh masyarakat. Terutama bagi para penggemar sepak bola serta penonton Piala Dunia 2022.

Duel Belanda vs Argentina yang akan berlangsung pada Sabtu, 10 Desember 2022 pada pukul 02.00 WIB ini akan ditayangkan secara live dari Stadion Iconic Lusail di Qatar. Kamu bisa menonton siaran langsung tersebut di channel SCTV dan Indonesia serta platform Vidio.

Pertemuan antara tim Eropa dan Amerika Latin ini tentu akan sangat sengit dan menantang. Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mengetahui Prediksi Belanda vs Argentina, silahkan simak artikel ini.

Head-to-head Belanda vs Argentina di Piala Dunia

Head-to-head Belanda vs Argentina di Piala Dunia

Pertemuan Belanda vs Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022 akan menjadi salah satu pertemuan lapangan yang akan sangat sengit dan seru. Selain karena adanya pertemuan antara para bintang lapangan dari kedua tim.

Belanda dan Argentina memiliki sejarah rivalitas yang tinggi dalam piala dunia. Berikut adalah sejarah pertemuan Belanda vs Argentina selama piala dunia yang dapat kamu simak di bawah ini.

1. Piala Dunia 1974 (Belanda 4-0 Argentina)

Pada Piala Dunia 1974 ini, Belanda dan Argentina bertemu di babak grup kedua. Belanda lolos ke final setelah menang dengan skor 4-0 dari Argentina. Sedangkan Argentina tereliminasi.

2. Piala Dunia 1978 (Argentina 3-1 Belanda)

Pertemuan ini sangat istimewa bagi Argentina karena mereka menang melawan Belanda di babak final dan mereka juga merupakan tuan rumah Piala Dunia 1978. Kemenangan ini merupakan kemenangan Piala Dunia pertama bagi Argentina.

3. Piala Dunia 1998 (Belanda 2-1 Argentina)

Sama seperti piala dunia tahun ini, Belanda dan Argentina bertemu di babak seperempat final yang berlokasi di Prancis.

Belanda memenangkan pertandingan dan melaju ke babak semifinal setelah Frank de Boer mencetak gol ke gawang yang dijaga oleh Carlos Roa. Namun kemenangan ini sayangnya gagal membawa Belanda ke final setelah dikalahkan oleh Brazil.

4. Piala Dunia 2006 (Belanda 0-0 Argentina)

Piala dunia yang berlangsung di Jerman ini berakhir imbang tanpa adanya satu pun gol dari kedua tim. Pada piala dunia ini, keduanya berada di Grup C dan bertanding di babak grup.

5. Piala Dunia 2014 (Argentina 0-0 Belanda)

Piala Dunia 2014 adalah pertandingan terakhir yang mempertemukan kedua tim ini. Dalam permainan yang berlangsung di Brazil ini, Argentina menjadi pemenang setelah melalui adu penalti walaupun berakhir imbang dengan skor 0-0 di waktu normal pada babak semifinal.

Baca Juga  Cek Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Terbaru dan Terupdate Disini

Riwayat Pertandingan Belanda dan Argentina di Piala Dunia 2022

Riwayat Pertandingan Belanda dan Argentina di Piala Dunia 2022

Empat pertandingan terakhir Belanda di Piala Dunia 2022 adalah melawan Senegal, Ekuador, Qatar, dan Amerika Serikat.

Pada pertandingan tanggal 21 November 2022, Belanda keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-0 melawan Senegal. Selanjutnya, skor imbang saat bertanding melawan Ekuador pada tanggal 25 November 2022.

Disusul dengan pertandingan tanggal 29 November 2022 dimana Belanda mampu membuat Qatar yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022 kalah telak di kandangnya sendiri dengan skor 2-0.

Pertandingan terakhir yang membawa Belanda ke babak seperempat final melawan Argentina adalah pada tanggal 3 Desember 2022 dengan mencetak gol sebanyak 3 kali melawan Amerika Serikat.

Untuk Argentina sendiri, empat pertandingan terakhir sebelum lolos ke babak semifinal melawan Belanda adalah pertandingan dengan Arab, Meksiko, Polandia, dan Australia.

Pada pertandingan tanggal 22 November 2022 yang merupakan pertandingan pertama grup C, Argentina kalah dari Arab dengan skor 2-1 yang membuat Argentina berada di dasar klasemen grup C.

Selanjutnya, Argentina mampu meraih kemenangan melawan Meksiko dengan skor 2-0 pada pertandingan hari ke dua grup C tanggal 27 November 2022.

Disusul dengan kemenangan telak dengan skor 0-2 melawan Polandia pada pertandingan tanggal 30 November 2022. Serta melaju ke babak seperempat final setelah menang melawan Australia pada tanggal 3 Desember 2022 dengan skor 2-1.

Hal ini tentunya akan menambah rasa penasaran masyarakat dalam menanti pertandingan Belanda vs Argentina yang akan datang.

Prediksi Taktik Belanda vs Argentina

Prediksi Taktik Belanda vs Argentina

Pertandingan antara Belanda vs Argentina tentunya akan menjadi highlight menarik dalam Piala Dunia 2022. Kedua tim yang sama-sama kuat ini membuat penonton sulit untuk memprediksi kemenangan antara keduanya.

Prediksi taktik dari kedua tim ini adalah sama-sama akan langsung menyerang mulai saat wasit meniup peluit. Keberadaan Cody Gakpo yang dikenal sebagai mesin pencetak gol Belanda tentu akan ditempatkan di awal melawan Argentina.

Gakpo hanya absen sekali dalam mencetak gol selama fase grup dan berhasil menjebol gawang tim Senegal, Ekuador, serta Qatar. Davy Klaassen dan Memphis Depay yang merupakan pemain dengan kehalian yang tajam dan berperan dalam mencetak gol juga akan ditempatkan di starting sebagai assist.

Kehadiran tiga bintang lapangan Belanda dalam memulai pertandingan adalah salah satu strategi tersendiri dari Belanda untuk mengejutkan lawannya.

Argentina yang memiliki Lionel Messi dalam tim tentu tidak akan kalah garang dalam menyusun strateginya. Keberadaan bintang lapangan dengan julukan La Pulga yang menjabat sebagai kapten tim sekaligus penyerang tetap Argentina yang telah berkontribusi sangat besar pada total gol Argentina tentu akan sangat diantisipasi.

Julian Alvarez yang merupakan striker muda yang mampu membobol gawang lawan juga menjadi salah satu ancaman yang perlu diantisipasi oleh Belanda. Sebab, Julian Alvarez akan bertindak saat para pemain lawan terdistraksi dengan Lionel Messi dan mencetak gol dengan apik.

Frontliner lainnya dari Argentina yang diprediksi akan turun adalah Papu Gomez untuk menyerang di awal. Gelandang ini juga akan diperkuat dengan kehadiran Enzo Fernandez dan Mac Allister yang akan membuat kejutan di barisan lini kedua.

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Argentina

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Argentina

Prediksi susunan pemain dari tim Belanda adalah formasi 3-4-1-2 dengan 3 bek tengah yang sejajar. Sedangkan Argentina akan melakukan formasi 4-3-3. Susunan pemain serta formasi dalam pertandingan Belanda vs Argentina ini tentunya telah disusun dengan pertimbangan yang matang.

Baca Juga  Prediksi Kroasia VS Maroko Siapa Yang Pantas Menjuarai 3

Belanda dengan formasi 3-4-2-1 diprediksi akan menggunakan susunan pemain Andries Noppert, Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake. Dilanjutkan dengan Denzel Dumfries, Marteen de Roon, Frenkie de Jong, serta Daley Blind. Disusul oleh Davy Klaassen. Serta Memphis Depay dan Cody Gakpo yang sangat dinantikan permainannya.

Untuk Argentina sendiri dengan formasi 4-3-3 diprediksi akan menggunakan susunan pemain dengan Emiliano Martinez sebagai bek yang disusul Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, dan Marcos Acuna.

Selanjutnya adalah lini Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo de Paul. Selanjutnya yang sangat diantisipasi dari kubu ini adalah Papu Gomez, Lionel Messi, dan Julian Alvarez.

Keunggulan dan Kelemahan Belanda dan Argentina

Keunggulan dan Kelemahan Belanda dan Argentina

Kedua tim yang sama-sama memiliki kekuatan yang besar ini tentu memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri saat sedang bertanding di lapangan. Baik Belanda maupun Argentina memiliki hal baik dan hal yang masih harus diperhatikan lagi saat sedang berada di lapangan.

1. Keunggulan

Untuk keunggulan dari tim Belanda yang juga dikenal dengan nama De Oranje, walaupun Argentina memiliki pemain top yang keahliannya di lapangan sudah diakui oleh seluruh dunia, Belanda memiliki pemain yang tidak kalah memukau saat bertanding.

Hal ini dibuktikan dengan Belanda yang mampu mencetak skor yang cukup jauh dengan lawannya selama 5 laga yang telah dilalui sepanjang Piala Dunia 2022 ini.

Para penyerang dari timnas Belanda sendiri masing-masing telah menyumbang gol dalam laga saat bertanding. Hal inilah yang sering luput dari pandangan lawan main bahwa pemain Belanda memang patut untuk diwaspadai.

Kelebihan lain dari Belanda juga pintar memanfaatkan peluang dan tidak mudah kehilangan percaya diri. Salah satu fakta menarik dari Belanda adalah sejak berada di tangan Louis Van Gaal dan melalui 11 pertandingan, Belanda belum pernah mengalami kekalahan.

Dari tim Argentina sendiri, keberadaan Lionel Messi yang performanya saat bertanding di lapangan sudah diakui oleh seluruh dunia menjadi salah satu faktor keunggulan tersendiri serta poin plus bagi Argentina.

Selain itu, keberadaan pemain lainnya yang tidak kalah hebat dalam mencetak gol juga merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipungkiri dari timnas yang mempunyai julukan Tango ini.

Keunggulan dari pemain Argentina lainnya adalah mampu mengambil kesempatan saat melihat celah dari lawan yang berfokus pada Lionel Messi. Mereka akan muncul dan mencetak gol saat lawan sedang terdistraksi.

2. Kelemahan

Kelemahan dari timnas Belanda terletak pada permainannya yang terkadang cenderung bermain aman sehingga terkesan lambat dan kurang memukau. Performa pemain juga harus turut diperhatikan agar stabil dalam setiap pertandingan.

Baca Juga  Download Live Score Piala Dunia Apk 2022 Update Skor Terkini

Untuk timnas Argentina, kelemahannya pada Piala Dunia 2022 ini sayangnya berasal dari faktor eksternal. Dalam pertandingan ini sendiri para frontliner yang seharusnya turun ke lapangan namun harus absen dan digantikan oleh pemain lain.

Angel Di Maria dan Paulo Dybala mengalami cedera saat bertanding yang membuat pemain lain harus bekerja dua kali lipat untuk mengisi kekosongan mereka sebagai garda terdepan pada Piala Dunia 2022 ini.

Prediksi Skor Belanda vs Argentina

Prediksi Skor Belanda vs Argentina

Prediksi Belanda vs Argentina adalah dua tim yang memiliki kekuatan yang sama dan sangat sengit saat berada di lapangan. Berdasarkan riwayat bertanding serta pertemuan keduanya dalam piala dunia sebelumnya tentu membuat pertandingan yang akan datang ini terasa semakin memanas. Faktor lainnya yang membuat laga ini sangat dinantikan adalah kedua tim yang memiliki pemain yang sangat ciamik saat bertanding.

Keduanya juga sama-sama menang sebanyak 4 kali dalam lima laga sebelumnya. Maka dari itu akan sulit bagi penonton untuk menebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam babak seperempat final ini dan melaju ke babak selanjutnya dalam memperebutkan gelar Piala Dunia 2022.

Prediksi skor Belanda vs Argentina tentunya akan memiliki perbedaan yang tipis karena keduanya adalah tim dengan kekuatan yang seimbang dan memiliki strategi tersendiri di lapangan.

Namun terdapat kemungkinan bahwa Belanda akan lebih unggul satu atau dua poin dari Argentina melihat track recordnya selama bertanding dalam Piala Dunia 2022 ini.

Namun tentu saja pernyataan di atas hanyalah sebatas prediksi dan belum ada jaminan kemenangan dari pihak manapun. Skor yang akan menjadi hasil akhir nanti tentunya merupakan hasil kerja keras dari kedua tim dalam meraih gelar Piala Dunia 2022.

Akhir Kata

Prediksi Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022 tentu merupakan informasi yang sangat hangat dan dicari-cari oleh masyarakat. Khususnya penonton setia sepak bola dunia yang mengikuti pertandingan ini sejak awal.

Kedua tim yang sama-sama kuat dan memiliki bintang top dunia tentu membuat penonton semakin penasaran. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada babak seperempat final antara Belanda vs Argentina yang akan berlangsung pada hari Sabtu mendatang.

Bagi kamu yang penasaran dengan prediksi Belanda vs Argentina akan terbantu dengan artikel ini. Kamu dapat menemukan sejarah pertemuan kedua tim, riwayat permainan dua tim dalam Piala Dunia, serta prediksi susunan pemain dan skor yang dapat disimak dengan seksama.

Dengan mengetahui Prediksi Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022, kamu pasti akan menjadi lebih tidak sabar lagi untuk segera menonton siaran pertandingan sengit antara dua negara asal benua Eropa dan Amerika ini di layar televisi kamu.

Demikianlah informasi hangat dan menarik mengenai Prediksi Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022 yang telah kami ulas kepada pembaca. Kamu dapat menemukan artikel serupa dengan topik yang lebih beragam dan menarik di laman situs ini.

Semoga informasi mengenai Prediksi Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.